Cek Ingredients Daneen 3G Vitamin C Lightening Serum

Daneen 3G Vitamin C Lightening Serum mengandung 13 key Ingredients yang membantu mencerahkan warna kulit dan memudarkan bekas jerawat. ✔️Hampir semua

Daneen 3G Vitamin C Lightening Serum adalah serum pencerah  yang diformulasikan dengan kombinasi optimal dari vitamin C dan ekstrak tumbuh-tumbuhan alami menjadikan serum ini berpotensi untuk membantu kulit tampak halus, bersih, cerah dan bercahaya. Diperkaya dengan kandungan  Ethyl ascorbic acid + kakadu plum + mandarin orange untuk membantu kulit tampak 3G (gleam, glam, glow)/cerah, bersinar, dan berkilau. Vit C juga membantu meningkatkan produksi kolagen dan elastisitas kulit wajah, Membantu menyamarkan flek hitam dan memperbaiki tekstur kulit

- Paraben free
- No fragrance
- No coloring agent

BPOM NA18201901534



Penjelasan Ingredients Daneen 3G Vitamin C Lightening Serum 

Ingredient: Aqua, Butylene Glycol, Glycerin, Ethanol, Ethyl Ascorbic Acid, Terminalia Ferdinandiana Fruit Extract, Citrus Reticulata Peel Extract, Glycyrrhiza Glabra Root Extract, Ethoxydiglycol, Niacinamide, Polysorbate 80, Arbutin, Phenoxyethanol, Tranexamic Acid, Disodium EDTA, Acetyl Tyrosine, Ethylhexylglycerin, Xanthan Gum, Aminopropyl Ascorbyl Phosphate, Polysorbate 20, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Paeonia Suffruticosa Root Extract, Saxifraga Sarmentosa Extract, Sodium Sulfite, Citric Acid, Sophora Flavescens Root Extract, Saururus Chinensis Extract.

*(Ingredient diambil dari situs Daneen)




Key Ingredients 

Ethyl Ascorbic Acid, 

Salah satu jenis Vit C derivatif paling efektif Bisa larut air maupun minyak, sehingga bisa penetrasi lebih dalam ke kulit.  memiliki kemampuan antioksidan, skin-brightening, Collagen booster. Walaupun efeknya tidak secepat Vit C murni, namun lebih minim risiko.

Terminalia Ferdinandiana Fruit Extract, 

Ekstrak Kakadu plum. Memiliki properti skin Brightening dan anti aging, mengandung tinggi Vit C yang bersifat strong antioksidan yang melawan tanda-tanda penuaan dini, sekaligus menghambat hiperpigmentasi. Baik untuk anti acne: Mengandung gallic dan ellagic acid yang bersifat astringent, anti bakteri, dan anti fungi. Juga memiliki properti Anti inflamatory sekaligus mencegah infeksi bakteri.

Citrus Reticulata Peel Extract,

Ekstrak kulit jeruk mandarine. Penelitian menunjukan bahan ini memiliki aktivitas antioksidan kuat yang menetralisir radikal bebas dan mencegah Pigmentasi. Juga anti-collagenase and anti-elastase (aktivitas yang mencegah kerusakan kolagen dan elastin) Sehingga extract tangerine baik untuk menjaga kekencangan kulit dan anti aging. Selain itu ekstrak tangerine membantu mengatur kadar kelembapan kulit, melembutkan kulit yang kasar dan 'membersihkan' kulit berminyak.

Glycyrrhiza Glabra Root Extract,

ekstrak Licorice Populer sebagai bahan pencerah yang aman. Mengandung senyawa utama glabridin (yang membantu mencegah Pigmentasi) dan glycyrrhizin (membantu mengurangi peradangan kulit.

Niacinamide,  

Vitamin B3. Skin brightening. Antioksidan. Memicu sintesis ceramide. Sebum regulator. Anti inflamasi. Anti acne. Juga bisa melindungi kulit dari efek buruk radiasi UV dan bluelight dengan cara memperkuat pertahanan kulit supaya kulit bisa melindungi dirinya sendiri. Usage rate: 1-10%

Arbutin, 

Atau (Beta) arbutin. Adalah senyawa natural yang diperoleh dari tanaman bearberry. Merupakan alternatif hydroquinone yang lebih gentle dan aman. Memiliki kemampuan antioksidan, dan skin Brightening dengan menghambat aktivitas enzym tyrosinase (tyrosinase inhibitor). Konon kemampuan skin brightening nya 1/9-nya alpha arbutin, dan aman digunakan hingga 7%.

Tranexamic Acid,  

A.k.a asam traneksamat. Adalah Skin-lightening generasi baru yang digunakan untuk treatment dark spot seperti melasma (flek yang disebabkan oleh hormon kehamilan) dan noda bekas luka/jerawat yang membandel atau PIH (post-inflamatoryhyperpigmentation). Asam traneksamat bekerja dengan cara menghambat enzim tyrosinase memproduksi pigmen di melanosit. Sekaligus memblokir transfer pigmen dari melanosit menuju keranosit di lapisan epidermis. Usage rate: 1-3%

Aminopropyl Ascorbyl Phosphate, 

Bentuk derivat Vit C versi terbaru. Larut air dan sangat stabil. Memiliki 3 sifat mejik: antioksidan, skin Lightening, anti wrinkle..Menurut uji in-Vivo pada 33 partisipan, 0,5% AAP mampu mengurangi hiperpigmentasi sebanyak 29-33% setelah 8 Minggu.

Scutellaria Baicalensis Root Extract, 

Ekstrak akar Skullcap.  Mengandung Flavonoids seperti baicalin, baicalein, dan wogonin. Yang merupakan antioksidan dam anti-inflamasi yang potensial. Merupakan tanaman herbal tradisional China. Juga diklaim memiliki aktivitas anti mikroba dan anti fungi. Selain itu, juga memiliki sifat astringent, humektan, dan skin brightening.

Paeonia Suffruticosa Root Extract,

Ekstrak akar bunga Peony. Mengandung natural antioksidan yang membantu melancarkan peredaran darah dan membantu mencerahkan warna kulit. Juga bersifat anti inflamasi

Saxifraga Sarmentosa Extract, 

Ekstrak tanaman begonia strawberry. Memiliki kandungan antioksidan yang tinggi dan juga senyawa yang dapat mencegah penggelapan kulit. Telah banyak digunakan sebagai bahan aktif skincare sebab kemampuanya sebagai lightening whitening agen, antioksidant, antimikroba dan moisturizer.

Sophora Flavescens Root Extract, 

Ekstrak sophora. Mengandung senyawa oxymatrine yang bersifat anti bakteri Spectrum luas, anti inflamasi, dan anti acne.

Saururus Chinensis Extract,

Ekstrak tanaman Lidah Kadal Asia yang juga dikenal sebagai tanaman obat herbal korea. Mengandung komponen aktif Quercetin dan Methyl-n-nonyl-ketone yang memiliki kemampuan antioksidan, mencerahkan kulit, menenangkan, dan antimikroba. Juga diklaim memiliki efek detoksifikasi.




Bahan pelengkap 

  • Aqua
  • Butylene Glycol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan. 
  • Glycerin. Pelarut. Skin identical. Humektan. 
  • Ethanol. Pelarut yang sangat baik. Membantu penyerapan formula dan bahan aktif. Oil control/astringent. Anti microbial. 
  • Ethoxydiglycol. Pelarut. Penetration enhancer. 
  • Polysorbate 80. Pengemulsi . 
  • Phenoxyethanol. Pengawet dengan konsentrasi rata-rata 0,1-1%. 
  • Disodium EDTA. Chelating agen untuk menetralisir ion logam agar tidak menggangu kestabilan formula.
  • Acetyl tyrosine.asam amino. Humektan. Membantu menjaga kelembapan kulit dan skin barrier. 
  • Ethylhexylglycerin. Preservatives booster. Humektan. 
  • Xanthan Gum. Pengental alami .
  • Polysorbate 20. Pengemulsi.
  •  Sodium Sulfite. Pengawet. 
  • Citric Acid. pH adjuster. Bersifat asam.





Kesimpulan 

✔️Daneen 3G Vitamin C Lightening Serum mengandung 13 key Ingredients yang membantu mencerahkan warna kulit dan memudarkan bekas jerawat.

✔️Hampir semua key Ingredients (11) memiliki kemampuan skin Brightening: ethyl ascorbic acid (Vit C), Kakadu plum, jeruk mandarin, Licorice, niacinamide, arbutin, Tranexamic acid, Aminopropyl Ascorbyl Phosphate (Vit C), Scutellaria, Paeonia, Saxifraga.

✔️ Sophora dan Saururus Chinensis sebagai anti inflamatory dan membantu melindungi kulit dari infeksi bakteri.

❗Ada kandungan alcohol di urutan ke-4. Untuk kulit kering, sensitized, dan skin barrier lagi ngajak ribut. Sebaiknya skip dulu, mending fokus ke skin barrier. Setelah mendingan, baru boleh dicoba😉

❗ Sebaiknya jangan dilayer dengan AHA BHA, retinol dan sebangsanya, Acne Treatment, etc.

✔️Untuk am-pm routine 

✔️No fragrance
✔️No Paraben

✔️Oil free. Non comedogenic

❗Nggak Fungal acne safe. Ada Polysorbate-20, 80. Untuk kulit yang responsif terhadap Fungal acne trigger, sebaiknya waspada.

✔️Ideal untuk kulit normal, berminyak, kusam, bekas jerawat, warna kulit tidak rata.

❗Ada ingredient yang perlu diwaspadai bumil: arbutin. Jika masih ragu, harap konsultasi ke dokter dulu

✔️Made in Indonesia. Sudah BPOM. Halal
Diproduksi dan didistribusikan oleh: PT. Derma Beauty Indonesia. Tangerang - Banten.

✔️Cek harga? 69k. 10ml

Daneen 3G Vitamin C Lightening Serum. Sumber: Daneen Official Store. 

Post a Comment

DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏