Cek Ingredients Dear Me Beauty Perfect Conceal Serum Skin Corrector

Dear Me Beauty Perfect Conceal Serum Skin Corrector membantu menyembunyikan ketidaksempurnaan pada kulit wajah, yang diperkaya dengan Niacinamide, vitamin E, dan ekstrak Chamomile yang bisa mencerahkan dan melembapkan kulit. Jika digunakan secara rutin, kandungan concealer ini diklaim mampu mencegah munculnya garis halus dan lingkaran hitam pada mata.

Tersedia 6 varian warna:

  • C01 creme ivory,
  • W02 Golden Beige
  • N00 Nude Porcelain
  • N02 Nude Beige
  • N03 Nude Sand
  • Green (Acne Care)




Penjelasan Ingredients Dear Me Beauty Perfect Conceal Serum Skin Corrector 

Ingredient: Water, cyclopentasiloxane, titanium dioxide, synthetic fluorphlogopite, niacinamide, cetyl ethylhexanoate, trimethylsiloxysilicate, glyserine, caprylyl methicone, Lauryl PEG-10 Tris(Trimethylsiloxy)Silylethyl Dimethicone, butylene Glycol, pentylene Glycol, methyl TRIMETHICONE, disteardimonium Hectorite, polypropylsilsesquioxane, peg-10 dimethicone, diisostearyl malate, nylon 12, magnesium Sulfate, Triethoxycaprylylsilane, phenoxyethanol, C30-45 Alkyl dimethylsilyl polypropylsilsesquioxane, cetearyl dimethicone/vinyl dimethicone crosspolymer, aluminum hydroxide, betaine, ethylhexylglycerin, anthemis Nobilis Flower extract, lactic acid, disodium edta, ceramide NP, 1,2 hexanediol, rosemarinus Officinalis leaf extract, palmitoyl tetrapeptide-7, tocopherol, sodium hyaluronate, allantoin, caffeine, chrysin, Cl 77492, Cl 77491, Cl 77499

*(Ingredient list diambil dari kemasan)




Key Ingredients 

niacinamide

Vitamin B3. Skin brightening. Antioksidan. Memicu sintesis ceramide. Sebum regulator. Anti inflamasi. Anti acne. Juga bisa melindungi kulit dari efek buruk radiasi UV dan bluelight dengan cara memperkuat pertahanan kulit supaya kulit bisa melindungi dirinya sendiri

betaine, 

Berasal dari gula beet. Berfungsi sebagai humektan dan skin balancing

anthemis Nobilis Flower extract,

Ekstrak Roman Chamomile. Mengandung komponen aktif bisabolol dan chamazulene yang bersifat skin Soothing, anti inflamasi, yang baik untuk mengurangi peradangan dan merawat iritasi.

lactic acid, 

memiliki kemampuan Exfoliasi pada konsentrasi dan level pH tertentu. Namun jika konsentrasi nya sedikit lebih berfungsi sebagai pH adjuster.  Humektan. Membantu menjaga acid mantle kulit serta menyeimbangkan skin Microbiome.

ceramide NP, 

Ceramide itu lipid yang bersifat skin identical. Bagian dari skin barrier itu sendiri, membantu men-suplay ceramide content yang produksinya berkurang seiring usia

rosemarinus Officinalis leaf extract

Ekstrak Rosemary. Komponen utamanya adalah rosmarinic acid, flavonoids, phenolic acid, dan diterpenes. Berkhasiat antioksidan dan antiinflamasi yang potensial. Serta antibakteri, astringent, serta toning.

palmitoyl tetrapeptide-7, 

Adalah peptide yang terdiri dari 4 asam amino, glycine, glutamine, proline, arginine. Bekerja dengan cara mengirim sinyal ke kulit agar tidak memproduksi interleukin (zat yang bersifat pro-inflamatory). Intinya dia menghambat inflamasi yang bisa menyebabkan degradasi jaringan kolagen.

tocopherol,

Vit E. Antioksidan. Skin moisturizing. Dan membantu melindungi kulit dari UVB. Serta melindungi formula agar tidak mudah teroksidasi.

sodium hyaluronate, 

Bentuk garam dari hyaluronic acid. Memiliki Memiliki ukuran molekul yang besar (High molecular weight)  Bekerja di permukaan dan membentuk lapisan protective barrier yang melindungi kulit, mencegah dehidrasi, dan baik untuk skin barrier.

allantoin, 

Senyawa natural yang diperoleh dari tanaman Comfrey, memiliki kemampuan skin Soothing, anti inflamatory, dan membantu proses pemulihan luka.

caffeine, 

Komponen aktif yang terdapat pada biji kopi.  memiliki kemampuan improves the microcirculation of the blood vessels (menstimulasi peredaran darah). Karna kemampuanya ini, dia sering dipakai untuk mengurangi mata panda/ mata sembap. Dia juga memiliki aktivitas antioksidan, dan anti-inflamasi.

chrysin, 

Adalah flavonoid yang ditemukan pada madu, propolis, bunga gairah, etc. Bermanfaat sebagai antioksidan dan anti inflamasi.




Agen Sunscreen 

titanium dioxide,

UVA dan UVB filter (Broad Spectrum). Sunscreen fisik pasangannya Zinc Oxide. Foto stabil. Aman. Tidak cosmetically ellegant (white cast).  Punya fungsi lain yaitu sebagai oil-absorbent/agen mattifier. Usage rate: 1-25%





Bahan pelengkap 

  • Water,
  •  cyclopentasiloxane. Silicone volatil mudah menguap. Emollient. Pelicin. 
  • synthetic fluorphlogopite, Mika sintetis. Membantu menciptakan efek shimmer, glittering finish, atau pearly pada tekstur nya. 
  • cetyl ethylhexanoate. Emollient Ester berbahan dasar cetyl alcohol + ethylhexanoic acid. Memberi efek velvety dan silky pada kulit. Emollient.   
  • trimethylsiloxysilicate, Silikon yang berfungsi sebagai film former. Yang membantu menciptakan efek water-resistance. 
  • glyserine. Pelarut. Skin identical . Humektan. 
  • caprylyl methicone. Silicone volatil. Mudah menguap. Emollient. Pelicin. 
  • Lauryl PEG-10 Tris(Trimethylsiloxy)Silylethyl Dimethicone. Silicone pengemulsi.  
  • butylene Glycol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan. 
  • pentylene Glycol Pelarut. Preservatives booster. Humektan.
  •  methyl TRIMETHICONE. Silicone volatil yang mudah menguap. Berfungsi sebagai pelarut.  
  • disteardimonium Hectorite,Bentuk derivat dari hectorite clay. Berupa partikel mineral. Bekerja sebagai bulking agent untuk menambah  volume formula. Membantu menstabilkan formula. Menciptakan formula yang ringan dan terasa halus di kulit. Serta memberi efek water-resistance.   
  •   polypropylsilsesquioxane. silicone resin yang membentuk lapisan (film) yang  flexible dan tahan lama. Lapisan ini tahan terhadap air dan gesekan. Biasa dipakai dalam formula long-lasting makeup, lipstik Water-proof, dan sunscreens water resistance.
  •  peg-10 dimethicone. Silicone pengemulsi. 
  • diisostearyl malate,Emollient. Pengemulsi   
  • nylon 12, Bulking agen untuk menambah volume formula sekaligus oil absorbent.
  • magnesium Sulfate,Mineral thickener . Meningkatkan viskositas Formula sekaligus penstabil emulsi.  
  • Triethoxycaprylylsilane. Sejenis silikon yang berfungsi sebagai "mineral/Pigment coating" pada produk kosmetik. Coating ini akan membantu menstabilkan pigmen/agen mineral Sunscreen agar mudah di baurkan dan diratakan, serta tidak menggumpal ketika diaplikasikan ke kulit.  
  • phenoxyethanol. Pengawet  dengan konsentrasi rata-rata 0,1-1%
  • C30-45 Alkyl dimethylsilyl polypropylsilsesquioxane. silicone resin wax. Memiliki tekstur yang unik. Berfungsi sebagai  tekstur enhancer, meningkatkan intensitas color/Pigment. Meningkatkan efek water-resistance. Bahan ini vegan-friendly, non-GMO.
  • cetearyl dimethicone/vinyl dimethicone crosspolymer. Berupa silicone powder. Berfungsi menambah Kekentalan formula sekaligus memiliki efek soft focus, silky feeling, dan wrinkle filler sementara. Membantu menciptakan efek matte finished. Bahan ini aman hingga konsentrasi 100%
  • . aluminum hydroxide.berfungsi sebagai agen opacifying, yaitu agar warna krimnya putih dan tidak transparant. Dia juga berfungsi memberi sunscreen booster pada titanium dioxide, selain itu juga berperan dalam menciptakan efek matte.   
  • ethylhexylglycerin. Preservatives booster. Humektan.
  •  disodium edta. Chelating agen untuk menetralisir ion logam agar tidak menggangu kestabilan formula. 
  • 1,2 hexanediol. Pelarut. Preservatives booster. Humektan. 
  • Cl 77492. Yellow iron oxide. 
  • Cl 77491. Red iron oxide. 
  • Cl 77499. Black iron oxide





Kesimpulan 

✔️Dear Me Beauty Perfect Conceal Serum Skin Corrector mengandung 12 key Ingredients yang membantu merawat kesehatan dan kecantikan kulit

✔️ Dilengkapi dengan niacinamide sebagai agen pencerah, dan ingredient multifungsi

✔️ Dilengkapi dengan 1 agen Sunscreen fisik yang melindungi kulit dari UVB dan UVA namun tidak tertera nilai SPF dan PA nya.

✔️Mengandung iron oxide (red, yellow, Balck) yang melindungi kulit dari bluelight

✔️ Ingredient yang memberi efek water resistance: trimethylsiloxysilicate, polypropylsilsesquioxane, disteardimonium Hectorite, C30-45 Alkyl dimethylsilyl polypropylsilsesquioxane

✔️No Alcohol
✔️No fragrance
✔️No Paraben

✔️No Essential Oil

✔️Oil free. Non comedogenic

✔️Fungal acne safe

✔️Ideal untuk semua tipe kulit. Aman untuk kulit sensitif berjerawat

✔️Secara umum tidak mengandung bahan yang perlu diwaspadai bumil busui.

✔️Produk lokal. Sudah BPOM
Diproduksi oleh: PT. Cosmax Indonesia
Didistribusikan oleh: PT. Garland Cantik Indonesia. 

✔️Cek harga? 83-96k. 4,5gr

✔️Beli produk ORI di Official store

Dear Me Beauty Perfect Conceal Serum Skin Corrector. Sumber: Dear Me Beauty Official Store 

Post a Comment

1 Comments

  1. Hai kak, bisa review Daneen 3G Vitamin C serum? Trims

    ReplyDelete

DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏