Cek Ingredients CETAPHIL OILY SKIN CLEANSER

 CETAPHIL OILY SKIN CLEANSER adalah pembersih wajah dengan formula bertekstur gel dengan sedikit busa, namun diklaim dapat  membersihkan kulit secara mendalam dan membantu meringkas pori-pori. Telah teruji secara klinis untuk membersihkan debu, minyak berlebih, dan makeup tanpa membuat kulit terasa kering atau kaku. Diformulasikan dengan kombinasi niacinamide dan panthenol untuk menjaga lapisan kelembapan alami kulit. Pembersih  ini diklaim dapat membantu melindungi dari 5 tanda kulit sensitif yang terdiri dari lapisan kelembapan terganggu, dehidrasi, kasar, kaku, dan tidak nyaman.




Penjelasan Ingredients Cetaphil Oily Skin Cleanser 

Ingredient: Aqua, Glycerin, Cocamidopropyl Betaine, Disodium Laureth Sulfosuccinate, Sodium Cocoamphoacetate, Panthenol, Niacinamide, Pantolactone, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Sodium Benzoate, Parfum, Amyl Cinnamal, Citronellol, Geraniol, Hydroxycitronellal, Linalool, Sodium Chloride, Citric Acid. 



Key Ingredients 

Panthenol, 

Pro vit B5. Melembapkan kulit dengan cara membantu kulit memproduksi lipids (kelembapan alami) yang penting untuk kekuatan dan kesehatan mantel kulit. Sebagai agen antiinflamasi dan skin-protecting yang dapat mengurangi iritasi yang disebabkan ingredients lain. Serta membantu proses pemulihan luka.

Niacinamide,

Vitamin B3. Skin brightening. Antioksidan. Memicu sintesis ceramide. Sebum regulator. Anti inflamasi. Anti acne. Juga bisa melindungi kulit dari efek buruk radiasi UV dan bluelight dengan cara memperkuat pertahanan kulit supaya kulit bisa melindungi dirinya sendiri. Usage rate: 1-10%




Agen Surfaktan 

Cocamidopropyl Betaine, 

Termasuk jenis amfoterik surfaktan. Berfungsi sebagai Foam booster dan mild cleansing agent, dengan tingkat iritasi rendah. Serta membantu menciptakan formula cleanser low PH. dan ramah lingkungan.

Disodium Laureth Sulfosuccinate, 

Alternatif SLS yang lebih alami, mild, dan biodegradable. Merupakan foam booster dan meningkatkan 'kelembutan' formula sabun.

Sodium Cocoamphoacetate,

Termasuk amphoteric surfaktan (memiliki muatan positif dan negatif) artinya dia cukup lembut/gentle sebagai agen cleanser dengan busa yang lumayan. Cleansing jenis ini populer dalam produk bayi. Usage rate: 3-40%




Bahan pelengkap 

  • Aqua
  • Glycerin. Pelarut. Skin identical . Humektan 
  • Pantolactone. Humektan /moisturizer. 
  • Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer. Pengental sintetis.
  •  Sodium Benzoate. Pengawet . 
  • Parfum, ❗
  • Amyl Cinnamal, Citronellol, Geraniol, Hydroxycitronellal, Linalool. Komponen natural fragrance yang termasuk 26 EU Allergen.❗
  •  Sodium Chloride. Ionic thickener untuk meningkatkan viskositas Formula. 
  • Citric Acid. pH adjuster. Bersifat asam.




Kesimpulan 

✔️ Cetaphil Oily Skin Cleanser adalah pembersih non-soap formula dengan 3 agen surfaktan yang gentle.

✔️ Diperkaya dengan 2 key Ingredients yang membantu merawat dan mempertahankan kelembaban kulit.

✔️Simple Ingredients

✔️No alcohol

✔️No pAraben

✔️No Sulfate

✔️Oil free. Non comedogenic

✔️Bebas dari Fungal acne trigger

✔️Ideal untuk kulit normal, berminyak. Diklaim aman untuk kulit sensitif dan kering. Khusus untuk kulit yang hypersensitif dan memiliki riwayat alergi terhadap fragrance dan 26 EU Allergen, harap di test patch dulu.

✔️Secara umum tidak mengandung bahan yang perlu diwaspadai bumil busui.

✔️Made in USA. Sudah BPOM

✔️Cek harga? 120 ribuan. 125ml

✔️Beli produk ORI dimana? Di Official store


Cetaphil Oily Skin Cleanser. Sumber: website cetaphil.


Post a Comment

0 Comments