Cek Ingredients Azzura Luminous Cushion with Organic Daisy Extract & HA SPF 25 PA +++

Azzura Luminous Cushion with Organic Daisy Extract & HA SPF 25 PA +++ diformulasikan dengan coverage medium-to-high yang gak bikin cakey. Dilengkapi dengan perlindungan Broad Spectrum, Cushion ini tidak hanya untuk menyamarkan ketidaksempurnaan kulit seperti bintik hitam dan hingga bekas jerawat, namun juga membantu melindungi kulit dari UVB dan UVA.

AZZURA Luminous Cushion juga diperkaya dengan Organic Daisy Extract, Supercharged Vitamin C dan Hyaluronic Acid yang membantu  mencerahkan, tapi juga memastikan kulit tetap elastis, lembap dan sehat.

Klaim produk:

  • All Day Flawless Look
  • With Organic Daisy Extract & HA
  • SPF 25 PA +++

Tersedia 4 SHADES Warna:
01 Light Beige
02 Natural
03 Medium Beige
04 Beige

BPOM NA18210300047
Halal MUI: 00150036831005



Penjelasan Ingredients AZZURA Luminous Cushion with Organic Daisy Extract & HA SPF 25 PA+++

Ingreredients: Cyclopentasiloxane, Aqua, Titanium Dioxide, Phenyl Trimethicone, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Talc, Propanediol, HDI/Trimethylol Hexyllactone Crosspolymer, Silica
Cetyl PEG/PPG-10/1 Dimethicone, Glycerin
Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate
Dimethicone, Laureth-1 Phosphate, Magnesium Sulfate, Trimethylsiloxysilicate, PEG/PPG-18/18 Dimethicone, Zinc Oxide Phenoxyethanol, Potassium Sorbate, Synthetic Fluorphlogopite, Sodium Chloride, Bellis Perennis (Daisy) Flower Extract, Sodium Hyaluronate (HA)
Phytosteryl/Octyldodecyl Lauroyl Glutamate, Ethylhexylglycerin, Calcium Pantothenate, Hordeum Vulgare Extract, Butylene Glycol, Propylene Carbonate, Acrylates/Polytrimethylsiloxymethacrylate Copolymer, Polysilicone-11, Disodium EDTA, Kaolin (Amazonian Clay), Triethoxycaprylylsilane
Disteardimonium Hectorite, Decyl Glucoside
Sodium Starch Octenylsuccinate, Maltodextrin, Niacinamide (Vitamin B3), Sodium Ascorbyl Phosphate (Vitamin C), Tocopheryl Acetate (Vitamin E Acetate), Pyridoxine HCL (Vitamin B6), Sodium Phosphate
Mungkin mengandung CI 77492, CI 77491, CI 77499, dan Tin Oxide.

*(Ingredient list diambil dari belakang kemasan kardus nya)



Key Ingredients 

Bellis Perennis (Daisy) Flower Extract, 

Ekstrak bunga Daisy. Mengandung kombinasi senyawa yang unik, antioksidan polifenol, L-arbutin, malic acid, dan tartaric acid. Bermanfaat sebagai skin whitening yang cukup potensial. Menetralisir efek buruk sinar UV dan radikal bebas, sekaligus menstimulasi pertumbuhan sel kulit baru dan mencegah proses pigmentasi.


Sodium Hyaluronate (HA)

Bentuk garam dari hyaluronic acid. Memiliki Memiliki ukuran molekul yang besar (High molecular weight)  Bekerja di permukaan dan membentuk lapisan protective barrier yang melindungi kulit, mencegah dehidrasi, dan baik untuk skin barrier.

Phytosteryl/Octyldodecyl Lauroyl Glutamate,

A.k.a cerasoft (synthetic ceramide).Berbahan dasar asam amino glutamic acid. Bahan ini menyerupai lipid di lapisan kulit yang berfungsi menjaga dan mengunci kelembapan, membantu proses pemulihan luka (recovery), serta mendukung fungsi skin barrier. Usage rate: 1-10%

Calcium Pantothenate, 

A.k.a VIT B5. Kalo Panthenol itu PRO VIT B5. Bedain ya. Jadi VIT B5 ini bertugas mencegah kerusakan sel dengan meningkatkan jumlah Gluthatione, yaitu Antioksidan yang melindungi kulit dari stress oksidatif dan penuaan dini.

Hordeum Vulgare Extract,  

Ekstrak Barley kaya antioksidan seperti polifenol atau flavonoids, vitamin B, Vit E, asam amino, dan Beta glucan yang menutrisi, melindungi, serta memelihara kelembapan kulit 

Kaolin (Amazonian Clay),  

Sejenis clay, memiliki kemampuan produksi menyerap minyak berlebih, tapi less agresive katimbang bentonite. Sehingga sesuai untuk jenis kulit kering dan sensitif

Niacinamide (Vitamin B3), 

Vitamin B3. Skin brightening. Antioksidan. Memicu sintesis ceramide. Sebum regulator. Anti inflamasi. Anti acne. Juga bisa melindungi kulit dari efek buruk radiasi UV dan bluelight dengan cara memperkuat pertahanan kulit supaya kulit bisa melindungi dirinya sendiri.

Sodium Ascorbyl Phosphate (Vitamin C),

Disingkat SAP. Adalah bentuk garam sodium (derivatif/turunan) dari Vit C murni (Ascorbic Acid). Dibanding AA, SAP lebih stabil dan mampu bekerja pada range pH yang tinggi (up to pH 7). Namun, daya penetrasinya tidak se-ampuh AA. Meski demikian, SAP juga memiliki kemampuan antioksidan, membantu memicu sintetis kolagen, dan memudarkan noda.

Tocopheryl Acetate (Vitamin E Acetate),

Vit e. Antioksidan. Skin moisturizing. Membantu melindungi kulit dari efek buruk sinar UVB.

 Pyridoxine HCL (Vitamin B6), 

Vit B6. Bermanfaat mengurangi produksi sebum, menghaluskan kulit dengan cara meminimalisir ukuran pori. Menghidrasi kulit dan mengurangi peradangan akibat paparan sinar UV.



Agen Sunscreen 

Titanium Dioxide,  

UVA dan UVB filter (Broad Spectrum). Sunscreen fisik pasangannya Zinc Oxide. Foto stabil. Aman. Tidak cosmetically ellegant (white cast).  Punya fungsi lain yaitu sebagai oil-absorbent/agen mattifier. Usage rate: 1-25%

Ethylhexyl Methoxycinnamate, 

UVB filter. Sunscreen kimiawi. Ringan dan mudah diformulasikan. Tidak foto stabil/berkurang nilai SPF nya 10% setelah terpapar sinar matahari langsung selama 35 menit. Usage rate: 1-10%

Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate

a.k.a Uvinul A Plus. Tipe kimiawi generasi baru  Menyerap UVA dan high photo-stable. Usage rate: 1-3% jika dikombinasikan dengan agen Sunscreen lain. Dan 5-7,5% jika digunakan untuk single use (tanpa Kombinasi)

Zinc Oxide 

UVA dan UVB filter (Broad Spectrum). Sunscreen fisik paling populer. Foto stabil. Paling aman. Tidak cosmetically ellegant (white cast).  Punya fungsi lain yaitu  sebagai oil-absorbent/agen mattifier. Juga memiliki aktivitas anti inflamasi, anti bakteri, dan skin-soothing. Usage rate: 1-25%




Bahan pelengkap 

  • Cyclopentasiloxane. silicone volatil yang mudah menguap. Emollient. Pelicin.
  • Aqua
  • Phenyl Trimethicone.Silicone volatil yang mudah menguap. Berfungsi sebagai Emollient dan membantu formula agar mudah diratakan.  
  • Talc. Bulking agen. Menambah volume formula sekaligus oil absorbent. 
  • Propanediol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan.
  •  HDI/Trimethylol Hexyllactone Crosspolymer. Bertekstur powder. Biasa dikombinasikan dengan polymethyl silsesqyioxane untuk meningkatkan performa powder agar mudah diratakan, tidak menggumpal, sekaligus memiliki efek soft focus dan wrinkle correction.
  • Silica. Bulking agen. Menambah volume formula sekaligus oil absorbent.
  • Cetyl PEG/PPG-10/1 Dimethicone. Silicone pengemulsi. Emollient. 
  • Glycerin. Pelarut. Skin identical. Humektan.
  • Dimethicone. Silicone Emollient. Membanyu mengunci kelembapan dan memberi efek Smooth dan halus pada kulit. 
  • Laureth-1 Phosphate. Pengemulsi. 
  • Magnesium Sulfate. Mineral thickener . Menambah viskositas Formula sekaligus penstabil emulsi.
  •  Trimethylsiloxysilicate. Silikon yang berfungsi sebagai film former. Yang membantu menciptakan efek water-resistance.     
  • PEG/PPG-18/18 Dimethicone, Bahan pemersatu silikon dalam formula water-based. Silikon itu termasuk bahan yang larut minyak, jadi untuk bisa bercampur dengan air, maka diperlukan bahan ini, Gaess, agar persatuan dan kesatuan antar ingredient tetap terjaga.  Uhuk. 
  • Phenoxyethanol. Pengawet dengan konsentrasi rata-rata 0,1-1%. 
  • Potassium Sorbate. Pengawet. 
  • Synthetic Fluorphlogopite. Mika sintetis. Membantu menciptakan efek shimmer, glittering finish, atau pearly pada tekstur nya.  
  •  Sodium Chloride. Ionic thickener. Meningkatkan viskositas Formula
  • Ethylhexylglycerin. Preservatives booster. Humektan. 
  • Butylene Glycol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan. 
  • Propylene Carbonate. Pelarut. 
  • Acrylates/Polytrimethylsiloxymethacrylate Copolymer. Pengental sintetis . 
  • Polysilicone-11, Silicone elastomer. Berfungsi sebagai film former, dan tekstur enhancer. Silicone jenis ini tidak membuat kulit  'sumuk' dan tidak menyumbat pori-pori. Penggunaan dalam kosmetik sekitar 0.04% hingga 19.9%, meski dalam jumlah banyak sekalipun, Polysilicone 11 tetap aman digunakan dan tidak mengiritasi kulit.
  • Disodium EDTA. Chelating agen untuk menetralisir ion logam agar tidak menggangu kestabilan formula.  
  • Triethoxycaprylylsilane. Sejenis silikon yang berfungsi sebagai "mineral/Pigment coating" pada produk kosmetik. Coating ini akan membantu menstabilkan pigmen/agen mineral Sunscreen agar mudah di baurkan dan diratakan, serta tidak menggumpal ketika diaplikasikan ke kulit.
  • Disteardimonium Hectorite. Bentuk derivat dari hectorite clay. Berupa partikel mineral. Bekerja sebagai bulking agent untuk menambah  volume formula. Membantu menstabilkan formula. Menciptakan formula yang ringan dan terasa halus di kulit. Serta memberi efek water-resistance.     
  • Decyl Glucoside. Pengemulsi.
  • Sodium Starch Octenylsuccinate. Bulking agen untuk meningkatkan viskositas Formula sekaligus oil absorbent. 
  • Maltodextrin. Pengental alami. 
  • Sodium Phosphate. Pengemulsi.
  • May contain: CI 77492. Yellow iron oxide . CI 77491. Red iron oxide . CI 77499. Black iron oxide dan Tin Oxide.



Kesimpulan 

✔️Azzura Luminous Cushion with Organic Daisy Extract & HA SPF 25 PA +++ mengandung 10 key Ingredients yang membantu merawat kesehatan dan kecantikan kulit. 

Meski key Ingredients nya tebilang banyak dan lengkap, tapi kata dokter, kalo mau kulit nya sehat, kita tidak bisa hanya mengandalkan perawatan dari produk make up saja. Di sini, key Ingredients hanya sebagai 'bonus'. Jadi,  kita tetap butuh skincare untuk perawatan utama, Gaes.

✔️ Dilengkapi dengan 4 agen sunscreen, 2 agen Sunscreen fisik + 2 kimiawi, yang memiliki nilai SPF 25 (melindungi kulit dari UVB hingga 97%) dan PA+++ (melindungi kulit dari UVA 8-16x lebih lama daripada tidak memakai Sunscreen)

✔️Mengandung iron oxide yang melindungi kulit dari bluelight

✔️Diklaim ketahanan nya hingga 12 jam, ada oil control nya. Yang berfungsi sebagai oil absorbent: talc, silica, titanium dioxide, Zinc oxide, Sodium Starch Octenylsuccinate.

✔️No alcohol
✔️No fragrance
✔️No Paraben.

✔️No Essential Oil 

✔️Oil free.
Mengandung potensi komedogenik yang tidak terlalu mengakhawatirkan.

  • Talc (1)
  • Dimethicone (1)
  • Sodium chloride (5). Posisinya di bawah phenoxyethanol, jadi konsentrasi nya nggak lebih dari 1%, walhasil ratingnya bisa turun.
✔️Fungal acne safe

✔️Ideal untuk semua tipe kulit. Terutama kulit berminyak.

❗Ada ingredients yang perlu diwaspadai bumil: agen Sunscreen kimiawi. Jika masih ragu, bisa dikonsultasikan dengan dokter.

✔️Made in Indonesia. Sudah BPOM. Halal
Diproduksi oleh: PT Lion Wings (Jl. Inspeksi Cakung Drain Timur No. 1, Jakarta Timur 13910, Indonesia) di bawah lisensi dari Lion Corporation (3-7, 1-Chome Honjo Sumida-Ku, Tokyo, Jepang).

✔️Cek harga? 80-125k. 15gr. (Tergantung lapaknya).

AZZURA Luminous Cushion with Organic Daisy Extract & HA SPF 25 PA+++. Sumber: shopee

Post a Comment

2 Comments

  1. Ingredients AZZURA Two Way Cake:

    Talc, Mica, Titanium Dioxide, Silica, Triethoxycaprylylsilane, HDI/Trimethylol Hexyllactone Crosspolymer, Zinc Oxide, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Magnesium Myristate, Lauroyl Lysine, Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate, Dimethicone, Phenoxyethanol, BHT, Khyrastore.com, Triethoxycaprylylsilane, Jojoba Esters, Ethylhexylglycerin, Ethylhexyl Palmitate, Sodium Hyaluronate, Perfume, Kaolin, Sodium Starch Octenylsuccinate, Maltodextrin, Calcium Pantothenate, Niacinamide (Vitamin B3), Sodium Ascorbyl Phosphate (Vitamin C), Tocopheryl Acetate (Vitamin E Acetate), Pyridoxine HCL (Vitamin B6), Trihydroxystearin, Glucomannan.

    Kak, untuk two way cake azzura apakah fungal acne safe kak?

    ReplyDelete
  2. Nggak Fungal acne safe itu, ada: Magnesium Myristate, jojoba esters, dan ethylhexyl Palmitate

    ReplyDelete

DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏