Cek Ingredients Sea Make up Fix and Flawless Acne Cover Cushion SPF 35 PA+++

Sea Makeup Fix and Flawless  Acne Cover Cushion SPF 35 PA+++ adalah Cushion Foundation yang diformulasikan dengan salicylic acid, niacinamide dan ekstrak bunga red clover sebagai oil control power dan anti bakteri yang memiliki fungsi utama pencegahan dan perawatan jerawat. Cushion foundation ini memiliki coverage medium hingga high yang dapat menutupi noda bekas jerawat, bekas kemerahan, pori-pori dan garis halus. Cushion dengan hasil akhir Skin Matte Finish dan tahan lama sehingga nyaman digunakan sepanjang hari. Dilengkapi dengan UV Protection SPF 35 dan PA+++ yang dapat melindungi wajah dari bahaya paparan sinar matahari.

Diformulasikan agar tidak mudah teroksidasi meski digunakan seharian. 

Tersedia 3 Shade warna 

  • Fiona yang cocok untuk kulit undertone cool, 
  • Fawn untuk undertone warm
  • Hazel untuk kulit undertone neutral.





Penjelasan Ingredients Sea Make up Fix and Flawless Acne Cover Cushion SPF 35 PA+++

Ingredient: Aqua, methylpropanediol, cyclopentasiloxane, cyclohexasiloxane, ethylhexyl methoxycinnamate, octocrylene, isododecane, c12-15 Alkyl benzoate, disteardimonium Hectorite, silica, cetyl PEG/PPG-10/1 dimethicone, cetyl dimethicone, lauryl PEG-9 Polydimethylsiloxyethyl dimethicone, tocopherol, trimethylsiloxysilicate, biosaccharide gum 1, hydroxyacetophenone, peg-10 dimethicone/vinyl dimethicone crosspolymer, sodium chloride, dimethicone, sodium hyaluronate, salicylic acid, tocopheryl acetate, ubiquinone, phenoxyethanol, ceramide 3, magnesium ascorbyl phosphate, maltodextrin, lactobacillus ferment, niacinamide, ethylhexylglycerin, titanium dioxide (Cl 77891), yellow iron oxide (Cl 77492), Triethoxycaprylylsilane, red iron oxide (Cl 77491), black iron oxide (Cl77499), collagen, trifolium pratense (clover) flower extract .

*(Ingredient list diambil dari kemasan)




Key Ingredients 

tocopherol (pure)

Vit e. Antioksidan. Skin moisturizing. Membantu melindungi kulit dari efek buruk sinar UVB. Sekaligus melindungi Formula agar tidak mudah teroksidasi.

biosaccharide gum 1,

Disebut juga smart sugar. Terbuat dari sorbitol (gula alkohol) via fermentasi. Memiliki properti skin Soothing yang dapat mengurangi efek tingling sensation dari lactic acid.  Dan  juga bersifat humektan/moisturizing yang mirip dengan hyaluronic acid.

sodium hyaluronate, 

Bentuk garam dari hyaluronic acid. Memiliki Memiliki ukuran molekul yang besar (High molecular weight)  Bekerja di permukaan dan membentuk lapisan protective barrier yang melindungi kulit, mencegah dehidrasi, dan baik untuk skin barrier.

salicylic acid, 

Memiliki kemampuan eksfoliasi dengan cara menembus lapisan kulit dan membersihkan pori-pori dari dalam, serta bersifat keratolitik, yaitu mengikis sel kulit mati dan keratin yang menumpuk. Merupakan Gold Standart Ingredients untuk menangani masalah kulit seperti: blackhead, acne, inflamasi, dan wajah berminyak

tocopheryl acetate, (derivatif)

Vit E. Antioksidan. Skin moisturizing. Membantu melindungi kulit dari efek buruk sinar UVB.

ubiquinone,

Antioksidan super yang selain baik untuk melindungi kulit dari stres oksidatif tapi juga memberi efek "energizing" buat kulit biar kulit lebih kenyal, kencang, dan fresh.

 ceramide 3, 

Ceramide itu lipid yang bersifat skin identical. Bagian dari skin barrier itu sendiri, membantu men-suplay ceramide content yang produksinya berkurang seiring usia

magnesium ascorbyl phosphate, 

Disingkat MAP. Termasuk salah satu derivat Vit C. Stabil hingga pH 7. Seperti halnya derivat Vit C yang lain, dia juga harus di-convert dulu di dalam kulit agar memiliki 3 sifat mejik Vit C (antioksidan, skin-brightening, Collagen booster

lactobacillus ferment, 

menjaga keseimbangan Microbiome kulit, menghidrasi kulit, menstimulasi pergantian sel kulit, membantu mengurangi redness dan iritasi. Membantu proses pemulihan luka. Dapat memperkuat fungsi skin barrier bila diformulasikan dengan hyaluronic acid.

niacinamide,  

Vitamin B3. Skin brightening. Antioksidan. Memicu sintesis ceramide. Sebum regulator. Anti inflamasi. Anti acne. Juga bisa melindungi kulit dari efek buruk radiasi UV dan bluelight dengan cara memperkuat pertahanan kulit supaya kulit bisa melindungi dirinya sendiri

collagen, 

Molekul kolagen bersifat mengikat air, sehingga memberi manfaat hidrasi yang sangat baik. Dia bisa menciptakan lapisan water-rich di permukaan kulit sehingga mencegah kadar air menguap begitu saja, dan membuat kulit tetap Moist.

trifolium pratense (clover) flower extract

Mengandung tinggi komponen aktif isoflavon yaitu powerful antioxidants, yang membantu regenerasi dan memicu metabolisme seluler di kulit sehingga baik untuk kulit kering, kendur, dan mature.





Agen Sunscreen 

ethylhexyl methoxycinnamate,

UVB filter. Sunscreen kimiawi. Ringan dan mudah diformulasikan. Tidak foto stabil/berkurang nilai SPF nya 10% setelah terpapar sinar matahari langsung selama 35 menit. Usage rate: 1-10%

octocrylene,

Sunscreen kimiawi. Melindungi dari UVB dan UVA II. Cukup photo-stable (hanya berkurang 10% dalam 95 menit pemakaian). Dapat membantu menstabilkan agen sunscreen lain seperti Avobenzone. Juga meningkatkan efek water-resistant agar perlindungan tidak mudah luntur karena keringat. Usage rate: 5-10%





Bahan pelengkap 

  • Aqua
  • methylpropanediol. Pelarut. Preservatives booster. Humektan. 
  • cyclopentasiloxane. Silicone volatil mudah menguap. Emollient. Pelicin. 
  • cyclohexasiloxane. Silicone volatil juga. 
  • isododecane. Pelarut. Emollient. 
  • c12-15 Alkyl benzoate. Pelarut.agen Sunscreen. Emollient. Preservatives booster.  Usage rate:1-20%.    
  • disteardimonium Hectorite.Bentuk derivat dari hectorite clay. Berupa partikel mineral. Bekerja sebagai bulking agent untuk menambah volume formula. Membantu menstabilkan formula. Menciptakan formula yang ringan dan terasa halus di kulit. Serta memberi efek water-resistance.  
  • silica. Bulking agen untuk menambah volume formula sekaligus oil absorbent. 
  • cetyl PEG/PPG-10/1 dimethicone. Silicone pengemulsi. 
  • cetyl dimethicone. Silicone . Emollient . Membantu mengunci kelembaban. Meningkatkan viskositas Formula sekaligus penstabil emulsi. 
  • lauryl PEG-9 Polydimethylsiloxyethyl dimethicone. Silicone pengemulsi. Emollient.  
  • trimethylsiloxysilicate,  Silikon yang berfungsi sebagai film former. Yang membantu menciptakan efek water-resistance.
  • hydroxyacetophenone. Antioksidan untuk melindungi formula agar tidak mudah teroksidasi. 
  • peg-10 dimethicone/vinyl dimethicone crosspolymer. Berupa silikon powder. berfungsi untuk menambah Kekentalan formula. Dan menciptakan efek smooth, dry, velvety feel pada kulit. 
  • sodium chloride. Ionic thickener. Meningkatkan viskositas Formula. dimethicone. 
  • phenoxyethanol. Pengawet dengan konsentrasi rata-rata 0,1-1%. 
  • maltodextrin. Pengental alami.  
  • ethylhexylglycerin. Preservatives booster. Humektan.
  •  titanium dioxide (Cl 77891), 
  • yellow iron oxide (Cl 77492), 
  • Triethoxycaprylylsilane. Sejenis silikon yang berfungsi sebagai "mineral/Pigment coating" pada produk kosmetik. Coating ini akan membantu menstabilkan pigmen/agen mineral Sunscreen agar mudah di baurkan dan diratakan, serta tidak menggumpal ketika diaplikasikan ke kulit. 
  • red iron oxide (Cl 77491), 
  • black iron oxide (Cl77499). 






Kesimpulan 

✔️Sea Makeup Fix and Flawless  Acne Cover Cushion mengandung 12 key Ingredients yang membantu merawat kesehatan dan kecantikan kulit.

✔️Ada salicylic acid yang membantu mengontrol minyak dan mencegah infeksi bakteri. (Baik untuk kulit oily acne prone)

✔️ Dilengkapi dengan 2 agen Sunscreen kimiawi yang memiliki perlindungan SPF 35 (melindungi kulit dari UVB hingga 97%) dan PA+++ (melindungi kulit dari UVA 8-16x lebih lama daripada tidak memakai Sunscreen)

✔️Mengandung iron oxide (yellow, red, black) yang melindungi kulit dari bluelight

✔️ Ingredient yang memiliki efek water resistance: disteardimonium Hectorite, trimethylsiloxysilicate

✔️No Alcohol

✔️No fragrance

✔️No Paraben

✔️No Essential Oil

✔️Oil free. 

Mengandung potensi komedogenik yang tidak terlalu mengakhawatirkan

  • Dimethicone (1)
  • Sodium chloride (5). Posisi urutan menengah ke bawah.

✔️Fungal acne safe

✔️Ideal untuk kulit berminyak-berjerawat

❗Ada ingredients yang perlu diwaspadai bumil: Sunscreen kimiawi. Sebaiknya konsultasi ke dokter ahli.

✔️Made in China. Sudah BPOM

Manufactured by Shanghai Ayara Cosmetics Co., Ltd. China

Diimpor dan Didistribusikan oleh: PT. Nayue Kosmetik Indonesia. Jakarta

✔️Cek harga? 85k. 10gr

✔️Beli produk ORI di Official store

Sea Makeup Fix and Flawless Acne Cover Cushion SPF 35 PA+++. Sumber: Sea Makeup Official Store 

Post a Comment

3 Comments

  1. Ka bahas ss, moistruizer sama cleanser glowshopy dong ingredient udh ada di toko online mereka

    ReplyDelete
  2. Ka itu kan ada kandungan lactobacillus ferment memangnya fungal acne safe ya? Soalnya aku pernah baca kalo bahan fermentasi itu ga bagus untuk fungal acne, apakah terkhusus lactobacillus ini aman?

    ReplyDelete
  3. Yups, kalo dari yang aq baca-baca fermentasi lactobacillus masih kategori aman...

    Yang udah ketahuan nggak aman itu Fermentasi Galactomyces

    ReplyDelete

DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏