Cek Ingredients Innisfree Mild Cica Sunscreen SPF50+ PA++++

Innisfree Mild Cica Sunscreen SPF50+ PA++++ adalah Tabir surya anorganik yang mengandung bahan Cica yang menetralkan iritasi kulit dan Zinc Oxide yang membentuk lapisan pelindung pada kulit, sehingga membantu untuk memantulkan sinar UV dan mencegah hiperpigmentasi akibat radiasi UV. 

DIformulasuikan dengan 41% bahan yang memiliki kandungan melembapkan dan memberikan efek hidrasi dan menenangkan. Tabir surya ini juga memiliki efek tone-up tanpa white cast dan efek keabu-abuan. Serta warna dasar hijau yang ringan akan membantu untuk menutupi kulit dan menciptakan kulit yang alami dan cerah. Diformulasikan tanpa kandungan minyak, alcohol, parfum sehingga aman untuk kulit sensitif dan mudah berjerawat




Penjelasan Ingredients Innisfree Mild Cica Sunscreen SPF 50+ PA++++

Ingredients overview
Water/Aqua/Eau, Zinc Oxide (Nano), Cyclohexasiloxane, Propanediol, Butyloctyl Salicylate, Propylheptyl Caprylate, Isododecane, Zinc Oxide (Ci 77947), Dipropylene Glycol, Polyglyceryl-3 Polydimethylsiloxyethyl Dimethicone, Dicaprylyl Carbonate, Caprylyl Methicone, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Polymethylsilsesquioxane, Disteardimonium Hectorite, Magnesium Sulfate, Triethoxycaprylylsilane, 1,2-Hexanediol, Polyglyceryl-2 Dipolyhydroxystearate, Lauryl Polyglyceryl-3 Polydimethylsiloxyethyl Dimethicone, Caprylyl Glycol, Glyceryl Caprylate, Ethylhexylglycerin, Chromium Oxide Greens (Ci 77288), Mica, Sodium Hyaluronate, Tocopherol, Madecassoside, Allantoin, Glycerin, Panthenol, Asiaticoside, Madecassic Acid, Butylene Glycol, Asiatic Acid, Portulaca Oleracea Extract, Salvia Hispanica Seed Extract, Centella Asiatica Extract, Houttuynia Cordata Extract.

*(Ingredient list diambil dari situs incidekoder)




Key Ingredients 

Sodium Hyaluronate, 

Bentuk garam dari hyaluronic acid. Memiliki Memiliki ukuran molekul yang besar (High molecular weight)  Bekerja di permukaan dan membentuk lapisan protective barrier yang melindungi kulit, mencegah dehidrasi, dan baik untuk skin barrier.

Tocopherol, 

Vit E. Antioksidan. Skin moisturizing. Membantu melindungi kulit dari efek buruk sinar UVB.

Allantoin,

Senyawa natural yang diperoleh dari tanaman Comfrey memiliki kemampuan skin Soothing anti inflamatory dan membantu proses pemulihan luka

Panthenol, 

Pro vit B5. Melembapkan kulit dengan cara membantu kulit memproduksi lipids (kelembapan alami) yang penting untuk kekuatan dan kesehatan mantel kulit. Sebagai agen antiinflamasi dan skin-protecting yang dapat mengurangi iritasi yang disebabkan ingredients lain. Serta membantu proses pemulihan luka.

Mengandung 4x Component aktif cica

  • Madecassoside.Komponen aktif cica. Antioksidan, anti inflamasi, membantu proses pemulihan luka dan sintetis kolagen
  • Asiaticoside, Memiliki properti wound healing, antioksidan, dan memicu glycosaminoglycans/GAGs dan membantu sintesis kolagen tipe 1.
  • Madecassic Acid, Komponen aktif cica. Memiliki properti skin regenerating, wound healing, dan skin moisturizing.
  • Asiatic Acid, Komponen aktif cica. Penelitian menunjukan asiatic Acid juga menstimulasi  produksi GAGs (NMF) dan  collagen tipe 1. Bersifat melembabkan dan membantu proses pemulihan luka.
Portulaca Oleracea Extract, 

Ekstrak krokot. Mengandung Vit A, C, dan E, mineral, asam amino, dan antioksidan yang potensial termasuk senyawa antioksidan seperti gluthatione yang dapat menutrisi kulit sekaligus bersifat anti inflamasi dan skin-soothing yang baik.

Salvia Hispanica Seed Extract, 

A.k.a ekstrak Chia seed. Mengandung  Antioksidan. Bersifat Anti inflamasi dan Skin Soothing. Memiliki properti skin moisturizing dan efek Anti aging.

Centella Asiatica Extract, 

Ekstrak cica. Mengandung senyawa aktif madecassoside: membantu proses pemulihan luka dan sintetis kolagen. Asiaticoside: anti acne, antiinflamasi, antioksidan, anti mikroba, menstimulasi kolagen. Madecassic acid: menstimulasi NMF (natural moisturizing faktor) dan hyaluronic acid sehingga meningkatkan level kelembapan kulit.

Houttuynia Cordata Extract

Ekstrak heart leaf. Mengandung senyawa antioksidan quercetin, quercitrin, hyperoside, dan rutin. Yang memiliki properti anti-inflammatory, antioxidant, dan antibacterial.
Houttuynia cordata extract juga mengandung polysaccharides yang baik untuk menghidrasi kulit dan menjaga keseimbangan skin Microbiome serta mendukung fungsi skin barrier.



Agen Sunscreen 

Zinc Oxide (Nano),
Zinc Oxide (Ci 77947)

UVA dan UVB filter (Broad Spectrum). Sunscreen fisik paling populer. Foto stabil. Paling aman. Tidak cosmetically ellegant (white cast). Punya fungsi lain yaitu sebagai oil-absorbent/agen mattifier. Juga memiliki aktivitas anti inflamasi, anti bakteri, dan skin-soothing. Usage rate: 1-25%




Bahan pelengkap 

  • Water/Aqua/Eau,  
  • Cyclohexasiloxane. Silicone volatil. Mudah menguap Berfungsi sebagai Emollient dan pelicin. 
  • Propanediol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan. 
  • Butyloctyl Salicylate.  Pelarut. Membantu melarutkan uv filter Avobenzone, dan menstabilkanya. Cosmetically ellegant.  Merupakan SPF booster. Usage rate: 1-10%
  • Propylheptyl Caprylate.Emollient. Membantu Formula lebih mudah diratakan. Ideal untuk formula Sunscreen karena memiliki kemampuan SPF Enhancer.  
  • Isododecane. Pelarut. Emollient   
  • Dipropylene Glycol. Pelarut. Penwtration enhancer. Humektan. 
  • Polyglyceryl-3 Polydimethylsiloxyethyl Dimethicone. Silicone pengemulsi. Emollient. 
  • Dicaprylyl Carbonate. Emollient. Pelicin. Juga membantu melarutkan agen Sunscreen pada formula Sunblock. Usage rate: 1-15%.
  •   Caprylyl Methicone.Silicone volatil. Emollient. Pelicin. Membantu Formula  agar lebih cosmetically ellegant, non-greasy, dan tidak lengket. 
  • Methyl Methacrylate Crosspolymer. Berupa microbeads berpori. Berfungsi sebagai oil absorbent, sekaligus membantu menciptakan formula dengan tekstur yang silky dan ellegant. Usage rate: 1-5%.
  • Polymethylsilsesquioxane.Termasuk jenis silicone. Berfungsi sebagai tekstur Enhancer sekaligus memiliki efek temporary wrinkle filler. Selain itu juga berfungsi sebagai Emollient yang membantu menciptakan formula yang cosmetically ellegant, serta membantu mengunci kelembapan.  Usage rate: 1-7%.
  • Disteardimonium Hectorite. Bentuk derivat dari hectorite clay. Berupa partikel mineral. Bekerja sebagai bulking agent untuk menambah  volume formula. Membantu menstabilkan formula. Menciptakan formula yang ringan dan terasa halus di kulit. Serta memberi efek water-resistance.  
  • Magnesium Sulfate. Epsom salt. Meningkatkan viskositas Formula. Penstabil emulsi. 
  • Triethoxycaprylylsilane.Sejenis silikon yang berfungsi sebagai "mineral/Pigment coating" pada produk kosmetik. Coating ini akan membantu menstabilkan pigmen/agen mineral Sunscreen agar mudah di baurkan dan diratakan, serta tidak menggumpal ketika diaplikasikan ke kulit.   
  • 1,2-Hexanediol.pelarut. preservatives booster. Humektan. 
  • Polyglyceryl-2 Dipolyhydroxystearate. Pengemulsi. Penstabil emulsi. 
  • Lauryl Polyglyceryl-3 Polydimethylsiloxyethyl Dimethicone. Silicone pengemulsi. 
  • Caprylyl Glycol.Preservativea booster. Emollient. 
  • Glyceryl Caprylate. pengemulsi . 
  • Ethylhexylglycerin. Preservatives booster. Humektan. 
  • Chromium Oxide Greens (Ci 77288). Mineral pigment .
  •  Mica. Pigmen  yang memberi efek Shimmering pearly, glossy pada formula. 
  • Glycerin. Pelarut. Skin identical . Humektan. 
  • Butylene Glycol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan.



Kesimpulan 

✔️Innisfree Mild Cica Sunscreen adalah 100% Sunscreen fisik yang mengandung 1 agen Sunscreen.

✔️ Memiliki perlindungan SPF 50+ (melindungi kulit dari UVB hingga 98%) dan PA++++ (melindungi kulit dari UVA >16x lebih lama daripada tidak memakai Sunscreen)

✔️ Diperkaya dengan 9 key Ingredients yang membantu merawat, melembabkan, dan melindungi kulit.

✔️Ada efek tone up nya

✔️No alcohol
✔️No fragrance
✔️No Paraben
✔️No Essential Oil

✔️Oil free.
Mengandung potensi komedogenik rendah
Zinc oxide (1). Boleh diabaikan

✔️Fungal acne safe

✔️Ideal untuk semua tipe kulit, aman untuk kulit sensitif dan Berjerawat.

✔️Secara umum tidak mengandung ingredients yang perlu diwaspadai bumil busui

✔️Made in Korea. Sudah BPOM 

✔️Cek harga? 300-400 ribuan. 50ml. 30k. 10ml. Ada kemasan saset 2-3k. 1ml😅

✔️Beli produk ORI di Official store

Innisfree Mild Cica Sunscreen SPF 50 PA++++. Sumber: incidekoder 

Post a Comment

7 Comments

  1. ss harganya selangit , isi dikit 🫣

    ReplyDelete
  2. ini bagus ga si kak buat kulit berminyak dan acne prone skin (merah", pori" besar, bekas jeriwi bandel)

    ReplyDelete
  3. Seharusnya aman karena oil free non comedogenic, 😉

    ReplyDelete
  4. ini kalo dipake barengan sm toner yg aha pha nya amankah kaa??

    ReplyDelete
  5. ka tocopherol ini aman ga ya? soalnya searching2 katanya ga terlalu bagus krn biki komedogenik, gimana ya ka?

    ReplyDelete
  6. Kalo menurutku seharusnya aman, karena tocopherol nya konsentrasi nya dikit, rata-rata itu nggak nyampe 1%.jadi potensi komedogenik nya nggak terlalu signifikan.


    Aq malah pernah dengar seorang dokter bilang, tocopherol bisa membantu mencegah oksidasi lipid yang bisa mentrigger jerawat.

    ReplyDelete

DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏