Cek Ingredients Lucienne Pro Cream

Leucienne Retinol Pro Cream adalah krim malam dengan kandungan 2% Retinol Encapsulated, bakuchiol, collagen, vitamin C, Vitamin E dan Hyaluronic acid yang membantu membuat wajah terlihat lebih cerah dan kencang. Krim malam yang sesuai digunakan untuk kulit remaja, kulit sensitif, dan aman digunakan setiap malam. Moisturizer yang bebas kandungan alkohol dan fragrance yang dapat meningkatkan risiko iritasi. 

Manfaat

  1. Mencerahkan wajah dan mengencangkan kulit wajah dengan penggunaan rutin
  2. Memperbaiki kulit, meningkatkan elastisitas kulit wajah serta memperbaiki sel-sel kulit wajah
  3. Membantu menghilangkan jerawat
  4. Menjaga skin barrier
  5. Membuat wajah auto glowing alami


Cara Pakai :

1. Pastikan wajah bersih

2. Oleskan tipis-tipis ke wajah dan leher

3. Tepuk-tepuk selama 30 detik hingga cream meresap dengan sempurna

4 Lanjutkan ke step selanjutnya

BPOM : NA18200101202 

Ingredient Lucienne Retinol Pro Cream


Penjelasan Ingredients Lucienne Retinol Pro Cream 

Ingredient: Aqua, dimethicone, cetearyl olivate, dimethicone/Vinyl dimethicone crosspolymer, lactobacillus/collagen mesembryanthemum crystallinum leaf extract ferment lysate, sorbitan olivate, caprylic capric triglyceride, bakuchiol, trehalose, ascorbyl glucoside, panthenol, allantoin, tocopherol, arginine, pentaerythrityl Tetra-di-t-butylhydroxycinnamate, betaine salicylate, polyglutamic acid, sodium hyaluronate, retinol, sodium ascorbate, epigallocatechin gallate, BHT, BHA, hydrolyzed Hyaluronic acid, hydroxypropyltrimonium hyaluronate, sodium acetylated hyaluronate, coenochloris signiensis extract, phenoxyethanol, maltodextrin, acrylates/sodium acrylolyl dimethyl taurate Copolymer, Chlorphenesin, carbomer, tromethamine, c13-14 Isoparaffin, poloxamer 234, butylene Glycol, glyserine, 1,2 hexanediol, ethylhexyl glyserine, polysorbate 20, disodium edta, C11-15 isoalkanes, laureth-7, trideceth-9, lecithin, polyacrylamide


Key Ingredients 

lactobacillus/collagen mesembryanthemum crystallinum leaf extract ferment lysate, 

Probiotik yang diperoleh dari daun (tanaman) ice plant (mesembryanthemum crystallinum leaf extract) dan collagen yang difermentasi menggunakan bakteri lactobacillus.Memiliki properti anti aging, meningkatkan elastisitas kulit, menghidrasi kulit secara maksimal, membantu mengurangi tampilan kulit kering, kasar dan kusam. Juga baik untuk skin Soothing, dan skin barrier. Serta menjaga keseimbangan microbiome kulit sehingga kulit terlindungi dari ancaman luar.

 bakuchiol, 

Merupakan senyawa antioksidan dan antiaging yang di-extracts dari tanaman psoralea corylifolia a.k.a babchi. Bakuchiol adalah alternatif retinol yang lebih alami, aman, dan tanpa efek samping. Bakuchiol memiliki efek anti aging yaitu dengan memicu sintetis kolagen tipe 1,3 dan 4. Menghambat enzim MMP (yaitu, enzim jahat yang dapat merusak jaringan kolagen).Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Cosmetic Dermatology menunjukkan bahwa bakuchiol 2% dapat meningkatkan produksi kolagen dan elastin pada kulit. Penelitian tersebut juga menunjukkan bahwa bakuchiol 2% dapat mengurangi kerutan dan garis halus pada kulit.

trehalose, 

Sejenis gula alami yang bisa ditemukan pada tanaman. Memiliki kemampuan water-binding yang dapat menahan kelembapan kulit lebih lama. Salah satu tanaman yang mengandung trehalose adalah kaktus.

ascorbyl glucoside, 

Vit C turunan. Lebih stabil, lebih mudah diformulasikan. Memiliki 3 kemampuan mejik. Antioksidan, Skin brightening, collagen booster

panthenol, 

Pro vit B5. melembapkan kulit dengan cara membantu kulit memproduksi lipids yang penting untuk kekuatan dan kesehatan mantel kulit. Sebagai agen antiinflamasi dan skin-protecting yang dapat mengurangi iritasi yang disebabkan ingredients lain. Serta membantu proses pemulihan luka.

allantoin, 

Senyawa natural yang diperoleh dari tanaman Comfrey, memiliki kemampuan skin Soothing, Antiinflamasi, dan membantu proses pemulihan luka.

tocopherol, 

Adalah vitamin E yang berfungsi sebagai antioksidan, yang melindungi kulit dari efek buruk sinar UVB. Melindungi formula agar tidak mudah teroksidasi. 

arginine, 

Merupakan asam amino semi Essential. Dan skin identical Ingredients. Senyawa ini secara alami juga dapat ditemukan pada biji labu, daging, susu, dll. Arginin memiliki 3 manfaat utama, yaitu: powerful antioksidan, humektan, dan collagen booster. Selain itu dapat membantu mengurangi efek tingling sensation dari lactic acid.

betaine salicylate, 

Adalah kombinasi dari salicylic acid dan betaine (gentle moisturizer) sehingga membuat bahan ini menjadi mild exfolliant, natural moisturizer, dan smoothing agent. Singkatnya betaine salicylate 2x lebih gentle dari salicylic acid, yaitu 4% BS= 2% SA.

polyglutamic acid, 

Berbahan dasar asam amino glutamic acid. Termasuk skin identical. Memiliki kemampuan mengikat air dan menahan kelembapan 3-5x lebih baik dari hyaluronic acid. Termasuk bahan yang baik untuk skin barrier

retinol, 

Adalah ingredients anti aging OTC paling terbukti (the most proven anti aging ingredients). Agar bisa 'bekerja' untuk kulit, dia harus melalui 2 tahap konversi di dalam kulit, yaitu retinol--> retinaldehyde-->all trans Retinoid acid. Tapi secara umum retinol itu 10-20x lebih gentle katimbang retinoic acid. Membuat kulit tampak halus (less wrinkled), kencang, dan rata. Juga membantu merawat kulit berjerawat.

sodium ascorbate, 

Adalah salah satu jenis Vit C derivatif yang terdiri dari campuran 89% ascorbic acid + 11% garam sodium (sumber Wikipedia). Ketika diaplikasikan ke kulit, dia akan dikonversi menjadi ascorbic acid agar memiliki kemampuan Antioksidan, skin Brightening, dan Collagen booster. Vit C jenis ini lebih stabil, less irritant dan lebih tolerable dibanding ascorbic acid.

epigallocatechin gallate, 

A.k.a EGCG adalah bioaktif yang terdapat pada daun teh hijau. Merupanyan senyawa antioksidan yang potensial, memiliki kemampuan anti-inflammatory dan anticarcinogenic.

Mengandung 4 hyaluronic acid 

  • sodium hyaluronate, 
  • hydrolyzed Hyaluronic acid, 
  • hydroxypropyltrimonium hyaluronate, 
  • sodium acetylated hyaluronate, 

Hyaluronic acid dengan ukuran molekul yang berbeda membantu menghidrasi kulit secara menyeluruh di semua lapisan kulit.

coenochloris signiensis extract, 

Adalah Snoweed extract. Mengandung antioksidan, protein, asam amino, vitamin, mineral, polisakarida yang menutrisi, menghidrasi, melindungi kulit, serta memiliki efek anti aging.


Bahan pelengkap 

  • Aqua
  • dimethicone adalah Silicone Emollient semi-oclusive yang membantu mengunci kelembapan dan memberi sensasi halus dan licin pada kulit.
  • cetearyl olivate berfungsi sebagai Emollient, pengemulsi, dan skin moisturizing. Bahan ini terbuat dari minyak zaitun. 
  • dimethicone/Vinyl dimethicone crosspolymer Berupa silikon powder yang berfungsi untuk menambah Kekentalan formula. Dan menciptakan efek smooth, dry, velvety feel pada kulit. 
  •  sorbitan olivate berfungsi sebagai pengemulsi yang terbuat dari sorbitol (natural sugar alcohol) dan minyak zaitun. Bahan ini biodegradable, non-toxic dan non-irritant. 
  • caprylic capric triglyceride berfungsi sebagai Emollient. 
  • pentaerythrityl Tetra-di-t-butylhydroxycinnamate adalah Antioksidan yang membantu mencegah formula terdegradasi. Bahan ini merupakan Alternatif lebih baik daripada BHT. Usage rate: 0,02-0,05%. 
  • BHT (and) BHA adalah antioksidan sintetis untuk melindungi formula agar tidak mudah teroksidasi. 
  • phenoxyethanol adalah pengawet dengan konsentrasi maksimum 1%. 
  • maltodextrin berfungsi sebagai Pengental alami. 
  • acrylates/sodium acrylolyl dimethyl taurate Copolymer berfungsi sebagai pengental sintetis. 
  • Chlorphenesin adalah pengawet dengan konsentrasi maksimum 0,25%. 
  • carbomer berfungsi sebagai Pengental sintetis. tromethamine adalah pH adjuster yang bersifat basa. 
  • c13-14 Isoparaffin adalah campuran hidrokarbon yang berasal dari minyak bumi. Ini adalah cairan bening, tidak berwarna, dan tidak berbau dengan tekstur seperti lilin. Bahan ini berfungsi sebagai Emollient, pelarut, dan tekstur enhancer.  
  • poloxamer 234 berfungsi sebagai pengemulsi. 
  • butylene Glycol berfungsi sebagai pelarut, penetration enhancer, humektan. 
  • glyserine berfungsi sebagai pelarut, skin identical, humektan. 
  • 1,2 hexanediol berfungsi sebagai pelarut, preservatives booster, humektan. 
  • ethylhexyl glyserine berfungsi sebagai Preservatives booster, humektan.
  • polysorbate 20 berfungsi sebagai pengemulsi. 
  • disodium edta adalah chelating agen untuk menetralisir ion logam agar tidak menggangu kestabilan formula. 
  • C11-15 isoalkanes berfungsi sebagai pelarut. 
  • laureth-7 (dan) trideceth-9 berfungsi sebagai pengemulsi. lecithin berfungsi sebagai pengemulsi, membantu penyerapan bahan aktif, humektan. 
  • polyacrylamide berfungsi sebagai pengental sintetis. 


Kesimpulan 

✔️ Luciene Retinol Pro Cream mengandung 15 key Ingredients untuk perawatan anti aging.

✔️Yang baik untuk anti aging: kombinasi bakuchiol, lactobacillus/collagen mesembryanthemum crystallinum, betaine salicylate, dan 2% encapsulated retinol. Namun, tidak diketahui berapa konsentrasi pure retinol aktif nya. 

✔️ Tersedia varian Lucienne Retinol barrier Cream dengan 0,05% Retinol. Yang bisa digunakan untuk pemula dan kulit sensitif. Tapi, untuk penjelasan Ingredients nya menyusul ya, soalnya belum ketemu Ingredients list nya ✌️. Bisa jadi, Ingredients nya sama persis, hanya berbeda konsentrasi Retinol nya. CMMIW 🙏

✔️Yang baik untuk skin hydrating dan skin barrier: collagen mesembryanthemum, panthenol, trehalose, arginine, polyglutamic acid, 4 hyaluronic acid 

✔️mengandung vit C derivatif: ascorbyl glucoside, sodium ascorbate yang membantu mencerahkan dan mensintesis collagen.

✔️ Kombinasi Vit C, Vit E, dan Epigallocatechin sebagai antioksidan yang membantu menetralisir radikal bebas penyebab penuaan dini.

✔️Untuk PM routine. Bisa digunakan untuk setiap malam. Namun, untuk awal penggunaan bisa digunakan 2-3x seminggu.

❗Peringatan: ada kemungkinan mengalami pengelupasan tipis, yaitu pengelupasan sel kulit mati setelah pemakaian ke 4-5x. Proses pengelupasan ini akan berlangsung selama 5-7 hari. Kemudian kulit akan kembali menjadi bersih, cerah dan glowing.

✔️No alcohol

✔️No fragrance

✔️No Paraben

✔️Oil free. 

Mengandung potensi komedogenik rendah

  • Dimethicone (1)

❗Tidak fungal acne safe. Ada cetearyl olivate, sorbitan olivate, polysorbate 20.

✔️Diklaim ideal untuk semua tipe kulit, terutama kulit kendur, kusam, berminyak, acne prone, dan mulai muncul tanda-tanda penuaan dini.

❗Ada Ingredients yang perlu diwaspadai bumil busui: retinol. Harap konsultasi ke dokter dulu.

✔️Produk lokal, sudah BPOM, halal

Diproduksi oleh: PT. Nose Herbalindo 

Didistribusikan oleh: PT.Lucienne Kosmetika Indonesia. Yogyakarta Jawa Tengah 

✔️Cek harga? 139k. 20ml

Post a Comment

5 Comments

  1. Kak, request review VAMPS Retinal AirSKIN..
    Terima kasih🙏

    ReplyDelete
  2. Request wardah colorfit foundation ka

    Ingerdients:
    Aqua, Cyclopentasiloxane, Isododecane, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Dimethicone, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Caprylyl Methicone, Trimethylsiloxysilicate, Butylene Glycol, PEG-9 Polydimethylsiloxyethyl Dimethicone, Titanium Dioxide, Dicaprylyl Carbonate, Hydrogenated Polyisobutene, Sodium Chloride, Phenoxyethanol, Pentylene Glycol, Tocopheryl Acetate, Triethoxycaprylylsilane, Divinyldimethicone/Dimethicone Crosspolymer, Hydrated Silica, Silica, Disteardimonium Hectorite, Aluminum Hydroxide, Propylene Carbonate, BHT, Ethylhexylglycerin, Hydrogenated Lecithin, Cyclotetrasiloxane, Glycerin, Caprylic/Capric Triglyceride, Centella Asiatica Extract, Cholesterol.

    May Contain : CI 77491, CI 77492, CI 77499, CI 77891.

    ReplyDelete
  3. Kak hanasui ngeluarin moisturizer baru.. Hanasui ceramide probiotic moisturizer.. Bisa direview?

    ReplyDelete
  4. Oke next time kalonsudah ketemu Ingredients list nya 😉

    ReplyDelete
  5. Ka. Kulit kering aman gak pakai ini?

    Trus klo lagi ada jerawat mendem gitu aman aja kah?

    ReplyDelete

DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏