Cek Ingredient Make P:rem UV Defence Me Calming Sun Cream SPF 50+ PA++++

Make P:rem UV Defence Me Calming Sun Cream adalah 100% Sunscreen fisik yang mengandung 1 agen Sunscreen foto stabil. ✔️ Memiliki perlindungan SPF 50

Make P:rem UV Defence Me Calming Sun Cream SPF 50+ PA++++ adalah Sunscreen Fisik yang diformulasikan dengan  MINIMAL WHITE CAST,.namun memiliki STRONG UV PROTECTION dengan nilai SPF 50+ PA++++ dengan kemampuan  perlindungan Nyang tinggi terhadap UVA dan B. Dengan formula LOW IRRITATION yang telah teruji tidak menyebabkan iritasi pada kulit. Namun, tetap dianjurkan untuk test patch dulu, agar semakin yakin. 

Diformulasikan dengan kandungan ingredients yang Calming dan moisturizing seperti Bamboo water, dan Centella Asiatica.

Cara pakai: 

Make sure APPLY HYDRATING SERUM or MOISTURIZER before using this so your skin stays moisturized / USE CLEANSING OIL to wash off the sunscreen completely or double cleanse to make sure the sunscreen is washed away.

BPOM: NA26211700079



Penjelasan Ingredients Make P:rem UV Defence Me Calming Sun Cream SPF 50+ PA++++

Ingredients overview
Water, Zinc Oxide, Cyclohexasiloxane, Butyloctyl Salicylate, Propanediol, Propylheptyl Caprylate, Isododecane, Polyglyceryl-3 Polydimethylsiloxyethyl Dimethicone, Caprylyl Methicone, Disiloxane, Moringa Oleifera Seed Extract, Cardiospermum Halicacabum Flower/Leaf/Vine Extract, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Extract, Sodium Hyaluronate, Bambusa Vulgaris Water, Ribes Nigrum(Black Currant) Seed Oil, Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Oil, Madecassoside, Fructan, Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Oil Unsaponifiables, Biosaccharide Gum-4, Pyrus Communis (Pear) Fruit Extract, Prunus Persica (Peach) Fruit Extract, Cucumis Melo (Melon) Fruit Extract, Hedera Helix (Ivy) Leaf/Stem Extract, Rosa Damascena Flower Water, Jasminum Officinale (Jasmine) Flower Water, Disteardimonium Hectorite, Magnesium Sulfate, Triethoxycaprylylsilane, 1,2-Hexanediol, Polyglyceryl-2 Dipolyhydroxystearate, Polymethylsilsesquioxane, Lauryl Polyglyceryl-3 Polydimethylsiloxyethyl Dimethicone, Glyceryl Caprylate, Caprylyl Glycol, Ethylhexylglycerin, Tocopherol, Octyldodecanol, Maltodextrin, Butylene Glycol.

*(Ingredient list diambil dari situs incidekoder)




Key Ingredients 

Moringa Oleifera Seed Extract, 

Ekstrak biji kelor. Mengandung tinggi antioksidan yang melindungi kulit dari radikal bebas, polusi, efek buruk sinar UV. Memiliki kemampuan anti inflamasi. Serta memiliki properti anti bakteri dan anti fungal.

Cardiospermum Halicacabum Flower/Leaf/Vine Extract, 

Ekstrak baloon plant. Mengandung antioksidan, phytosterol, dan triterpenes yang berfungsi sebagai anti inflamasi, mengurangi kemerahan, gatal dan alergi.

Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Extract,

Ekstrak Rosemary. Komponen utamanya adalah rosmarinic acid, flavonoids, phenolic acid, dan diterpenes. Berkhasiat antioksidan dan antiinflamasi yang potensial. Serta antibakteri, astringent, serta toning.

Sodium Hyaluronate, 

Skin identical. Memiliki Memiliki ukuran molekul yang besar (High molecular weight)  Bekerja di permukaan dan membentuk lapisan protective barrier yang melindungi kulit, mencegah dehidrasi, dan baik untuk skin barrier.

Bambusa Vulgaris Water, 

Bamboo water memiliki kemampuan skin Soothing, anti inflamasi yang membantu merawat kulit iritasi dan sensitized. Mengandung mineral organic silica (bio silica) yang membantu merevitalisasi dan menguatkan kulit.

Ribes Nigrum(Black Currant) Seed Oil,

Mengandung GLA (Gamma Linolenic acid) hingga 15% yang baik untuk anti inflamasi, skin barrier, menjaga elastisitas dan memiliki efek anti aging. Mengandung tinggi antioksidan anthocyanins, Vitamin A, Vitamin C, Vitamin E, Vitamin B6, organic acids, phenolic compounds, quercitin-derivatives, dll yang bermanfaat untuk melindungi kulit dari radikal bebas sekaligus menutrisi kulit.

Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Oil,
Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Oil Unsaponifiables, 

Sunflower oil mengandung Tinggi vit E dan 60% terdiri dari asam lemak linoleic acid, sebagai anti inflamasi  membantu kulit mensintesis lipids termasuk ceramide sehingga dapat memperbaiki dan menguatkan skin-barrier.
Selain itu, juga memiliki natural calming effect pada kulit, sehingga dapat mengurangi tanda-tanda stress pada kulit dan menenangkan kulit iritasi.

Madecassoside

Komponen aktif cica. Memiliki aktivitas Antioksidan, anti inflamasi, membantu proses pemulihan luka dan sintetis kolagen. Menurut penelitian, 0.2% Madecassoside mampu mengurangi redness, kulit ngelupas pada penderita dermatitis atopik serta mengurangi rasa gatal pada kulit psoriasis-prone.

Biosaccharide Gum-4, 

Berbahan dasar sorbitol dengan struktur molekul yang di-improvisasi sehingga meningkatkan adhesi dan interaksi dengan molekul lainya, membentuk protective barrier untuk melindungi kulit dari external stressor.
Juga membatasi paparan UV, polusi, radikal bebas agar tidak mudah penetrasi ke dalam kulit. Bersifat non-oclusive film sehingga kulit masih bebas bernafas.

Pyrus Communis (Pear) Fruit Extract, 

Ekstrak buah pir. Mengandung karbohidrat, protein, Vit A, B, C, K, mineral, dan antioksidan. Memiliki properti skin moisturizing, menutrisi, Antiinflamasi, melindungi kulit dari efek buruk radikal bebas, serta menjaga keseimbangan pH kulit.

Prunus Persica (Peach) Fruit Extract, 

Ekstrak buah peach. Mengandung tinggi antioksidan, Vit B complex, A, C dan Lycopene. Membantu meratakan warna kulit. Menetralisir radikal bebas, serta menutrisi kulit.

Cucumis Melo (Melon) Fruit Extract, 

Ekstrak buah melon mengandung  Vit A, C, flavonoid, pectin, dan fructose. Membantu melindungi kulit dari tanda-tanda penuaan dini, menutrisi kulit, menenangkan dan menjaga kulit tetap terhidrasi.

Hedera Helix (Ivy) Leaf/Stem Extract, 

Mengandung komponen antioksidan, Saponin, hederacoside, dan alpha hederine. Memiliki properti anti inflamasi, anti bakteri, dan astringent.

Rosa Damascena Flower Water, 

Rose hydrosol yang merupakan by product dari rose Essential oil. Memiliki komponen yang sama dengan Essential oil nya tapi lebih less concentrated. Mengandung antioksidan, anti mikroba, dan astringent. Juga memiliki properti anti inflamasi, skin Soothing, dan skin calming.

Jasminum Officinale (Jasmine) Flower Water,

Jasmine water/jasmine hydrosol mengandung antioksidan,  senyawa triterpenoid yang memiliki properti anti inflamasi, skin Soothing, sekaligus menutrisi kulit kering dan sensitif. Juga memiliki properti anti bakteri.




Agen Sunscreen 

Zinc Oxide, 

UVA dan UVB filter (Broad Spectrum). Sunscreen fisik paling populer. Foto stabil. Paling aman. Tidak cosmetically ellegant (white cast).  Punya fungsi lain yaitu  sebagai oil-absorbent/agen mattifier. Juga memiliki aktivitas anti inflamasi, anti bakteri, dan skin-soothing. Usage rate: 1-25%




Bahan pelengkap 

  • Water,  
  • Cyclohexasiloxane. Silicone volatil yang mudah menguap. Berfungsi sebagai Emollient dan pelicin. 
  • Butyloctyl Salicylate. Pelarut. Membantu melarutkan uv filter Avobenzone, dan menstabilkanya. Cosmetically ellegant.  Merupakan SPF booster. Usage rate: 1-10% 
  • Propanediol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan. 
  • Propylheptyl Caprylate. Emollient. Membantu Formula lebih mudah diratakan. Ideal untuk formula Sunscreen karena memiliki kemampuan SPF Enhancer.  
  • Isododecane. Pelarut. Emollient . 
  • Polyglyceryl-3 Polydimethylsiloxyethyl Dimethicone. Silicone pengemulsi. Emollient. 
  • Caprylyl Methicone. Silicone volatil. Emollient. Pelicin. 
  • Disiloxane, silikon volatil. Emollient. Pelicin. 
  • Fructan. Natural sugar.  Humektan . 
  • Disteardimonium Hectorite. Bentuk derivat dari hectorite clay. Berupa partikel mineral. Bekerja sebagai bulking agent untuk menambah  volume formula. Membantu menstabilkan formula. Menciptakan formula yang ringan dan terasa halus di kulit. Serta memberi efek water-resistance.   
  • Magnesium Sulfate. Mineral thickener/menambah Kekentalan formula. Sekaligus penstabil emulsi. 
  • Triethoxycaprylylsilane. Sejenis silikon yang berfungsi sebagai "mineral/Pigment coating" pada produk kosmetik. Coating ini akan membantu menstabilkan pigmen/agen mineral Sunscreen agar mudah di baurkan dan diratakan, serta tidak menggumpal ketika diaplikasikan ke kulit.
  •  1,2-Hexanediol. Pelarut. Preservatives . Humektan. Usage rate: 0,1-3%. 
  • Polyglyceryl-2 Dipolyhydroxystearate. Pengemulsi dan agen dispersant (membantu agen Sunscreen fisik supaya mudah menyebar dan tidak mengendap/menggumpal/crumpling) .  
  • Polymethylsilsesquioxane. Termasuk jenis silicone. Berfungsi sebagai tekstur Enhancer sekaligus memiliki efek temporary wrinkle filler. Selain itu juga berfungsi sebagai Emollient yang membantu menciptakan formula yang cosmetically ellegant, serta membantu mengunci kelembapan.   Usage rate: 1-7%. 
  • Lauryl Polyglyceryl-3 Polydimethylsiloxyethyl Dimethicone. Silicone pengemulsi . Emollient. 
  • Glyceryl Caprylate. Pengemulsi. 
  • Caprylyl Glycol. Preservatives booster. Emollient. 
  • Ethylhexylglycerin. Preservatives booster. Humektan. Usage rate: 0,3-1%. 
  • Octyldodecanol. Pelarut. Emollient . 
  • Maltodextrin. Pengental alami.
  •  Butylene Glycol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan.




Kesimpulan 

✔️Make P:rem UV Defence Me Calming Sun Cream adalah 100% Sunscreen fisik yang mengandung 1 agen Sunscreen foto stabil.

✔️ Memiliki perlindungan SPF 50 (melindungi kulit dari UVB hingga 98%) dan PA++++ (melindungi UVA >16x lebih lama daripada tidak memakai Sunscreen)

✔️ Diperkaya dengan 15 key Ingredients yang membantu merawat kesehatan dan kecantikan kulit.

✔️ Hampir semua key Ingredients memiliki kemampuan anti inflamatory/skin Calming.

✔️No alcohol
✔️No fragrance
✔️No Paraben
✔️No Essential Oil

✔️Nggak oil free. Ada sunflower oil, black currant seed oil yang baik untuk skin barrier.
Mengandung potensi komedogenik rendah:

  • Zinc oxide (1)
  • Sunflower oil (2)
❗Nggak Fungal acne safe. Ada sunflower oil, black currant seed oil. Khusus untuk kulit yang ada Fungal acne nya, harap hati-hati.

✔️Ideal untuk semua tipe kulit. Aman untuk kulit sensitif.

✔️Secara umum tidak mengandung bahan yang perlu diwaspadai bumil busui

✔️Made in Korea. Sudah BPOM
Manufactured by: Kolmar Korea Co., Ltd. Sejong-si, South Korea. 

Didistribusikan oleh: PT. Social Bella Indonesia. Jakarta Barat.

✔️Cek harga? 225k. 50ml

Make P:rem UV Defence Me Calming Sun Cream SPF 50+ PA++++. Sumber: incidekoder 


Post a Comment

DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏