Cek Ingredients Skintific Ultra Light Serum Sunscreen SPF 50+ PA++++

Skintific Ultra Light Serum Sunscreen SPF 50+ PA++++ adalahTabir surya dengan perlindungan  broadspectrum yang melindungi kulit dari UVB dan UVA yang memiliki perlindungan maksimal SPF 50+ PA++++. Dilengkapi dengan kombinasi Vitamin C, Ferulic Acid, Vit E sebagai antioksidan terbaik untuk mencegah penuaan dini, melindungi kulit dari sinar matahari dan menghaluskan kulit. Diperkaya dengan ceramide, hyaluronic acid yang membantu menghidrasi dan memperbaiki skin barrier. Sunscreen ini diklaim.Cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat karena bebas kandungan minyak, tidak menyumbat pori-pori, tidak mengandung alkohol dan fragrance, serta bertekstur ringan dan mudah meresap.

Cara pakai: 

Gunakan 2 ruas jari lalu aplikasikan ke seluruh wajah dan leher. Reapply setelah 3-4 jam terpapar sinar matahari untuk melindungi kulit dari sinar UV secara maksimal.




Penjelasan Ingredients Skintific Ultra light Serum Sunscreen SPF 50+ PA++++

Ingredients overview
Water, Cyclopentasiloxane, Homosalate, Butylene Glycol, Caprylyl Methicone, Ethylhexyl Salicylate, Dibutyl Adipate, Disiloxane, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Ferulic Acid, Ascorbic Acid, Bis-Ethylhexyloxyphenol Methoxyphenyl Triazine, Ceramide AP, Ceramide AS, Ceramide NS, Ceramide NG, Ceramide EOP, Sodium Hyaluronate, Sodium Hyaluronate Crosspolymer, Hydrolyzed Sodium Hyaluronate, Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate, 1,2-Hexanediol, Polymethylsilsesquioxane, Dimethicone, Lauryl PEG-10 Tris(Trimethylsiloxy)silylethyl Dimethicone, Magnesium Sulfate, Stearic Acid, Aluminum Hydroxide, Sorbitan Caprylate, Silica Dimethyl Silylate.  Glyceryl Caprylate. Pengemulsi. Cetearyl Dimethicone Crosspolymer, Ethylhexylglycerin. Glycerin, Hydrogenated Lecithin, Ceramide NP, Tocopherol, Dipropylene Glycol, Pentylene Glycol, Glyceryl Stearate, Sucrose Distearate, Ficus Carica (Fig) Fruit Extract, Centella Asiatica Extract, Sodium Acetylated Hyaluronate, Cholesterol.

*(Ingredient list diambil dari kemasan dan Situs incidekoder)



Key Ingredients 

Ferulic Acid, 

Senyawa natural yang terdapat pada dinding sel tanaman padi (rice), bran, wheat, Oat, eggplant, Citrus, dan Apple seed. Bersifat antioksidan kuat. Jika dikombinasikan dengan Vit C dan E, akan melipat gandakan kemampuan antioksidan, dan men-double photo-protection terhadap sinar UV. Selain itu juga memiliki efek anti aging dan skin brightening.

Ascorbic Acid,  

Merupakan bentuk aktif (murni) dari vitamin C. bekerja langsung tanpa perlu tahap konversi, yaitu: Sebagai antioksidan. Bekerja paling baik pada konsentrasi 5-20%. Memicu produksi kolagen. Memudarkan pigmentasi dan bekas jerawat. Namun, tidak stabil dan mudah teroksidasi jika sering terpapar udara dan cahaya.

Mengandung 5x ceramide 

  • Ceramide AP, 
  • Ceramide AS, 
  • Ceramide NS/ Ceramide NG, 
  • Ceramide EOP, 
  • Ceramide NP,
Ceramide adalah skin identical Ingreredients.  kulit kita  juga memproduksi ceramide untuk melindungi dirinya sendiri dari faktor external. Makanya dia sering dipakai buat memperbaiki kondisi skin barrier. Nah, semakin tua usia kita, produksi ceramide ini menurun, Gaes. Nggak hanya itu, kadang faktor dan kondisi tertentu juga bisa mempengaruhi produksi ceramide. Maka dari itu, kita tetap butuh suplay ceramide dari skincare.

Mengandung 4x hyaluronic acid 

  • Sodium Hyaluronate. Molekul besar.
  • Sodium Hyaluronate Crosspolymer. Molekul sedang
  • Hydrolyzed Sodium Hyaluronate. Molekul kecil
  • Sodium Acetylated Hyaluronate. Molekul sedang

Hyaluronic acid dengan ukuran molekul yang berbeda memberi hidrasi secara menyeluruh di semua lapisan kulit.

  • Tocopheryl Acetate,  
  • Tocopherol, 

Vit E. Antioksidan. Skin moisturizing. Melindungi kulit dari efek buruk sinar UVB. Serta melindungi formula agar tidak mudah teroksidasi.

Ficus Carica (Fig) Fruit Extract, 

Ekstrak buah fig/tin. Mengandung antioksidan phenolic, gallic acid, epicatechin, antocyanin. Membantu menetralisir radikal bebas dan menghambat enzim tyrosinase agar tidak memproduksi melanin.

Centella Asiatica Extract,  

Ekstrak cica. Mengandung senyawa aktif  madecassoside: membantu proses pemulihan luka dan sintetis kolagen. Asiaticoside: anti acne, antiinflamasi, antioksidan, anti mikroba, menstimulasi kolagen
Madecassic acid: menstimulasi NMF (natural moisturizing faktor) dan hyaluronic acid sehingga meningkatkan level kelembapan kulit

Cholesterol.

Berupa lipid skin identical yang menyusun skin barrier. Berfungsi sebagai Emollient melindungi kulit dari TeWL dan external agresor




Agen Sunscreen 

Homosalate, 

UVB absorber tapi tak cukup kuat. Tidak photo-stable. SPF nya berkurang 10% dalam waktu 45 menit. Selain itu juga, membantu melarutkan agen sunscreen yang lain.

Ethylhexyl Salicylate, 

UVB filter. Agen Sunscreen lemah tapi sangat foto stabil. Tidak cukup kuat jika dipakai sendiri. Tapi dapat membantu melarutkan agen Sunscreen yang lain dan membantu nya gar lebih foto-stabil.

Bis-Ethylhexyloxyphenol Methoxyphenyl Triazine, 

A.ka. Tinosorb S. Merupakan agen sunscreen gernerasi baru. Broad spectrum (menyerap sinar UVB dan UVA I dan ll). Very photo stable. Cukup aman dipakai karena tidak mempengaruhi aktivitas hormon estrogen. Usage rate: 1-10%. Usually 3%.

Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate,

a.k.a Uvinul A Plus. Tipe kimiawi generasi baru  Menyerap UVA dan high photo-stable. Usage rate: 1-3% jika dikombinasikan dengan agen Sunscreen lain dan 5-7,5% jika digunakan untuk single use.




Bahan pelengkap 

  • Water,
  •  Cyclopentasiloxane. Silicone volatil yang mudah menguap. Berfungsi sebagai Emollient dan pelicin. 
  • Butylene Glycol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan. 
  • Caprylyl Methicone. Silicone volatil. Emollient. Pelicin. Membantu Formula  agar lebih cosmetically ellegant, non-greasy, dan tidak lengket. 
  • Dibutyl Adipate.Emollient. Pelarut. Membantu formula agar mudah diratakan (slip agent), membantu agen Sunscreen agar menyatu dalam formula.,
  • Disiloxane. Silicone volatil. Mudah menguap. Membantu Formula agar mudah diratakan. 
  • Methyl Methacrylate Crosspolymer. Berupa microbeads berpori. Berfungsi sebagai oil absorbent, sekaligus membantu menciptakan formula dengan tekstur yang silky dan ellegant. Usage rate: 1-5%.   
  •  1,2-Hexanediol. Pelarut. Preservatives. Humektan. Usage rate: 0,1-3%. 
  • Polymethylsilsesquioxane. Termasuk jenis silicone. Berfungsi sebagai tekstur Enhancer sekaligus memiliki efek temporary wrinkle filler. Selain itu juga berfungsi sebagai Emollient yang membantu menciptakan formula yang cosmetically ellegant, serta membantu mengunci kelembapan.  Usage rate: 1-7%.
  • Dimethicone.Silicone . Emollient semi oklusive . Membantu mengunci kelembapan. Memberi ngefek smoothing, silky, lembut dan halus.  Usage rate: 1-30%  
  • Lauryl PEG-10 Tris(Trimethylsiloxy)silylethyl Dimethicone. Silicone pengemulsi. 
  • Magnesium Sulfate.Epsom salt. Meningkatkan viskositas Formula. Penstabil emulsi.
  •  Stearic Acid. Asam lemak . Emollient. Menambah kekentalan formula sekaligus penstabil emulsi.
  •  Aluminum Hydroxide. Opacifyier agent. Membantu menstabilkan titanium dioxide
  • Sorbitan Caprylate. Pengemulsi. 
  • Silica Dimethyl Silylate. Menambah kekentalan formula. penstabil emulsi. Sekaligus great oil absorbent. 
  • Glyceryl Caprylate. Pengemulsi . 
  • Cetearyl Dimethicone Crosspolymer. Silicone yang berfungsi sebagai Emollient, memiliki efek soft, smooth, dan powdery, memberi efek halus pada kulit. 
  • Ethylhexylglycerin. Preservatives booster. Humektan.
  •  Glycerin. Pelarut. Skin identical . Humektan. 
  • Hydrogenated Lecithin. Pengemulsi. Emollient. Humektan. 
  • Dipropylene Glycol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan. 
  • Pentylene Glycol. Pelarut. Preservatives booster. Humektan. 
  • Glyceryl Stearate. Pengemulsi. 
  • Sucrose Distearate. Pengemulsi. Humektan. Emollient.



Kesimpulan 

✔️Skintific Ultra Light Serum Sunscreen adalah 100% Sunscreen kimiawi/Chemical dengan kandungan 4 agen sunscreen yang foto stabil.

✔️ Diperkaya dengan kombinasi ferulic acid + Ascorbic acid + Vit E sebagai antioksidan kuat yang memiliki kemampuan Perlindungan ganda terhadap efek buruk UVA dan UVB.

✔️ Memiliki kemampuan Perlindungan SPF 50+ (melindungi kulit dari UVB hingga 98-99%) dan PA++++ (melindungi kulit dari UVA 8-16x lebih lama daripada tidak memakai Sunscreen)

✔️Ideal untuk kegiatan out door

✔️5x ceramide, 4x Hyaluronic acid membantu mempertahankan kelembaban, melindungi sekaligus memperbaiki skin barrier.

✔️No Alcohol

✔️No fragrance
✔️No Paraben
✔️No Essential Oil

✔️Oil free. Mengandung potensi komedogenik rendah

  • Dimethicone (1)
  • Stearic acid (2)
❗Nggak Fungal acne safe. Ada stearic acid, glyseryl stearate, sorbitan stearate, Sucrose Distearate. Untuk kulit yang ada Fungal acne nya harap hati-hati.

✔️Ideal untuk semua tipe kulit. Aman untuk kulit sensitif, dan diklaim aman untuk kulit berminyak berjerawat

❗Ada Ingreredients yang perlu diwaspadai bumil: Sunscreen kimiawi. 

✔️Made in China. Sudah BPOM

Diproduksi oleh: Shanghai Xuanmei Biological Science and Technology Co., Ltd. Shanghai - China.
Didistribusikan oleh: PT. May Sun Yvan. Jakarta - Barat.

✔️Cek harga? 95k. 25ml. Beli di Official Store

Skintific Ultra light Serum Sunscreen SPF 50+ PA++++. Sumber Incidekoder 

Post a Comment

2 Comments

  1. ini kalo saya pakai skincare lain ada kandungan salicylic acidnya bisa ga ka

    ReplyDelete
  2. Seharusnya bisa, ascorbic acid dan salicylic acid tidak bentrok harusny, malah bisa nambah efikasi satu sama lain, dan sekaligus bisa meningkatkan risiko efek samping...tapi tergantung sensitivitas kulit masing-masing dan juga konsentrasi salicylic acid nya...
    Kalo sama -sama rendah seharusnya aman, yang penting dikencengin Moisturizer nya juga😉

    ReplyDelete

DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏