Cek Ingredients ESQA Flawless Powder Foundation

ESQA Flawless Powder Foundation adalah bedak padat yang diklaim memiliki kemampuan seperti Foundation dengan formula long lasting dan control shine sehingga menjadikan wajah kita tampak flawless dengan hasil akhir halus dan matte. Coverage Powder Foundation ini juga buildable dari medium to full. Memiliki Texture yang velvety sehingga  mudah di blend dan menyatu di wajah, namun tidak membuat kulit menjadi kering.  Flawless Powder Foundation ini juga sudah dilengkapi dengan aplikator spons dua sisi. Sisi microfiber untuk coverage sedang atau sisi smooth untuk hasil full coverage.

ESQA Flawless Powder Foundation tersedia dalam 6 varian warna yang bisa disesuaikan dengan tone kulit masyarakat Indonesia.



Penjelasan Ingredients Esqa Flawless Powder Foundation 

Ingredients overview
Talc.Mica, Silica, Dimethicone, Polyethylene, Magnesium Stearate, Ethylhexyl Palmitate, Triethoxycaprylylsilane, Tridecyl Trimellitate, Phenoxyethanol, 1,2-Hexanediol, Ethylhexylglycerin. (*Ingredient diambil dari situs incidekoder)



Full Ingredient 

  • Talc. Berupa mineral halus berfungsi sebagai Bulking  agen untuk menambah volume formula sekaligus oil absorbent. 
  • Mica. Pigmen mineral yang memberi efek Shimmering. Silica. Bulking agen untuk menambah volume formula sekaligus oil absorbent. 
  • Dimethicone. Silicone Emollient semi-oclusive. Membantu mengunci kelembapan. Memberi efek licin dan halus pada kulit.  
  • Polyethylene.Thickening agen. Bertekstur solid/padat, waxy. Berfungsi mengentalkan/memadatkan dan membentuk "body" formula. FYI: polyethylene adalah bahan dasar plastik, tapi dia paling aman. Menurut CIR Expert, bahan ini safe dalam produk kosmetik karena memiliki molekul yang besar sehingga tidak terserap ke dalam kulit.  
  • Magnesium Stearate. Dry binder/agen pengikat pada formula Compact powder, supaya bedak nya lebih kompak dan solid. Dan membantu bedak lebih menempel di kulit (meningkatkan adhesi). Usage rate: 5-10%. 
  • Ethylhexyl Palmitate. Gabungan alkohol lemak dan palmitic acid yang berfungsi sebagai emolient, menambah Kekentalan formula, dan pelarut dalam jumlah 2-50%, tergantung pada jenis formula dan estetika yang diinginkan.
  • Triethoxycaprylylsilane. Sejenis silikon yang berfungsi sebagai "mineral/Pigment coating" pada produk kosmetik. Coating ini akan membantu menstabilkan pigmen/agen mineral Sunscreen agar mudah di baurkan dan diratakan, serta tidak menggumpal ketika diaplikasikan ke kulit.  
  • Tridecyl Trimellitate. Emollient  bertekstur cair namun kental. Berfungsi sebagai lubricant dan film former. 
  • Phenoxyethanol. Pengawet dengan konsentrasi maksimum 1%.
  • 1,2-Hexanediol. Pelarut. Preservatives booster. Humektan. 
  • Ethylhexylglycerin. Preservatives booster. Humektan.



Kesimpulan 

✔️ESQA Flawless Powder Foundation tidak mengandung key Ingredients tapi tidak apa-apa, Gaes. Jadi lebih fokus ke fungsi bedak nya, yaitu membantu menutupi ketidaksempurnaan warna kulit sehingga membuat kulit tampak lebih Flawless

✔️Simple Ingredients
✔️No Alcohol
✔️No fragrance
✔️No Paraben
✔️No Essential Oil 

✔️Oil free

Mengandung potensi komedogenik

  • Dimethicone (1)
  • Ethylhexyl Palmitate (2-4)
❗Nggak Fungal acne safe. Ada magnesium stearate, ethylhexyl Palmitate. Peringatan ini khusus untuk kulit yang terinfeksi jamur malasezia.

✔️Ideal untuk semua tipe kulit.

✔️Secara umum tidak mengandung bahan yang perlu diwaspadai bumil busui.

✔️Made in Indonesia. Sudah BPOM. Halal

✔️Cek harga? 99k. 6,5gr

Ingredient Esqa Flawless Powder Foundation. Sumber: incidekoder 

Post a Comment

0 Comments