Cek Ingredients Khalisa Essential Brightening UV Skin Oasis Pink Blush SPf 50+ PA++++

Khalisa Essential Brightening UV Skin Oasis Pink Blush SPf 50+ PA++++ memberikan perlindungan terhadap sinar UVA & UVB. Diperkaya dengan Waterlily Flower Extract untuk kulit tampak lebih cerah. Tekstur nya berwarna pink blush sehingga juga dapat digunakan sebagai color corrector untuk memberikan tampilan kulit yang cerah merona secara instan. Diformukasikan denga non-comedogenic & non-acnegenic sehingga aman untuk kulit oily dan Berjerawat.




Penjelasan Ingredients Khalisa Essential Brightening UV Skin Oasis Pink Blush SPF 50+ PA++++

INGREDIENTS: Aqua, ethylhexyl methocycinnamate, butylene Glycol, methylene bis benzotriazolyl butyl phenol (nano) triethylhexanoin, diethylamino hydroxybenzoyl hexyl benzoat, bis-peg-18 methyl ether dimethyl silane, saccharide isomerate, bis-ethylhexyloxyphenol methoxyphenyl triazine, polymethylsilsesquioxane, decyl glucoside, titanium dioxide, polysorbate 60, triethanolamine, 1,2 hexanediol, caprylyl Glycol, ammonium acryloyldimethyl taurate Copolymer, acrylates c10-30 Alkyl Acrylate crosspolymer, Acrylate Copolymer, peg-12 dimethicone, panthenol, tocopheryl acetate, o-cymen-5-ol, xanthan gum, disodium edta, silica, propylene glycol, BHT, dipropylene Glycol, fragrance, allantoin, sodium palmitoyl proline, citric acid, sodium citrate, Nymphaea Alba flower extract, Cl4700.




Key Ingredients 

saccharide isomerate, 

Moisturizer yang 100% bersumber dari tanaman. Bahan ini mirip dengan karbohidrat yang ditemukan pada lapisan terluar kulit. Memiliki "magic power" menahan kelembapan lebih lama dari bahan Moisturizer lainya. Selain itu, bahan ini juga memiliki  kemampuan skin Soothing dan membantu memperkuat  skin barrier. Memiliki ukuran molekul yang kecil sehingga mudah meresap ke dalam kulit. Dalam produk kosmetik, rata-rata menggunakan 0,6-3%.

panthenol, 

Pro vit B5. melembapkan kulit dengan cara membantu kulit memproduksi lipids yang penting untuk kekuatan dan kesehatan mantel kulit. Sebagai agen antiinflamasi dan skin-protecting yang dapat mengurangi iritasi yang disebabkan ingredients lain. Serta membantu proses pemulihan luka. Usage rate: 0,5-5%. 

tocopheryl acetate, 

Vit E. Antioksidan. Skin moisturizing. Membantu melindungi kulit dari efek buruk sinar UVB. Usage rate: 0,1-1%. 

o-cymen-5-ol, 

a.k.a isopropyl methylphenol. Adalah anti mikroba yang menghambat perkembang biakan bakteri pada konsentrasi rendah. Termasuk bakteri p.acnes. Bahan ini juga biasa digunakan sebagai preservatives. Usage rate: 0,05-0,1%

allantoin, 

Senyawa natural yang diperoleh dari tanaman Comfrey, memiliki kemampuan skin Soothing, anti inflamatory, dan membantu proses pemulihan luka. Usage rate: 0,1-2%

sodium palmitoyl proline (and) Nymphaea Alba flower extract.

A.k.a Aminovector™. Membantu mengurangi stress pada kulit, anti inflamasi, Soothing. Baik untuk merawat kulit sensitif. Serta memiliki properti skin lightening, dengan cara mengurangi hiperpigmentasi.




Agen Sunscreen 

ethylhexyl methocycinnamate, 

a.k.a octinoxate. Agen sunscreen kimiawi generasi lama. Menyerap UVB. Tidak photo-stable. Berkurang nilai spf nya 10% setelah 35 menit. Usage rate: 1-10%.

methylene bis benzotriazolyl butyl phenol (nano), 

a.k.a tinosorb M. Agen Sunscreen generasi baru. Termasuk hybrid sunscreen (artinya bisa memantulkan dan menyerab sinar UV). Broad Spectrum (bisa melindungi dari UVB dan UVA). Sangat foto-stable. Usage rate: 1-10%. Usually 3%.

diethylamino hydroxybenzoyl hexyl benzoate.

a.k.a Uvinul A Plus. Tipe kimiawi generasi baru  Menyerap UVA dan high photo-stable. Usage rate: 1-10 %

bis-ethylhexyloxyphenol methoxyphenyl triazine.

A.ka. Tinosorb S. Merupakan agen sunscreen gernerasi baru. Broad spectrum (menyerap sinar UVB dan UVA I dan ll). Very photo stable. Cukup aman dipakai karena tidak mempengaruhi aktivitas hormon estrogen. Usage rate: 1-10%. Usually 3%.

titanium dioxide.

UVA dan UVB filter (Broad Spectrum). Sunscreen fisik pasangannya Zinc Oxide. Foto stabil. Aman. Tidak cosmetically ellegant (white cast).  Punya fungsi lain yaitu sebagai oil-absorbent/agen mattifier.
Usage rate: 1-25%




Bahan pelengkap 

  • Aqua
  • butylene Glycol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan. Usage rate: 1-20% 
  • triethylhexanoin. Emollient. Pelumas. Membantu formula agar mudah diratakan dan memberi efek halus dan non-sticky pada kulit. Bahan ini aman bahkan hingga konsentrasi 100%. 
  • bis-peg-18 methyl ether dimethyl silane. Silicone larut air. Emollient. Skin moisturizing. Humektan. sekaligus pengemulsi. Usage rate: 1-5%. 
  • polymethylsilsesquioxane. Termasuk jenis silicone. Berfungsi sebagai tekstur Enhancer sekaligus memiliki efek temporary wrinkle filler. Selain itu juga berfungsi sebagai Emollient yang membantu menciptakan formula yang cosmetically ellegant, serta membantu mengunci kelembapan.   Usage rate: 1-7%. 
  • decyl glucoside. Pengemulsi. 
  • polysorbate 60. Pengemulsi . 
  • triethanolamine. pH adjuster. Bersifat basa. Aman hingga 2,5%. Namun biasa digunakan kurang dari 1% dalam formula kosmetik.
  •  1,2 hexanediol. Pelarut. Preservatives booster. Humektan. Usage rate: 0,1-3%.
  • caprylyl Glycol. Preservatives Booster. Humektan. 
  • ammonium acryloyldimethyl taurate Copolymer. Pengental sintetis . 
  • acrylates c10-30 Alkyl Acrylate crosspolymer. Pengental sintetis. Usage rate: 0,5-5%
  •  Acrylate Copolymer. Pengental sintetis. 
  • peg-12 dimethicone. Silicone pengemulsi. 
  • xanthan gum. Pengental alami. Usage rate: 0,1-2%
  •  disodium edta. Chelating agen untuk menetralisir ion logam agar tidak menggangu kestabilan formula. Usage rate: up to 0,85%. 
  • silica. Bulking agen untuk menqmbah volume formula. 
  • propylene glycol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan. 
  • BHT. Antioksidan sintetis untuk melindungi formula agar tidak mudah teroksidasi. dengan konsentrasi sekitar 0,0002-0,5%. Maksimal 0,8%.
  •  dipropylene Glycol. Pelarur. Penetration enhancer. Humektan. 
  • fragrance
  • citric acid. pH adjuster.  Bersifat asam. Usage rate: 0,2-3%
  • sodium citrate. Buffering. Bahan ini aman hingga 12%
  • Cl4700. Pewarna sintetis merah FD&C Red.




Kesimpulan 

✔️Khalisa Essential Brightening UV Skin Oasis Pink Blush adalah hybrid Sunscreen yang mengandung 5 agen Sunscreen. Kombinasi 4 kimiawi dan 1 fisik yang cukup foto stabil.

✔️ Memiliki perlindungan SPF 50+ (melindungi kulit dari UVB hingga 98%) dan PA++++ (melindungi kulit dari UVA >16x lebih lama daripada tidak memakai Sunscreen).

✔️Ideal untuk kegiatan lapangan. Tapi jangan lupa tetap reapply setelah 2 jam di bawah matahari.

✔️ Diperkaya dengan 6 key Ingredients yang membantu merawat kesehatan dan kecantikan kulit.

✔️ Overall, Ingredients nya sebagian besar masih mirip dengan varian sebelumnya (yang kemasan hijau). Yang paling mencolok adalah beda warna tekstur nya, selain itu variant Pink Blush lebih tinggi nilai SPF dan PA nya.

✔️Matte finished 

Tekstur Khalisa Sunscreen Pink Blush. Sumber: Female Daily 

✔️No alcohol
✔️No Paraben

✔️Oil free. Potensi komedogenic rendah
Butylene Glycol (1). Sehingga boleh diabaikan. Lagipula, Sunscreen ini ada klaim nya non-comedogenic dan non-acnegenic. 

❗Nggak Fungal acne safe. Ada polysorbate 60. Khusus untuk kulit yang ada Fungal acne nya harap hati-hati.

✔️Ideal untuk semua tipe kulit, aman untuk kulit berminyak dan Berjerawat. Kecuali yang hypersensitif terhadap fragrance.

❗Ada INGREDIENTS yang perlu diwaspadai bumil: Sunscreen kimiawi. Jika masih ragu harap konsultasi ke dokter SpOG 😉

✔️MAde in Indonesia. Produknya Rohto. Sudah BPOM. Halal.

✔️Cek Harga? 25-35k. 40ml. Tergantung lapaknya

Khalisa Essential Brightening UV Skin Oasis Pink Blush. Sumber: Instagram skincarebyine


Review Pengguna

Berikut adalah ulasan dari pengguna yang telah mencoba produk Sunscreen Khalisa Pink Blush yang diambil dari female daily, semoga dapat menambah referensi:

Axzlyn (tipe kulit Combination): "Sukaa bgt sama sunscreen ini ! Setelah pakai beberapa minggu yg aku rasain sunscreen ini ringan bangett di kulit, aku jg suka sama teksturnya yg cair jadi lebih mudah buat diratain. ini hybrid sunscreen yaa warnanya pink, masih ada fragrance❗ (tapi wanginya soft ga menyengat) sunscreen dari khalisa ini bikin wajah jadi cerah + glowing bangett tapi pas dipegang ga berminyakk, ga perih dimataa jugaa. Kalau sunscreennya udah nyerap jadinya cakep bgt. Setelah dipake beberapa jam juga ga bikin kusam, aku ngerasa pas pakai sunscreen ini jadi jarang timbul merah" di wajahku, oiyaa sunscreen ini non comedogenic dan non acnegenic yaa. Sayangnya di kotaku sunscreen ini belum ada yg jual jadi harus beli di online shop. Recommended buat yg lagi nyari sunscreen under 50k dengan efek tone up."

Astrid02 (tipe kulit Combination): 
"Baru coba beberapa hari, tapi udah cinta banget. Teksturnya krim cair warna pink, finishnya glowing parah (bukan gliter), agak sedikit lengket tp aku suka (cocok buat sebelum pake makeup, tp belum pernah coba ditimpa makeup sih haha). Buat aku yg sawo matang dia ga bikin abu ya, awalnya sih putih banget tp lama2 efek tone up nya cakep bngt huhu bikin fresh. Dan gak bikin pedih di mata. Tolong ya gausah diubah2 lg formulasinya, ini udh passs..."

mamasachie (tipe kulit Combination): "Warna pinknya bikin efek toneup yang alami setelah menyerap. Teksturnya cream watery, jadi mudah diblend dan lumayan cepat meresap. Tanpa glitter dan tanpa aroma apapun, aman buat yang kulitnya sensi dengan fragrance. Setelah menyerap berasa agak lengket ya, sebetulnya enak dijadikan base makeup jadi lebih nempel, sayangnya dia bikin dry patch makin nampak, sebaiknya pakai pelembap dulu sebelum pakai produk ini. Dipakai di area mata juga ga pedih."

SyfAlviah22 (tipe kulit Dry): "Karena penasaran sama varian baru khalisa yg ini jadinya nyobain dia tekstur nya lebih light dari varian yg sebelumnya. aku tetep suka sih, cuma buat dry skin kyk aku lebih melembabkan yg sebelumnya. warna nya lucu pink katanya sih sebagai color corrector cuma rasanya kyk sama aja di aku. oh iya kalau varian ini ga ada glitter nya kyk yg satu lagi."

Post a Comment

5 Comments

  1. Wih gercep, makasih kak!

    ReplyDelete
  2. kak produk ini ada dimethicone dan fragrance nya kira” aman gak ya untuk kulit acne prone dan sensitif?

    ReplyDelete
  3. Seharusnya sih nggak masalah ya...

    Kecuali yang memang punya riwayat alergi atau sensitivitas tinggi terhadap fragrance...

    Tidak semua kulit sensitif akan bereaksi terhadap fragrance, tergantung dari kenceng tidak nya fragrance itu sendiri, dan komposisi yang terkandung dalam fragrance...
    Kalo belum yakin, sebaiknya di test patch dulu 😉

    ReplyDelete
  4. Kak ini satu perusahaan sma skin Aqua kah sma" dari rohto

    ReplyDelete

DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏