Cek Ingredients Jumiso Super Soothing Cica & Aloe Essence Toner

Jumiso Super Soothing Cica & Aloe Essence Toner adalah toner ringan yang dapat menyejukkan dan menenangkan kulit yang teriritasi ringan. Mengandung Centella Asiatica untuk merawat skin barrier, Aloe Barbadensis Leaf yang dapat menenangkan kulit, serta Hyaluronic Acid yang menghidrasi kulit. Toner ini dapat digunakan oleh semua jenis kulit dan cocok untuk penggunaan sehari-hati.

Cara Pakai:
Setelah membersihkan wajah, aplikasikan secara merata ke wajah di pagi dan malam hari

BPOM NA26221200900



Penjelasan Ingredients Jumiso Super Soothing Cica & Aloe Essence Toner 

Ingredients overview
Mineral Water, Propanediol, Glycerin, Methylpropanediol, Centella Asiatica Extract, Hydrolyzed Glycosaminoglycans, Sodium Hyaluronate Crosspolymer, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Raspberry Ketone, Hydroxypropyltrimonium Hyaluronate, Sodium Acetylated Hyaluronate, Sodium Hyaluronate, Ethylhexylglycerin, Hyaluronic Acid, Madecassoside, Asiaticoside, Aloe Barbadensis Leaf Juice Powder, Benzyl Glycol, Erythritol, Hydroxyethylcellulose, Biosaccharide Gum-1, Dipotassium Glycyrrhizate, Polyglucuronic Acid, Water, Butylene Glycol, Dipropylene Glycol, Caprylyl Glycol, Panthenol, Allantoin, Pantolactone, Xanthan Gum, 1,2-Hexanediol, Hydroxyacetophenone, Disodium EDTA.

*(Ingredient list diambil dari kemasan dan incidekoder)



Key Ingredients 

Centella Asiatica Extract, 

Ekstrak cica. Mengandung senyawa aktif madecassoside: membantu proses pemulihan luka dan sintetis kolagen. Asiaticoside: anti acne, antiinflamasi, antioksidan, anti mikroba, menstimulasi kolagen. Madecassic acid: menstimulasi NMF (natural moisturizing faktor) dan hyaluronic acid sehingga meningkatkan level kelembapan kulit

Hydrolyzed Glycosaminoglycans, 

GAGs. Atau dikenal sebagai mucopolysaccharides. Skin identical Ingredients. Termasuk NMF di kulit kita. Berfungsi mensupport struktur protein seperti colagen dan elastin. Memiliki kapasitas yang sama seperti hyaluronic acid. Yaitu: mampu mengikat air 1000x berat molekul nya sendiri. Sehingga memberi hidrasi pada kulit, dan menjaga elastisitas dan skin barrier.

Mengandung 6x Hyaluronic acid 

  • Sodium Hyaluronate Crosspolymer. Molekul besar
  • Hydrolyzed Hyaluronic Acid. Molekul kecil
  • Hydroxypropyltrimonium Hyaluronate. Molekul sedang 
  • Sodium Acetylated Hyaluronate. Molekul sedang
  • Sodium Hyaluronate. Molekul besar
  • Hyaluronic Acid. Molekul besar
Hyaluronic acid dengan ukuran molekul yang berbeda memberi hidrasi secara menyeluruh di semua lapisan kulit.

Madecassoside, 

Komponen aktif cica. Memiliki aktivitas Antioksidan, anti inflamasi, membantu proses pemulihan luka dan sintetis kolagen. Menurut penelitian, 0.2% Madecassoside mampu mengurangi redness, kulit ngelupas pada penderita dermatitis atopik serta mengurangi rasa gatal pada kulit psoriasis-prone.

Asiaticoside, 

Senyawa yang ditemukan pada centella Asiatica.Memiliki properti wound healing, antioksidan, dan memicu glycosaminoglycans/GAGs dan membantu sintesis kolagen tipe 1.

Aloe Barbadensis Leaf Juice Powder,

Great Moisturizer. Mengandung vitamin, antioksidan, enzim dan mineral. Menenangkan, melembapkan dan menyejukkan kulit. Membantu proses pemulihan luka.

Biosaccharide Gum-1,

Disebut juga smart sugar. Terbuat dari sorbitol (gula alkohol) via fermentasi. Memiliki properti skin Soothing yang dapat mengurangi efek tingling sensation dari lactic acid.  Dan  juga bersifat humektan/moisturizing yang mirip dengan hyaluronic acid. Usage rate: 1-20%

Dipotassium Glycyrrhizate

Senyawa yang diperoleh dari akar Licorice. anti-inflamasi, skin-soothing dan memiliki properti sebum regulating.

Panthenol, 

Pro vit B5. Melembapkan kulit dengan cara membantu kulit memproduksi lipids (kelembapan alami) yang penting untuk kekuatan dan kesehatan mantel kulit. Sebagai agen antiinflamasi dan skin-protecting yang dapat mengurangi iritasi yang disebabkan ingredients lain. Serta membantu proses pemulihan luka.

Allantoin,

Senyawa natural yang diperoleh dari tanaman Comfrey. Memiliki kemampuan skin Soothing, Antiinflamasi, dan membantu proses pemulihan luka.




Bahan pelengkap 

  • Mineral Water
  • Propanediol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan. Ingredient ini aman hingga 100%. 
  • Glycerin. Pelarut. Skin identical. Humektan. 
  • Methylpropanediol. Pelarut. Preservatives booster. Humektan. 
  • Raspberry Ketone. Adalah senyawa  fenolik natural yang terdapat pada buah red raspberries yang memiliki aroma sweet, floral, seperti aroma sirup frambos. Biasa dipakai sebagai penambah rasa dan aroma pada food industry. Tapi seringnya yang dipakai adalah bahan sintetis. Karena yang natural harganya sangat fantastis, yaitu 20.000$/Kg. (menurut Wikipedia). Raspberry ketone juga memiliki kemampuan Antioksidan. 
  • Ethylhexylglycerin. Preservatives Booster. Humektan.
  •  Benzyl Glycol. Adalah senyawa natural (organic alcohol yang terdapat pada buah peach, aprikot, cranberry, dan teh). Study terbaru menunjukan bahwa senyawa ini memiliki kemampuan wound healing dengan mensintesis collagen. Namun, dalam skincare fungsi utama nya adalah sebagai Preservatives yang aman hingga 5%. 
  • Erythritol. Molekul gula. Humektan. 
  • Hydroxyethylcellulose. Pengental alami. Penstabil Emulsi. 
  • Polyglucuronic Acid. Adalah polisakarida yang dapat ditemukan pada natural gum. Berfungsi sebagai film former, humektan. Usage rate: 1-3%. 
  • Water.  
  • Butylene Glycol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan.
  •  Dipropylene Glycol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan.
  •  Caprylyl Glycol. Preservatives Booster. Emollient,  
  • Pantolactone. Humektan. 
  • Xanthan Gum. Pengental alami.  
  • 1,2-Hexanediol. Pelarut. Preservatives. Humektan. Usage rate: 0,1-3%. 
  • Hydroxyacetophenone. Antioksidan sintetis untuk melindungi formula agar tidak mudah teroksidasi. 
  • Disodium EDTA. Chelating agen untuk menetralisir ion logam agar tidak menggangu kestabilan formula.




Kesimpulan 

✔️Super Soothing Cica & Aloe Essence Toner mengandung 10 key Ingredients yang membantu menghidrasi sekaligus menenangkan kulit.

✔️Kombinasi yang baik untuk Soothing: Centella Asiatica, Madecassoside, Asiaticoside, Aloe Barbadensis Leaf Juice Powder,  Biosaccharide Gum-1, Dipotassium Glycyrrhizate, allantoin, Panthenol.

✔️Yang baik untuk skin hydrating dan skin barrier: hydrolyzed glycosaminoglycans, 6x Hyaluronic acid, biosaccharide gum, panthenol.

✔️Aman dilayer layer dengan skincare dengan kandungan 'actives'apa saja

✔️Untuk am-pm routine 

✔️No alcohol
✔️No Paraben
✔️No fragrance. 

FYI: raspberry ketone dilaporkan low Allergenic, dan low irritant. Serta bukan termasuk 26 EU Allergen. Namun, apabila kalian alergi buah raspberry, sebaiknya di test patch dulu. 

✔️No Essential Oil

✔️No SLS
✔️Oil free. Non comedogenic

✔️Fungal acne safe.

✔️Ideal untuk semua tipe kulit. Aman untuk kulit sensitif

✔️Secara umum tidak mengandung bahan yang perlu diwaspadai bumil busui

✔️Made in Korea. Sudah BPOM. Vegan friendly. Jadi insyaa Allah halal.

Diproduksi oleh: Hansolbiotech Co., Ltd. Gyeonggi-do, South Korea
Didistribusikan oleh: PT. STYLE KOREAN INDONESIA, Tangerang Selatan, Banten

✔️Cek harga? 160k. 125ml

✔️Beli produk ORI di Official store

Jumiso Super Soothing Cica Aloe Essence Toner. Sumber: Style Korean Official Store 

Post a Comment

4 Comments

  1. Thanks min, ini bukan ingredients yg aku kirim ya soalnya urutan nya beda, kabarnya skincare itu urutan kandungan nya beda beda tergantung regulasi negara tersebut, yg aku kirim ingredients untuk produk di Indonesia. Kalau yg di incidekor itu dari Korea maybe soalnya urutan nya beda bgt

    ReplyDelete
  2. Iya, aq ngambil yang di kemasan soalnya...😅
    Ok deh, ntar aq update...

    ReplyDelete
  3. Gak apa apa min toh sama aja semua bahan bahan nya beda urutan aja wkwkw ini udh bagus kok, berarti aman ya di layer layer, salah satu pilihan aku nih untuk check out nanti

    ReplyDelete
  4. Oh ya siip...👍
    Jangan lupa sharing pengalaman nya 😉

    ReplyDelete

DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏