Cek Ingredients RDL Kojic Acid Whitening Soap

RDL Kojic Acid Whitening Soap adalah sabun batangan yang bisa dipakai untuk wajah maupun badan. Diformulasikan dengan kandungan kojic Acid yang khasiatnya  2x Lebih mencerahkan dan membantu meratakan warna kulit, dipadukan dengan ekstrak jeruk dan  AHA untuk mencerahkan kulit dan  untuk membantu proses peremajaan kulit.

Manfaat:
2x Mencerahkan kulit wajah, meratakan warna kulit, mencegah timbulnya jerawat, dan mencegah penuaan

Cara Pakai:
Usahakan cuci tangan dulu dengan sabun,
Basuh wajah dengan air, ambil sabun RDL, busakan terlebih dahulu, kemudian ratakan ke seluruh wajah, pijat dengan lembut maksimal 60 detik, bilas dengan air bersih.

BPOM: NA40220500005


Penjelasan Ingredients RDL Kojic Acid Whitening Soap 

Ingredients: Cocos nucifera (conconut) oil, water, sodium hydroxide, kojic acid, butylene Glycol, Citrus aurantium Dulcis (Orange) peel extract, fragrance, cl45370, glycolic acid, citric acid, malic acid, salicylic acid, and Butylated Hydroxytoulene

*(Ingredient list diambil dari bungkus nya)




Key Ingredients 

Cocos nucifera (conconut) oil, 

A.k.a minyak kelapa. Tergolong heavy-duty-oil yang ideal untuk kulit kering. Mengandung 50% lauric acid yaitu asam lemak yang memiliki aktivitas anti mikroba dan anti bakteri, yang baik untuk melawan bakteri penyebab jerawat. Minyak kelapa juga membantu proses pemulihan luka dengan mencegah infeksi bakteri.
Selain itu, minyak kelapa juga dipakai sebagai bahan dasar sabun, dan akan menghasilkan sabun yang lembut dan cukup gentle karena kandungan nutrisi dan senyawa komplex yang terdapat pada minyak kelapa.

kojic acid, 

Antioksidan dan efektif skin-brightening ingredients. Tugasnya menghambat hormon tyrosinase memproduksi melanin. Sayangnya dia tidak stabil. Kadang bisa menimbulkan efek samping seperti kering, perih, dan photo sensitif. Dan butuh waktu buat kulit untuk bisa beradaptasi dengan kojic acid. Menurut penelitian, Bahan ini aman dan tolerable hingga 1%.

Citrus aurantium Dulcis (Orange) peel extract, 

Mengandung antioksidan, Vit C, dan asam organic/Natural AHA seperti citric acid, malic acid, tartaric acid, dan succinic acid. Yang membantu menutrisi, meratakan warna kulit, sekaligus membantu proses regenerasi sel kulit.

AHA

  • glycolic acid, 
  • Citric acid, 
  • malic acid,
memiliki kemampuan Exfoliasi pada konsentrasi dan level pH tertentu. Namun jika konsentrasi nya sedikit lebih berfungsi sebagai pH adjuster.  Humektan. Membantu menjaga acid mantle kulit serta menyeimbangkan skin Microbiome.

salicylic acid,

BHA. Membantu mengikis sel kulit mati, membantu membersihkan pori-pori yang tersumbat. Bersifat oil control, anti-inflamasi dan anti bakteri yang baik untuk merawat kulit berjerawat.



Agen surfaktan 

Soap 

Merupakan anionic surfaktan hasil reaksi saponifikasi dari Minyak (Cocos nucifera (conconut) oil) dan soda api NaOH (sodium hydroxide) yang menghasilkan sabun padat dengan busa yang melimpah dan memiliki daya bersih yang baik. 

FYI: Menurut pengalaman, sabun yang bahan dasarnya minyak kelapa, mudah lembek jika kondisi lingkungan terlalu lembap (misalnya pada saat musim hujan). Jadi usahakan simpan di tempat yang kering dan terhindar dari cahaya matahari langsung.




Bahan pelengkap 

  • water,
  •  butylene Glycol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan. 
  • fragrance
  • cl45370. Pewarna sintetis Danau Oranye 5. 
  • Butylated Hydroxytoulene. BHT. Antioksidan Sintetis untuk melindungi formula agar tidak mudah teroksidasi.




Kesimpulan 

✔️RDL Kojic Acid Whitening Soap adalah pembersih wajah dan badan dengan Soap-formula yang mengandung 1 agen Surfaktan anionic.

✔️ Mengandung 5 key Ingredients yang membantu mencerahkan, meratakan warna kulit, dan mengangkat sel kulit mati.

✔️ Kombinasi yang baik untuk skin Brightening: Kojic acid, ekstrak Citrus, AHA

✔️ Dilengkapi dengan BHA yang membantu mengontrol minyak, membersihkan pori-pori, dan mencegah jerawat.

✔️Kandungan AHA nya juga membantu menyeimbangkan pH formula sehingga tidak terlalu basa.

✔️No alcohol

✔️No Paraben. Bahkan tanpa pengawet konvensional. Di sini yang berperan sebagai pengawet adalah: salicylic acid. Iyes. Dia nggak cuma buat exfo atau anti acne aja. Tapi bisa dipakai dalam formula Preservatives Blend, maupun pengawet Tunggal.

✔️Nggak oil free. Tapi oil-nya sudah berubah wujud menjadi sabun. Jadi seharusnya bisa dikatakan oil-free dong, ya...😉

Potensi komedogenic: coconut oil (4) tapi udah nggak nyumbat pori-pori lagi karena udah nggak wujud oil, bukan pula Ester, tapi udah jadi sabun. Dan otomatis nggak oklusive. Sehingga bisa diabaikan 😉

✔️Fungal acne trigger nya (coconut oil), Sekali lagi, bisa diabaikan, karena sudah berubah wujud.

✔️Ideal untuk kulit normal, kusam, berminyak, berjerawat, dan tidak hypersensitif terhadap fragrance.❗

❗Soap formula kadang kala bikin kulit kesat dan ketarik setelah cuci muka, jadi usahakan selalu follow up dengan hydrating toner atau Moisturizer untuk mengembalikan kelembapan alami kulit yang ikut teremulsi bersama sabun.✔️

✔️Secara umum tidak mengandung bahan yang perlu diwaspadai bumil busui.

✔️Made in Philippines. Sudah BPOM.
Diproduksi oleh: RDL Pharmaceuticals Laboratory, Inc. 

Didistribusikan oleh: PT. RDL Distribusi Indonesia. Jakarta Selatan.

✔️Cek harga? 34-39k. 150gr


RDL Kojic Acid Brightening Soap. Sumber: Shopee

Post a Comment

0 Comments