Cek Ingredients Polynia Pomegranate Revitalizing Mask

 Polynia Pomegranate Revitalizing Mask Adalah salah satu produk skincare asal Taiwan yang berupa masker perawatan wajah dengan tekstur cream. Produk skincare ini  diformulasikan dengan ingredient  utama Niacinamide 3%,  pomegranate ekstrak, dan Green Tea yang bisa digunakan untuk perawatan semua jenis kulit: Normal, berminyak, sensitif, kering, hingga kulit dengan masalah keriput dan garis halus. Masker ini diklaim dapat membantu menunda pertambahan usia, dengan menjaga elastisitas , menyamarkan kerutan dan garis halus, mencerahkan, melembabkan kulit wajah, serta  menguatkan skin barrier

Klaim produk:
1. Memudarkan garis halus Mengurangi kerutan
2. Jaga elastisitas kulit, mengencangkan wajah dan mudarkan kerutan
3. Mencerahkan wajah kusam
4. Menguatkan skin barrier (jaga kulit tetap sehat dan terlindungi)

Keunggulan produk:
1. Plant-based, bebas alkohol, dan bebas paraben
2. Bersertifikat SGS Internasional, ECOCERT & GMP Taiwan
3. Aman digunakan untuk kulit sensitif, iritasi, berjerawat, ibu hamil dan menyusui
4. Kandungan yang ringan, dapat digunakan setiap hari

Aturan pakai:
Produk skincare asal Taiwan ini boleh digunakan dengan 2 cara, yaitu:

  1.  Sebagai masker bilas. Caranya: bersihkan wajah. Aplikasikan masker hingga merata. Tunggu 10-15 menit. Bilas dengan air bersih sambil dipijat lembut. Keringkan wajah dengan handuk bersih. Lanjutkan dengan memakai produk skincare selanjutnya
  2. Sleeping Mask. Caranya: bersihkan wajah. Aplikasikan Polynia Pomegranate Revitalizing Mask pada tahapan skincare paling akhir setelah Moisturizer. Dengan urutan: FW --- Toner (kalau ada) --- serum (Kalau ada) --- Moisturizer --- Sleeping mask. Nggak perlu dibilas, boleh digunakan sampai pagi, kemudian bilas keesokan harinya.

BPOM no:  NA47210200045




Penjelasan Ingredients Polynia Pomegranate Revitalizing Mask

Detail Ingredients:
Aqua, Butylene Glycol, Cetyl Enthylhexaonate, Triethylhexanoin, Niacinamide, Cetearyl Alcohol, Steareth-2, Hydrogenated Enthylhexyl Olivate, 1,2-Hexanediol, Steareth-21, Lactose, Carbomer, Triethanoiamine, Parfum, Phytostery/Octyldodecyl Lauroyl Glutamate, Dipropylene Glycol, Trisodium Enthylenediamine Disuccinate, Caprylyl Glycol, Phenoxyethanol, Cellulose, o-CYMEN-5-OL, Propylene Glycol, Chlorphenesin, Hydroxypropyl Methylcellulose, Sodium Hyaluronate, Camellia Sinensis, Leaf Extract, CI 77491, Jojoba Esters, Punica Granatum Fruit Extract, Enthylhexylglycerin, Ascorbyl Palmitate, Tocopheryl Acetate, Dipotassium Glycyrrhizate, Vaccinium Myrtillus Fruit Extract, Plantago Major Seed Extract, Tetrasodium EDTA.




Key Ingredients 

Niacinamide, 

Vitamin B3. Skin brightening. Antioksidan. Memicu sintesis ceramide. Sebum regulator. Anti inflamasi. Anti acne. Juga bisa melindungi kulit dari efek buruk radiasi UV dan bluelight dengan cara memperkuat pertahanan kulit supaya kulit bisa melindungi dirinya sendiri. Usage rate: 0,2-10%. 

Phytostery/Octyldodecyl Lauroyl Glutamate,

Berbahan dasar asam amino glutamic acid. Bahan ini menyerupai lipid di lapisan kulit yang berfungsi menjaga dan mengunci kelembapan, membantu proses pemulihan luka (recovery), serta mendukung fungsi skin barrier.

o-CYMEN-5-OL,  

a.k.a isopropyl methylphenol. Adalah anti mikroba yang menghambat perkembang biakan bakteri pada konsentrasi rendah. Termasuk bakteri p.acnes. Usage rate: 0,05 - 0,1%

Sodium Hyaluronate, 

Skin identical. Memiliki properti water-binding 1000x berat molekulnya sendiri. Menjaga kelembapan, elastisitas, dan menjaga fungsi skin barrier.

Camellia Sinensis Leaf Extract, 

ekstrak greentea kaya akan kandungan komponen aktif catechin, yang terbukti sebagai antioksidan kuat, UV protectant, anti inflamasi, anti bakteri, dan astringent (meringkas pori).

Jojoba Esters, 

Jojoba Ester itu struktur nya menyerupai lipid alami kulit (skin identical) yang berfungsi membantu melembabkan, menghidrasi, dan memperbaiki skin barrier.

Punica Granatum Fruit Extract, 

Ekstrak buah delima. Kaya akan kandungan vitamin, terutama Vit C, mineral, dan senyawa bioaktif seperti cathechin, quercetin, kaempherol yang berperan sebagai foto-protektif terhadap efek UVB, menetralisir radikal bebas, mencegah penuaan dini, serta membantu meratakan warna kulit. Juga memiliki properti skin Soothing dan anti inflamasi

Ascorbyl Palmitate, 

Vit C derifatif. Antioksidan. Skin Brightening. Collagen Booster. Tapi tidak sebaik Vit C derivatif lainya. 

Tocopheryl Acetate, 

Vit E. Antioksidan. Skin moisturizing. Membantu melindungi kulit dari efek buruk sinar UVB.

Dipotassium Glycyrrhizate, 

Senyawa yang diperoleh dari akar Licorice. anti-inflamasi, skin-soothing dan memiliki properti sebum regulating.

Vaccinium Myrtillus Fruit Extract, 

Ekstrak daun Billberry, kaya akan antioksidan seperti  polyphenolics, dan tannins. Memiliki properti Calming yang membantu menguatkan kulit dan melawan tanda-tanda iritasi. Juga membantu memperkuat ketahanan kulit tehadap UVA.

Plantago Major Seed Extract, 

Ekstrak biji daun sendok. Mengandung komponen akti ursolic acid dan oleanolic acid yang memiliki kemampuan anti inflamatory dan membantu proses pemulihan luka





Bahan pelengkap 

  • Aqua,
  •  Butylene Glycol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan.
  •  Cetyl Enthylhexaonate. Berupa cairan oily yang berfungsi sebagai Emollient dan Tekstur enhancer. Bekerja dengan melembutkan, menenangkan dan melumasi kulit. Juga berfungsi sebagai oklusive yang membantu mengunci kelembapan. 
  • Triethylhexanoin. Emollient. Pelumas. Membantu formula agar mudah diratakan dan memberi efek halus dan non-sticky pada kulit. 
  • Cetearyl Alcohol. Lemak alkohol. Emollient. Menambah kekentalan formula sekaligus penstabil emulsi. 
  • Steareth-2. Pengemulsi 
  • Hydrogenated Enthylhexyl Olivate. Emollient  berbahan dasar olive oil yang bertekstur semi-solid sebagai alternatif alami silicone. Berfungsi melembutkan kulit dan skin conditioner. Usage rate: 4-15,5%. 
  • 1,2- Hexanediol. Pelarut. Preservatives booster. Humektan. Usage rate: 0,1-3%. 
  • Steareth-21. Pengemulsi . 
  • Lactose. Adalah disaccharides yang terdiri dari galactose dan glicose. Merupakan prebiotik yang dapat mendukung keseimbangan skin Microbiome. Serta memiliki kemampuan skin hydrating. 
  • Carbomer. Gelling agen untuk mengentalkan formula.
  •  Triethanoiamine. pH adjuster. Bersifat basa.
  •  Parfum
  •  Dipropylene Glycol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan. 
  • Trisodium Enthylenediamine Disuccinate. Chelating agen untuk menetralisir ion logam agar tidak menggangu kestabilan formula.
  • Caprylyl Glycol. Pengawet. Preservatives booster. 
  • Phenoxyethanol. Pengawet dengan konsentrasi maksimum 1%.
  • Cellulose. Pengental alami. 
  • Propylene Glycol. Pelarutm penetration enhancer. Humektan. 
  • Chlorphenesin. Pengawet .
  • Hydroxypropyl Methylcellulose. Pengental alami. Penstabil emulsi. 
  • CI 77491. Mineral pigment. Red iron oxide . 
  • Enthylhexylglycerin. Preservatives booster. Humektan. 
  • Tetrasodium EDTA. Chelating agen untuk menetralisir ion logam agar tidak menggangu kestabilan formula.




Kesimpulan 

✔️Polynia Pomegranate Revitalizing Mask mengandung 12 key Ingredients yang membantu merawat kesehatan, kecantikan, sekaligus membantu menunda penuaan dini.

✔️ Kombinasi yang baik untuk skin barrier: 3% niacinamide, Phytostery/Octyldodecyl Lauroyl Glutamate, jojoba esters, dan bahan-bahan yang bersifat Emollient. 

✔️ Ingredient yang membantu mencerahkan kulit: niacinamide, vitamin C turunan, dan antioksidan yang berasal dari ekstrak greentea dan pomegranate.

✔️ Dilengkapi dengan plant extract sebagai antioksidan, anti inflamatory, dan membantu proses pemulihan luka.

✔️Produk skincare ini boleh digunakan dengan 2 cara: masker wajah bilas dan sleeping mask yang tidak perlu dibilas semalam suntuk.

✔️ Tekstur nya cakep, Gaes. Bebentuk cream lembut trus ada bulir-bulir berwarna merah. Warna merah ini berasal dari zat pigmen red iron oxide, yang aman, non irritating, dan non Allergenik. 

✔️No Alcohol
✔️No Paraben
✔️No Silicone
✔️No Essential Oil

✔️Oil free.
Mengandung potensi komedogenik yang tidak terlalu mengakhawatirkan

  • Cetearyl Alcohol (2)
  • Steareth-2 (2)
❗Nggak Fungal acne safe. Ada Hydrogenated Enthylhexyl Olivate, jojoba Ester. Peringatan ini khusus untuk kulit yang terinfeksi jamur malasezia.

✔️Diklaim ideal untuk semua tipe kulit. Terutama untuk kulit kering, kerutan, garis halus, kusam.

✔️Secara umum tidak mengandung bahan yang perlu diwaspadai bumil busui.

✔️Produk Skincare yang berasal dari Taiwan yang sudah terdaftar BPOM

Diproduksi oleh: High Belem Chemistry Co., Ltd.,
Taichung, Taiwan .
Didistribusikan oleh: PT. YOSEPHIN GLOBAL INDONESIA. Kota Tangerang, Banten

✔️Cek harga? 300 ribuan. 100ml. Ada kemasan saset 60k. 8gr.

Ingredient Polynia Pomegranate Revitalizing Mask. Sumber: Polynia Official 

Post a Comment

2 Comments

  1. Halo kak, apakah masker polynia ini bisa jadi referensi pengganti retinol?

    ReplyDelete
  2. Kayaknya nggak bisa, di sini nggak ada kandungan yang dapat memicu Cell turnover seperti retinol...

    ReplyDelete

DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏