Cek Ingredients Bioaqua Caviar Anti-Aging & Firming Facial Mask

Bioaqua Caviar Anti-Aging & Firming Facial Mask adalah sheet mask terbaru dari Bioaqua yang berfungsi sebagai anti aging Anti-penuaan dan mengencangkan kulit. Mengandung perpaduan peptide, retinol, dan ekstrak caviar yang dapat mengencangkan kulit dan menyamarkan garis halus. Diperkaya dengan ekstrak Japanese Knotweed dan ekstrak tanaman lainya yang membantu merevitalisasi kulit dan menenangkan kulit.

Manfaat produk: 

  • Mengencangkan dan mengenyalkan kulit
  • Menutrisi dan menghidrasi 
  • Merevitalisasi dan menenangkan kulit
  • Anti aging dan antioksidan

Cara pakai:

Tempelkan masker pada wajah yang bersih. Tunggu 15-20 menit. Lepas Sheet nya, pijat-pijat lembut hingga essence meresap. Tidak perlu dibilas, bisa dilanjutkan dengan moisturizer


Ingredient Bioaqua Caviar Anti-aging Firming Facial Mask 


Penjelasan Ingredients Bioaqua Caviar Anti-aging & Firming Facial Mask

Ingredient: Aqua, Glycerin, Acetyl hexapeptide-8,Copper Tripeptide-1, AcetylTetrapeptide-2, Hydroxyacetophenone,1.2-Hexanediol, Retinol,Hydroxyethylcellulose, Caviar Extract,Zinc Hydrolyzed Collagen, Ubiquinone,Carbomer, Triethanolamine, Parfum,Disodium EDTA,HydroxypropylTetrahydropyrantriol, PolygonumCuspidatum Root Extract, ScutellariaBaicalensis Extract, Glycyrrhiza GlabraRoot Extract, Sodium Hyaluronate,Hydrolyzed Viola Tricolor Extract, CentellaAsiatics Extract



Key Ingredients 

Acetyl hexapeptide-8,

Anti aging peptide yang memiliki efek seperti botox, atau botox alami yang dapat mencegah pembentukan kerutan yang dihasilkan dari pergerakan otot. Diklaim mampu menarget kerutan pada smile line (kerutan di sekitar garis mulut) dan crow's feet (kerutan di sekitar mata).

Copper Tripeptide-1,

Bisa ditemukan secara alami pada cairan tubuh kita, seperti plasma, saliva (air liur) dan urine. Memiliki kemampuan wound-healing yang unik dengan cara memperbaiki jaringan kulit yang rusak pada bekas luka/jaringan parut hingga kondisi membaik. Kemudian menstimulasi kolagen yang lebih sehat. Selain itu juga menstimulasi elastin dan glycosaminoglycans untuk elastisitas kulit. Memiliki efek antioksidan dan anti-inflamasi yang signifikan

 Acetyl Tetrapeptide-2,

Adalah peptide yang bekerja dengan merangsang produksi kolagen dan elastin, dua protein penting yang berperan dalam menjaga elastisitas kulit. Selain itu, Acetyl Tetrapeptide-2 memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat membantu mengurangi peradangan kulit.

 Retinol,

Adalah ingredients anti aging OTC paling terbukti (the most proven anti aging ingredients). Agar bisa 'bekerja' untuk kulit, dia harus melalui 2 tahap konversi di dalam kulit, yaitu retinol--> retinaldehyde-->all trans Retinoid acid. Tapi secara umum retinol itu 10-20x lebih gentle katimbang retinoic acid. Membuat kulit tampak halus (less wrinkled), kencang, dan rata. Juga membantu merawat kulit berjerawat.

Caviar Extract

Caviar adalah telur ikan salmon. Mengandung tinggi protein, asam amino, vitamin A, B, D dan trace element yang berfungsi sebagai anti-aging, memacu level kelembapan kulit, memicu produksi kolagen, melindungi kulit dari efek buruk sinar UV, serta mencegah kerusakan jaringan elastin.

Zinc Hydrolyzed Collagen, 

adalah gabungan dari dua bahan, yaitu zinc dan hydrolyzed collagen. Zinc adalah mineral penting yang berperan dalam berbagai fungsi tubuh, termasuk kesehatan kulit. Hydrolyzed collagen adalah kolagen yang telah dipecah menjadi ukuran yang lebih kecil, sehingga lebih mudah diserap oleh kulit.

Ubiquinone, 

Antioksidan super yang selain baik untuk melindungi kulit dari stres oksidatif tapi juga memberi efek "energizing" buat kulit biar kulit lebih kenyal, kencang, dan fresh.

Hydroxypropyl Tetrahydropyrantriol,  

A.k.a Pro Xylane. Termasuk cell-comunicating Ingredients. Berbahan dasar Xylose, yaitu molekul sugar yang ditemukan pada tumbuhan beechwood. Bahan ini diklaim dapat meningkatkan produksi GAGs (Glycosaminoglycans) yaitu salah satu NMF penting yang menjaga kulit tetap terhidrasi, elastis, Supple, sekaligus melindungi skin Barrier.

Polygonum Cuspidatum Root Extract, 

adalah ekstrak akar tumbuhan Polygonum cuspidatum, yang juga dikenal sebagai Japanese Knotweed. Ini sering digunakan dalam produk perawatan kulit karena mengandung resveratrol, sejenis antioksidan yang dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan lingkungan.

Scutellaria Baicalensis Extract, 

ekstrak Skullcap memiliki sifat antiinflamasi dan antioksidan, dan dapat digunakan dalam produk perawatan kulit untuk meredakan peradangan dan merawat kulit.

Glycyrrhiza Glabra Root Extract, 

Ektrak akar manis (Licorice). Populer sebagai bahan pencerah yang aman. Mengandung senyawa utama glabridin (yang membantu mencegah Pigmentasi) dan glycyrrhizin (membantu mengurangi peradangan kulit.

Sodium Hyaluronate, 

Bentuk garam dari hyaluronic acid. High molecular weight. Bekerja di permukaan kulit. Membentuk lapisan non-oclusive barrier yang membantu mencegah TeWL dan menjaga skin barrier.

Hydrolyzed Viola Tricolor Extract, 

Ekstrak pansy, Mengandung vitamin C, vitamin E, magnesium, calcium and other minerals. Juga mengandung polysaccharide yang baik untuk skin moisturizing. Mengandung antioksidan flavonoids, carotenoids, anthocyanins yang melindungi kulit dengan cara menetralisir radikal bebas. Memiliki properti anti inflamasi dan skin soothing.

Centella Asiatica Extract

Ekstrak cica mengandung senyawa aktif asiaticoside, madecassoside, madecassic acid Asiatic acid yang bermanfaat sebagai Soothing, anti inflamatory, dan membantu meredakan kemerahan serta membantu proses pemulihan luka.




Bahan pelengkap 

  • Aqua,
  •  Glycerin berfungsi sebagai pelarut, skin identical, humektan. 
  • Hydroxyacetophenone adalah antioksidan untuk melindungi formula agar tidak mudah teroksidasi. 
  • 1.2-Hexanediol berfungsi sebagai pelarut, preservatives booster, humektan. 
  • Hydroxyethylcellulose berfungsi sebagai Pengental alami dan penstabil emulsi.
  • Carbomer berfungsi sebagai pengental. 
  • Triethanolamine adalah pH adjuster yang bersifat basa. 
  • Parfum,
  • Disodium EDTA adalah chelating agen untuk menetralisir ion logam agar tidak menggangu kestabilan formula.



Kesimpulan 

✔️Bioaqua Caviar Anti-Aging & Firming Facial Mask mengandung 14 key Ingredients untuk perawatan anti aging.

✔️ Kombinasi yang baik untuk anti aging: peptide, retinol, caviar, ubiquinone

✔️Yang baik untuk menghidrasi kulit: proxylane, hyaluronic acid, kolagen

✔️Mengandung tanaman ekstrak sebagai antiinflamasi dan antioksidan.

✔️No alcohol

✔️No Paraben

✔️No Essential Oil

✔️Oil free. Non comedogenic

✔️Fungal Acne safe

✔️Ideal untuk kulit kendur, kusam, tanda-tanda penuaan dini

❗Kurang sesuai untuk ibu hamil menyusui, ada retinol.

✔️Made in China, sudah BPOM, tersertifikasi Halal dari Amerika

✔️Cek harga? 3.600/ sheet 

5 comments

  1. Omg, save semua dong, oh ya min kalau yg alergi makan seafood terutama ikan, aman gak pakai kandungan caviar?
  2. Untuk lebih pasti nya di test patch dulu 😉
  3. Baiknya sheet mask ini digunakan berapa kali seminggu, kak? Mengingat adanya kandungan retinol.
  4. 2x seminggu mungkin sudah cukup 😉
  5. Baik kak, terima kasih 👍
DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏