Cek Ingredients Glowinc Potion Dark Spot SOS Ampoule

Glowinc Potion Dark Spot SOS Ampoule mengandung 4 key Ingredients yang membantu mengatasi masalah Pigmentasi pada kulit wajah. ✔️ Kombinasi yang baik

Glowinc Potion Dark Spot SOS Ampoule bertekstur gel yang ringan mudah meresap, dan mudah diaplikasikan. Dengan kandungan utama hexylresorcinol, tranEx-1, brown algae yang membantu memudarkan PIH dan PIE. Dark spot Ampoule ini bisa digunakan 2x sehari pagi dan malam, dengan mengaplikasikan nya pada area yang mengalami hiperpigmentasi. Diformulasikan tanpa alkohol, Fungal acne friendly, dan vegan friendly.



Penjelasan Ingredients Glowinc Potion Dark Spot SOS Ampoule 

Ingrdients: Aqua, butylene Glycol, trehalose, ammonium acryloyldimethyl taurate, phenoxyethanol, polyglyeryl-4 caprate, glyserine, 4-hexylresorcinol, benzotriazolyl dodecyl p-cresol, BHT, disodium edta, ethylhexylglycerin, 1,2 hexanediol, caprylyl Glycol, cystoseira tamariscifollia extract, Tranexamoyl dipeptide 23, citric acid




Key Ingredients 

trehalose,  

sejenis gula alami yang bisa ditemukan pada tanaman. memiliki kemampuan water-binding yang dapat menahan kelembapan kulit lebih lama. salah satu tanaman yang mengandung trehalose adalah kaktus.

4-hexylresorcinol, 

Merupakan senyawa yang bisa ditemukan pada bekatul gandum hitam (rye bran). Senyawa ini telah lama digunakan di bidang industri pangan sebagai "anti browning agent".
Ternyata, di bidang kosmetik, kemampuan
'anti-browning' ini juga bekerja pada kulit, yaitu mencegah noda kecoklatan muncul di kulit (depigmentasi)..Penelitian menemukan kemampuan menghambat enzim tyrosinase cukup signifikan. 0,5% hexylresorcinol bisa dibandingkan dengan 2% hydroquinone.

Bahkan menurut uji placebo (metode untuk menguji efektivitas obat sebelum digunakan secara masal), pada 65 relawan, mengkonfirmasi ke-efektif-an bahan ini dalam meningkatkan level cerah pada kulit, yaitu sebesar 88% selama 12 minggu. Meskipun flek tidak sepenuhnya hilang, namun berkurang cukup visible dan signifikan.

cystoseira tamariscifollia extract, 

ekstrak Cystoseira Tamarisc­ifolia (Rainbow Algae) yang memiliki trade name CyWhite bermanfaat sebagai skin-brightening bahkan ada yang menyebutnya sebagai 'melano-breaker'. Cara kerjanya yaitu menghambat melanogenesis (proses tahapan pembentukan melanin) dengan menarget melanosom. Pada konsentrasi 1% CyWhite dapat meratakan warna kulit, mencerahkan skin-complexion, dan mengurangi pigmentasi.

Tranexamoyl dipeptide 23, 

trade name: TranEX-1, merupakan turunan dari Tranexamic acid. Yaitu: mix dari Tranexamic acid (TXA) dan dipeptide.
TXA memiliki properti anti inflamasi dan skin whitening. Sementara peptide-nya berperan melipat-gandakan efek whitening TXA.
TranEX-1 memiliki efek yang sama atau bahkan lebih baik dari arbutin. Dan memblokir Tyrosinase jauh lebih baik dari TXA.



Bahan pelengkap 

  • Aqua
  • butylene Glycol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan. 
  • ammonium acryloyldimethyl taurate. Pengental sintetis . 
  • phenoxyethanol. Pengawet dengan konsentrasi maksimum 1%. 
  • polyglyeryl-4 caprate. Pengemulsi, glyserine. Pelarut. Skin identical. Humektan. 
  • benzotriazolyl dodecyl p-cresol. UV filter untuk melindungi formula agar tidak mudah terdegradasi oleh paparan cahaya  
  • BHT. Antioksidan sintetis untuk melindungi formula agar tidak mudah teroksidasi. disodium edta. Chelating agen untuk menetralisir ion logam agar tidak menggangu kestabilan formula. 
  • ethylhexylglycerin. Preservatives booster. Humektan.
  •  1,2 hexanediol. Pelarut. Preservatives booster. Humektan.
  • caprylyl Glycol. Preservatives booster. Emollient.





Kesimpulan 

✔️Glowinc Potion Dark Spot SOS Ampoule mengandung 4 key Ingredients yang membantu mengatasi masalah Pigmentasi pada kulit wajah.

✔️ Kombinasi yang baik untuk skin Brightening: Hexylresorcinol, Cystoseira tamariscifollia, Tranexamoyl dipeptide 23, 

✔️ Trehalose membantu menghidrasi kulit.

✔️Very simple Ingredients

✔️Untuk am-pm routine. Gunakan di step terakhir.

✔️ Seharusnya aman dilayer-layer dengan skincare apa saja yang mengandung 'actives', seperti AHA, BHA, Retinol, Vit C.

✔️No alcohol
✔️No fragrance
✔️No Paraben
✔️No Essential Oil

✔️Oil free. Non comedogenic
✔️Fungal acne safe 

✔️Aman digunakan untuk semua jenis kulit

✔️Secara umum tidak mengandung bahan yang perlu diwaspadai bumil busui

✔️Produk lokal. Sudah BPOM. Halal
Glowinc Potion adalah sister brand-nya Somethinc. Yang didistribusikan oleh PT. Royal Pesona Indonesia.

✔️Cek harga? 39k. 15gr

Glowinc Potion Dark Spot SOS Ampoule. Sumber: Glowinc Potion Official Store 

Post a Comment

DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏