Cek Ingredients Harlette Oat Probiotic Lightweight Sunscreen SPF 50 PA++++

 Harlette Oat Probiotic Lightweight Sunscreen SPF 50 PA++++ adalah tabir surya yang ringan dan mudah meresap dan tidak menyebabkan rasa lengket. Bertekstur lembut dan tidak beraroma yang dapat menggangu indra penciuman. Tabir surya ini memiliki hasil akhir semi-matte sekaligus memberikan invisible shield yang dapat melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari. Tidak hanya itu, Sunscreen ini juga diperkaya dengan kandungan alami sebagai ekstra nutrisi untuk merawat dan melindungi kulit.

Manfaat:

  • Melindungi kulit dari sinar UV 
  • Menjaga kulit tetap sehat dan memperkuat skin barrier
  • Melembabkan dan menghidrasi kulit
  • Meminimalisir kemerahan pada kulit 

Cara pemakaian:

Ambil produk sebanyak 2 ruas jari. Aplikasikan secara merata pada bagian wajah dan leher 15 menit sebelum terkena paparan matahari. 

NA BPOM: NA18231701201




Penjelasan Ingredients Harlette Oat Probiotic Lightweight Sunscreen SPF 50 PA++++

Full ingredients:

Aqua, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Butylene Glycol, Octocrylene, Polyacrylate Crosspolymer-11, Silica, Glycerin, Panthenol, Phenoxyethanol, Apium Graveolens Extract, Biosaccharide Gum-1, Honey (Mel) Extract, Centella Asiatica Extract, Bisabolol, Lecithin, Tocopheryl Acetate, Triethylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Avena sativa (Oat) Kernel Extract, Lactobacillus Ferment, Sodium Benzoate, Potassium Sorbate.




Key Ingredients 

Panthenol, 

Pro vit B5. melembapkan kulit dengan cara membantu kulit memproduksi lipids yang penting untuk kekuatan dan kesehatan mantel kulit. Sebagai agen antiinflamasi dan skin-protecting yang dapat mengurangi iritasi yang disebabkan ingredients lain. Serta membantu proses pemulihan luka.

Apium Graveolens Extract, 

Ekstrak seledri mengandung Flavonoid (apigenin, luteolin, apiol), Vitamin C, Vitamin E, Beta-karoten. Memiliki kemampuan anti bakterial, anti inflamatory, dan antioksidan. Bermanfaat untuk merawat kulit berjerawat, mengurangi peradangan sekaligus menutrisi kulit.

Biosaccharide Gum-1, 

Terbuat dari sorbitol (gula alkohol) via fermentasi. Memiliki kemampuan skin Soothing yang dapat mengurangi efek tingling sensation dari lactic acid. Dan juga bersifat humektan/moisturizing.

Honey (Mel) Extract, 

Ekstrak madu. Melembapkan, Anti-inflamasi, antioksidan. Bersifat antibakteri dan anti-fungi. Baik untuk kulit kering, jerawat meradang, dan fungal acne.

Centella Asiatica Extract, 

Ekstrak cica mengandung senyawa aktif asiaticoside, madecassoside, madecassic acid Asiatic acid yang bermanfaat sebagai Soothing, anti inflamatory, dan membantu meredakan kemerahan serta membantu proses pemulihan luka.

Bisabolol, 

Senyawa natural yang diperoleh dari bunga Chamomile. Memiliki kemampuan skin Soothing yang baik. Anti inflamasi. Yang membantu merawat kulit iritasi, sensitif dan kemerahanan

Tocopheryl Acetate,  

Vitamin E, antioxidan untuk melindungi kulit dari efek buruk sinar UVB dan melindungi Formula agar tidak mudah teroksidasi.

Avena sativa (Oat) Kernel Extract, 

Ekstrak oat meal. Mengandung Beta glucan, omega 3, dan 6 antioksidan, dan agen anti inflamasi (aventhramides). Juga memiliki kemampuan skin-soothing, antioksidan, dan skin-protecting. Sangat baik untuk kulit sensitif, kering, gatal dan iritasi.

Lactobacillus Ferment, 

Probiotik yang berasal dari fermentasi lactobacillus, membantu memelihara kelembapan, menutrisi, mengurangi sensitivitas kulit, memperkuat sistem pertahanan alami kulit, serta membantu menjaga pH alami kulit.





Agen Sunscreen 

Butyl Methoxydibenzoylmethane, 

UV filter yang dikenal sebagai Avobenzone. Merupakan agen Sunscreen kimiawi yang berfungsi menyerap sinar UVA. Tidak foto-stabil, berkurang 36% setelah terpapar matahari secara langsung selama 1 jam. Cukup aman karena tidak mempengaruhi aktivitas estrogen. Di Amerika konsentrasi maksimum yang diperbolehkan 3-5%.

Ethylhexyl Methoxycinnamate,

a.k.a octinoxate. Agen sunscreen kimiawi generasi lama. Menyerap UVB. Tidak photo-stable. Berkurang nilai spf nya 10% setelah 35 menit.

Octocrylene

Sunscreen kimiawi yang melindungi kulit dari UVB dan UVA II. Octocrylene cukup photo-stable (yaitu hanya berkurang 10% dalam 95 menit pemakaian). Bahan ini dapat membantu menstabilkan agen sunscreen lain seperti Avobenzone. Juga meningkatkan efek water-resistant agar perlindungan tidak mudah luntur karena keringat. Usage rate: 5-10%




Bahan pelengkap 

  • Aqua
  • Butylene Glycol, berfungsi sebagai pelarut, penetration enhancer, humektan. 
  • Polyacrylate Crosspolymer-11 berfungsi sebagai pengental sintetis. 
  • Silica berfungsi sebagai bulking agen untuk menambah volume formula sekaligus oil absorbent. 
  • Glycerin berfungsi sebagai pelarut, skin identical, humektan 
  • Phenoxyethanol berfungsi sebagai pengawet dengan konsentrasi maksimum 1%. 
  • Lecithin berfungsi sebagai pengemulsi, Emollient, humektan. 
  • Triethylene Glycol Berfungsi sebagai pelarut dan pengencer. 
  • 1,2-Hexanediol berfungsi sebagai pelarut, preservatives Booster, humektan. 
  • Sodium Benzoate (dan) Potassium Sorbate berfungsi sebagai pengawet.




Kesimpulan 

✔️Harlette Oat Probiotic Lightweight Sunscreen adalah 100% Sunscreen kimiawi dengan 3 agen Sunscreen. 

✔️ Memiliki perlindungan SPF 50 (melindungi kulit dari efek buruk sinar UVB hingga 98%) dan PA+++ (melindungi kulit dari UVA >16x lebih lama daripada tidak memakai Sunscreen)

✔️Mengandung 9 key Ingredients untuk menutrisi dan merawat kesehatan kulit.

✔️No Alcohol

✔️No fragrance

✔️No Paraben

✔️No Silicone 

✔️No Essential Oil

✔️Oil free. Non comedogenic

✔️Fungal acne safe

✔️Ideal untuk semua tipe kulit, aman untuk kulit sensitif dan aman untuk kulit acne prone

❗Ada Ingredients yang perlu diwaspadai bumil: Sunscreen kimiawi. Harap konsultasi ke dokter dulu.

✔️Produk lokal, sudah BPOM.

✔️Cek harga? 87k. 40gr

Post a Comment

0 Comments