Cek Ingredients Cleanface AHA BHA PHA Peeling Serum

Cleanface AHA BHA PHA Peeling Serum adalah serum yang diformukasikan untuk masalah sel kulit mati, dan membantu merangsang proses regenerasi sel kulit supaya kulit kusam menjadi lebih cerah. Dengan kandungan AHA, BHA, PHA, Witch Hazel Extract dan Aloe Water yang aman digunakan pada wajah. Penggunaan hanya 2-3x dalam seminggu. 

NA18230100894




Penjelasan Ingredients Cleanface AHA BHA PHA Peeling Serum 

Ingredient: Aqua, Propylene Glycol, Methylpropanediol, Gluconolactone, Aminomethyl Propanol, Lactic Acid, Pentylene Glycol, Succinic Acid, Aloe Barbadensis Leaf Water, Hamamelis Virginiana Water, Xanthan Gum, Bisabolol, Benzoic Acid, Caprylyl Glycol, Ethanol, Allantoin, Tetrasodium EDTA, Glycerin, Sodium Lactate, Serine, Urea, Sorbitol, Sodium Chloride, Phenoxyethanol.





Key Ingredients 

Gluconolactone, 

Termasuk golongan PHA (versi AHA yang jauh lebih gentle). Berfungsi membantu memperbaiki tekstur kulit, menghidrasi sekaligus membantu memperbaiki skin barrier dan memiliki properti antioksidan. Cukup gentle untuk daily use, dan tidak menimbulkan foto sensitif. Gluconolactone  bekerja dengan baik bila  dikombinasikan dengan Vit C, retinol, AHA, BHA, terutama dalam formula anti aging. Usage rate: 1-15%

Lactic Acid,  

Merupakan Jenis AHA, setingkat lebih gentle dari Glycolic acid. Berasal dari fermentasi susu. Memiliki kemampuan Exfoliasi pada konsentrasi tertentu. Membantu mengikis sel kulit mati, dan memicu regenerasi sel kulit yang sehat. Bersifat humektan, menjaga acid mantle dan Microbiome kulit.

Succinic Acid,

Senyawa natural alternatif salicylic acid. Memiliki properti oil control, anti bakteri, anti inflamasi. Dan eksfoliasi yang lebih lembut untuk kulit sensitif. Usage rate: 1-2%

 Aloe Barbadensis Leaf Water, 

Aloevera mengandung vitamin, antioksidan, enzim dan mineral. Menenangkan, melembapkan dan menyejukkan kulit. Membantu proses pemulihan luka.

Hamamelis Virginiana Water, 

Witch hazel popular digunakan untuk perawatan kulit oily, pori-pori besar, dan acne. Karena sifatnya astringent (meringkas pori-pori) dan membantu mengurangi produksi sebum.

Bisabolol, 

Senyawa natural yang diperoleh dari bunga Chamomile. Memiliki kemampuan skin Soothing, anti inflamasi, dan membantu melindungi kulit dari infeksi bakteri.

Allantoin, 

Senyawa natural yang diperoleh dari tanaman Comfrey. Memiliki kemampuan skin Soothing, Antiinflamasi, dan membantu proses pemulihan luka.

Mengandung 4komponen NMF.

  • Sodium Lactate. Skin identical. Humektan. Menjaga keseimbangan skin Microbiome. 
  • Serine. Asam amino.skin ideal. Humektan. 
  • Urea. Skin identical. Humektan.
  •  Sorbitol. Natural sugar. Humektan.





Bahan pelengkap 

  • Aqua,
  •  Propylene Glycol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan. 
  • Methylpropanediol. Pelarut. Preservatives booster. Humektan. 
  • Aminomethyl Propanol. pH adjuster. Bersifat basa. 
  • Pentylene Glycol. Pelarut. Preservatives booster. Humektan.
  •  Xanthan Gum. Pengantar alami.  
  • Benzoic Acid. Pengawet. Usage rate: 0,2-0,5%. 
  • Caprylyl Glycol. Emollient. Preservatives booster.
  •  Ethanol. Pelarut yang sangat baik. Membantu penyerapan formula. Oil control/astringent. Anti microbial. 
  • Tetrasodium EDTA. Chelating agen untuk menetralisir ion logam agar tidak menggangu kestabilan formula. Usage rate 0,1-0,2%. 
  • Glycerin. Pelarut. Skin identical. Humektan. 
  • Sodium Chloride. Ionic thickener. Meningkatkan viskositas Formula. 
  • Phenoxyethanol. Pengawer dengan konsentrasi rata-rata 0,1-1%




Kesimpulan 

✔️Cleanface AHA BHA PHA Peeling Serum mengandung 8 key Ingredients yang membantu meregenerasi sel kulit, dan menutrisi kulit.

✔️Dengan kandungan utama Gluconolactone (PHA), Lactic Acid (AHA), dan Succinic acid (kemampuan nya mirip BHA). Berdasarkan posisi urutan, PHA nya justru paling banyak, which is juga memiliki kemampuan humektan, selain itu succinic acid juga lebih gentle daripada Salicylic acid. Sehingga serum ini  aman untuk pemula.

✔️ Diperkaya dengan aloevera, witch hazel, bisabolol, dan allantoin yang membantu meminimalisir kemerahan dan membantu mengurangi iritasi ringan.

✔️Kandungan NMF nya membantu mempertahankan kelembaban dan melindungi skin barrier.

✔️Untuk PM routine. 2-3x seminggu.

❗Ada ethanol (bad alcohol) di posisi urutan ke- 15, di bawah Benzoic acid. Jadi kemungkinan dosisnya sangat kecil, nggak lebih dari 1%. Sehingga masih kategori aman, terutama jika kulit nya normal dan berminyak. Namun, khusus untuk kulit yang lagi Sensitized, mudah breakout, harap di test patch dulu.

✔️No fragrance.

✔️No Paraben

✔️No SLS

✔️Oil free. Non comedogenic

✔️Fungal acne safe. 

✔️Ideal untuk semua tipe kulit, kecuali yang hypersensitif terhadap alkohol.

✔️Produk lokal. Sudah BPOM. Halal.

Masih satu perusahaan dengan Purbasari.

✔️Cek harga? 18-22k. 20ml


CleanFace AHA BHA PHA Peeling Serum. Sumber: Cleanface Official Store.

Post a Comment

2 Comments

  1. Thanks udah di review min, sayangnya gak ada cantumkan ya berapa persentase nya dalam formula, dibandingkan punya viva yg jelas menuliskan nya, tapi kelebihan cleanface dia gak pake pewarna kalau viva pake

    ReplyDelete
  2. Iya nggak dicantumin prosentase nya, jadi kita harus nebak-nebak sendiri...semakin penasaran semakin kita harus nyoba...wkwkw

    ReplyDelete

DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏