[Upgrade formula] Ingredients Y.o.u AcnePlus Spot Care X Acne Treatment

 Y.o.u AcnePlus Spot Care X Acne Treatment Adalah acne totol yang formula nya telah di upgrade, dengan kandungan utama Pionin, 4D Centella Asiatica, dan 9x Herb yang diklaim membantu melawan bakteri jerawat, menenangkan kulit kemerahan dalam 4 hari. Dirancang dengan formula ringan, mudah meresap, dan tidak lengket. 

Cara pakai: aplikasikan pada area kulit berjerawat dan kemerahan. 

BPOM NA 11230100026




Penjelasan Ingredients Y.O.U AcnePlus Spot Care X Acne Treatment (formula baru)

Ingredients: Water, Propanediol, Ethylhexyl Palmitate, Cetearyl Alcohol, Glycerin, Caprylic/Capric Triglyceride, Polysorbate 60, Dimethicone, Isononyl Isononanoate, Sorbitan Stearate, Hydroxypropyl Cyclodextrin, PEG-100 Stearate, Glyceryl Stearate, Niacinamide, Laurocapram, Panthenol, Camphor, Galla Rhois Gallnut Extract, Menthol, Polyacrylate-13, Hydroxyacetophenone, Salvia Miltiorrhiza Root Extract, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Paeonol, Triethanolamine, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Butylene Glycol, Polyisobutene, Xanthan Gum, Disodium EDTA, Caprylhydroxamic Acid, Polysorbate 20, Sorbitan Isostearate, Astragalus Membranaceus Root Extract, Saposhnikovia Divaricata Root Extract, Calendula Officinalis Flower Extract, Albizia Julibrissin Flower Extract, Gastrodia Elata Root Extract, Quaternium-73, Madecassoside, Asiaticoside, Asiatic Acid, Madecassic Acid.




Key Ingredients 

Niacinamide, 

Vitamin B3. Skin brightening. Antioksidan. Memicu sintesis ceramide. Sebum regulator. Anti inflamasi. Anti acne. Juga bisa melindungi kulit dari efek buruk radiasi UV dan bluelight dengan cara memperkuat pertahanan kulit supaya kulit bisa melindungi dirinya sendiri.

Panthenol, 

Pro vit B5. melembapkan kulit dengan cara membantu kulit memproduksi lipids yang penting untuk kekuatan dan kesehatan mantel kulit. Sebagai agen antiinflamasi dan skin-protecting yang dapat mengurangi iritasi yang disebabkan ingredients lain. Serta membantu proses pemulihan luka.

Galla Rhois Gallnut Extract,

A.k.a PolyWhitenyl. Adalah herbal medicine china yang membantu menyembuhkan beberapa penyakit . Mengandung komponen utama gallic acid, yaitu Antioksidan yang 4x lebih powerful daripada Vit C yang membantu melindungi kulit dari radikal bebas dan mencegah Pigmentasi. Selain itu juga memiliki kemampuan anti inflamasi, sebum regulator, anti acne dan membantu proses pemulihan luka.

 Salvia Miltiorrhiza Root Extract, 

Ekstrak red Sage atau danshen. Memiliki properti skin Soothing dan anti inflamasi. Membantu mengurangi sensitivitas kulit dan membantu memperkuat skin barrier.

Scutellaria Baicalensis Root Extract, 

Ekstrak akar Skullcap. Merupakan tanaman herbal tradisional china. Mengandung Flavonoids seperti baicalin, baicalein, dan wogonin. Yang merupakan antioksidan dam anti-inflamasi yang potensial.

Paeonol, 

Adalah senyawa aktif yang diextraksi dari tanaman paeonia suffruticosa, arisaema erubescens, dan dioscorea japonica. Senyawa ini memiliki kemampuan anti bacterial, anti Fungal, dan antioksidan. Juga memiliki kemampuan anti inflamatory, membantu proses pemulihan luka, serta membantu mengatasi kulit iritasi 

Astragalus Membranaceus Root Extract,

A.k.a Huangqi/astragalus merupakan obat herbal berharga yang banyak mengandung komponen bioaktif. Seperti, saponins, flavonoids, polysaccharides, dll.

Dalam skincare, Huangqi populer digunakan sebagai skin-tonic dan skin-reinforcing (memperkuat ketahanan dan mengembalikan vitalitas kulit). Juga anti inflamasi dan antioksidan.

 Saposhnikovia Divaricata Root Extract,

Ekstrak herbal akar feng-feng (masih satu famili dengan wortel). Mengandung senyawa bioaktif chromones, coumarins, polyacetylenes, Essential oil dan polysaccharides. Memiliki properti anti oksidan, anti kangker, anti inflamasi, dan anti septic. Memberi efek calming yang menenangkan kulit sensitif. 

 Calendula Officinalis Flower Extract, 

Ekstrak bunga marigold. Membuat kulit terasa plump, kencang, dan kenyal. Menstimulasi kulit memproduksi NMF (Natural Moisturizing Factor).Anti inflamasi. Antioksidan. melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar UV. Membantu melindungi jaringan kolagen dan elastin. Membantu meratakan warna kulit (mengurangi pigmen melanin). Memiliki kemampuan menyembuhkan luka. Anti septik.

Albizia Julibrissin Flower Extract, 

Ekstrak Persian silk tree. Mengandung antioksidan potensial. Memiliki properti anti inflamasi dan anti-glycation yang melindungi jaringan kolagen dan elastin. Membantu mengatasi kulit lelah dan stress. Menjaga vitalitas dan menenangkan kulit iritasi.

Gastrodia Elata Root Extract, 

Salah satu herbal tradisional China. Memiliki properti antioksidan, antiinflamasi, dan anti polusi. Memiliki properti skin whitening dengan mengurangi aktivitas enzym tyrosinase.

Quaternium-73, 

A.k.a Pionin™ yaitu antibakteri kuat yang dapat mencegah perkembangbiakan bakteri jerawat. Menurut uji in-vivo pada 38 orang dengan masalah jerawat: Mencuci wajah 3x sehari dengan facial wash yang mengandung 0,001% quaternium-73 dan mengoles krim 0,005% quaternium-73 seminggu 2x, hasilnya dapat mengurangi 50% acne spot. Bahan ini aman dan non-irritant dengan rekomendasi penggunaan antara 0,001- 0,005%. Selain itu, Pionin ™ juga berfungsi sebagai preservatives yang lebih efektif dari paraben.

Mengandung 4 komponen cica:

  • Madecassoside, Komponen aktif cica. Memiliki aktivitas Antioksidan, anti inflamasi, membantu proses pemulihan luka dan sintetis kolagen. Menurut penelitian, 0.2% Madecassoside mampu mengurangi redness, kulit ngelupas pada penderita dermatitis atopik serta mengurangi rasa gatal pada kulit psoriasis-prone.
  • Asiaticoside, Memiliki properti wound healing, antioksidan, dan memicu glycosaminoglycans/GAGs dan membantu sintesis kolagen tipe 1.
  • Asiatic Ácid, Komponen aktif cica. Penelitian menunjukan asiatic Acid juga menstimulasi produksi GAGs (NMF) dan collagen tipe 1. Bersifat melembabkan dan membantu proses pemulihan luka.
  • Madecassic Acid. Komponen aktif cica. Memiliki properti skin regenerating, wound healing, dan skin moisturizing.





Bahan pelengkap 

  • Water
  • Propanediol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan. 
  • Ethylhexyl Palmitate, Gabungan alkohol lemak dan palmitic acid yang berfungsi sebagai emolient, menambah Kekentalan formula, dan pelarut dalam jumlah 2-50%, tergantung pada jenis formula dan estetika yang diinginkan.
  •  Cetearyl Alcohol. Lemak alkohol . Menambah kekentalan formula sekaligus penstabil emulsi. 
  • Glycerin. Pelarut. Skin identical . Humektan. 
  • Caprylic/Capric Triglyceride. Emollient . 
  • Polysorbate 60. Pengemulsi . 
  • Dimethicone,Silicone . Emollient semi oklusive . Membantu mengunci kelembapan. Memberi ngefek smoothing, silky, lembut dan halus. 
  •  Isononyl Isononanoate. Emollient .
  • Sorbitan Stearate. Pengemulsi . 
  • Hydroxypropyl Cyclodextrin.Terbuat dari Pati kentang. Membantu melarutkan dan meningkatkan penyerapan 'actives' (carrier), serta membantu menciptakan encapsulasi. Dan melindungi Formula agar tidak mudah teroksidasi. 
  •  PEG-100 Stearate. Pengemulsi .
  •  Glyceryl Stearate. Pengemulsi . 
  • Laurocapram,Biasa digunakan sebagai skin Conditioner dan penetration enhancer (membantu formula terserap ke dalam kulit). Bahan ini tidak memiliki efek samping dan non-toxic. 
  •  Camphor, Natural component. Memiliki aroma pungent (pedas,tajam, kuat) dengan efek cooling sensation. Memiliki properti anti bakteri dan anti fungi. Kadang-kadang bisa memicu sensitivitas. 
  • Menthol, Memberi efek cooling-sensation. Merupakan senyawa alami yang umumnya berasal dari Peppermint essential oil. Memiliki beberapa properti: pereda rasa sakit, pereda rasa gatal, menenangkan kulit, antibakteri, antifungi, dan meningkatkan penyerapan formula produk ke kulit (penetration Enhancer). Efek samping: kadang bisa meningkatkan sensitivitas kulit. 
  • Polyacrylate-13. Pengental Sintetis 
  • Hydroxyacetophenone. Antioksidan sintetis untuk melindungi formula agar tidak mudah teroksidasi. 
  • Triethanolamine. pH adjuster. Bersifat basa. 
  • Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer. Pengental sintetis. 
  • Butylene Glycol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan. 
  • Polyisobutene. Pelarut. Emollient. 
  • Xanthan Gum. Pengental alami. 
  • Disodium EDTA. Chelating agen untuk menetralisir ion logam agar tidak menggangu kestabilan formula. 
  • Caprylhydroxamic Acid. Pengawet . 
  • Polysorbate 20. Pengemulsi, 
  • Sorbitan Isostearate. Pengemulsi 





Kesimpulan 

✔️Y.o.u AcnePlus Spot Care X Acne Treatment upgrade formula mengandung 16 key Ingredients yang membantu melawan bakteri jerawat sekaligus menenangkan kulit kemerahan. Lebih banyak dari formula lama (yaitu 12 key Ingredients)

✔️Yang baik untuk anti acne: Galla Rhois Gallnut, Saposhnikovia, niacinamide, Paeonol, Pionin. (Agen anti acne nya lebih banyak)

✔️ Dilengkapi dengan 4D Centella (Madecassoside, Asiaticoside, Asiatic Acid, Madecassic Acid) dan 9x Herbs yang membantu menenangkan dan mengurangi kemerahan pada jerawat.

✔️ Panthenol membantu mempertahankan kelembaban, mengurangi sensitivitas, dan melindungi skin barrier.

✔️Ada cooling sensation dari camphor dan menthol. Tapi untuk kulit yang memiliki riwayat alergi terhadap bahan ini sebaiknya di test patch dulu ❗

✔️Bahan pelengkap masih sama.

✔️Pakai pada step terakhir. Di totol ke jerawat nya aja.

✔️No Alcohol

✔️No fragrance

✔️No Paraben

✔️No SLS

✔️No Essential Oil 

✔️Oil free. 

Mengandung potensi komedogenik (masih sama dengan formula lama)

  • Ethylhexyl Palmitate (2-4)
  • Cetearyl Alcohol (3)

❗Nggak Fungal acne safe. Ada Ethylhexyl Palmitate, Polysorbate 60, Sorbitan Stearate, Glyceryl Stearate, PEG-100 Stearate, Polysorbate 20, Sorbitan Isostearate. Hindari penggunaan pada area yang terinfeksi Fungal acne.

✔️Secara umum tidak mengandung bahan yang perlu diwaspadai bumil busui.

✔️Merk lokal. Tapi Made in China. Sudah BPOM 

Diproduksi oleh: Guangzhou Cenkon Biochemical Products Co., Ltd. Guangzhou China.

Didistribusikan oleh: PT. Hebe Beauty Style. Jakarta Utara

✔️ Cek harga? 38k.15gr (isi lebih banyak). Beli di Official store


You Acneplus Spot Care X Acne Treatment formula baru. Sumber: YOU Official Store 

Post a Comment

2 Comments

  1. Ini bisa untuk menghilngkn bekas jerawat ga kak? di totol di bekas jrwtnya

    ReplyDelete
  2. Ada niacinamide nya mungkin bisa membantu ..tapi harus sabar kek nya...

    ReplyDelete

DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏