Cek Ingredients Aizen Phytocrystal Holybright Ampoule

Aizen Phytocrystal Holybright Ampoule mengandung total 27 key Ingredients yang fokus untuk masalah Pigmentasi. Kombinasi nya terdiri dari: 15 Brigh

Aizen Phytocrystal Holybright Ampoule adalah ampoule pencerah yang diformulasikan secara inovatif menggunakan formulasi Synchrobright® 24X yang bermanfaat khusus untuk mencerahkan kulit wajah dan menyamarkan noda gelap atau bintik hitam. Ampoule ini dapat digunakan sebagai under eye treatment untuk membantu mencerahkan mata panda.

Klaim produk:  

Ampoule pertama dengan kandungan pencerah terbanyak dan terlengkap yaitu 24 kandungan pencerah dan anti noda gelap kompleks, untuk hasil lebih cepat dan aman.

Skin concern:

● Kulit kusam & gelap
● Flek & noda gelap
● Warna kulit tidak merata
● Mata panda

NA11221900004



Penjelasan Ingredients Aizen Phytocrystal Holybright Ampoule 

Ingredient: Water, Glycerin, Alpha-Arbutin, Hexylresorcinol, Aminopropyl Ascorbyl Phosphate, Hexapepticie-2, Tetrahexyldecyl Ascorbate, Superoxide Dismutase, Ethylbisiminomethylguaiacol Manganese Chloride, Lactobionic Acid, Unclecylenoyl Phenylalanine, Tetrahydrodiferuloylmethane, Glutathione, Acrylate/C10-30 Alkyl Acrylate Crospolymer, Dimethylmethoxy Chromanol, Citric Acid, Polyglycery1-3 Cetyl Ether, 4-Butylresorcinol, Papain, Niacinamide, Oxothiazolidinecarboxylic Acid, Phenylethyl Resorcinol, Paeonia Suffruticosa Root Extract, Xanthan Gum, Decapepticie-1 2, Tetrapeptide-30, Dipotassium Glycyrrhizate, Potassium Azeloyi Diglycinate, Octadecenedioic Acid, Nonapeptide-1, Succinic Acid, Tranexamic Acid, Hydroxyacetophenone, Cyclodextrin, Saccharomyces Lysate Extract, Sodium Sulfite

*(Ingredient list diperoleh dari CS official store nya)




Key Ingredients 

Alpha-Arbutin, 

Merupakan alternatif yang lebih alami hydroquinone. Cara kerjanya yaitu melepas hydroquinone dalam jumlah kecil secara bertahap untuk menghambat enzym tyrosinase agar tidak memicu terbentuknya pigmentasi. Perbedaan dengan hydroquinone adalah: hydroquinone bekerja dengan cara merusak sel melanosit (penghasil pigmen). Kalo alpha arbutin ---karena hanya melepas hydroquinone dalam jumlah kecil--- dia tidak sampai merusak sel penghasil pigmen. Usage rate: 0,2 - 2%

Hexylresorcinol,

Merupakan senyawa yang bisa ditemukan pada bekatul gandum hitam (rye bran). Senyawa ini telah lama digunakan di bidang industri pangan sebagai "anti browning agent".
Ternyata, di bidang kosmetik, kemampuan
'anti-browning' ini juga bekerja pada kulit, yaitu mencegah noda kecoklatan muncul di kulit (depigmentasi).
Penelitian menemukan kemampuan menghambat enzim tyrosinase cukup signifikan. 0,5% hexylresorcinol bisa dibandingkan dengan 2% hydroquinone.

Aminopropyl Ascorbyl Phosphate,

Bentuk derivat Vit C versi terbaru. Larut air dan sangat stabil Memiliki 3 sifat mejik: antioksidan, skin Lightening, anti wrinkle.
Menurut uji in-Vivo pada 33 partisipan, 0,5% AAP mampu mengurangi hiperpigmentasi sebanyak 29-33% setelah 8 Minggu.

Hexapeptide-2, 

Peptide sintetis yang bekerja sebagai MSH antagonis yaitu dengan memblokir receptor pada hormon MSH dan menonaktifkan melanosit (sel penghasil pigmen) sehingga mengurangi produksi melanin. Selain itu juga berfungsi sebagai anti aging dengan membantu mengurangi garis halus dan kerutan.

Tetrahexyldecyl Ascorbate,

(THD ascorbate). Vit C derifatif yang sangat stabil, larut minyak, dan memiliki daya penetrasi yang lebih baik dari Ascorbic Acid. Memiliki kemampuan Antioksidan, skin brightening, dan Collagen Booster.  Vit C jenis ini diklaim 50x lebih powerful daripada Vit C jenis lainya.

Superoxide Dismutase,

(SOD) adalah antioksidan enzim yang membantu melindungi dari radikal bebas. Menurut uji in-vitro, SOD melindungi kulit dari radikal bebas lebih efektif daripada Vit E, greentea, dan Magnesium Ascorbyl phosphate.

Ethylbisiminomethylguaiacol Manganese Chloride, 

A.k.a EUK-134. Adalah molekul Super antioksidan sintetis yang cara kerjanya menyerupai enzim antioksidan SOD (superoxide dismutase) dan catalase yang secara natural ada di tubuh dan kulit kita. Menurut penelitian EUK-134 melindungi sel dari UVB. Usage rate: 0,01-0,05%. Sejauh ini, konsentrasi tertinggi ada di The Ordinary EUK-134 yaitu 0,1%.

Lactobionic Acid,

Salah satu golongan PHA. Yaitu versi gentle nya AHA. Lactobionic acid memiliki ukuran molekul 4x lipat lebih besar dari pada glycolic acid sehingga memberi efek exfoliasi yang lembut, tanpa iritasi, tanpa efek samping foto sensitif, dll. Selain itu, dia juga berfungsi sebagai humektan/skin-hydrator, menjaga pH kulit tetap stabil. Memiliki properti anti oksidan dan anti inflamasi.

Unclecylenoyl Phenylalanine,

a.k.a Sepiwhite MSH. Adalah agen skin-whitening atau MSH Antagonis ya g bekerja dengan menghambat kinerja Hormon MSH agar tidak memicu pigmentasi.
MSH (melanosit stimulating Hormon) adalah hormon yang dapat mensimulasi pembentukan melanin/pigmen.
Menurut penelitian in-vivo maupun in-vitro yang dilakukan oleh produsen, Undecylenoyl Phenylalanine lebih efektif dari arbutin, kojic acid dan Magnesium Ascorbyl Phospate (MAP)/ Vit C derivatif.
Dan riset menunjukan bahwa 2% bahan ini efektif untuk treatment baik untuk age spot (flek hitam yang diakibatkan UV dan usia) maupun bekas jerawat.

Tetrahydrodiferuloylmethane, 

A.k.a sabiWhite. Merupakan turmeric derivatif (turunan kunyit). Memiliki properti antioksidan, skin brightening, dan anti inflamatory.
Bahan ini bekerja dengan memblokir sintetis melanin. Sehingga mencegah pigmentasi sekaligus membantu meratakan warna kulit

Glutathione,  

Merupakan tripeptide alias gabungan 3 asam amino yaitu glutamic acid, glycine, dan cysteine. Berfungsi sebagai skin-restore (mengembalikan vitalitas kulit/ memperbaiki kerusakan kulit). Juga dikenal sebagai "mother" nya antioksidan sekaligus bahan pencerah alami.

Dimethylmethoxy Chromanol, 

Juga dikenal sebagai Lipochroman-6, yaitu bahan yang dibuat secara sitetis yang struktur molekulnya mirip α-Tocopherol. Bersifat super potent Antioksidan. Lebih potensial daripada Vit E dan ferulic acid. Berfungsi mencegah kerusakan sel kulit, melindungi kulit dari UVA dari dalam dengan cara mencegah ROS (reactive oxygen species), dan anti aging. Dosis rekomendasi 0,01-0,05%.

4-Butylresorcinol, 

Merupakan bahan sintetis yang aman dan efektif untuk skin-lightening. Bekerja dengan menghambat aktivitas enzim tyrosinase dan peroxidase, serta menghambat produksi melanin.

Papain,

Yaitu Enzim yang diekstrak dari buah pepaya. Bersifat keratolitik yaitu dapat melonggarkan ikatan sel kulit mati sehingga mudah terangkat dan mudah dibersihkan.Menjadikan kulit bersih dan cerah, sekaligus menyamarkan pori-pori.

Niacinamide, 

Vitamin B3. Skin brightening. Antioksidan. Memicu sintesis ceramide. Sebum regulator. Anti inflamasi. Anti acne. Juga bisa melindungi kulit dari efek buruk radiasi UV dan bluelight dengan cara memperkuat pertahanan kulit supaya kulit bisa melindungi dirinya sendiri

Oxothiazolidinecarboxylic Acid,

A.k.a specWhite 05. Merupakan agen skin-lightening berbahan dasar natural, aman, efektif dan skin-friendly. Bekerja dengan cara menghambat enzyl tyrosinase, memiliki aktivitas antioksidan, serta melancarkan proses regenerasi sel.

Phenylethyl Resorcinol, 

a.k.a SymWhite 377, atau SymWhite aja.  Merupakan antioksidan dan skin Lightening agen yang secara natural terdapat pada pohon Pinus. Menurut penelitian, dia adalah salah satu the highest tyrosinase inhibitors (salah satu penghambat aktivitas enzim tyrosinase paling baik). Bahkan 22x lebih efektif dari kojic acid, memiliki aktivitas antioksidan lebih baik dari Vit C dan Vit E. Usage rate: 0,1 - 1% (recommended 0,5% pada produk leave on)

Paeonia Suffruticosa Root Extract, 

Ekstrak akar bunga Peony. Mengandung natural antioksidan yang membantu melancarkan peredaran darah dan membantu mencerahkan warna kulit. Juga bersifat anti inflamasi.

Decapeptide-12

A.k.a. lumixyl. Adalah peptide yang terdiri dari 12 rantai asam amino, yang dikembangkan oleh dermatologist Universitas Stanford. Bahan ini memiliki properti powerful tyrosinase inhibitor, alias skin whitening agent potensial dengan cara menghambat pembentukan melanin, mengurangi dan menghilangkan pigmentasi.
Menurut penelitian Lumixyl mampu menghambat aktivitas tyrosinase secara efektif hingga 40%, sehingga dapat mengurangi produksi melanin bahkan lebih baik dari hydroquinone, namun lebih aman dan tanpa merusak sel melanosit.

Tetrapeptide-30, 

Peptide yang terdiri dari 4 rantai asam amino (proline-lysine-glutamic acid-lysine) yang memiliki kemampuan skin brightening dengan cara menghambat aktivitas enzym tyrosinase dan memblokir transfer melanosome. Peptide ini dapat bekerja sinergis dengan vit C derifatif, khususnya SAP (sodium ascorbyl phosphate). Selain itu peptide ini juga memiliki kemampuan anti inflamasi yang signifikan.

Dipotassium Glycyrrhizate, 

Senyawa yang diperoleh dari akar Licorice. anti-inflamasi, skin-soothing dan memiliki properti sebum regulating.

Potassium Azeloyl Diglycinate,

A.k.a Azeclair ™ yaitu bentuk turunan azelaic acid. Lebih minim resiko efek samping, lebih gentle dan aman untuk kulit sensitif. Memiliki kemampuan:anti inflamasi, skin Lightening (dengan cara menghambat enzim tyrosinase), bersifat anti bakteri, memiliki aktivitas sebum normalizing yang signifikan (baik untuk kulit oily dan acne prone). Menghambat pembentukan keratin pada lapisan kulit terluar. dia juga bersifat humektan/moisturizing karena ada asam amino glycine-nya.

Octadecenedioic Acid

Octadecenediodic acid  diperoleh dari biofermentasi dari (natural and vegetable) oleic acid. Juga dapat diperoleh dari biji kuaci (biji bunga matahari). Memiliki struktur yang mirip azelaic acid. Bekerja dengan cara menghambat aktivitas metabolisme dengan menarget inti sel pada melanosit (gen tyrosinase), mengurangi level tryosinase mRNA, sehingga aktivitas enzym tyrosinase dan produksi melanin menurun secara otomatis.

Nonapeptide-1,

A.k.a SpecPed™ N1P adalah peptide yang berfungsi mencegah sintetis melanin dengan cara mencegah aktivasi enzim tyrosinase. Sehingga dapat mencegah Pigmentasi yang tidak diinginkan.

Succinic Acid, 

Senyawa natural alternatif salicylic acid. Memiliki properti oil control, anti bakteri, anti inflamasi. Dan eksfoliasi yang lebih lembut untuk kulit sensitif. Usage rate: 1-2%

Tranexamic Acid,  

A.k.a asam traneksamat. Adalah Skin-lightening generasi baru yang digunakan untuk treatment dark spot seperti melasma (flek yang disebabkan oleh hormon kehamilan) dan noda bekas luka/jerawat yang membandel atau PIH (post-inflamatoryhyperpigmentation). Asam traneksamat bekerja dengan cara menghambat enzim tyrosinase memproduksi pigmen di melanosit. Sekaligus memblokir transfer pigmen dari melanosit menuju keranosit di lapisan epidermis. Usage rate: 1-3%

Saccharomyces Lysate Extract,

Mengandung antioksidan, asam organic, asam amino, vitamin, mineral dan enzym.
Bermanfaat untuk skin-brightening, membantu proses regenerasi sel, memiliki efek antiaging, dan menjaga ekosistem Microbiome kulit.



Bahan pelengkap 

  • Water
  • Glycerin. Pelarut. Skin identical. Humektan. 
  • Acrylate/C10-30 Alkyl Acrylate Crospolymer. Pengental Sintetis . Usage rate: 0,5-5%.  
  • Citric Acid. pH adjuster. Bersifat asam. Usage rate: 0,01-3%. 
  • Polyglycery1-3 Cetyl Ether. Pengemulsi .  
  • Xanthan Gum. Pengental alami. usage rate: 0,1-2%
  •  Hydroxyacetophenone. Antioksidan untuk melindungi formula agar tidak mudah teroksidasi. 
  • Cyclodextrin. Terbuat dari Pati kentang. Membantu melarutkan dan meningkatkan penyerapan 'actives' (carrier), serta membantu menciptakan encapsulasi.  Dan melindungi Formula agar tidak mudah teroksidasi.   
  •  Sodium Sulfite. Pengawet





Kesimpulan 

✔️Aizen Phytocrystal Holybright Ampoule  mengandung total 27 key Ingredients yang fokus untuk masalah Pigmentasi.

Kombinasi nya terdiri dari:

15 Brightening & Dark Spots Correcting Agents:

  1. Alpha-Arbutin
  2. Hexylresorcinol
  3. 4-Butylresorcinol
  4. Phenylethyl Resorcinol (SymWhite® 377)
  5. Tetrahydrodiferuloylmethane (SabiWhite®)
  6. Undecylenoyl Phenylalanine (SepiWhite™ MSH)
  7. Niacinamide
  8. Tetrahexyldecyl Ascorbate (Vit C)
  9. Aminopropyl Ascorbyl Phosphate (Vit C)
  10. Glutathione
  11. Octadecenedioic Acid (Mediatone™)
  12. Potassium Azeloyl Diglycinate (Azeclair™)
  13. Oxothiazolidinecarboxylic Acid (OTCA)
  14. Tranexamic Acid
  15. Papain
4x  Brightening  Peptides:
  1. Decapeptide-12 (Lumixyl)
  2. Tetrapeptide-30 (TEGO® Pep-4-Even)
  3. Nonapeptide-1 (Melanostatine™ 5)
  4. Hexapeptide-2 (Dermostatyl™ IS)

3 Skin Protecting & Antioxidant Complex:

  1. Ethylbisiminomethylguaiacol Manganese Chloride (EUK-134™)
  2. Superoxide Dismutase (SOD)
  3. Dimethylmethoxy Chromanol (Lipochroman® Molecule)

Wow. Lagi-lagi Aizen bikin aku speechless. Semua agen pencerah dikumpulin jadi satu. Nggak usah heran kalo masing-masing konsentrasi nya kemungkinan sedikit-sedikit, biar muat 'sebotol' ya, kan. Tapi kasian Kojic Acid nggak diajak. heuheu🥲

✔️Produk full 'actives' gini, paling aman dan paling bijak dilayer dengan skincare yang 'non Active' formula 👍.

✔️Untuk am-pm routine

✔️Bahan pelengkap nya simple sekali

✔️No alcohol
✔️No fragrance
✔️No Paraben

✔️Oil free. Non comedogenic 

✔️Fungal acne safe.

✔️Diklaim ideal untuk semua tipe kulit. Terutama kulit kusam, bekas jerawat, warna kulit tidak rata.

✔️Boleh dipakai mulai usia 13th

❗Ada ingredient yang perlu diwaspadai bumil: alpha arbutin. Tapi menurut klaim nya, produk ini bumil busui friendly. Jika masih ragu, bisa  konsultasi ke dokter dulu.

✔️Made in China. Sudah BPOM
Diproduksi oleh: Guangzhou Baiyun District Yanmei Cosmetics Factory. Guangzhou City - China.
Didistribusikan oleh: PT. Aventrada Jaya Dharma. Jambi

✔️Cek harga? 139k. 20ml

Aizen Phytocrystal Holybright Ampoule. Sumber: Aizen Official Store 

1 comment

  1. Kak habis pakai ini di AM lalu pakai sunscreen Azarine Calm My Acne bisa gak? Ingredientnya tabrakan gak ya?
    Terimakasih sebelumnya sudah bahas produk ini🙏🏻
DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏