Cek Ingredients You Sunbrella Daily Defence Sunscreen Serum SPF 30 PA+++

Adalah sunscreen terbaru dari Y.O.U dengan formula light-watery cream texture yang seringan serum yang dilengkapi kandungan yang dapat merawat kulit secara optimal, seperti 9D Hyaluronic Acid dan rutin glycoside untuk melembapkan kulit dan mengurangi tampilan kulit kering yang disebabkan oleh paparan sinar matahari.  Selain itu, Sunscreen ini Memiliki perlindungan Spectrum luas yang bisa digunakan pelindung sehari-hari dari bahaya sinar UV yang diperkaya dengan kandungan glycosylrutin berperan melindungi kulit dari efek buruk blue light.


Penjelasan Ingredients You Sunbrella Daily Defense Sunscreen Serum SPF 30 PA+++

Ingredient: Water, ethylhexyl methoxycinnamate, propylene glycol, diethylamino hydroxybenzoyl hexyl benzoate, octocrylene, dimethicone, cetearyl alcohol, C14-22 alcohol, cyclopentasiloxane, ethylhexyl triazone, glyseryl stearate, phenoxyethanol, peg-100 stearate, titanium dioxide, ammonium acryloyldimethyl taurate vp Copolymer, cyclohexasiloxane, sodium Acrylate sodium acrylolyl dimethyl taurate Copolymer, xanthan gum, fragrance, Isohexadecane, Lauryl polyglyceryl-3 polydimethyl siloxyethyl dimethicone.  polysorbate 80, Triethoxycaprylylsilane, sorbitan Oleate, butyl methoxydibenzoylmethane, ectoin, Zinc hydrolyzed Hyaluronate, glucosylrutin, propanediol, zea Mays corn starch, hydrolyzed corn starch, isoquercitrin, butyrospermum parkii Butter, cocamidopropyl dimethylamine, budeja officinalis flower extract, phenylethyl resorcinol, 1,2 hexanediol, lactic acid, palmitoyl Tripeptide 5, hydrated silica, caprylyl Glycol, butylene Glycol, glucose, sodium hyaluronate, chondrus crispus extract, hydroxypropyl trimonium hyaluronate, sodium acetylated hyaluronate, hydrolyzed sodium hyaluronate, hyaluronic acid, sodium hyaluronate crosspolymer, hydrolyzed sodium hyaluronate, potassium hyaluronate




Key Ingredients 

ectoin, 

natural asam amino yang diproduksi oleh mikroorganisme yang hidup dalam kondisi lingkungan yang extreme. Ectoine memiliki properti anti aging, anti polusi, dan melindungi kulit dari stress. Mencegah kerusakan sel kulit, menstabilkan struktur protein dan sel. Serta meningkatkan kemampuan kulit melindungi dirinya sendiri

Zinc hydrolyzed Hyaluronate, 

A.k.a Hybloom™ Zinc Hyaluronate. Adalah gabungan dari molekul HA dan Zinc. Yang memiliki kemampuan moisturizing, repairing dan nourishing dai HA (Hyaluronic acid), dan juga memiliki kemampuan anti-oxidation dan soothing dari Zinc.

glucosylrutin,  

Adalah senyawa polyphenolic flavonoid yang memiliki kemampuan Antioksidan yang menghambat aktivitas reactive oxygen species (ROS) dan menetralisir radikal bebas. Sekaligus melindungi Formula agar tidak mudah teroksidasi.

butyrospermum parkii Butter, 

Berupa lemak yang diperoleh dari pohon kacang Afrika. Mengandung fatty acid yang berfungsi sbagai natural Moisturizer, anti inflamasi dan baik untuk skin-barrier.

buddleja officinalis flower extract, 

Ekstrak buddleja mengandung phenylpropanoids yakni antioxidant potensial yang terbukti klinis mencegah kerusakan akibat UVA serta memperkuat self-deffence kulit terhadap radikal bebas, UV, IR (infra red) dan bluelight. Selain itu juga mengandung phytosterols, amino acids dan polysacc­harides yang memiliki kemampuan anti inflamatory, dan skin moisturizing.

phenylethyl resorcinol,  

a.k.a SymWhite 377, atau SymWhite aja. Merupakan antioksidan dan skin Lightening agen yang secara natural terdapat pada pohon Pinus. Menurut penelitian, dia adalah salah satu the highest tyrosinase inhibitors (salah satu penghambat aktivitas enzim tyrosinase paling baik). 

palmitoyl Tripeptide 5,  

a.k.a Syn-Coll. Merupakan Cell communicator Ingredients. Adalah tripeptide yang diklaim dapat melindungi, meningkatkan produksi kolagen dan membantu meratakan tekstur kulit. Meningkatkan elastisitas dan kekencangan kulit sekaligus menyamarkan ukuran pori-pori.

chondrus crispus extract, 

Ekstrak rumput laut. Memiliki kemampuan film-forming, skin-smoothing, moisturizing, dan skin hydrating.

Mengandung 8 Hyaluronic acid

  • sodium hyaluronate, (molekul besar)
  • hydroxypropyl trimonium hyaluronate, (Molekul sedang)
  • sodium acetylated hyaluronate, (molekul sedang)
  • hydrolyzed sodium hyaluronate, (molekul kecil)
  • hyaluronic acid, (molekul besar)
  • sodium hyaluronate crosspolymer, (molekul sedang)
  • hydrolyzed sodium hyaluronate, (molekul kecil)
  • potassium hyaluronate (Molekul besar)




Agen Sunscreen 

ethylhexyl methoxycinnamate, 

UVB filter. Sunscreen kimiawi. Ringan dan mudah diformulasikan. Tidak foto stabil/berkurang nilai SPF nya 10% setelah terpapar sinar matahari langsung selama 35 menit.

diethylamino hydroxybenzoyl hexyl benzoate, 

a.k.a Uvinul A Plus. Tipe kimiawi generasi baru  Menyerap UVA dan high photo-stable. Usage rate: 1-3% jika dikombinasikan dengan agen Sunscreen lain dan 5-7,5% jika digunakan single use

octocrylene, 

Sunscreen kimiawi. Melindungi dari UVB dan UVA II. Cukup photo-stable (hanya berkurang 10% dalam 95 menit pemakaian). Dapat membantu menstabilkan agen sunscreen lain seperti Avobenzone. Juga meningkatkan efek water-resistant agar perlindungan tidak mudah luntur karena keringat.

ethylhexyl triazone, 

a.k.a Uvinul T-150. Agen sunscreen kimiawi generasi baru. Penyerap UVB paling photo-stable. Juga larut minyak.

titanium dioxide, 

UVA dan UVB filter (Broad Spectrum). Sunscreen fisik pasangannya Zinc Oxide. Foto stabil. Aman. Tidak cosmetically ellegant (white cast).  Punya fungsi lain yaitu sebagai oil-absorbent/agen mattifier. Usage rate: 1-25%

butyl methoxydibenzoylmethane, 

Avobenzone. Sunscreen kimiawi. UVA absorber. Tidak foto-stabil, berkurang 36% setelah terpapar matahari secara langsung selama 1 jam. Cukup aman karena tidak mempengaruhi aktivitas estrogen. Di Amerika konsentrasi maksimum yang diperbolehkan 3-5%.




Bahan pelengkap 

  • Water,  
  • propylene glycol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan. 
  • dimethicone. Silicone Emollient semi oclusive. Membantu mengunci kelembapan dan memberi efek halus dan licin pada kulit.
  •  cetearyl alcohol. Lemak alkohol . Emollient. Menambah kekentalan formula sekaligus penstabil emulsi.
  • C14-22 alcohol. Lemak alkohol . Emollient. Menambah kekentalan formula sekaligus penstabil emulsi. 
  • cyclopentasiloxane. Silicone volatil yang mudah menguap.
  •  glyseryl stearate. Pengemulsi . 
  • phenoxyethanol. Pengawet. Maksimal 1%. 
  • peg-100 stearate. Pengemulsi . 
  • ammonium acryloyldimethyl taurate vp Copolymer.  Pengental sintetis. 
  • cyclohexasiloxane. Silicone volatil mudah menguap berfungsi sebagai Emollient dan pelicin. 
  • sodium Acrylate sodium acrylolyl dimethyl taurate Copolymer. Pengental sintetis 
  • .xanthan gum. Pengental alami. 
  • fragrance
  • Isohexadecane. Pelarut. Emollient
  • Lauryl polyglyceryl-3 polydimethyl siloxyethyl dimethicone. Silicone pengemulsi. Skin conditioner.
  • polysorbate 80. Pengemulsi . 
  • Triethoxycaprylylsilane. Sejenis silikon yang berfungsi sebagai "mineral/Pigment coating" pada produk kosmetik. Coating ini akan membantu menstabilkan pigmen/agen mineral Sunscreen agar mudah di baurkan dan diratakan, serta tidak menggumpal ketika diaplikasikan ke kulit.   
  • sorbitan Oleate. Pengemulsi . 
  • propanediol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan.
  •  zea Mays corn starch, hydrolyzed corn starch. Bulking agen untuk menambah volume formula. 
  • isoquercitrin. Antioksidan untuk melindungi formula agar tidak mudah teroksidasi. 
  • cocamidopropyl dimethylamine. Pengemulsi . 
  • 1,2 hexanediol. Pelarut. Preservatives booster. Humektan. 
  • lactic acid. pH adjuster. Bersifat asam 
  • hydrated silica. Oil absorbent. 
  • caprylyl Glycol. Preservatives booster. Emollient.
  •  butylene Glycol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan. 
  • glucose. Molekul gula. Humektan.




Kesimpulan 

✔️You Sunbrella Daily Defence Sunscreen Serum adalah hybrid sunscreen dengan 6 agen Sunscreen, kombinasi 5 kimiawi + 1 Fisik. Mungkin cenderung ke Sunscreen kimiawi karena posisi titanium dioxide-nya di bawah phenoxyethanol, artinyak konsentrasi nya tidak lebih dari 1%.

✔️ Memiliki perlindungan SPF 30 (melindungi kulit dari UVB hingga 97%) dan PA+++ (melindungi kulit dari UVA 8-16x lebih lama daripada tidak memakai Sunscreen)

✔️ Diperkaya dengan 9 key Ingredients yang membantu merawat kesehatan dan menutrisi kulit. FYI: semua key Ingredients nya posisi di bawah phenoxyethanol. Jadi kemungkinan konsentrasi masing-masing tidak sampai 1%.

✔️Mengandung 9 hyaluronic acid (termasuk Zinc Hyaluronate) dengan ukuran molekul yang berbeda, baik untuk menghidrasi secara menyeluruh di semua lapisan kulit.

✔️No alcohol
✔️No paraben
✔️No Essential Oil

✔️Oil free
Mengandung potensi komedogenik rendah

  • Dimethicone (1)
  • Cetearyl Alcohol (2)
❗Nggak Fungal acne safe. Ada sheabutter, polysorbate, glyseryl stearate.

✔️Ideal untuk semua tipe kulit. Kecuali yang hypersensitif terhadap fragrance, bisa di Test patch dulu

❗Ada ingredient yang perlu diwaspadai bumil: Sunscreen kimiawi

✔️Produk lokal. Sudah BPOM

✔️Cek harga? 44k. 30ml. Beli di Official store

You Sunbrella Daily Defense Sunscreen Serum SPF 30 PA+++. Sumber: You Official 

Post a Comment

6 Comments

  1. Kak tolong cek kandungan moisturizer you b5 gel yg baru.. terima kasih

    ReplyDelete
  2. kak ss you yg spf 50 yg baru udh ada kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sudah kok, di search aja lewat simbol search,,

      Atau langsung ke alamat ini
      https://gonaturalcare.blogspot.com/2023/06/ingredient-you-sunbrella-intensive-care-watery-sunscreen-spf-50.html

      Delete
  3. Ini sama ss implora bgusan mana?. Klo pakai implora kmrin kulit aku g masalah. Aman g ya

    ReplyDelete
  4. Aqua, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Niacinamide, Cetearyl Olivate, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Phenoxyethanol Dipropylene Glycol, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, PPG-3 Benzyl Ether Myristate, Shea Butter (Butyrospermum Parkii), Butylene Glycol, Sorbitan Olivate, Aluminum Starch Octenylsuccinate Octocrylene, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer Chlorphenesin, Propylene Glycol, Aminomethyl Propanol Fragrance, Allantoin, Tetrasodium EDTA, Glycyrrhiza Glabro (liconice) Root Extract, Glycerin, Lecithin, Mentha Piperita Led Etract, Polysorbate 60, Dimethicone, Dimethicone/Viny Dimethicone Crosspolymer, Glycereth-20, Pentylene Glyco Amodimethicone, Carbomer, Disodium EDTA, Sodium Hydroxide, BHT, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate Arbutin, Citric Acid, Sodiurn Sulfite, Acetyl Tyrosine, Saxifraga Sarmentosa Extract, Paeania Suffruticosa Root Extract Aminopropyl Ascorbyl Phosphate, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Glutathione, emina spf35 dong kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga di bikin penjelasan kaya sunscren lain, makasih kak

      Delete

DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏