Cek Ingredients TERATU BEAUTY Hydration Boost & Calming Lightweight Gel Moisturizer

TERATU BEAUTY Hydration Boost & Calming Lightweight Gel Moisturizer adalah pelembap dengan tekstur gel ringan yang didesain untuk kulit berminyak. Diformulasikan dengan kandungan 3% ekstrak aloevera, green tea, Mugwort untuk menenangkan dan menyeimbangkan produksi minyak berlebih. Sementara kombinasi peptide dan 1% inoCeramide membantu meningkatkan elastisitas, menjaga kelembapan kulit dan skin barrier. Moisturizer ini diformulasikan tanpa kandungan minyak dan tidak menyumbat pori-pori. Tidak hanya itu, Moisturizer ini juga dilengkapi dengan 2% niacinamide si serba bisa.

Manfaat

  • Melembabkan dan menghidrasi tanpa membuat kulit berminyak
  • Membantu meratakan warna kulit 
  • Menenangkan kulit kemerahan
  • Menjaga skin barrier
  • Meningkatkan elastisitas kulit
  • Menyeimbangkan produksi minyak berlebih
  • Menutrisi kulit 

Cara pakai:

Gunakan moisturizer secukupnya pada kulit wajah yang bersih, pagi dan malam hari.




Penjelasan Ingredients Teratu Beauty Hydration Boost & Calming Lightweight Gel Moisturizer 

Ingredient: Aqua, Glycerin, Propylene Glycol, Niacinamide, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Allantoin, Artemisia Vulgaris Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Centella Asiatica Leaf Extract, Butylene Glycol, Caprylic/Capric Triglyceride, Carbomer, Anthemis Nobilis Flower Extract, Deoxyphytantriyl Palmitamide MEA, Hydrogenated Lecithin, Ceramide NP, Cholesterol, Rosa Canina Flower Extract, Phenoxyethanol, Phragmites Karka Extract, Poria Cocos Extract, Chlorphenesin, Tromethamine, Lecithin, Acetyl Glutamine, SH-Oligopeptide-1, SH-Oligopeptide-2, SH-Polypeptide-1, SH-Polypeptide-9, SH-Polypeptide-11, Bacillus/Soybean/Folic Acid Ferment Extract, 1,2-Hexanediol, Caprylyl Glycol, Citric Acid, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate, Sodium Hyaluronate.



Key Ingredients 

Niacinamide, 

Vit B3 yang berfungsi sebagai Skin Brightening, membantu mensistesis Ceramide, menyeimbangkan produksi sebum. Selain itu juga berfungsi sebagai anti inflamasi. Serta membantu memperkuat kulit agar kulit mampu melindungi diri dari efek buruk sinar UV dan bluelight.

Aloe Barbadensis Leaf Extract, 

ekstrak aloevera itu 'great moisturizer' dan anti-inflamasi yang baik. Serta membantu proses pemulihan luka. Juga mengandung vitamin, mineral, antioksidan yang menutrisi, menenangkan, melembapkan dan melindungi kulit. 

Allantoin, 

Senyawa natural yang diperoleh dari tanaman Comfrey, memiliki kemampuan skin Soothing, Antiinflamasi, dan membantu proses pemulihan luka

Artemisia Vulgaris Extract,

Ekstrak Mugwort. Memiliki properti strong anti-inflamatory yang dapat membantu menenangkan kulit jerawatan, bruntusan, kemerahan, bengkak, iritasi, kering, dan gatal. Baik juga untuk kulit sensi dan rewelan. Mugwort juga memiliki aktivitas antioksidan sekuat vit C, antibakteri, dan juga mengandung vit E.

Camellia Sinensis Leaf Extract, 

Ekstrak greentea mengandung polifenol dan katekin, yang merupakan antioksidan kuat dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan radikal bebas, mengurangi peradangan, dan memberikan manfaat anti-penuaan. Kandungan polifenol juga membantu menyeimbangkan produksi sebum tanpa membuat kulit menjadi kering. 

Centella Asiatica Leaf Extract, 

Ekstrak cica mengandung senyawa aktif asiaticoside, madecassoside, madecassic acid Asiatic acid yang bermanfaat sebagai Soothing, anti inflamatory, dan membantu meredakan kemerahan serta membantu proses pemulihan luka.

Anthemis Nobilis Flower Extract,

Roman Chamomile water membantu menenangkan kulit anti inflamasi, yang baik untuk mengurangi peradangan dan merawat iritasi.

Ceramide NP, 

Fungsi ceramide lebih sebagai 'penghalang' yang mencegah hilangnya kelembaban sekaligus melindungi kulit dari eksternal agresor.

Cholesterol, 

Adalah Skin identical ingredient yang merupakan bagian dari skin barrier kita. Fungsinya sebagai Emollient dan melindungi kulit dari ancaman luar.

Rosa Canina Flower Extract, 

Ekstrak bunga mawar. Mengandung powerfull antioksidan yang berfungsi menghambat enzim elastase dan collagenase (enzim yang dapat merusak jaringan elastin dan kolagen). Serta mengandung mineral dan vitamins. Memiliki sifat calming, anti septik, astringent, dan anti inflamasi. Ideal untuk kulit kering, mature, sensitif serta acne prone.

Phragmites Karka Extract, 

Ekstrak Reed Grass. Mengandung komponen aktif: Beta sitosterol, alpha cinnamocnacid, hydroxycinnamic acid, methyl gallate. Memiliki properti antioksidan, anti inflamasi, dan skin brightening (dengan menghambat aktivitas tyrosinase)

Poria Cocos Extract, 

a.k.a Hoelen/ Fu Ling, sejenis mushroom/jamur. Kaya akan polysaccharides (pachyman), triterpenoid, dan antioksidan. Memiliki properti anti inflamasi, skin Soothing, mengurangi redness, mengurangi puffines (mata sembap), dan ideal untuk kulit iritasi, sensitif, dan atopik

Acetyl Glutamine, 

Adalah asam amino yang dapat ditemukan secara alami di kulit. Berfungsi sebagai natural moisturizing Factor yang membantu menghidrasi dan melindungi kulit dari dryness.

Mengandung 5 EGF (epidermal growth Factor)

  • SH-Oligopeptide-1,
  •  SH-Oligopeptide-2, 
  • SH-Polypeptide-1,
  •  SH-Polypeptide-9, 
  • SH-Polypeptide-11.

EGF berfungsi sebagai anti aging yang bekerja dengan cara menstimulasi pertumbuhan sel (Cell growth) dan pembelahan sel (poliferation). Sehingga memiliki manfaat wound-healing dan skin-renewal. Terbukti secara klinis mengurangi penampakan garis halus, menyamarkan pori sekaligus memperbaiki tekstur kulit.

Bacillus/Soybean/Folic Acid Ferment Extract,

Folic acid dapat diperoleh dari fermentasi kedelai (Soy), mudah meresap ke dalam kulit dan membantu memperbaiki atau mencegah kerusakan yang ditimbulkan oleh UV.Folic acid berperan dalam sintesis dan perbaikan DNA yang penting untuk menjaga elastisitas kulit.

 Sodium Hyaluronate.

Bentuk garam dari hyaluronic acid. High molecular weight. Bekerja di permukaan kulit. Membentuk lapisan non-oclusive barrier yang membantu mencegah TeWL dan menjaga skin barrier.




Bahan pelengkap 

  • Aqua
  • Glycerin adalah pelarut, skin identical, humektan. 
  • Propylene Glycol adalah pelarut, penetration enhancer, humektan. 
  • Butylene Glycol berfungsi sebagai pelarut, penetration enhancer, humektan. 
  • Caprylic/Capric Triglyceride berfungsi sebagai Emollient.
  •  Carbomer berfungsi sebagai Pengental sintetis. 
  • deoxyphytantriyl palmitamide mea adalah bahan kimia yang digunakan dalam produk perawatan kulit untuk melembabkan dan melindungi kulit. Bahan ini adalah campuran dari palmitamide MEA dan deoxyphytantriol, yang merupakan bahan alami yang ditemukan dalam tanaman. 
  •  Hydrogenated Lecithin berfungsi sebagai 
  • Phenoxyethanol adalah pengawet dengan konsentrasi maksimum 1%. 
  • Chlorphenesin berfungsi sebagai pengawet dengan konsentrasi maksimum 0,25%. 
  • Tromethamine berfungsi sebagai pH adjuster yang bersifat basa. Lecithin berfungsi sebagai pengemulsi, membantu penyerapan bahan aktif, humektan. 
  • 1,2-Hexanediol berfungsi sebagai pelarut, preservatives booster, humektan. 
  • Caprylyl Glycol berfungsi sebagai Preservatives booster, Emollient. 
  • Citric Acid adalah pH adjuster yang bersifat asam. 
  • Potassium Sorbate (and) Sodium Benzoate berfungsi sebagai pengawet. 



Kesimpulan 

✔️TERATU BEAUTY Hydration Boost & Calming Lightweight Gel Moisturizer mengandung 16 key Ingredients untuk menenangkan, melembabkan, dan merawat skin Barrier.

✔️ Ingredient yang baik untuk skin Brightening: 2% niacinamide.

✔️ Kombinasi yang baik untuk Soothing dan Calming: 3% aloevera, Cica, Allantoin, Mugwort, greentea, phragmites Kharka, Poria Cocos, Anthemis Nobilis. 

✔️ 2% Niacinamide dan greentea membantu menyeimbangkan produksi sebum.

✔️Yang baik untuk skin Barrier dan hydration Boost: 1% InoCeramide, sodium hyaluronate.

✔️Yang baik untuk anti aging dan wound healing: EGF.

✔️No alcohol

✔️No fragrance

✔️No Paraben

✔️No Silicone 

✔️No Essential Oil

✔️Oil free. Non comedogenic

✔️Fungal acne safe

✔️Ideal untuk semua tipe kulit, terutama kulit berminyak. Aman untuk kulit sensitif, bisa digunakan untuk kulit berjerawat.

✔️Secara umum tidak mengandung bahan yang perlu diwaspadai bumil busui

✔️Bisa digunakan mulai usia 12th

❗EGF kurang rekomended untuk kulit yang memiliki 'bakat' tumor/pertumbuhan abnormal.

✔️Produk lokal, sudah BPOM. 

✔️Cek harga?125k. 100ml

Post a Comment

0 Comments