Cek Ingredients Skintific 10% Vitamin C Brightening Glow Serum.

Skintific kemarin habis merilis produk baru lagi yang termasuk kategori serum pencerah, yaitu: Skintific 10% Vitamin C Brightening Glow Serum.  Kandungan utama serum ini adalah 10% L-Ascorbic Acid, yang merupakan vitamin C murni yang dipercaya memiliki kemampuan efektif untuk menjadikan kulit glowing, mencerahkan, dan memudarkan noda gelap dan bintik hitam. Tak hanya itu, serum ini juga dilengkapi dengan vitamin E + ferulic acid sebagai antioksidan yang membantu melindungi kulit dari ancaman radikal bebas dan polusi. Seperti produk Skintific lainya, serum ini juga dilengkapi dengan 5 ceramide dan Hyaluronic acid untuk melindungi skin barrier.

Klaim produk:
●Merawat kulit yang kusam
●Mencerahkan tampilan kulit wajah
●Membantu memudarkan noda gelap dan bintik hitam pada wajah

Cara pakai:

  1.  Oleskan beberapa tetes ke area wajah dan leher yang bersih sebelum menggunakan pelembab.
  2. Untuk hasil yang optimal, gunakan pada pagi dan malam hari.
  3. Untuk pagi hari, akhiri dengan penggunaan sunscreen

No BPOM: NA11231900044




Penjelasan Ingredients Skintific 10% Vitamin C Brightening Glow Serum

Ingredient: Aqua, Ascorbic acid, butylene Glycol, glyserine, Tranexamic acid, betaine, peg/ppg-17/6 Copolymer, 1,2hexanediol, hydroxyacetophenone, bis-peg-15 methyl ether dimethyl silane, acrylates/c10-30 Alkyl Acrylate crosspolymer, tocopherol, Citrus reticulata (tangerine) Fruit extract, hydrolyzed sodium hyaluronate, 3-ethyl Ascorbic acid, aminomethyl propanol, algin, pentylene Glycol, sodium hyaluronate, ergothionine, ferulic acid, sodium acetylated hyaluronate, sodium hyaluronate crosspolymer, Citrus reticulata peel extract, nonapeptide-1, hexapeptide-2, hexapeptide-9, oligopeptide -1, laminaria digitata extract, ceramide AP, Ceramide AS, Ceramide NS, Ceramide EOP, Ceramide NP, cetyl PG hydroxyethyl palmitamide, hydrogenated lecithin, cholesterol, allantoin, ppg-26-buteth-26, peg-40 hydrogenated Castor oil, P/MA Copolymer, glyseryl Acrylates/acrylic acid Copolymer, polysorbate 20, ethylhexylglycerin. *(Ingredient diambil dari kemasan)




Key Ingredients 

Ascorbic acid,  

Merupakan bentuk aktif (murni) dari vitamin C. bekerja langsung tanpa perlu tahap konversi, yaitu: Sebagai antioksidan. Bekerja paling baik pada konsentrasi 5-20%. Memicu produksi kolagen. Memudarkan pigmentasi dan bekas jerawat. Namun, tidak stabil dan mudah teroksidasi jika sering terpapar udara dan cahaya.

Tranexamic acid, 

A.k.a asam traneksamat. Adalah Skin-lightening generasi baru yang digunakan untuk treatment dark spot seperti melasma (flek yang disebabkan oleh hormon kehamilan) dan noda bekas luka/jerawat yang membandel atau PIH (post-inflamatoryhyperpigmentation). Asam traneksamat bekerja dengan cara menghambat enzim tyrosinase memproduksi pigmen di melanosit. Sekaligus memblokir transfer pigmen dari melanosit menuju keranosit di lapisan epidermis. 

betaine, 

Sejenis gula yang diperoleh dari beet. Memiliki kemampuan skin-protection dan moistirizing. Dia juga memiliki keunikan sebagai osmoprotektan, yaitu mengatur keseimbangan kadar air di dalam sel.

tocopherol, 

Vitamin E. Antioksidan. Skin moisturizing. Membantu melindungi kulit dari efek buruk sinar UVB. Dan melindungi formula agar tidak mudah teroksidasi.

Citrus reticulata (tangerine) Fruit extract,

Ekstrak buah tangerine. Mengandung tinggi vitamin C, mineral, antioksidan dan natural AHA yang membantu mencerahkan kulit kusam, melindungi kulit dari radikal bebas, serta menutrisi kulit.

3-ethyl Ascorbic acid, 

Antioksidan, Skin brightening, collagen booster. Salah satu jenis Vit C derivatif paling efektif dan stabil pada pH level 4-5,5 (mendekati pH kulit, sehingga tidak mengiritasi). Bisa larut air maupun minyak yang membuatnya bisa penetrasi lebih dalam ke kulit.  Menurut penelitian ethyl ascorbic acid bisa dikonversi menjadi pure Vit C hingga 80%, lebih banyak dari derifat Vit C lainya

Mengandung 4 hyaluronic acid 

  • sodium hyaluronate (molekul besar)
  • hydrolyzed sodium hyaluronate (molekul kecil)
  • sodium acetylated hyaluronate (molekul sedang)
  • sodium hyaluronate crosspolymer (Molekul  besar)
  • Hyaluronic acid dengan ukuran molekul yang berbeda, dapat menghidrasi kulit secara menyeluruh di semua lapisan kulit.
ergothioneine, 

Adalah natural sulfur yang bisa ditemukan pada jamur Shitake dan jamur oyster, berfungsi sebagai antioxidant dan cytoprotective yang melindungi sel dari efek buruk sinar UV, mencegah tanda-tanda penuaan dini, dan mengurangi ROS (Reactive Oxigen Species) sekaligus membantu memperbaiki DNA yang rusak karena radiasi UV.

ferulic acid, 

Senyawa natural yang terdapat pada dinding sel tanaman padi (rice), bran, wheat, Oat, eggplant, Citrus, dan Apple seed. Bersifat antioksidan kuat. Jika dikombinasikan dengan Vit C dan E, akan melipat gandakan kemampuan antioksidan, dan men-double photo-protection terhadap sinar UV. Selain itu juga memiliki efek anti aging dan skin brightening.

Citrus reticulata peel extract, 

Ekstrak kulit jeruk mandarine. Penelitian menunjukan bahan ini memiliki aktivitas antioksidan kuat yang menetralisir radikal bebas dan mencegah Pigmentasi. Juga anti-collagenase and anti-elastase (aktivitas yang mencegah kerusakan kolagen dan elastin) Sehingga extract tangerine baik untuk menjaga kekencangan kulit dan anti aging. Selain itu ekstrak tangerine membantu mengatur kadar kelembapan kulit, melembutkan kulit yang kasar dan 'membersihkan' kulit berminyak.

Mengandung 4 peptide

  • nonapeptide-1. A.k.a SpecPed™ N1P adalah peptide yang berfungsi mencegah sintetis melanin dengan cara mencegah aktivasi enzim tyrosinase. Sehingga dapat mencegah Pigmentasi yang tidak diinginkan.
  • hexapeptide-2. Peptide sintetis yang bekerja sebagai MSH antagonis yaitu dengan memblokir receptor pada hormon MSH dan menonaktifkan melanosit (sel penghasil pigmen) sehingga mengurangi produksi melanin. Selain itu juga berfungsi sebagai anti aging dengan membantu mengurangi garis halus dan kerutan
  • hexapeptide-9. anti-aging peptide yang membantu menyamarkan kerutan dan garis halus. Menurut uji in Vitro yang dilakukan produsen nya, hexapeptide-9  meningkatkan regenerasi epidermal, sintetis collagen tipe I dan III, serta meningkatkan sintesis protein penting lainya di lapisan kulit
  • oligopeptide -1. Peptide sintetis yang tersusun oleh 3 rantai asam amino, glycine-histidine-lysine. Memiliki ukuran molekul yang kecil dan mudah terserap ke dalam lapisan kulit. Memiliki kemampuan anti aging dengan cara menstimulasi kolagen dan elastin, memberi sinyal ke kulit agar kulit memperbaiki dirinya sendiri (terutama ketika ada jaringan kulit yang rusak/luka), meningkatkan level hydrasi kulit, serta memicu proses pemulihan luka.
laminaria digitata extract,

Ekstrak seaweed. Mengandung tinggi protein, antioksidan, karbohidrat, asam amino, vitamin triglyseride, zat besi dan kalsium. Kandungan tersebut tak hanya baik untuk kesehatan tubuh, namun juga membantu merawat kulit untuk kulit lebih sehat.

Mengandung 5 ceramide 

ceramide AP, Ceramide AS, Ceramide NS, Ceramide EOP, Ceramide NP, 

Secara umum ceramide ini bertindak seperti 'glue' atau perekat yang menjaga keutuhan 'barrier' system. Fungsi ceramide lebih sebagai 'penghalang' yang mencegah hilangnya kelembaban sekaligus menghalangi eksternal agresor.

cetyl PG hydroxyethyl palmitamide,

a.k.a pseudo ceramide. Skin identical Ingredients. Merupakan ceramide sintetis yang dibuat menyerupai ceramide alami. Mudah diformulasikan daripada ceramide asli. Bahan ini diklaim sama efektifnya dengan ceramide 3 dalam hal skin moisturizing dan membantu fungsi skin barrier.

cholesterol, 

Skin identical. Emollient. Merupakan bagian dari skin barrier kita. Fungsinya melindungi kulit dari ancaman luar.

allantoin, 

Senyawa natural yang diperoleh dari tanaman Comfrey. Memiliki kemampuan skin Soothing, anti inflamasi, dan membantu proses pemulihan luka.




Bahan pelengkap 

  • Aqua
  • butylene Glycol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan.
  •  glyserine. Pelarut. Skin identical. Humektan.
  •  peg/ppg-17/6 Copolymer.Emollient. Pelarut. Usage rate: 1-10%.  
  • 1,2hexanediol. Pelarut. Preservatives booster. Humektan. 
  • hydroxyacetophenone. Antioksidan untuk melindungi formula agar tidak mudah teroksidasi. 
  • bis-peg-15 methyl ether dimethyl silane.Silicone larut air. Emollient. Skin moisturizing. Humektan. sekaligus pengemulsi. 
  •  acrylates/c10-30 Alkyl Acrylate crosspolymer. Pengental sintetis. 
  • aminomethyl propanol. pH adjuster. Bersifat basa
  • algin. Pengental alami. Penstabil emulsi.
  • pentylene Glycol. Pelarut. Preservatives booster. Humektan. 
  • hydrogenated lecithin. Pengemulsi. Membantu penyerapan bahan aktif. Humektan. 
  • ppg-26-buteth-26. Pengemulsi . 
  • peg-40 hydrogenated Castor oil. Pengemulsi. 
  • PVM/MA Copolymer. Film former. 
  •  glyseryl Acrylates/acrylic acid Copolymer. Pengental sintetis. Humektan,
  •  polysorbate 20. Pengemulsi. 
  • ethylhexylglycerin. Preservatives booster. Humektan.



Kesimpulan 

✔️Skintific 10% Vitamin C Brightening Glow Serum mengandung 19 key Ingredients yang membantu mencerahkan dan meremajakan kulit.

✔️ Kombinasi yang baik untuk skin Brightening: 10% pure vitamin C, Tranexamic acid, Citrus extract, 3-ethyl Ascorbic acid, nonapeptide-1, hexapeptide-2, Antioksidan (Vit E, ferulic acid, ergothionine)

✔️ Kombinasi vitamin C + Vitamin E + Ferulic acid sebagai antioksidan booster yang memiliki kemampuan photoprotectan berlipat ganda.

✔️Vitamin C (collagen booster), hexapeptide-9, oligopeptide -1, membantu meningkatkan sintesis kolagen dan membantu proses pemulihan luka.

✔️Betaine, 4 hyaluronic acid, 5 ceramide, cholesterol, pseudo ceramide membantu mempertahankan elastisitas, kelembapan dan melindungi skin barrier.

✔️Untuk am-pm routine

✔️No alcohol
✔️No fragrance
✔️No Paraben
✔️Oil free. Non comedogenic

❗Nggak Fungal acne safe. Ada peg-40 hydrogenated Castor oil, polysorbate 20. Peringatan ini khusus untuk kulit yang responsif terhadap Fungal acne trigger.

✔️Ideal untuk kulit normal, kusam, berminyak, warna kulit tidak rata, bekas jerawat, hiperpigmentasi, etc 

✔️Secara umum tidak mengandung bahan yang perlu diwaspadai bumil busui

✔️Made in China. Sudah BPOM

✔️Cek harga? 129k. 20ml

Skintific 10% Vitamin C Brightening Glow Serum. Sumber: Skintific Official 

Post a Comment

3 Comments

  1. Akhirnyaa keluar juga ingredientsnya skintific vit c.. yg ditunggu tunggu

    ReplyDelete
  2. Kalau menurut kakak sendiri, lebih prefer yg niacinamide atau vitamin c klau untuk kulit berminyak dan kusam?

    ReplyDelete
  3. Kalo aq pribadi lebih suka niacinamide sih, soalnya lebih masuk ke kondisi kulit ku

    ReplyDelete

DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏