Cek Ingredients Nuface Nu Glow AHA BHA PHA Advance Formula + Centella Asiatica Serum

Nuface Nu Glow AHA BHA PHA Advance Formula + Centella Asiatica  Serum adalah serum Peeling dengan formula yang lebih unggul, dilengkapi dengan ekstrak Centella yang membantu menenangkan dan mengurangi sensitivitas kulit. Kandungan AHA BHA PHA yang diklaim lebih advance membantu mengangkat penumpukan sel kulit mati untuk kulit yang lebih cerah, sehat, dan berseri.  Diformulasikan tanpa alkohol, Paraben, parfum sehingga aman untuk semua tipe kulit.

Cara pakai:

  • Bersihkan wajah, dan keringkan dengan handuk
  • Aplikasikan Peeling serum secukupnya, ratakan ke seluruh wajah, hindari area mata dan bibir.
  • Tunggu 10 menit. Bilas dengan air bersih (tidak perlu pakai FW)
  • Bisa dilanjutkan dengan toner, serum, dan moisturizer.
  • Gunakan 2-3x seminggu.



Penjelasan Ingredients Nuface Nu Glow AHA BHA PHA Advance Formula + Centella Asiatica Serum

Ingredient: Aqua, lactic acid, butylene Glycol, lactobionic acid, galactosyl salicylate, phenoxyethanol, glyserine, hydroxyethyl Cellulose, allantoin, disodium edta, acrylates c10-30 Alkyl Acrylate crosspolymer, triethanolamine, sodium Metabisulfite, Centella Asiatica leaf extract, propylene glycol, DMDM Hydantoin, Cl 14720, Cl  42090




Key Ingredients 

lactic acid, 

"Adik" nya glycolic acid. Lactic acid adalah jenis AHA paling strong nomer 2 setelah glycolic acid. Terbuat dari fermentasi susu, disebut juga asam susu. Memiliki kemampuan Exfoliasi pada konsentrasi tertentu, dan lebih gentle dari glycolic acid  karena ukuran molekul nya lebih besar.

lactobionic acid, 

Salah satu golongan PHA. Yaitu versi gentle nya AHA. Lactobionic acid memiliki ukuran molekul 4x lipat lebih besar dari pada glycolic acid sehingga memberi efek exfoliasi yang lembut, tanpa iritasi, tanpa efek samping foto sensitif, dll. Selain itu, dia juga berfungsi sebagai humektan/skin-hydrator, menjaga pH kulit tetap stabil. Memiliki properti anti oksidan dan anti inflamasi.

galactosyl salicylate, 

Berasal dari ekstraksi fermentasi bakteri atau ragi yang berasal dari tumbuh tumbuhan.
Galactosyl salicylate (adalah mix dari galactose + salicylic acid) ini memiliki fungsi yang hampir sama dengan BHA yaitu keratolitik, antiinflamasi, dan anti mikroba. Juga sebagai antiseborrheic (mencegah kulit bersisik, efeknya kulit menjadi lebih halus) tapi sifatnya moisturizing, jadi tidak membuat kulit kering seperti BHA. dan tentu saja lebih gentle dari salicylic acid biasa.

allantoin, 

Senyawa natural yang diperoleh dari tanaman Comfrey. Memiliki kemampuan skin Soothing, anti inflamatory, dan membantu proses pemulihan luka.

Centella Asiatica leaf extract,

Ekstrak cica memicu kulit untuk memproduksi kelembapan alami kulit, seperti glycosamino glycans dan hyaluronic acid. Membantu proses kesembuhan luka termasuk luka bakar dengan cara meningkatkan aktivitas antioksidan dan meningkatkan sintetis kolagen. Selain itu, extrak cica juga memilki kemampuan anti-inflamasi yang baik.




Bahan pelengkap 

  • Aqua
  • butylene Glycol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan. Usage rate: 1-20%. 
  • phenoxyethanol. Pengawet dengan konsentrasi rata-rata 0,1-1%. 
  • glyserine. Pelarut. Skin identical. Humektan. 
  • hydroxyethyl Cellulose. Pengental alami penstabil emulsi. 
  • disodium edta. Chelating agen untuk menetralisir ion logam agar tidak menggangu kestabilan formula. Usage rate: 0,1-0,2%.
  •  acrylates c10-30 Alkyl Acrylate crosspolymer. Pengental sintetis . 
  • triethanolamine. pH adjuster. Bersifat basa. 
  • sodium Metabisulfite. Pengawet .  
  • propylene glycol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan. 
  • DMDM Hydantoin. Pengawet yang melepas formalin. Konsentrasi maksimal yang diijinkan 0,6%. 
  • Cl 14720. Pewarna merah sintetis  azorubin. 
  • Cl 42090. Pewarna biru Sintetis. Brillian blue.



Kesimpulan 

✔️Nuface Nu Glow AHA BHA PHA Advance Formula + Centella Asiatica Serum mengandung  5 key Ingredients yang membantu mengatasi kulit kusam akibat penumpukan sel kulit mati, meminimalisir penumpukan komedo, dan membantu proses regenerasi sel kulit.

✔️Key ingredient masih mirip dengan variant lama, bedanya di sini ada Centella Asiatica. 

✔️Agen exfo nya juga sama persis: AHA (lactic acid), PHA (lactobionic acid) dan BHA derivatif (galactosyl salicylate). Diklaim lebih advance/lebih strong, tapi tidak dijelaskan konsentrasi nya berapa. 

✔️Bahan pelengkap juga masih mirip

✔️Untuk PM routine. Gunakan 2-3x seminggu. 

❗Untuk kulit yang breakout parah/skin barrier rusak (kulit ngelupas, memerah, perih, panas, disertai jerawat) skip exfo dulu sementara, fokus perbaiki skin barrier. 

✔️No alcohol
✔️No fragrance
✔️No Paraben
✔️No Essential Oil 

✔️Oil free. Non comedogenic 

✔️Fungal acne safe

✔️Diklaim ideal untuk semua tipe kulit. Kecuali kulit yang skin barrier nya baru mode "senggol bacok".

❗Ada Ingredients yang perlu diwaspadai bumil busui: DMDM Hydantoin. Harap konsultasi ke dokter dulu.

✔️Produk lokal. Sudah BPOM. 

✔️Cek harga? 35k. 20ml. Beli di Official store

Nuface Nu Glow AHA BHA PHA Advance Formula Centella Asiatica Serum. Sumber: Nuface Official Store 

Post a Comment

1 Comments

  1. Request SR12 acne serum kk

    INGREDIENTS :
    Aqua, Propylene Glycol, Glycerin, Polyglutamic Acid, Phenoxyethanol, Carbomer, Lavandula Angustifolia Oil, Decyl Glucoside, Melaleuca Alternifolia Tea Tree Leaf Oil, Coffea Robusta Seed Powder, Disodium EDTA, Rosmarinus Officinalis Leaf Extract, Chamomilia Recutita Matricaria Flower Extract, Rossa Canina Fruit Extract, PEG 40 Hydrogenated Caster Oil.

    ReplyDelete

DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏