Cek Ingrdients Kye Jeju Cica Probiotic Aqua Sleeping Mask

KYE JEJU CICA PROBIOTICS AQUA SLEEPING MASK adalah sleeping mask yang dirancang untuk Perawatan kulit sepanjang malam yang diformulasikan dengan kandungan 35% cica water, 5% niacinamide, 2% skin Glowing Complex dan  Probiotic yang memberikan kelembapan untuk menutrisi, menghidrasi, menyejukkan kulit letih/stress dan bermanfaat untuk memberikan efek relaksasi sepanjang malam serta membantu merawat skin barrier.

Cara pakai :
Oleskan pada wajah pada step terakhir perawatan di malam hari.  Lapisi 2-3 kali untuk efek menenangkan yang lebih baik. Diamkan semalaman dan bilas pada keesokan paginya.

POM NA 18210201321


Penjelasan Ingredients Kye Jeju Cica Probiotic Aqua Sleeping Mask 

Ingrdients: Aqua, Centella Asiatica water, lactobacillus ferment lysate, sodium hyaluronate, niacinamide, pentaerythrityl triisosrearate, cetyl ethylhexanoate, butylene Glycol, caprylic capric triglyceride, cyclopentasiloxane, dimethicone crosspolymer, dimethicone/Viny dimethicone crosspolymer, dimethiconol, tridecyl trimelliate, benzoyl dipeptide 18, D-phenylalanyl arginyl D-Trytophan dipropylamide mesylate, sodium polyacryloyl dimethyl taurate, Saccaride isomerate, Beta glucan, betaine, trehalose, peg-60 hydrogenated Castor oil, sodium benzoate, potassium sorbate, fragrance, citric acid, disodium edta, FD & C green




Key Ingredients 

Centella Asiatica water, 

Mengandung Ekstrak cica yang baik untuk skin Soothing , anti inflamatory, skin moisturizing dan membantu proses pemulihan luka.

lactobacillus ferment lysate, 

menjaga keseimbangan Microbiome kulit, menghidrasi kulit, menstimulasi pergantian sel kulit, membantu mengurangi redness dan iritasi. Membantu proses pemulihan luka. Dapat memperkuat fungsi skin barrier bila diformulasikan dengan hyaluronic acid

sodium hyaluronate, 

Skin identical. Memiliki Memiliki ukuran molekul yang besar (High molecular weight)  Bekerja di permukaan dan membentuk lapisan protective barrier yang melindungi kulit, mencegah dehidrasi, dan baik untuk skin barrier.

niacinamide,

Vitamin B3. Skin brightening. Antioksidan. Memicu sintesis ceramide. Sebum regulator. Anti inflamasi. Anti acne. Juga bisa melindungi kulit dari efek buruk radiasi UV dan bluelight dengan cara memperkuat pertahanan kulit supaya kulit bisa melindungi dirinya sendiri.

Saccaride isomerate, 

Moisturizer yang 100% bersumber dari tanaman. Bahan ini mirip dengan karbohidrat yang ditemukan pada lapisan terluar kulit. Memiliki "magic power" menahan kelembapan lebih lama dari bahan Moisturizer lainya. Bahkan ada yang mengklaim daya tahan kelembapannya hingga 72 jam.

Beta glucan, 

Senyawa yang terdapat tumbuhan serealia, seperti padi, oatmeal. Baik untuk merawat kulit sensitif dan kering. sebab ia mampu menghidrasi, soothing, firming serta memberikan efek plumping. Selain itu, beta-glucan juga berperan dalam mempercepat proses pemulihan luka. Juga berperan sebagai antiiritasi dan antiinflamasi.

betaine, 

Sejenis gula yang diperoleh dari beet. Memiliki kemampuan skin-protection dan moistirizing. Dia juga memiliki keunikan sebagai osmoprotektan, yaitu mengatur keseimbangan kadar air di dalam sel.

trehalose,

Sejenis gula alami yang bisa ditemukan pada tanaman. Memiliki kemampuan water-binding yang dapat menahan kelembapan kulit lebih lama. Salah satu tanaman yang mengandung trehalose adalah kaktus. Usage rate: 1-3%




Bahan pelengkap 

  • Aqua
  • pentaerythrityl triisosrearate. Emollient . Pengemulsi. Membentuk semacam lapisan yang glossy tanpa rasa lengket.  
  • cetyl ethylhexanoate.Emollient Ester berbahan dasar cetyl alcohol + ethylhexanoic acid. Memberi efek velvety dan silky pada kulit dengan konsentrasi  maksimum 35%.  
  • butylene Glycol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan. 
  • caprylic capric triglyceride. Emollient. Usage rate: 2,5-20%.
  •  cyclopentasiloxane. Silicone volatil yang mudah menguap. Berfungsi sebagai Emollient dan pelicin. dimethicone crosspolymer. Polimer berbahan dasar silicone. Emollient. Menambah volume formula.  
  • dimethicone/Viny dimethicone crosspolymer. Berupa silicone powder. Berfungsi menambah Kekentalan formula sekaligus memiliki efek soft focus, silky feeling, dan wrinkle filler sementara. Membantu menciptakan efek matte finished. Bahan ini aman hingga konsentrasi 100%. 
  • dimethiconol, Silicone High molecular weight, memberi efek sensorial seperti kulit terasa halus, licin, dan Glowing, serta membantu mengunci kelembapan.   
  • tridecyl trimelliate,Emollient. Membantu formula agar lebih mudah diratakan.  
  • benzoyl dipeptide 18 D-phenylalanyl arginyl D-Trytophan dipropylamide mesylate. Skin conditioner. 
  • sodium polyacryloyl dimethyl taurate. Pengental sintetis., 
  •  peg-60 hydrogenated Castor oil. Pengemulsi.
  • sodium benzoate. Pengawet. 
  • potassium sorbate. Pengawet. 
  • fragrance
  • citric acid. pH adjuster . Bersifat basa. 
  • disodium edta. Chelating agen untuk menetralisir ion logam agar tidak menggangu kestabilan formula.
  •  FD & C green




Kesimpulan 

✔️KYE JEJU CICA PROBIOTICS AQUA SLEEPING MASK mengandung 8 key Ingredients yang membantu mencerahkan, menutrisi dan melembabkan kulit di malam hari.

✔️Dengan kandungan utama Cica water 35% dan probiotik (lactobacillus ferment lysate) yang baik untuk menenangkan kulit, mengurangi sensitivitas dan kemerahan.

✔️ Diperkaya dengan niacinamide 5% yang baik untuk skin Brightening, ceramide booster, dan menyeimbangkan kadar minyak di kulit.

✔️sodium hyaluronate, Beta glucan, saccharide isomerate, betaine, trehalose, membantu menghidrasi kulit.

✔️ Sebenarnya ada Ingrdients 'menarique' di sini: benzoyl dipeptide 18 D-phenylalanyl arginyl D-Tryptophan dipropylamide mesylate. Yang berbahan dasar peptide dan asam amino. Cuman nggak ketemu detail manfaat nya untuk kulit, bisa jadi bahan ini juga termasuk dalam 2% Skin Glowing Complex. Wallahu alam

✔️Boleh digunakan setiap malam 😉

✔️No alcohol
✔️No Paraben

✔️Oil free.
Mengandung potensi komedogenik rendah

  • pentaerythrityl triisosrearate (2)
❗Nggak Fungal acne safe. Ada peg-60 hydrogenated Castor oil. Khusus untuk kulit yang ada Fungal acne nya, harap hati-hati.

✔️Ideal untuk semua tipe kulit. Kecuali yang hypersensitif terhadap fragrance.

✔️Boleh dipakai mulai usia 13+

✔️Secara umum tidak mengandung bahan yang perlu diwaspadai bumil busui

✔️Produk lokal. Sudah BPOM.

Diproduksi oleh: PT. Cakra Daya Makmur, Tangerang Indonesia.

✔️Cek harga? 38k. 15ml

Key Jeju Cica Probiotic Aqua Sleeping Mask. Sumber: Shopee


Post a Comment

1 Comments

DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏