Cek Ingredients AZQIARA Radiance Body Lotion SPF 50+ PA++++

 AZQIARA Radiance Body Lotion SPF 50+ PA++++ adalah pelembap kulit badan yang mengandung UV Filter UVB dengan SPF 50++ dan UVA dengan PA++++. Body lotion yang diperkaya dengan minyak kedelai, ekstrak kurma, vitamin  B3, Vitamin B5, Vitamin E sebagai anti oksidan serta dapat membantu melembabkan dan mencerahkan kulit dengan formula yang mudah meresap sehingga tidak lengket di kulit.

BPOM NA 18201701149



Penjelasan Ingredients AZQIARA Radiance Body Lotion SPF 50+ PA++++

Ingreredients: Titanium dioxide, octocrylene, dimethicone, cyclopentasiloxane, butyl methoxydibenzoylmethane, caprylyl methicone, ethylhexyl methoxycrylene, glyserine, diglycerine, Isohexadecane, triethylhexanoin, ceteareth 20, ethylhexyl methoxycinnamate, glycine soja oil, aqua, methylmethacrylate crosspolymer, butylene Glycol, Boron nitride, cetearyl methicone, niacinamide, peg/PPG 20/15 dimethicone, trimethylsiloxysilicate, trus (ppg-3 benzy ether) citrate, Polysilicone 11, aluminum Stearate, alumina, polyhydroxystearic, butylated Hydroxytoluene, butyrospermum parkii oil, panthenol, pentaerythrityl Tetra di-t-butyl hydroxyhydrocinnamate, sodium chloride, propylene glycol, cetearyl dimethicone crosspolymer, Phoenix dactylifera extract, Buteth-3, caprylyl Glycol, 1,2 hexanediol, parfum, sodium benzotriazolyl butylphenol sulfonate, ethylhexylglycerin, tocopheryl acetate, disodium edta, arnica Montana flower extract, leontopodium alpinum extract, pentylene Glycol, laureth 12, phenoxyethanol, tributyl citrate, citric acid, sodium benzoate, potassium sorbate, tocopherol, polyglutamic acid, colloidal gold.

*(Diambil dari kemasan)



Key Ingredients 

glycine soja oil, 

Soybean oil atau minyak kedelai. Mengandung asam lemak:  48-59% linoleic acid yang dapat memperbaiki skin-barrier. 17-30% oleic acid yang menutrisis kulit sekaligus melembapkan kulit kering. Dan 4,5- 11% linolenic acid yang merupakan anti-inflamasi yang potensial.

niacinamide, 

Vitamin B3. Skin brightening. Antioksidan. Memicu sintesis ceramide. Sebum regulator. Anti inflamasi. Anti acne. Juga bisa melindungi kulit dari efek buruk radiasi UV dan bluelight dengan cara memperkuat pertahanan kulit supaya kulit bisa melindungi dirinya sendiri

butyrospermum parkii, 

Berupa lemak yang diperoleh dari pohon kacang Afrika. Mengandung fatty acid yang berfungsi sbagai natural Moisturizer, anti inflamasi dan baik untuk skin-barrier.

panthenol, 

Pro vit B5. Melembapkan kulit dengan cara membantu kulit memproduksi lipids (kelembapan alami) yang penting untuk kekuatan dan kesehatan mantel kulit. Sebagai agen antiinflamasi dan skin-protecting yang dapat mengurangi iritasi yang disebabkan ingredients lain. Serta membantu proses pemulihan luka.

Phoenix dactylifera extract,

Ekstrak buah kurma. Mengandung antioksidan, Vit A, C, B Complex, glucose, fructose dsb. Memiliki properti anti inflamasi, skin moisturizing, dan meningkatkan elastisitas kulit

  • tocopheryl acetate,
  • tocopherol

Vit E. Antioksidan. Skin moisturizing. Membantu melindungi kulit dari efek buruk sinar UVB.

 arnica Montana flower extract, 

Mengandung anti bakteri, anti septik dan anti inflamasi. Namun kadang-kadang bersifat sensitizing.

leontopodium alpinum extract,

Ekstrak edelweis mengandung powerful antioksidan yang lebih potensial daripada Vit C. Mencegah penuaan dini, merawat elastisitas, dan kekencangan kulit. Mengandung lignans yang memiliki efek calming. Dan senyawa leontopodic acid yang mampu memperkuat skin barrier dan mengurangi sensitivitas kulit.

polyglutamic acid, 

Asam amino yang berfungsi sebagai humektan bahkan lebih kuat daripada hyaluronic acid.

colloidal gold, 

Dipercaya membantu mencegah penuaan dini.




Agen Sunscreen 

Titanium dioxide, 

Sunscreen fisik/mineral.  Broad Spectrum (melindungi dari UVB, UVA I, dan UVA ll). Sangat photo-stable. Memiliki properti lain yaitu oil absorbent/agen mattifier.

octocrylene,  

Sunscreen kimiawi. Melindungi dari UVB dan UVA II. Cukup photo-stable (hanya berkurang 10% dalam 95 menit pemakaian). Dapat membantu menstabilkan agen sunscreen lain seperti Avobenzone. Juga meningkatkan efek water-resistant agar perlindungan tidak mudah luntur karena keringat.

butyl methoxydibenzoylmethane, 

A.k.a Avobenzone. Merupakan agen sunscreen kimiawi yang juga paling banyak digunakan. Menyerap Sinar UVA I dan UVA ll. Tidak photo-stable (berkurang 36% dalam waktu 1 jam pemakaian).

ethylhexyl methoxycinnamate,

UVB absorber. Sunscreen kimiawi. Ringan dan mudah diformulasikan. Tidak foto stabil/berkurang nilai SPF nya 10% setelah terpapar sinar matahari langsung selama 35 menit.





Bahan pelengkap 

  •  dimethicone. Silicone Emollient semi oclusive. Membantu mengunci kelembapan dan memberi efek halus dan sliky pada kulit. 
  • cyclopentasiloxane. Silicone volatil Emollient, pelicin. 
  • caprylyl methicone. Silicone volatil. 
  • ethylhexyl methoxycrylene, Photo stabilizer. Membantu melindungi formula agar tidak mudah teroksidasi. 
  • glyserine. Pelarut. Skin identical. Humektan.
  •  diglycerine. Adalah molekul Glyserine  dengan ukuran molekul yang lebih besar sehingga memiliki kemampuan humektan yang lebih baik dan tahan lama
  • Isohexadecane. pelarut. Emollient. 
  • triethylhexanoin. Emollient. Pelumas. Membantu formula agar mudah diratakan dan memberi efek halus dan non-sticky pada kulit. 
  • ceteareth 20. Pengemulsi .  
  • aqua,
  •  methyl methacrylate crosspolymer.  Sinthetic thickener. Membuat tekstur formula yang smooth dan velvety. 
  • butylene Glycol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan. 
  • Boron nitride. Menambah kekentalan/kepadatan formula sekaligus oil absorbent/mattifier.  
  • cetearyl methicone. Silicone volatil mudah menguap, Emollient, pelicin. 
  • peg/PPG 20/15 dimethicone. Silicone Emollient. , 
  • tris (ppg-3 benzy ether) citrate.citrate ester  yang bekerja secara sinergis bersama organic sunscreen untuk mengoptimalkan perlindungan terhadap UVA. 
  • Polysilicone 11.Silicone elastomer. Berfungsi sebagai film former, dan tekstur enhancer. Silicone jenis ini tidak membuat kulit  'sumuk' dan tidak menyumbat pori-pori. Penggunaan dalam kosmetik sekitar 0.04% hingga 19.9%, meski dalam jumlah banyak sekalipun, Polysilicone 11 tetap aman digunakan dan tidak mengiritasi kulit. 
  •  aluminum Stearate. Agen pengikat. 
  • alumina. A.k.a aluminum oxide. Berfungsi sebagai 'pigment carrier'. Pigment disini termasuk mineral Sunscreen (i.e. titanium dioxide). Sehingga Pigment/mineral Sunscreen dapat tercampur dengan baik dan mudah diratakan serta tidak menggumpal. Alumina juga memiliki properti oil absorbent/agen mattifier. Menambah kekentalan formula serta opacifying agen (menutup warna agar tidak transparan).   
  • polyhydroxystearic acid. Natural wax yang dapat diperoleh dari Castor oil. Meningkatkan emoliensi dan berfungsi sebagai agen dispersant supaya agen Sunscreen fisik (titanium dioxide/Zinc oxide) bisa tercampur merata dalam formula. Serta mengurangi efek White cast.   butylated Hydroxytoluene. Antioksidan sintetis untuk melindungi formula agar tidak mudah teroksidasi. 
  • pentaerythrityl Tetra di-t-butyl hydroxyhydrocinnamate, Antioksidan yang membantu mencegah formula terdegradasi. Alternatif lebih baik daripada BHT.  Usage rate: 0,02-0,05%.
  •  sodium chloride. Ionic thickener untuk meningkatkan viskositas Formula. 
  • propylene glycol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan. 
  • cetearyl dimethicone crosspolymer. Silicone derifatif. Membantu mengentalkan formula, Emollient, skin Conditioner. 
  • Buteth-3. Pengemulsi. 
  • caprylyl Glycol. Emollient. Preservatives booster.
  •  1,2 hexanediol. Pelarut. Preservatives booster. Humektan. 
  • parfum
  • sodium benzotriazolyl butylphenol sulfonate. Melindungi formula agar tidak mudah ter-degradasi akibat paparan cahaya
  • ethylhexylglycerin. Preservatives booster. Humektan.
  •  disodium edta. Chelating agen untuk menetralisir ion logam agar tidak menggangu kestabilan formula. 
  • pentylene Glycol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan. 
  • laureth 12. Pengemulsi . 
  • phenoxyethanol. Pengawet dengan konsentrasi maksimum 1%. 
  • t-butyl citrate. Pelarut. 
  • Citric acid. pH adjuster. Bersifat asam. 
  • sodium benzoate. Pengawet.
  •  potassium sorbate. Pengawet.




Kesimpulan 

✔️AZQIARA Radiance Body Lotion adalah hybrid Sunscreen yang mengandung  4 agen sunscreen kombinasi 1 fisik + 3 kimiawi.

✔️ Memiliki perlindungan SPF 50+ (melindungi kulit dari UVB hingga 98-99%) dan PA++++ (melindungi kulit dari UVA >16x lebih lama dibanding tidak memakai Sunscreen)

✔️ Diperkaya dengan 10 key Ingredients yang membantu merawat kesehatan dan kecantikan kulit.

✔️No alcohol

✔️No Paraben

✔️No Essential Oil

✔️Nggak oil free. Abaikan Potensi komedogenik

❗Nggak Fungal acne safe. Ada glycine soja oil, sheabutter. Hindari penggunaan pada area yang terinfeksi Fungal acne.

✔️Ideal untuk semua tipe kulit badan.

❗Ada Ingreredients yang perlu diwaspadai bumil: Sunscreen kimiawi. Harap konsultasi ke dokter dulu 😉

✔️Produk lokal. Sudah BPOM. Halal

Diproduksi dan didistribusikan oleh: PT. Dion Farma Abadi. Prambanan Klaten, Jawa Tengah 

✔️Cek harga? 120gr. 39k

AZQIARA Radiance Body Lotion SPF 50 PA++++. Sumber: AZQIARA Official 

Post a Comment

3 Comments

  1. Hai kak tolong review BIOAQUA Exfoliating gel yang peach sama yang Aloe Vera dongg plis ya kak, makasih 😄🙏🏻

    ReplyDelete
  2. Ingredients BIOAQUA Exfolliating Gel udah ada nih kak, tolong dibahas yaa ☺️🙏🏻

    Aqua, lactobionic Acid, glycerin, sorbitol, niacinamide, malic Acid, citric Acid, Aloe barbadensis leaf Extract, hamamelis Virginiana Extract, centella asiatica Extract, Allantoin, sophora flavescens root Extract, portulaca oleracea Extract, tremelia fuciformis sporocarp Extract, carbomer, arginine, Phenoxyethanol, methylparaben, cynachum atratum Extract, simmondsia chinensis seed oil, rosmarinus officinalis Extract, zanthoxylum bungeanum fruit Extract, corn (zea mays) starch, microcrystalline cellulose, hydroxyethylcellulose, lactose, ethylhexylglycerin, sucrose, parfum, hydroxypropyl methylcellulose, ci 19140, ci 42090.

    ReplyDelete
  3. Kak, tolong review sunscreen nya azqiara dong. Please

    ReplyDelete

DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏