Cek Ingredients The Originote Mugwort B3 Clay Stick Mask

The Originote Mugwort B3 Clay Stick Mask adalah masker Clay berbentuk stick yang higienis dan mudah diapply. Diformulasikan dengan vitamin B3, Mugwort, Bamboo Charcoal dan Salicylic acid yang membantu membersihkan minyak, mengeksfoliasi dan membersihkan pori-pori. Kandungan Mugwort dan Centella Asiatica membantu menenangkan dan mengurangi peradangan pada jerawat. Diperkaya dengan kandungan menthol yang memberikan sensasi sejuk pada kulit.

Aturan pakai:

  • Cuci wajah hingga bersih.
  • Aplikasikan The Originote Clay Stick Mask secara merata pada wajah. Hindari daerah mata dan mulut. 
  • Biarkan selama 10-15 menit dan bilas dengan air. 
  • Gunakan 1-2 kali seminggu untuk hasil yang lebih maksimal




Penjelasan Ingredients The Originote Mugwort B3 Clay Stick Mask

INGREDIENTS
Water, kaolin, butylene glycol, glycerin, propylene glycol, diatomaceous earth, sodium stearate, titanium dioxide, PEG-8, VP/VA copolymer, CI 77288, silica, bamboo charcoal, CI 77492, mica, alumina, chlorphenesin, niacinamide, salicylic acid, artemisia argyi leaf extract, fragrance, menthol, centella asiatica extract, propanediol, 1,2-hexanediol, zinc pca, nymphaea caerulea flower water, lactobacillus/rice ferment, salix alba (willow) bark extract, bisabolol, propolis extract, calendula officinalis flower extract, caprylhydroxamic acid




Key Ingredients 

diatomaceous earth, 

Adalah tanah Diatom. Berasal dari endapan sedimen fosil planton, algae, dll  yang diambil dari dasar laut, danau atau perairan. Mengandung tinggi trace mineral seperti silica, magnesium, calcium, dan zat besi. Memiliki kemampuan detoxyfying, oil absorbent, dan kandungan natural silica (organic Silicium) nya yang tinggi membantu menstimulasi kolagen, skin-booster serta memiliki kemampuan Antioksidan yang melindungi kulit.

bamboo charcoal, 

Activated Bamboo Charcoal terbukti dapat membersihkan pori-pori dengan menyerap racun, impurities dan minyak pada kulit. Di sini, dia sekaligus berfungsi sebagai abrasive/scrub yang membantu mengangkat daki dan sel kulit mati.

niacinamide,

Vitamin B3. Skin brightening. Antioksidan. Memicu sintesis ceramide. Sebum regulator. Anti inflamasi. Anti acne. Juga bisa melindungi kulit dari efek buruk radiasi UV dan bluelight dengan cara memperkuat pertahanan kulit supaya kulit bisa melindungi dirinya sendiri

salicylic acid, 

Adalah bahan aktif yang berfungsi sebagai anti bakteria, anti inflamasi dan membantu mengontrol produksi minyak. Populer sebagai bahan aktif dalam produk anti acne dan produk Exfo.

artemisia argyi leaf extract,  

Ekstrak Mugwort. Memiliki properti strong anti-inflamatory yang dapat membantu menenangkan kulit jerawatan, bruntusan, kemerahan, bengkak, iritasi, kering, dan gatal. Baik juga untuk kulit sensi dan rewelan. Mugwor juga memiliki aktivitas antioksidan sekuat vit C, antibakteri, dan juga mengandung vit E.

centella asiatica extract, 

Ekstrak cica dapat memicu kulit untuk memproduksi kelembapan alami kulit, seperti glycosamino glycans dan hyaluronic acid. Membantu proses kesembuhan luka, meningkatkan aktivitas antioksidan, Selain itu, extrak cica juga memilki kemampuan anti-inflamasi yang baik.

zinc pca,

Adalah gabungan dari Zinc dan L-PCA. Zinc bekerja dengan 'menormalkan' produksi sebum dan 'membatasi' perkembangan bakteri penyebab jerawat, sekaligus anti inflamatory. Sedangkan L-PCA merupakan NMF (natural moisturizing Factor), yang tak hanya melembapkan kulit, namun juga meningkatkan efikasi Zinc. Usage rate: 0,2 - 1%

nymphaea caerulea flower water, 

Blue lotus Flower. Memiliki kemampuan skin moisturizing, anti inflamasi, skin Soothing, dan menyenangkan produksi minyak, serta Antioksidan untuk melindungi kulit dari radikal bebas.

lactobacillus/rice ferment, 

non-living probiotic ingredient yang terbuat dari  beras  yang difermentasi dengan Lactobacillus. Memiliki kemampuan soothing effect potensial yang membantu memperkuat kemampuan kulit supaya dapat melindungi dirinya sendiri dari  aggressor. 

salix alba (willow) bark extract,

mengandung komponen aktif salicin,  flavonoids, phenolic acid, yang memiliki kemampuan tonic, astringents, dan anti septic. Sehingga berperan merawat kulit berminyak dan berjerawat. 

bisabolol,

Senyawa natural yang diperoleh dari bunga Chamomile. Memiliki kemampuan skin Soothing, anti inflamasi, dan membantu melindungi kulit dari infeksi bakteri.

propolis extract, 

Mengandung properti Anti bakteri dan anti fungi. Membantu melawan bakteri penyebab jerawat. Anti oksidan dan Antiinflamasi yang mengurangi peradangan akibat jerawat. Menenangkan kulit sensitif dan iritasi serta dapat mencegah gejala sun-burn. Mengontrol sebum sekaligus menghidrasi. Dan membantu mempercepat pemulihan luka akibat jerawat.

calendula officinalis flower extract,

Ekstrak bunga marigold. Membuat kulit terasa plump, kencang, dan kenyal. Menstimulasi kulit memproduksi NMF (Natural Moisturizing Factor).Anti inflamasi. Antioksidan. melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar UV. Membantu melindungi jaringan kolagen dan elastin. Membantu meratakan warna kulit (mengurangi pigmen melanin). Memiliki kemampuan menyembuhkan luka.





Bahan pelengkap 

  • Water
  • kaolin. Clay. Bulking agen untuk menambah volume formula sekaligus oil absorbent. 
  • butylene glycol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan. 
  • glycerin. Pelarut. Skin identical. Humektan. 
  • propylene glycol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan. 
  • sodium stearate. Adalah SOAP: hasil reaksi saponifikasi dari sodium hydroxide dan Stearic acid. Memiliki daya bersih yang bagus. Sekaligus berfungsi sebagai pengemulsi. 
  • titanium dioxide. Bulking agen, opacifyier, oil absorbent.
  • PEG-8. Pelarut. 
  • VP/VA copolymer. Film former. 
  • CI 77288. Pigmen mineral berwarna hijau. Chromium oxide green. 
  • silica. Bulking agen untuk menambah volume formula sekaligus oil absorbent. 
  • CI 77492. Yellow iron oxide. 
  • mica. Pigmen mineral yang memberi efek Shimmering. 
  • alumina. A.k.a aluminum oxide. Berfungsi sebagai 'pigment carrier'. Pigment disini termasuk mineral Sunscreen (i.e. titanium dioxide). Sehingga Pigment/mineral Sunscreen dapat tercampur dengan baik dan mudah diratakan serta tidak menggumpal. Alumina juga memiliki properti oil absorbent/agen mattifier. Menambah kekentalan formula serta opacifying agen (menutup warna agar tidak transparan).    
  • chlorphenesin. Pengawet . 
  • fragrance, menthol. Senyawa natural yang diperoleh dari tanaman Peppermint. Memberi efek cooling sensation. 
  • propanediol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan.
  •  1,2-hexanediol. Pelarut. Preservatives booster. Humektan. 
  • caprylhydroxamic acid. Pengawet





Kesimpulan 

✔️The Originote Mugwort B3 Clay Stick Mask mengandung 13 key Ingredients yang membantu merawat dan membersihkan kulit

✔️ Kombinasi yang baik untuk mencerahkan, menyamarkan pori-pori sekaligus merawat jerawat: niacinamide, salicylic acid

✔️ Kombinasi yang baik untuk oil control dan oil absorbent: kaolin, diatomaceus earth, Bamboo Charcoal, salicylic acid, salix Alba, Zinc PCA

✔️ Centella Asiatica, Mugwort, bisabolol, lactobacillus rice ferment, nymphaea caerulea flower, propolis, calendula sebagai antiinflamasi, Soothing yang mengurangi kemerahan

✔️Mengandung 1 agen Surfaktan (sodium stearate) yang membantu membersihkan minyak, kotoran, sekaligus membantu formula agar mudah dibilas.

✔️ Kemungkinan ada efek cooling sensation dari Menthol

✔️Gunakan 1-2x seminggu

✔️No Alcohol
✔️No Paraben
✔️No SLS
✔️No Essential Oil
✔️Oil free non comedogenic

✔️Bebas dari Fungal acne trigger

✔️Ideal untuk semua tipe kulit. Terutama kulit kusam, berminyak, acne prone, bruntusan. Kecuali yang hypersensitif terhadap fragrance dan menthol harap di test patch dulu dibelakang telinga.

✔️Secara umum tidak mengandung bahan yang perlu diwaspadai bumil busui

✔️Made in Indonesia. Sudah BPOM
Diproduksi oleh PT. Ayara Beauty Indonesia

✔️Cek Harga? 38k. 30ml |BELI DISINI


Ingredients The Originote Mugwort B3 Clay Stick Mask. Sumber: The Originote Official 

Post a Comment

5 Comments

  1. Makasih kak,mau beli saynagnya ada fragrance

    ReplyDelete
  2. dsni ada salicylic acidnya brati bisa mengurangi komedo juga ga kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bisa, tapi komedo ringan, soalnya disini salicylic acid nya cuma dikit banget, kemungkinan besar nggak ada 1%, karena posisi nya di bawah Chlorphenesin

      Delete
  3. saya cek di website BPOM kok belum teregistrasi kak, bisa ditunjukkan registrasinya?

    ReplyDelete

DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏