Cek Ingredients Glowinc Potion Acnecore+ Clear Ac Toner

Glowinc Potion Acnecore+ Clear Ac Toner adalah toner penyegar yang diformulasikan khusus untuk kulit berjerawat,  berminyak, dan pori-pori besar. Mengandung AC Care 1000, air kunyit, Succinic acid, TTO, dan Pionin yang membantu melawan bakteri penyebab jerawat, mengontrol produksi sebum di wajah, serta ekstrak  fomes officinalis membantu meringkas pori-pori. Toner ini diformulasikan dengan kandungan gentle, sehingga dapat digunakan setiap hari, pagi & malam.

Cara Pakai
Gunakan toner langsung ditepuk ke wajah atau bisa juga dengan mengusap dengan kapas.

NA18211204188



Penjelasan Ingredients Glowinc Potion Acnecore+  Clear AC Toner

Ingredients overview
Curcuma Longa (Rhyzome), Water, Glycerin, Succinic Acid, Polyglyceryl-4 Caprate, Phenoxyethanol, Melaleuca Alternifolia Leaf Oil, Melia Azadirachta Extract, Propanediol, Propylene Glycol, Nelumbo Nucifera Leaf Extract, Ethylhexylglycerin, Camellia Sinensis Leaf Extract, Psidium Guajava Fruit Extract, Angelica Gigas Extract, Sodium Lauroyl Lactylate, Butylene Glycol, Pentylene Glycol, Fomes Officinalis Extract, Methyl Diisopropyl Propionamide, 1,2-Hexanediol, Ceramide NP, Chlorella Vulgaris Powder, Ceramide AP, Phytosphingosine, Cholesterol, Xanthan Gum, Carbomer, Quaternium-73, Ceramide EOP.

*(Ingredient list diambil dari Official Store-nya)




Key Ingredients 

Curcuma Longa (Rhyzome) water.

Air kunyit. Memiliki properti Antioksidan, anti inflamasi, anti bakteri, astringent dan oil control

Succinic Acid,  

Senyawa natural alternatif salicylic acid. Memiliki properti oil control, anti bakteri, anti inflamasi. Dan eksfoliasi yang lebih lembut untuk kulit sensitif.

Melaleuca Alternifolia Leaf Oil, 

Tea Tree Essential Oil (TTO). Populer sebagai bahan aktif produk anti-acne karena kemampuan anti bakteri dan anti inflamasi nya. Beberapa penelitian mengkonfirmasi TTO efektif melawan bakteri p.acnes.

Melia Azadirachta Extract, 

Ekstrak neem. Populer sebagai herbal Ayurveda India. Mengandung antioksidan, anti septik, anti inflamasi dan anti acne. Juga membantu proses pemulihan luka.

Nelumbo Nucifera Leaf Extract, 

Ekstrak daun teratai. Bersifat antioksidan, Soothing, memiliki properti anti bakteri. Juga mengandung senyawa yang dapat menghambat pembentukan melanin.

Camellia Sinensis Leaf Extract,

Ekstrak greentea. Mengandung vit C dan E. Memiliki kemampuan antioksidan, UV protectant, Anti karsinogenik dan antiinflamasi. Selain itu juga memiliki aktivitas anti-mikroba. 2% ektrak greentea efektif mengatasi jerawat ringan hingga sedang.

Psidium Guajava Fruit Extract.

Ekstrak buah jambu. Mengandung tinggi Vit C, bioactive antioxidants termasuk gallic acid, catechin, chlorogenic acid, rutin, quercetin, tocopherol, beta-carotene dan lycopene. Membantu menetralisir radikal bebas, melindungi kulit dari stress oksidatif, dan membantu mencerahkan warna kulit.

Angelica Gigas Extract,

Ekstrak tanaman angelica gigas memiliki kemampuan sebum regulator dan skin Soothing. Juga potensi natural skin-whitening agent. Penelitian menunjukan adanya efek tyrosisane-inhibitor yang kuat sehingga dapat menghambat produksi melanin.

Fomes Officinalis Extract, 

Memiliki properti astringent yang potensial. Menurut uji klinis 3% agarikon mampu menyamarkan ukuran pori hingg 54%.  Bahan ini cukup populer untuk produk for oily acne prone skin, karena kemampuan nya mengontrol minyak tanpa membuat kulit menjadi kering.

Mengandung 3x ceramide

  • Ceramide NP,
  • Ceramide AP,
  • Ceramide EOP.
Ada sekitar 9 jenis Ceramide. Merupakan skin identical Ingredients yang berfungsi sebagai salah satu bagian/komposisi skin barrier. Mencegah TeWL dan melindungi kulit dari external agresor seperti polusi, infeksi, irritant, atau bahkan hawa dingin.

Phytosphingosine, 

Sejenis lipids yang secara alami terdapat pada lapisan kulit (skin identical) Juga merupakan bagian dari ceramide. Memiliki properti anti mikroba dan anti inflamasi. Mencegah infeksi dan Membantu mencegah perkembangbiakan bakteri penyebab jerawat.

cholesterol, 

Berupa lipid skin identical yang menyusun skin barrier. Berfungsi sebagai Emollient melindungi kulit dari TeWL dan external agresor

Quaternium-73, 

A.k.a Pionin ™ yaitu antibakteri kuat yang dapat mencegah perkembangbiakan bakteri jerawat. Menurut uji in-vivo pada 38 orang dengan masalah jerawat: Mencuci wajah 3x sehari dengan facial wash yang mengandung 0,001% quaternium-73 dan mengoles krim 0,005% quaternium-73 seminggu 2x, hasilnya dapat mengurangi 50% acne spot.
Bahan ini aman dan non-irritant dengan rekomendasi penggunaan antara 0,001- 0,005%. Selain itu, Pionin ™ juga berfungsi sebagai preservatives yang lebih efektif dari paraben




Bahan pelengkap 

  • Glycerin. Pelarut. Skin identical . Humektan. 
  • Polyglyceryl-4 Caprate. Pengemulsi. 
  • Phenoxyethanol. Pengawet dengan konsentrasi rata-rata 0,1-1%.
  •  Propanediol. Pelarur. Penetration enhancer. Humektan. 
  • Propylene Glycol..Pelarut. Penetration enhancer. Humektan. 
  • Ethylhexylglycerin. Preservatives booster. Humektan. 
  • Sodium Lauroyl Lactylate. Pengemulsi. 
  • Butylene Glycol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan.
  • Pentylene Glycol. Pelarut. Preservatives booster. Humektan. 
  • Methyl Diisopropyl Propionamide. Molekul yang memberi efek cooling sensation. Namun bukan turunan menthol. Menurut produsen nya, bahan ini non-allergenik.
  •  1,2-Hexanediol. Pelarut. Preservatives booster. Humektan.
  • Chlorella Vulgaris Powder. Pewarna hijau alami berasal dari microalgae. Memiliki aktivitas antioksidan. 
  • Xanthan Gum. Pengental alami. 
  • Carbomer. Gelling agen untuk mengentalkan formula.




Kesimpulan 

✔️Glowinc Potion Acnecore+ Clear Ac Toner mengandung 13 key Ingredients yang membantu merawat kulit oily acne prone.

✔️ Kombinasi yang baik untuk acne oily: air kunyit, AC Care 1000, Succinic acid, TTO, Pionin.
FYI: AC Care 1000 adalah Natural complex yang terdiri dari 3 Ekstrak tumbuhan (Lotus, guajava leaf, greentea) yang diklaim dapat membunuh bakteri S. aureus dan  P. acnes dalam 1 jam pada konsentrasi 10,000 (1%). Selain itu AC Care 1000 juga memiliki kemampuan  anti-inflammation, anti-sebum,  dan anti-comedo.

✔️Kandungan ceramide Complex membantu melindungi skin barrier.

✔️Untuk am-pm routine

✔️No alcohol
✔️No fragrance
✔️No Paraben

✔️Oil free. Non comedogenic

✔️Fungal acne safe.

✔️Ideal untuk kulit jerawat, oily, pori-pori besar.

✔️Secara umum tidak mengandung bahan yang perlu diwaspadai bumil busui 

✔️Produk lokal. Sudah BPOM. Halal

Diproduksi: PT. Formula Jelita Internasional. Bogor. Didistribusikan oleh: PT. Royal Pesona Indonesia. Tangerang Banten

✔️Cek harga? 31k. 100ml


Glowinc Potion Acnecore Toner. Sumber: Incidekoder 

Post a Comment

7 Comments

  1. Ini bebas di layer layer min? Gak oil control kan ini? Kulit aku tuh kombinasi lebih ke kering, tapi kadang muncul jerawat satu gitu, satu nya sembuh kadang muncul satu lagi. Tapi muka aku gak oily. Kadang malah ngerasa agak keset (kering?)

    ReplyDelete
  2. Ini buat kulit oily, ada oil control nya .. succinic acid, TTO, Fomes officinalis

    ReplyDelete
  3. Wah takutnya pake ini muka malah tambah kering ya min, ditunggu review toner Glowinc potion lainnya, Terima kasih min

    ReplyDelete
  4. Kak
    Succinic acid boleh d timpa retinol ga?
    Thank u

    ReplyDelete
  5. Kurang rekomended sih...apalagi di sini ada TTO nya juga, khawatir nanti bikin kulit makin kering dan meningkatkan risiko iritasi...

    Mending cari aman saja lah 😉

    ReplyDelete
  6. Kak, ingredient ini fungal acne safe nggak : aqua, niacinamide, glycerin, zinc pca, propylene glycol, xanthan gum, tetrasodium edta, citric acid, chlorphenesin, phenoxyethanol
    Terima kasih sebelumnya

    ReplyDelete

DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏