Cek Ingredients LT Pro Retinol Serum

LT Pro Retinol Serum adalah serum yang fokus untuk perawatan anti aging, tidak harus nunggu sampai kerutan muncul ya. Kalian bisa gunakan serum retinol mulai usia 20-an tahun, untuk mencegah kerutan muncul lebih dini. Serum retinol LT Pro diformulasikan dengan 3% actosome retinol, ceramide, Peptide , dan vegetable taurine (alga Jania Rubens Extract).untuk membantu menjaga keremajaan kulit,  kekenyalan kulit, menyamarkan garis-garis halus dan kerutan serta membantu kulit tampak lebih cerah.

Cara Pakai:
Gunakan pada wajah yang telah dibersihkan pada malam hari.  Dapat digunakan 2-3 hari sekali untunawal pemakaian, dan setiap malam bila kulit sudah beradaptasi dan sudah toleran. Untuk PM routine, harus menggunakan tabir surya broad-spectrum, minimal SP30 PA+++



Penjelasan Ingredients LT Pro Retinol Serum 

Ingredient: Purified Water, Glycerin, Jojoba Oil / Macadamia Seed Oil Esters, Pentylene Glycol, PEG-7 Glyceryl Cocoate, Butylene Glycol, Phenoxyethanol, Polyacrylate Crosspolymer-6, Caprylic/Capric Triglyceride, Squalene, Hydroxyethyl Acrylate / Sodium Acryloyldimethyltaurate Copolymer, Caprylyl Glycol, Sodium Hyaluronate, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Sodium Dihydrogen Phosphate, Dipotassium Glycyrrhizinate, Retinol, Hydrogenated Lecithin, Phytosteryl Macadamiate, Glyceryl Acrylate/Acrylic Acid Copolymer, Cholesterol, Propylene Glycol, Carbomer, Butylated Hydroxytoluene, Tocopheryl Acetate, Citric Acid, Phaseolus Radiatus Seed Extract, Polysorbate 60, Sorbitan Isostearate, Ceramide NP, Phytosterols, Polysorbate 20, BHA, Biosaccharide Gum-1, Sodium Carrageenan, t-Butyl Alcohol, Jania Rubens Extract, Tocopherol, Avena Sativa (Oat) Meal Extract, Ethylhexyl Glycerine, Palmitoyl Tripeptide-1, Palmitoyl Tetrapeptide-7.

*(Ingredient diambil dari kemasan)



Key Ingredients 

Jojoba Oil / Macadamia Seed Oil Esters, 

Adalah ester campuran yang menyerupai lipid alami kulit (skin identical). Membantu melembabkan, menghidrasi, dan memperbaiki skin barrier.

Squalene, 

Bukan squalAne. Namanya memang Mirip. Asalnya juga mirip. Fungsinya pun mirip: skin identical, melembapkan, menjaga elastisitas, dan melindungi skin Barrier.
Tapi bicara tentang efikasi dan stabilitas, rupanya squalAne lebih stabil dan efektif. Diketahui, squalEne mudah teroksidasi jika terpapar udara dan panas, kemudian ada kecenderungan bisa 'mengeras' dan menyumbat pori-pori.

Sodium Hyaluronate

Bentuk garam dari hyaluronic acid. Memiliki Memiliki ukuran molekul yang besar (High molecular weight) Bekerja di permukaan dan membentuk lapisan protective barrier yang melindungi kulit, mencegah dehidrasi, dan baik untuk skin barrier.

Dipotassium Glycyrrhizinate, 

Senyawa natural yang diperoleh dari akar licorice. Memiliki properti skin Soothing, anti inflamasi yang potensial. Membantu merawat kulit iritasi dan sensitif.

Retinol,  

Adalah ingredients anti aging OTC paling terbukti (the most proven anti aging ingredients). Agar bisa 'bekerja' untuk kulit, dia harus melalui 2 tahap konversi di dalam kulit. Tapi secara umum retinol itu 10-20x lebih gentle katimbang retinoic acid. Membuat kulit tampak halus (less wrinkled), kencang, dan rata. Juga membantu merawat kulit berjerawat.

Phytosteryl Macadamiate, 

Adalah cholesterol Ester yang berasal dari macademia oil. Berwujud waxy paste (pasta lilin) berwarna white or pale-yellow. Membantu mengkompensasi kekurangan cholesterol pada kulit, sehingga skin barrier lebih resistance dan tahan terhadap TeWL.

Cholesterol, 

Berupa lipid skin identical yang menyusun skin barrier. Berfungsi sebagai Emollient melindungi kulit dari TeWL dan external agresor.

  • Tocopheryl Acetate,
  • Tocopherol

Vit E. Antioksidan. Skin moisturizing. Membantu melindungi kulit dari efek buruk sinar UVB. Serta melindungi formula agar tidak mudah teroksidasi. 

Phaseolus Radiatus Seed Extract, 

Ekstrak kacang ijo. Kaya akan vitamin, mineral, dan antioksidan seperti tannins, sterols, dan flavonoid yang nggak hanya baik untuk menutrisi kulit, tapi juga melindungi kulit dari efek buruk radikal bebas. Memiliki properti strong anti inflamatory dan skin Soothing.

Ceramide NP, 

Ceramide adalah skin identical Ingredients yang berfungsi sebagai salah satu bagian/komposisi skin barrier. Mencegah TeWL dan melindungi kulit dari external agresor seperti polusi, infeksi, maupun bahan irritant.

Phytosterols,  

Adalah cholesterol versi nabati. Baik untuk Emollient dan melindungi skin barrier.

Biosaccharide Gum-1, 

Disebut juga smart sugar. Terbuat dari sorbitol (gula alkohol) via fermentasi. Memiliki properti skin Soothing yang dapat mengurangi efek tingling sensation dari lactic acid.  Dan  juga bersifat humektan/moisturizing yang mirip dengan hyaluronic acid. Usage rate: 1-20%

Jania Rubens Extract,

Sejenis alga merah yang berasal dari perairan Eropa. Kaya akan kandungan mineral dan trace element 20.000-40.000x lipat dari kandungan elemen pada air laut. Bermanfaat untuk melembapkan, menutrisi, dan melindungi kulit

Avena Sativa (Oat) Meal Extract, 

Ekstrak oat meal. Mengandung Beta glucan, omega 3, dan 6 antioksidan, dan agen anti inflamasi (aventhramides). Juga memiliki kemampuan skin-soothing, antioksidan, dan skin-protecting. Sangat baik untuk kulit sensitif, kering, gatal dan iritasi.

Palmitoyl Tripeptide-1, 

Terdiri dari 3 Asam amino (glysine, histidine, lysine). Yang merupakan bagian/fragmen dari kolagen tipe 1.Memicu sintetis kolagen. Dengan cara 'mengelabui' kulit agar berpikir bahwa ada kolagen yang rusak sehingga dia mau memproduksi kolagen yang baru.

Palmitoyl Tetrapeptide-7 

Adalah peptide yang terdiri dari 4 asam amino, glycine, glutamine, proline, arginine. Juga sebagai cell-comunicator Ingredients.
Bekerja dengan cara mengirim sinyal ke kulit agar tidak memproduksi interleukin (zat yang bersifat pro-inflamatory). Singkat nya, peptide ini secara tidak langsung melindungi kulit dari kerusakan sel akibat inflamasi. Dan memiliki efek anti aging.




Bahan pelengkap 

  • Purified Water
  • Glycerin. Pelarut. Skin identical . Humektan. 
  • Pentylene Glycol. Pelarut. Preservatives booster. Humektan. 
  • PEG-7 Glyceryl Cocoate. Pengemulsi. 
  • Butylene Glycol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan. 
  • Phenoxyethanol. Pengawet dengan konsentrasi rata-rata 0,1-1%. 
  • Polyacrylate Crosspolymer-6. Pengental sintetis . 
  • Caprylic/Capric Triglyceride. Emollient . 
  • Hydroxyethyl Acrylate / Sodium Acryloyldimethyltaurate Copolymer. Pengental sintetis.
  • Caprylyl Glycol. Emollient . Preservatives booster. 
  • Methyl Methacrylate Crosspolymer, Sinthetic thickener. Membuat tekstur formula yang smooth dan velvety. 
  • Sodium Dihydrogen Phosphate. Buffering. Menstabilkan pH formula
  • Hydrogenated Lecithin. Pengemulsi. Membantu penyerapan bahan aktif. Humektan. Emollient. 
  • Glyceryl Acrylate/Acrylic Acid Copolymer. Pengental sintetis. 
  • Propylene Glycol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan. 
  • Carbomer. Gelling agen untuk menetralisir ion logam agar tidak menggangu kestabilan formula. 
  • Butylated Hydroxytoluene. (BHT.) Antioksidan sintetis untuk melindungi formula agar tidak mudah teroksidasi. 
  • Citric Acid. pH adjuster. Bersifat asam. 
  • Polysorbate 60. Pengemulsi. 
  • Sorbitan Isostearate. Pengemulsi 
  • Polysorbate 20. Pengemulsi, 
  • BHA. (Butylated HydroxyAnisole). Antioksidan sintetis untuk melindungi formula agar tidak menggangu kestabilan formula. 
  • Sodium Carrageenan. Pengental alami, 
  • t-Butyl Alcohol. Pelarut. 
  • Ethylhexyl Glycerine. Preservatives booster. Humektan.


Kesimpulan 

✔️LT Pro Retinol Serum mengandung 16 key Ingredients yang fokus untuk anti aging,  mempertahankan kelembaban dan elastisitas kulit.

✔️Kombinasi yang baik untuk anti aging: retinol dan matrixyl 3000 (Palmitoyl Tripeptide-1, Palmitoyl Tetrapeptide-7).

✔️Diklaim mengandung actosome retinol 3%. 

Inci name: glyserine, caprylic/capric triglyseride, water, methyl methacrylate crosspolymer, retinol, hydrogenated lecithin, cholesterol, BHT, Tocopheryl acetate, Phaseolus Radiatus Seed Extract, BHA, Avena Sativa (oat) Meal Extract.

Dengan retinol active-nya kisaran 0,09%. Termasuk dosis moderate, sehingga aman untuk pemula.

✔️Mengandung L22®
INCI Name:
Jojoba Oil/Macadamia Seed Oil Esters (and) Squalene (and) Phytosteryl Macadamiate (and) Phytosterols (and) Tocopherol

Adalah lipid kompleks yang telah dipatenkan. Bahan ini berperan penting dalam mendukung fungsi skin barrier. Dengan cara mengkompensasi ketidak-seimbangan komposisi lipid di lapisan kulit. 

Secara prinsip, kulit yang sehat mampu menjaga komponen lipid (termasuk wax esters, sterol esters, triglycerides, squalene dan sterols) agar jumlahnya tetap seimbang. Namun, seiring usia, kemampuan kulit kita akan berkurang. Nah, L22® ini berperan membantu  menjaga komposisi lipid agar tetap seimbang. Sehingga kulit kita tetap berfungsi sebagai mana mestinya.
Disini peran utamanya adalah 'menetralisir' efek samping dari retinol. Apalagi dikombinasikan dengan ceramide NP, sehingga skin barrier lebih kuat lagi.

✔️Untuk PM routine. Gunakan secara bertahap dulu untuk awal pemakaian.

❗ Sebaiknya jangan dilayer dengan AHA, BHA, Vit C dosis tinggi, Azelaic acid, sulfur, Benzoyl peroxide, acne treatment. etc.

✔️No alcohol
✔️No fragrance
✔️No Paraben

✔️No Essential Oil

✔️Oil free.
Sebenarnya mengandung potensi komedogenik
Squalene. Namun, karena dia adalah bagian dari Complex, dan posisi urutannya sendiri di bawah phenoxyethanol (Maximum 1%). Maka, potensi komedogenik nya boleh diabaikan.

❗Nggak Fungal acne safe. Ada Jojoba Oil / Macadamia Seed Oil Esters,  PEG-7 Glyceryl Cocoate,  Squalene, Phytosteryl Macadamiate,  Polysorbate 60, Sorbitan Isostearate, Polysorbate 20. Khusus untuk kulit yang terinfeksi Fungal acne harap hati-hati.

✔️Ideal untuk kulit aging.

❗Kurang rekomended untuk bumil busui. Ada retinol

✔️Produk lokal. Sudah BPOM.

✔️Cek harga? 92k. 30ml

Lt Pro Retinol Serum. Sumber: LT Pro Official Store.

Post a Comment

0 Comments