Cek Ingredients Lacoco Watermelon Glow Mask

Lacoco Watermelon Glow Mask merupakan sleeping mask atau masker yang digunakan semalaman saat tidur yang berfungsi untuk melembapkan dan melindungi wajah selama tidur. Diformulasikan dengan kandungan ekstrak Semangka, pisang, aloevera yang membantu melembabkan dan menutrisi kulit pada malam hari.

Klaim produk:

  • Melembapkan kulit wajah 
  • Membuat kulit halus dan sehat
  • Mengurangi kemerahan pada kulit
  • Mencegah tanda-tanda penuaan dini
  • Meningkatkan elastisitas kulit wajah
  • Menjaga keseimbangan PH kulit wajah

Ideal untuk kulit : kering, dehidrasi, kusam, kulit dengan tanda penuaan, kulit iritasi dan kemerahan, kulit berjerawat

Cara pakai: Gunakan Watermelon Glow Mask setelah rangkaian perawatan lainnya pada malam hari sebelum tidur. Tidak perlu dibilas.

BPOM NA18180200239




Penjelasan Ingredients Lacoco Watermelon Glow Mask

Ingredients overview
Water, Butylene Glycol, Glycerin, Acrylamide/Sodium Acryloyldimethyltaurate Copolymer, C13-C14 Isoparaffin, Phenyl Trimethicone, Phenoxyethanol, Laureth-7, Cyclopentasiloxane, Lactic Acid, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Citrullus Lanatus (Watermelon) Fruit Extract, Fucus Vesiculosus Extract, Musa Sapientum (Banana) Fruit Extract, Cyclohexasiloxane, Dimethicone, Tetrasodium EDTA, Polyglutamic Acid, Oenothera Biennis Flower Extract, Ethylhexylglycerin, Fragrance




Key Ingredients 

Lactic Acid, 

"Adik" nya glycolic acid. Lactic acid adalah jenis AHA paling strong nomer 2 setelah glycolic acid. Terbuat dari fermentasi susu, disebut juga asam susu. Memiliki kemampuan Exfoliasi pada konsentrasi tertentu, dan lebih gentle dari glycolic acid  karena ukuran molekul nya lebih besar.

Aloe Barbadensis Leaf Juice, 

Pelembap yang baik dan anti-inflamasi. Serta membantu proses pemulihan luka. Juga mengandung vitamin, mineral, antioksidan yang menutrisi, menenangkan, melembapkan dan melindungi kulit. Dan beberapa senyawa yang bersifat anti-mikroba.

Citrullus Lanatus (Watermelon) Fruit Extract,

Ekstrak buah semangka. Bersifat melembapkan dan menenangkan. Mengandung tinggi vitamin (A, B, C, dan E). Mineral (K, Mg, Ca, dan Fe). Asam amino (Citrulline dan arginine) dan antioksidan (carotenoid, lycopene, dan phenolic). Menurut uji in-vitro, ekstrak semangka secara signifikan dapat melindungi DNA dari kerusakan akibat paparan sinar UV

Fucus Vesiculosus Extract,

Ekstrak bladderwarack (sejenis brown algae) mengandung tinggi antioksidan yang melindungi kulit dari radikal bebas. Juga mengandung tinggi mineral dan asam amino yang baik untuk menutrisi dan menjaga kulit tetap terhidrasi

Musa Sapientum (Banana) Fruit Extract,

Ekstrak  pisang. mengandung vitamin K, potassium, Calcium, dan antioksidan quercetin, catechin, Saponin, tannins yang membantu menetralisir radikal bebas. Mengandung polysaccharides yang membantu memelihara kelembapan kulit. Mengandung vitamin dan mineral yang menutrisi kulit.

Polyglutamic Acid, 

Berbahan dasar asam amino glutamic acid. Termasuk skin identical. Memiliki kemampuan mengikat air dan menahan kelembapan 3-5x lebih baik dari hyaluronic acid. Termasuk bahan yang baik untuk skin barrier

Oenothera Biennis Flower Extract,

Evening primrose flower extract. Memiliki properti Anti-inflamasi dan skin soothing yang membantu mengurangi kemerahan dan iritasi ringan pada kulit



Bahan pelengkap 

  • Water
  • Butylene Glycol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan. Usage rate: 1-20%. 
  • Glycerin. Pelarut. Skin identical. Humektan. Usage rate: 1-5%. 
  • Acrylamide/Sodium Acryloyldimethyltaurate Copolymer. Pengental sintetis, tekstur enhancer, dispersing agen dan opacifying agent. Menurut  CIR Expert bahan ini aman hingga 3,2%. 
  • C13-C14 Isoparaffin. Pengemulsi. Menambah volume formula. Sekaligus emollient.
  •  Phenyl Trimethicone. Silicone volatil yang mudah menguap. Berfungsi sebagai Emollient dan membantu formula agar mudah diratakan.   
  • Phenoxyethanol. Pengawet dengan konsentrasi rata-rata 0,1-1%. Dosis maksimum yang diijinkan 1%. 
  • Laureth-7. Pengemulsi .
  • Cyclopentasiloxane, Cyclohexasiloxane. Silicon volatil yang mudah menguap. Berfungsi sebagai Emollient dan pelicin. 
  • Dimethicone. Silicone . Emollient semi oklusive . Membantu mengunci kelembapan. Memberi ngefek smoothing, silky, lembut dan halus.  Dalam formula kosmetik biasa digunakan sekitar 1-30%.
  • Tetrasodium EDTA. Chelating agen untuk menetralisir ion logam agar tidak menggangu kestabilan formula. Usage rate: 0,1-0,2%. 
  • Ethylhexylglycerin. Preservatives booster. Humektan. Dengan konsentrasi rata-rata 0,3-1%.
  • Fragrance.




Kesimpulan 

✔️Lacoco Watermelon Glow Mask mengandung 7 key Ingredients yang membantu merawat kesehatan dan kecantikan kulit.

✔️ Kombinasi yang baik untuk skin moisturizing dan Hydrating: aloevera, lactic acid, Watermelon, Musa sapientum, polyglutamic acid, bladderwrack. Hampir semua key ingredient nya memiliki kemampuan skin moisturizing.

✔️Lactic acid disini tidak memiliki kemampuan Exfoliasi yang signifikan. Berdasarkan posisi urutan nya, dia di bawahnya phenoxyethanol which is konsentrasi maksimum nya 1%. Jadi, kemungkinan kadar lactic acid dalam formula tidak lebih dari 1%, sehingga dia lebih berfungsi sebagai humektan dan membantu menjaga acid mantle dan keseimbangan skin Microbiome. 

Daan...it' so true, key Ingredients yang dibawahnya lactic acid itu juga kemungkinan nggak lebih dari 1%. 😅

✔️No Alcohol
✔️No Paraben

✔️Oil free. Non comedogenic

✔️Fungal acne safe

✔️Ideal untuk semua tipe kulit kecuali yang hypersensitif terhadap fragrance bisa ditest patch dulu.

✔️Secara umum tidak mengandung bahan yang perlu diwaspadai bumil busui.

✔️Produk lokal. Sudah BPOM
Diproduksi oleh: PT. LF Beauty Manufacturing Indonesia. Jakarta Timur
Didistribusikan oleh: PT. Avo Innovation Technology. Yogyakarta (produsen dan distributor nya Avoskin, btw).

✔️Cek harga? 160-200k. 75ml

Lacoco Watermelon Glow Mask. Sumber: shopee

Post a Comment

0 Comments