Cek Ingredients Beauty Boss Retinol Reform

Beauty Boss Retinol Reform adalah serum retinol yang mengandung kombinasi Actosome Retinol 3,5% , Niacinamide 4% yang dinilai sangat efektif untuk mempercepat pergantian sel kulit, menyeimbangkan kadar sebum sehingga mencegah penyumbatan pori-pori (komedo) sekaligus  anti aging tanpa mengganggu skin barrier. Serum ini diklaim telah teruji secara dermatologis dan cocok digunakan bagi pemula yang memiliki kulit sensitif atau berjerawat.

Cara Pakai:

  1. Gunakan malam hari pada kulit wajah dan leher yang sudah dibersihkan sebanyak 3-4 tetes sebelum menggunakan moisturizer.
  2. Tepuk perlahan agar serum menyerap dengan sempurna.
  3. Jangan dikombinasikan dengan produk eksfoliasi seperti turunan Vitamin A, Benzoyl Peroxide, AHA dan BHA.
  4.  Simpan ditempat yang kering dan terhindar dari matahari langsung.

Note:
Untuk pemula Retinol mulai dengan dosis rendah (1-2 drops) setiap 2 hari sekali, lalu ditingkatkan bila kulit tidak bereaksi seperti kemerahan atau kering.
Hentikan pemakaian jika terjadi iritasi.
Tidak disarankan untuk bumil busui

BPOM NA18222000088




Penjelasan Ingredients Beauty Boss Retinol Reform 

Ingredients:
Aqua, Butylene Glycol, Niacinamide, Glycerine, Caprylic/Capric Triglyceride, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Retinol, Hydrogenated Lecithin, Cholesterol, BHT, Tocopheryl Acetate, Phaseolus Radiatus Seed Extract, BHA, Avena Sativa (Oat) Meal Extract, Propylene Glycol, Ethoxydiglycol, Xanthan Gum, Allantoin, Sodium Metabisulfite, Sodium Hyaluronate, Disodium EDTA, DMDM Hydantoin.



Key Ingredients 

Niacinamide,  

Vitamin B3. Skin brightening. Antioksidan. Memicu sintesis ceramide. Sebum regulator. Anti inflamasi. Anti acne. Juga bisa melindungi kulit dari efek buruk radiasi UV dan bluelight dengan cara memperkuat pertahanan kulit supaya kulit bisa melindungi dirinya sendiri

Retinol,  

Adalah ingredients anti aging OTC paling terbukti (the most proven anti aging ingredients). Agar bisa 'bekerja' untuk kulit, dia harus melalui 2 tahap konversi di dalam kulit. Tapi secara umum retinol itu 10-20x lebih gentle katimbang retinoic acid. Membuat kulit tampak halus (less wrinkled), kencang, dan rata. Juga membantu merawat kulit berjerawat.

Cholesterol, 

Berupa lipid skin identical yang menyusun skin barrier. Berfungsi sebagai Emollient melindungi kulit dari TeWL dan external agresor. Usage rate: 0,1-5%

Tocopheryl Acetate, 

Vit e. Antioksidan. Skin moisturizing. Membantu melindungi kulit dari efek buruk sinar UVB. Usage rate: 0,1-1%

Phaseolus Radiatus Seed Extract,

Ekstrak kacang ijo. Kaya akan vitamin, mineral, dan antioksidan seperti tannins, sterols, dan flavonoid yang nggak hanya baik untuk menutrisi kulit, tapi juga melindungi kulit dari efek buruk radikal bebas. Memiliki properti strong anti inflamatory dan skin Soothing.

Avena Sativa (Oat) Meal Extract, 

Ekstrak oat meal. Mengandung Beta glucan, omega 3, dan 6 antioksidan, dan agen anti inflamasi (aventhramides). Juga memiliki kemampuan skin-soothing, antioksidan, dan skin-protecting. Sangat baik untuk kulit sensitif, kering, gatal dan iritasi.

Allantoin,  

Senyawa natural yang diperoleh dari tanaman Comfrey, memiliki kemampuan skin Soothing, Antiinflamasi, dan membantu proses pemulihan luka. Usage rate: 0,1-2%

Sodium Hyaluronate, 

Bentuk garam sodium dari hyaluronic acid. Skin identical. Memiliki Memiliki ukuran molekul yang besar (High molecular weight). Memiliki kemampuan water binding 1000x lipat berat molekul nya sendiri. Bekerja di permukaan dan membentuk lapisan protective barrier yang melindungi kulit, mencegah dehidrasi, dan baik untuk skin barrier.




Bahan pelengkap 

  • Aqua
  • Butylene Glycol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan. Usage rate: 1-20%. Nggak boleh lebih dari 50%. 
  • Glycerine. Pelarut. Skin identical. Humektan. 
  • Caprylic/Capric Triglyceride. Natural based Emollient . Usage rate: 2,5-20%. 
  • Methyl Methacrylate Crosspolymer. Berupa microbeads berpori. Berfungsi sebagai oil absorbent, sekaligus membantu menciptakan formula dengan tekstur yang silky dan ellegant. Usage rate: 1-5%.  
  • Hydrogenated Lecithin. Pengemulsi. Membantu penyerapan bahan aktif (Active Carrier), Emollient, humektan. 
  • BHT. Antioksidan Sintetis untuk melindungi formula agar tidak mudah teroksidasi. Dengan konsentrasi rata-rata 0,0002-0,5%. Maksimal 0,8%. 
  • BHA. Antioksidan Sintetis untuk melindungi formula agar tidak mudah teroksidasi. Usage rate: 0,01-0,1% 
  • Propylene Glycol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan.
  •  Ethoxydiglycol. Pelarut. Penetration enhancer. Carrier (pembawa bahan aktif) dengan konsentrasi rata-rata 1- 2,6% pada produk leave-on. 
  • Xanthan Gum. Pengental alami. Usage rate: 0,1-2%. 
  • Sodium Metabisulfite. Pengawet yang berupa antioksidan. Dengan rekomendasi penggunaan 0,1-0,2%. 
  • Disodium EDTA. Chelating agen untuk menetralisir ion logam agar tidak menggangu kestabilan formula. Non-skin sensitizer, non-carcinogen, dan tidak meresap ke dalam lapisan kulit. Usage rate: 0,1-02%. Aman hingga 0,85%. 
  • DMDM Hydantoin. Pengawet yang melepas formalin. Aman hingga 0,6%




Kesimpulan 

✔️Beauty Boss Retinol Reform mengandung 8 key Ingredients yang membantu merawat kulit ageing, jerawat, berminyak, komedo, bruntusan, tekstur dan warna kulit tidak rata.

✔️Dengan ingredient utama yang baik untuk anti aging, jerawat, komedo: 3,5% Actosome Retinol (INCI Name: glyserine, caprylic/capric triglyseride, water, methyl methacrylate crosspolymer, retinol, hydrogenated lecithin, cholesterol, BHT, Tocopheryl acetate, Phaseolus Radiatus Seed Extract, BHA, Avena Sativa (oat) Meal Extract). 

Oiya, per 1% Actosome Retinol biasanya mengandung retinol Active (pure) sebanyak 0,03%. Jadi 3,5% Actosome Retinol kemungkinan pure retinol-nya sekitar 0,105%. 

✔️Meski demikian, Serum retinol ini diklaim aman untuk pemula dan kulit sensitif. Tapi, tentu saja harus melalui tahap adaptasi dulu, misal gunakan 2-3x seminggu untuk awal pemakaian. Kemudian frekuensi penggunaan nya bisa ditingkatkan secara bertahap, sampai kulit terasa nyaman menggunakan nya tiap malam.

❗Tidak boleh dilayer dengan AHA, BHA, Vit C dosis tinggi, Azelaic acid, benzoyl peroxide, etc

Note: Serum ini TIDAK mengandung BHA (salicylic acid) tapi BHA (Butylated HydroxyAnisole) yakni antioksidan sintetis, BUKAN exfo. 😉

✔️Ada niacinamide 4% yang baik untuk skin brightening dan Ceramide booster.

✔️PAO: 6M

✔️Untuk PM routine

✔️No alcohol
✔️No fragrance
✔️No Paraben

✔️Oil free. Non Comedogenic

✔️Fungal acne safe

✔️Ideal untuk kulit ageing, kusam, kerutan, jerawat, komedo, gradakan, bruntusan.

✔️Boleh dipakai mulai usia 17th

❗Kurang sesuai untuk bumil busui.

✔️Produk lokal. Sudah BPOM

Diproduksi oleh: PT. Sinar jaya Tritunggal. Jakarta Utara.
Didistribusikan oleh: PT. Artha Derma Berkat. Jakarta Utara

✔️Cek harga? 49k. 5ml. 198k. 30ml


Beauty Boss Retinol Reform. Sumber: Shopee

Post a Comment

0 Comments