Cek Ingredients SNP Lab PHA 5% Toner

SNP Lab PHA 5% Toner diformulasikan dengan kandungan AHA BHA PHA yang memiliki tekstur watery, membantu mengangkat penumpukan sel kulit mati, menstimulasi regenerasi sel, mengontrol produksi minyak berlebih, memberikan kelembapan dan memperlambat proses penuaan. Dilengkapi juga dengan Calamine yang berfungsi untuk menenangkan kulit wajah. Baik untuk semua jenis kulit.

Klaim produk:

  • 100% Vegan Ingredients
  • No animal testing
  • PHA 50,000 ppm
  • Calamine 1,000 ppm
  • Memiliki tekstur watery yang melembapkan
  • Dengan bubuk calamine
  • Cocok untuk semua jenis kulit
  • BPOM: NA26210100708




Penjelasan Ingredients SNP Lab PHA 5% Toner

Ingredients: Water, Gluconolactone, 1,2 hexanediol, glyserine, Tromethamine, propanediol, lithium magnesium sodium silicate, dipropylene Glycol, caprylyl Glycol, octyldodeceth-16, ethylhexylglycerin, calamine, Calcium chloride, hibiscus syriacus flower extract, salicylic acid, capryloyl salicylic acid, glycolic acid, oenothera biennis (evening primrose) flower extract flower extract, pinus palustris leaf extract, ulmis davidiana root extract, puera lobata root extract, Hammamelis Virginiana (witch hazel) extract.

*(Ingredients list diambil dari SNP Official Store)




Key Ingredients 

Gluconolactone.

Termasuk golongan PHA (versi AHA yang jauh lebih gentle). Berfungsi membantu memperbaiki tekstur kulit, menghidrasi sekaligus membantu memperbaiki skin barrier dan memiliki properti antioksidan. Cukup gentle untuk daily use, dan tidak menimbulkan foto sensitif. Gluconolactone  bekerja dengan baik bila  dikombinasikan dengan Vit C, retinol, AHA, BHA, terutama dalam formula anti aging. Usage rate: 1-15%

Calamine 

Merupakan kombinasi dua senyawa zinc oxide dan iron oxide, dan berwarna pink.Biasa dipakai untuk mengurangi rasa gatal akibat gigitan serangga atau mengatasi biang keringat (caladine lotion mengandung 5% calamine). Sedangkan manfaatnya untuk jerawat adalah: dia bisa mempercepat pengeringan jerawat yang disebabkan oleh excess oil. Karena sifat utamanya adalah absorbent, astringent, dan anti-inflamasi.

hibiscus syriacus flower extract,

Ekstrak bunga sepatu. Mengandung antioksidan anthocyanins, myricetin, Beta caroten, yang membantu menetralisir radikal bebas serta menghambat aktivitas enzym colagenase (yang dapat merusak collagen dan elastin). Bunga sepatu juga mengandung vit C, dan natural AHA yang membantu mencerahkan warna kulit.

salicylic acid, 

Atau yang kita kenal sebagai BHA. Memiliki kemampuan eksfoliasi dengan cara menembus lapisan kulit dan membersihkan pori-pori dari dalam, serta bersifat keratolitik, yaitu mengikis sel kulit mati dan keratin yang menumpuk. Merupakan Gold Standart Ingredients untuk menangani masalah kulit seperti: blackhead, acne, inflamasi, dan wajah berminyak.

capryloyl salicylic acid, 

Atau dikenal sebagai LHA (lipohydroxy Acid) yaitu Merupakan turunan (bentuk Ester) BHA. Seperti halnya salycylic Acid, dia juga memiliki efek eksfoliasi, membuka pori-pori yang tersumbat. skin-soothing, juga bersifat antibakteri dan anti-acne, namun lebih mild dan gentle jika dibanding BHA.

glycolic acid, 

Termasuk jenis AHA yang paling banyak diteliti dan paling banyak terbukti khasiatnya. Dan merupakan jenis AHA yang paling 'strong' di antara AHA yang lain karena memiliki ukuran molekul paling kecil, sehingga lebih mudah penetrasi ke lapisan epidermis.

oenothera biennis flower extract, 

Ekstrak bunga evening primrose. Memiliki properti Anti-inflamasi dan skin soothing

pinus palustris leaf extract, 

Ekstrak daun pinus. Berfungsi sebagai tonic (penyegar), anti inflamasi, Antioksidan.

ulmus davidiana root extract,

Ektrak akar ulmus. Mengandung polisakarida, rhamnose, galactose, dan glucose yang merupakan great moisturizer, antiinflamasi, dan foto-protektif.

pueraria lobata root extract,

Ekstrak Kudzu root. Mengandung Antioksidan isoflavon dan saponin yang membantu menetralisir radikal bebas. Serta mengandung komponen aktif puerarin, daidzin, dan robinini yang bersifat anti-inflamasi dan anti bacterial.

Hammamelis Virginiana (witch hazel) extract

Memiliki properti astringent dan oil control. Membantu meringkas dan mengencangkan pori. Membantu mengontrol minyak berlebih dan anti inflamasi. serta memiliki properti anti mikroba





Bahan pelengkap 

  • Water,
  • 1,2 hexanediol. Pelarut. Preservatives booster. Humektan.
  •  glyserine. Pelarut. Skin identical. Humektan. 
  • Tromethamine. pH adjuster. Bersifat basa.  Pelarut. Penetration enhancer. Humektan. 
  • lithium magnesium sodium silicate. Clay sintetis berbasis silica, yang terdiri dari lithium, sodium, dan magnesium. Memiliki kapasitas menyerap air yang sangat baik dan membentuk tekstur formula seperti gel.
  • dipropylene Glycol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan. 
  • caprylyl Glycol. Preservatives booster. Emollient. 
  • octyldodeceth-16. Pengemulsi . 
  • ethylhexylglycerin. Preservatives booster. Humektan. 
  • Calcium chloride. texture enhancer, membantu meningkatkan viskositas Formula. Juga merupakan bagian teknologi encapsulasi.



Kesimpulan 

✔️SNP Lab PHA 5% Toner mengandung 11 key Ingredients yang membantu mengangkat sel kulit mati dan mengontrol minyak.

✔️Dengan kandungan utama PHA (Gluconolactone) 5% sebagai gentle exfolliator, dilengkapi dengan BHA (salicylic acid), LHA (capryloyl salicylic acid), dan AHA (Glycolic acid) yang kemungkinan konsentrasinya di bawah 1% (berdasarkan posisi urutan nya dibawah calamine), sehingga tetap gentle untuk kulit.

❗Harap hati-hati layering dengan produk retinol, AHA, BHA, Vit C dosis tinggi, terutama jika kulit nya sedang sensitif, breakout, dan kering.

✔️Kandungan calamine 0,1% membantu mengurangi kemerahan dan peradangan pada kulit.

✔️Mengandung formulasi anti sebum, yang terdiri dari Evening primrose, Kudzu root (pueraria lobata), Pinus (pinus palustris) dan akar Ulmus (ulmus davidiana). Yang membantu mengontrol minyak tanpa membuat kulit jadi kering. 

✔️Lebih direkomendasikan untu PM routine

✔️Untuk pengguna Advanced (terutama kulit oily acne prone) bisa dipakai untuk daily used atau sesuai kebutuhan. Wajib diimbangi dengan basic skincare yang kuat.

✔️ Untuk pemula dan kulit sensitif, sebaik nya mulai 2-3x seminggu. Jangan lupa, basic skincare nya nggak boleh kendor.

FYI: Menurut standar ASEAN FDA, Gluconolactone bahkan tidak dibatasi jumlah konsentrasi nya, (((artinya agen exfo satu ini bisa dibilang sangat gentle))). Namun, yang diregulasi adalah pH levelnya, yakni, pH level formula tidak boleh lebih rendah dari 3,5. Semakin tinggi pH level semakin gentle untuk kulit dan semakin berkurang kemampuan exfo nya.

✔️No alcohol
✔️No Paraben
✔️No fragrance

✔️No SLS

✔️No Essential Oil

✔️Oil free non comedogenic

✔️Fungal acne safe.

✔️Ideal untuk semua tipe kulit. Terutama kulit oily acne prone.

✔️Secara umum tidak mengandung bahan yang perlu diwaspadai bumil busui.

✔️Boleh dipakai mulai usia 17th

✔️Made in Korea. Sudah BPOM. 100% vegan, jadi insya Allah halal.

Diproduksi oleh: Outin Futures Corps. South Korea
Didistribusikan oleh: PT. Orion Beauty Internasional. Jakarta Selatan.

✔️Cek harga? 75k. 150ml

SNP Lab PHA 5% Toner. Sumber: SNP Official Store.

Post a Comment

2 Comments

  1. Ini toner yg di lap pakai kapas atau yg di tap tap pakai tangan aja min? Toner ini untuk night routine aja berarti ta min.

    ReplyDelete
  2. Bebas...tergantung selera, kalo mau lebih nampol pake kapas,,
    Kalo mau lebih Hydrating, di tap- tap aja😉

    ReplyDelete

DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏