Cek Ingredients Skinlutions 5% Encapsulated Salicylic Acid Anti Acne Serum

Skinlutions Anti Acne Serum adalah serum yang didesain khusus untuk mengatasi jerawat. Dengan kandungan 5% encapsulated salicylic acid yang diklaim terbukti 99,99% mampu.elawan Bakteri Penyebab Jerawat dalam 30 Detik*

*Berdasarkan Hasil Uji Klinis In Vitro Test pada P. Acnes Bacteria

Kandungan Encapsulated Salicylic Acid bekerja sebagai eksfolian lembut yang aman digunakan setiap hari, guna membersihkan pori-pori yang tersumbat karena minyak berlebih, serta mampu merawat dan menenangkan kulit berjerawat. Dipadukan dengan 3% greentea extract dan 1000ppm allantoin untuk mengontrol minyak, mengurangi kemerahan, dan antioksidan.

Manfaat  produk

  • Melawan bakteri Jerawat dalam 30 Detik
  • Mengurangi minyak berlebih dan membantu pengelupasan sel kulit mati yang dapat menyumbat pori-pori yang menyebabkan jerawat dan komedo.
  • Membantu meminimalisir munculnya komedo
  • Menjaga pH alami kulit.
  • Mengecilkan pori-pori, menghaluskan tekstur kulit
  • Membantu meratakan warna kulit.

Cara Penggunaan:
Tuangkan 3-5 tetes Anti Acne Serum pada telapak tangan. Oleskan serum secara merata, pijat lembut hingga meresap. Tunggu 1-3 menit  untuk dapat melanjutkan ke tahapan skincare berikutnya. Untuk hasil yang maksimal gunakan bersamaan dengan Skinlutions Agevance Creme.

No BPOM : NA18230100669


Ingredient Skinlutions Anti Acne Serum.


Penjelasan Ingredients Skinlutions Anti Acne Serum

Ingredients List :
Water, Methylpropanediol, Camellia Sinensis Leaf Extract, Salicylic Acid, 1,2-Hexanediol, Amylopectin, Xanthan Gum, Dextrin, Propanediol, Panthenol, Polyacrylate Crosspolymer-6, Butylene Glycol, Citric Acid, Allantoin, Sodium Phytate, Dipotassium Glycyrrhizate, Ethylhexylglycerin, Sodium Metabisulfite, Phenoxyethanol, Tocopherol, Prunus Serrulata Flower Extract, Cynanchum Atratum Extract



Key Ingredients 

Camellia Sinensis Leaf Extract,
Ekstrak greentea mengandung polifenol dan katekin, yang dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan radikal bebas, mengurangi peradangan, dan memberikan manfaat anti-penuaan.

Salicylic Acid,
Adalah bahan aktif yang berfungsi sebagai anti bakteria, anti inflamasi dan membantu mengontrol produksi minyak. Populer sebagai bahan aktif dalam produk anti acne dan produk Exfo.

Panthenol
Pro vit B5. melembapkan kulit dengan cara membantu kulit memproduksi lipids yang penting untuk kekuatan dan kesehatan mantel kulit. Sebagai agen antiinflamasi dan skin-protecting yang dapat mengurangi iritasi yang disebabkan ingredients lain. Serta membantu proses pemulihan luka.

Allantoin
Senyawa natural yang diperoleh dari tanaman Comfrey, memiliki kemampuan skin Soothing, anti inflamatory, dan membantu proses pemulihan luka.

Dipotassium Glycyrrhizate,
Senyawa yang diperoleh dari akar Licorice yang berfungsi sebagai anti-inflamasi, skin-soothing dan memiliki kemampuan sebum regulating.

Tocopherol,
Vitamin E berfungsi sebagai Antioksidan yang melindungi kulit dari sinar matahari dan melindungi formula agar tidak mudah teroksidasi.

Prunus Serrulata Flower Extract,
Ekstrak bunga sakura. Mengandung antioksidan yang membantu melindungi kulit dari sinar UV dan radikal bebas. Menutrisi dan membantu meratakan warna kulit.

Cynanchum Atratum Extract
A.k.a derma-clera, merupakan tanaman herbal Korea yang terbukti secara klinis memiliki kemampuan analgesik, skin-calming (menenangkan kulit) barrier-strengthening (memperkuat skin barrier), anti inflamasi, dan membantu regenerasi kulit. Bahan ini direkomendasikan untuk kulit sensitif dan skin barrier bermasalah.



Bahan pelengkap 

  • Water
  • Methylpropanediol berfungsi sebagai  pelarut, preservatives booster, humektan. 
  • 1,2-Hexanediol berfungsi sebagai pelarut, preservatives, humektan. 
  • Amylopectin adalah polisakarida yang ditemukan dalam pati, termasuk pati yang berasal dari beras, jagung, dan kentang, berfungsi sebagai pengental alami, humektan, dan penstabil emulsi. 
  • Xanthan Gum berfungsi sebagai pengental alami 
  • Dextrin dapat diperoleh dari pati, seperti pati jagung, pati kentang, dan pati gandum, melalui proses hidrolisis. Berfungsi sebagai pelarut, pengental, dan penstabil emulsi. 
  • Propanediol berfungsi sebagai pelarut, penetration enhancer, humektan. 
  • Polyacrylate Crosspolymer-6 berfungsi sebagai pengental sintetis. 
  • Butylene Glycol berfungsi sebagai pelarut, penetration enhancer, humektan. 
  • Citric Acid berfungsi sebagai pH adjuster yang bersifat asam. 
  • Sodium Phytate adalah natural chelating agen untuk menetralisir ion logam agar tidak menggangu kestabilan formula. 
  • Ethylhexylglycerin berfungsi sebagai Preservatives Booster, humektan. 
  • Sodium Metabisulfite  berfungsi sebagai pengawet 
  • Phenoxyethanol berfungsi sebagai pengawet dengan konsentrasi maksimum 1%.



Kesimpulan 

✔️Skinlutions Anti Acne Serum mengandung 8 key Ingredients untuk membantu merawat dan mengatasi jerawat.

✔️Dengan kandungan utama 5% encapsulated salicylic acid, yang terdiri dari: salicylic acid, amylopectin, dextrin, xanthan gum. Encapsulated salicylic acid ini per 1%-nya mengandung 0,4% pure salicylic acid. Jadi, kalo di serum ini dikatakan mengandung 5% encapsulated salicylic acid, maka pure salicylic acid nya = 2%.

✔️Selain itu juga mengandung 3% ekstrak green tea sebagai antioksidan, mengontrol minyak, dan mengurangi kemerahan.

✔️1000ppm allantoin setara dengan 0,1%.

✔️ Kombinasi panthenol, allantoin, dan ekstrak tanaman lainya berfungsi menenangkan kulit.

✔️Aman digunakan setiap hari, pagi dan malam.

❗Tidak boleh dilayer dengan retinol, AHA, BHA, vitamin C, benzoyl peroxide, copper Tripeptide 

✔️No alcohol
✔️No fragrance
✔️No Paraben

✔️Oil free non comedogenic
✔️Fungal acne safe

✔️Ideal untuk kulit berminyak dan Berjerawat
✔️Secara umum tidak mengandung bahan yang perlu diwaspadai bumil

✔️Produk lokal, sudah BPOM, halal.

Diproduksi oleh: PT. Cosmax Indonesia, Kota Adm Jakarta Timur.
Didistribusikan oleh: CV. PARTNER ESTETIKA ELOK, Kota Adm Jakarta Barat, Dki Jakarta

✔️Cek harga? 79k. 20ml

Post a Comment

1 Comments

  1. Halo ka
    Request glowsophy watermelon brightening moisturizer

    INGREDIENTS
    Water, glycerin, butylene glycol, dimethicone, cetearyl alcohol, niacinamide, cetearyl glucoside, 1,2-hexanediol, hydroxyacetophenone, glycosyl trehalose, hydrogenated starch hydrolysate, mineral oil, xantham gum, diglycerin, sorbitan olivate, acrylates/c10-30 alkyl acrylate crosspolymer, PEG-100 stearate, glyceryl stearate, PEG/PPG-17/6 copolymer, phenylethyl resorcinol, "citrullus lanatus (watermelon) fruit extract", glycyrrhiza uralensis (licorice) root extract, portulaca oleracea flower/leaf/stem extract, paeonia suffruticosa root bark extract, paeonia lactiflora extract, triethanolamine, allantoin, glyceryl glucoside, fragrance, glucose, BHT, sodium hyaluronate, caprylic/capric triglyceride, alpha-arbutin, propylene glycol, phenoxyethanol, phospholipids, hydrogenated lecithin, ethylhexylglycerin, hexylene glycol, stearic acid, cholesterol, centella asiatica extract, ceramide NP, tocopheryl acetate, ceramide EOP, ceramide EOS, ceramide AS, ceramide AP, ceramide NS, ceramide NG

    ReplyDelete

DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏