Cek Ingrdients Ginza Daily Acne Care Mousse Cleanser

 Ginza Daily Acne Care Mousse Cleanser Adalah pembersih sehari-hari yang diformulasikan untuk membersihkan kulit berminyak dan Berjerawat yang diformulasikan dengan kandungan salicylic acid dan Azeclair yang dapat membantu mencegah sebum berlebih, mencegah jerawat sekaligus membantu menghidrasi kulit wajah dan menjaga kulit wajah tetap fresh. 

Dilengkapi dengan brush untuk mempermudah penggunaan dan juga dapat mengangkat kotoran, sebum sampai ke dalam pori-pori dengan maksimal. 

Formulasi yang teruji secara dermatologis dan terdaftar BPOM.

Cocok untuk Jenis Kulit: Normal, Oily non Acne, Combination, Acne Prone, Sensitive, Oily Acne

BPOM : NA18221205517



Penjelasan Ingredients Ginza Daily Acne Care Mousse Cleanser 

Ingrdients: Aqua Demineralisata, sodium cocoamphoacetate, glyserine, maltooligosyl glucoside, sodium chloride, hydrogenated Starch Hydrolysate, citric acid, DMDM Hydantoin, potassium Azeloyl diglycinate, tetrasodium edta, salicylic acid, xanthan gum, amylopectin, dextrin, xanthan gum




Key Ingredients 

potassium Azeloyl diglycinate, 

A.k.a Azeclair ™ yaitu bentuk turunan azelaic acid. Lebih minim resiko efek samping, lebih gentle dan aman untuk kulit sensitif. Memiliki kemampuan:anti inflamasi, skin Lightening (dengan cara menghambat enzim tyrosinase), bersifat anti bakteri, memiliki aktivitas sebum normalizing yang signifikan (baik untuk kulit oily dan acne prone). Menghambat pembentukan keratin pada lapisan kulit terluar. dia juga bersifat humektan/moisturizing karena ada asam amino glycine-nya.

salicylic acid, 

Memiliki kemampuan eksfoliasi dengan cara menembus lapisan kulit dan membersihkan pori-pori dari dalam, serta bersifat keratolitik, yaitu mengikis sel kulit mati dan keratin yang menumpuk. Merupakan Gold Standart Ingredients untuk menangani masalah kulit seperti: blackhead, acne, inflamasi, dan wajah berminyak




Agen Surfaktan 

sodium cocoamphoacetate, 

Termasuk amphoteric surfaktan (memiliki muatan positif dan negatif) artinya dia cukup lembut/gentle sebagai agen cleanser dengan busa yang lumayan. Cleansing jenis ini populer dalam produk bayi. Usage rate: 3-40%




Bahan pelengkap 

  • Aqua Demineralisata, 
  • glyserine. Pelarut. Skin identical. Humektan. Usage rate: 1-5%. 
  • maltooligosyl glucoside. (Natural Ingredients) Alternatif glyserine. Berfungsi sebagai Binding agent. Humektan /skin moisturizing. Tekstur enhancer.  Penstabil emulsi. Membantu menstabilkan busa pada produk cleanser. Usage rate: 1-10%. 
  • sodium chloride. Ionic thickener untuk meningkatkan viskositas Formula. 
  • hydrogenated Starch Hydrolysate. Berfungsi sebagai film forming/holding agent dan hydrator, yaitu menjaga kelembapan dan dapat menambah perlindungan skin barrier. Bisa terbuat dari bahan alami (pati jagung) atau sintetis.  
  • citric acid. pH adjuster. Bersifat asam. Usage rate: 0,01-3%. 
  • DMDM Hydantoin. Pengawet yang melepas formalin. Dosis maksimum yang diijinkan hingga 0,6%. 
  • tetrasodium edta. Chelating agen untuk menetralisir ion logam agar tidak menggangu kestabilan formula. Usage rate: 0,1-0,2%.
  •  xanthan gum. Pengental alami. 
  • amylopectin.  Agen Pengental/pengikat. 
  • dextrin. Pengental alami. 
  • Xanthan gum. Pengental alami.




Kesimpulan 

✔️Ginza Daily Acne Care Mousse Cleanser adalah pembersih non soap formula yang mengandung 1 agen Surfaktan gentle dan aman untuk kulit sensitif.

✔️Mengandung 2 key Ingredients: Azeclair dan salicylic acid yang merupakan kombinasi anti acne dan oil control. Dengan konsentrasi yang gentle (tidak lebih dari 1%) sehingga aman untuk daily used dan aman untuk kulit sensitif.

✔️ Dilengkapi dengan brush yang membantu mengangkat sel kulit mati dan kotoran yang menyumbat pori-pori.

✔️Mengandung citric acid sebagai pH balance 

✔️Simple Ingredients

✔️No alcohol

✔️No fragrance

✔️No Paraben

✔️No SLS

✔️Oil free. Non comedogenic

✔️Bebas dari Fungal acne trigger 

✔️Ideal untuk kulit oily-acne prone

✔️Bisa digunakan mulai usia 15th 

❗ Sebenarnya ada bahan yang perlu diwaspadai bumil: DMDM Hydantoin. Namun, karena produk bilas kemungkinan lebih aman. Jika masih ragu, bisa dikonsultasikan dengan dokter.

✔️Produk lokal. Sudah BPOM. Halal

Diproduksi dan didistribusikan oleh: PT. Aroma Prima Livindo. Tangerang Indonesia

✔️Cek harga? 33k. 110ml

✔️Cek promo di Official store


Ginza Daily Care Mousse Cleanser. Sumber: Shopee


Post a Comment

3 Comments

  1. Mau nanya ka
    FW ini bisa dipakai sebelum exfo kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bisa, salicylic acid nya cuma 0 koma sekian, lagipula kontak dengan kulit hanya sebentar 😉

      Delete
    2. Baik ka terima kasih

      Delete

DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏