[Update Formula] Kahf Triple Protection Sunscreen Moisturizer SPF 30 PA+++

[Update Formula]

Kahf Triple Protection Sunscreen Moisturizer ternyata juga ada upgrade formula nya ni, Gaes. Dilihat dari kemasan, cuma beda tipis saja. Masih dominan warna abu tua, perbedaan nya dulu strip biru, sekarang strip nya kuning. 

Komposisi ingredient nya ternyata juga mengalami perubahan, dan lebih improved.

Yuk
Simak selengkapnya hanya di skincapedia 🥳.

Ingredient Kahf Triple Sunscreen Moisturizer formula baru.


Penjelasan Ingredients Kahf Triple Sunscreen Moisturizer SPF 30 PA+++ (Formula baru)

Ingredient: Aqua, niacinamide, ethylhexyl methoxycinnamate, butylmethoxydibenzoylmethane, octocrylene, dimethicone, glyserine, phenoxyethanol, butylene Glycol, panthenol, acrylates c10-30 Alkyl Acrylate crosspolymer, polymethyl methaCrylate, Propylene Glycol, Arachidyl alcohol, aminomethyl propanol, Aloe barbadensis leaf extract, behenyl alcohol, Allantoin, Arachidyl glucoside, disodium edta, fragrance, triethylene Glycol, ethylhexyl triazone, lecithin, Centella Asiatica extract, polygonum cuspidatum root extract, scutellaria baicalensis root extract, Camelia sinensis leaf extract, glycyrrhiza Glabra Licorice root extract, artemisia capilaris flower extract, chamomilla Recutita flower extract, rosmarinus officinalis leaf extract, BHT, potassium sorbate, sodium benzoate



Key Ingredients 

niacinamide,
Vitamin B3 yang berfungsi sebagai Skin brightening, Antioksidan, Memicu sintesis ceramide, Sebum regulator, Anti inflamasi. Juga bisa melindungi kulit dari efek buruk radiasi UV dan bluelight dengan cara memperkuat pertahanan kulit supaya kulit bisa melindungi dirinya sendiri

panthenol
Adalah Pro vit B5 untuk melembapkan kulit dengan cara membantu kulit memproduksi lipids (kelembapan alami) yang penting untuk kekuatan dan kesehatan mantel kulit. Sebagai agen antiinflamasi dan skin-protecting yang dapat mengurangi iritasi yang disebabkan ingredients lain. Serta membantu proses pemulihan luka.

Aloe barbadensis leaf extract
Adalah Pro vit B5 untuk melembapkan kulit dengan cara membantu kulit memproduksi lipids (kelembapan alami) yang penting untuk kekuatan dan kesehatan mantel kulit. Sebagai agen antiinflamasi dan skin-protecting yang dapat mengurangi iritasi yang disebabkan ingredients lain. Serta membantu proses pemulihan luka.

Allantoin,
Senyawa natural yang diperoleh dari tanaman Comfrey, memiliki kemampuan skin Soothing, Antiinflamasi dan membantu proses pemulihan luka.

Mengandung MultiEx BSASM ™

  • Centella Asiatica extract,
  • polygonum cuspidatum root extract,
  • scutellaria baicalensis root extract,
  • Camelia sinensis leaf extract,
  • glycyrrhiza Glabra Licorice root extract,
  • chamomilla Recutita flower extract,
  • rosmarinus officinalis leaf extract,
FYI: BASM adalah ingredients kompleks yang terbuat dari kombinasi tujuh ekstrak tumbuhan tersebut di atas. BSASM memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat membantu meredakan iritasi kulit. Serta membantu memperkuat skin barrier dan antioksidan untuk melindungi kulit dari kerusakan.

artemisia capilaris flower extract,

Extract Mugwort. Sangat baik untuk merawat kulit kering, iritasi, sensitif dan eczema-prone. Melembapkan, menutrisi, dan melindungi kulit. Membantu menenangkan kulit gatal, kemerahan sekaligus mengurangi jerawat dan breakout. Juga mengandung antioksidan, vit A (baik untuk regenerasi sel) dan vit C (baik untuk mencerahkan dan melindungi kulit.


Agen Sunscreen 

ethylhexyl methoxycinnamate,
a.k.a octinoxate. Agen sunscreen kimiawi generasi lama. Menyerap UVB. Tidak photo-stable. Berkurang nilai spf nya 10% setelah 35 menit.

butylmethoxydibenzoylmethane,
UV filter yang dikenal sebagai Avobenzone. Merupakan agen Sunscreen kimiawi yang berfungsi menyerap sinar UVA. Tidak foto-stabil, berkurang 36% setelah terpapar matahari secara langsung selama 1 jam. Cukup aman karena tidak mempengaruhi aktivitas estrogen. Di Amerika konsentrasi maksimum yang diperbolehkan 3-5%.

octocrylene,
Sunscreen kimiawi yang melindungi kulit dari UVB dan UVA II. Octocrylene cukup photo-stable (yaitu hanya berkurang 10% dalam 95 menit pemakaian). Bahan ini dapat membantu menstabilkan agen sunscreen lain seperti Avobenzone. Juga meningkatkan efek water-resistant agar perlindungan tidak mudah luntur karena keringat. Usage rate: 5-10%

ethylhexyl triazone
Atau dikenal dengan nama Uvinul T-150, yaitu Agen sunscreen kimiawi generasi baru yang larut minyak, bekerja dengan menyerap sinar UVB. Sunscreen ini sangat photo-stable, sehingga tidak mudah rusak karena paparan sinar matahari.



Bahan pelengkap 

  • Aqua
  •  dimethicone adalah Silicone Emollient semi-oclusive yang membantu mengunci kelembapan dan memberi sensasi halus pada kulit. glyserine berfungsi sebagai pelarut yang memiliki sifat skin identical dan kemampuan humektan. 
  • phenoxyethanol berfungsi sebagai pengawet dengan konsep maksimal 1%. 
  • butylene Glycol adalah pelarut, penetration enhancer, humektan. 
  • acrylates c10-30 Alkyl Acrylate crosspolymer berfungsi untuk mengentalkan formula/membentuk formula bertextur gel.
  •  polymethyl methaCrylate adalah polimer sintetis yang sering digunakan dalam berbagai produk skincare, termasuk bedak tabur. Berfungsi sebagai agen penyerap minyak dan pembentuk film.  
  • Propylene Glycol berfungsi sebagai pelarut, penetration enhancer, humektan. 
  • Arachidyl alcohol adalah lemak alkohol yang berfungsi sebagai Emollient, menambah volume formula sekaligus penstabil emulsi.
  •  aminomethyl propanol berfungsi sebagai pH adjuster, yang bersifat basa. 
  • behenyl alcohol adalah lemak alkohol yang berfungsi sebagai Emollient, menambah volume formula sekaligus penstabil emulsi. 
  • Arachidyl glucoside berfungsi sebagai pengemulsi. 
  • disodium edta berfungsi sebagai chelating agen untuk menetralisir ion logam agar tidak menggangu kestabilan formula. 
  • fragrance,
  •  triethylene Glycol berfungsi sebagai pelarut dan pengencer.
  •  lecithin berfungsi sebagai pengemulsi, Emollient, humektan. 
  • BHT adalah Antioksidan sintetis untuk melindungi formula agar tidak mudah teroksidasi. 
  • potassium sorbate (dan) sodium benzoate berfungsi sebagai pengawet.



Kesimpulan 

✔️Kahf Triple Protection Sunscreen Moisturizer formula baru adalah 100% Sunscreen kimiawi, dengan 4 agen sunscreen (lebih banyak dari formula lama yang cuma 2)

✔️Nilai SPF 30 dan PA+++ (masih sama dengan formula lama)

✔️Key Ingredients lebih banyak, formula baru diperkaya dengan 7 kombinasi extract tanaman, yang biasa dikenal sebagai MultiEx BSASM ™.
Dan ada niacinamide urutan ke 2, dong. 🥳 (Di formula lama nggak ada)

✔️Memiliki tekstur ringan, mudah meresap, serta tidak lengket.

✔️Bisa sekaligus sebagai Moisturizer. Jadi nggak perlu pakai pelembab lagi kalo AM routine.

✔️No alcohol (formula lama, ada alkohol nya). Formula baru ini masih mengandung fragrance, sih. Namun, setidaknya lebih ramah untuk kulit sensitif karena sudah tidak mengandung ethanol.

✔️No Paraben
✔️No Essential Oil

✔️Oil free.
Mengandung potensi komedogenik rendah

  • Dimethicone (1)
✔️Fungal acne safe. (Formula lama, tidak fungal acne safe)

✔️Ideal untuk semua tipe kulit. Diklaim aman untuk kulit berminyak dan Berjerawat. 

Bisa dipakai untuk kulit cewek juga harusnya. Skincare itu sifatnya unisex ya, Gaes. Siapa aja bisa pakai, yang membedakan itu kemasan aja. Skincare cowok penampakan nya cenderung lebih maskulin. Kalo secara ingredients, sejauh ini belum ada formula spesifik. CMMIW 

✔️Produk lokal, sudah BPOM, halal

✔️Cek harga? Masih sama juga, 30 ribuan dapet 30ml.

Post a Comment

1 Comments

  1. Kak Heruki Tolong Review "Feali symwhite 377 cream" dong..?
    Terima Kasih ^^

    ReplyDelete

DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏