Cek Ingredients ESQA Flawless Liquid Concealer

ESQA Flawless Liquid Concealer diformukasikan dengan keunggulan Long-wearing, full coverage, blendable, dan crease-proof formula yang mengahluskan dan menutupi noda hitam atau kemerahan di wajah.  Dengan non comedogenic formula, Dermatology tested, dan dilengkapi dengan UV Protection.

Diperkaya dengan betaine, allantoin, caffeine, vit E yang membantu menjaga kelembapan dan menenangkan kulit. Diformulasikan tanpa alkohol, Paraben, dan pewangi, sehingga aman untuk semua jenis kulit.

Tersedia dalam 10 shade warna



Penjelasan Ingredients ESQA Flawless Liquid Concealer 

Ingredients
Aqua, Cyclopentasiloxane, Titanium Dioxide, Synthetic Fluorphlogopite, Cetyl Ethylhexanoate, Glycerin, Trimethylsiloxysilicate, Lauryl PEG-10 Tris(Trimethylsiloxy)silylethyl Dimethicone, Diisostearyl Malate, Methyl Trimethicone, Butylene Glycol, Pentylene Glycol, Polypropylsilsesquioxane, PEG-10 Dimethicone, Disteardimonium Hectorite, Magnesium Sulfate, Triethoxycaprylylsilane, Phenoxyethanol, Nylon-12, C30-45 Alkyldimethylsilyl Polypropylsilsesquioxane, Aluminum Hydroxide, Cetearyl Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Betaine, Ethylhexylglycerin, Disodium EDTA, 1,2 Hexanediol, Allantoin, Caffeine, Tocopherol.
May contain: Cl77492, Cl77491, Cl 77499

*(Ingredient list diambil dari Kemasan kardus)




Key Ingredients 

Betaine, 

Berasal dari gula beet. Berfungsi sebagai humektan dan skin balancing

Allantoin, 

Senyawa natural yang diperoleh dari tanaman Comfrey, memiliki kemampuan skin Soothing, anti inflamatory, dan membantu proses pemulihan luka.

Caffeine

Komponen aktif yang terdapat pada biji kopi.  memiliki kemampuan improves the microcirculation of the blood vessels (menstimulasi peredaran darah). Karna kemampuanya ini, dia sering dipakai untuk mengurangi mata panda/ mata sembap. Dia juga memiliki aktivitas antioksidan, dan anti-inflamasi.

Tocopherol

Vit E. Antioksidan. Skin moisturizing. Dan membantu melindungi kulit dari UVB. Serta melindungi formula agar tidak mudah teroksidasi.





Agen Sunscreen 

Titanium Dioxide,

UVA dan UVB filter (Broad Spectrum). Sunscreen fisik pasangannya Zinc Oxide. Foto stabil. Aman. Tidak cosmetically ellegant (white cast).  Punya fungsi lain yaitu sebagai oil-absorbent/agen mattifier. Usage rate: 1-25%




Bahan pelengkap 

  • Aqua
  • Cyclopentasiloxane.silicone volatil yang mudah menguap. Emollient. Pelicin.  
  • Synthetic Fluorphlogopite. Mika sintetis. Membantu menciptakan efek shimmer, glittering finish, atau pearly pada tekstur nya.   
  • Cetyl Ethylhexanoate. Emollient . 
  • Glycerin. Pelarut. Skin identical . Humektan. 
  • Trimethylsiloxysilicate. Silikon yang berfungsi sebagai film former. Yang membantu menciptakan efek water-resistance.
  • Lauryl PEG-10 Tris(Trimethylsiloxy)silylethyl Dimethicone. Silicone pengemulsi. 
  • Diisostearyl Malate, Emollient. Pengemulsi  
  • Methyl Trimethicone. Silicone volatil yang mudah menguap. Berfungsi sebagai pelarut. 
  • Butylene Glycol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan. 
  • Pentylene Glycol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan. 
  • Polypropylsilsesquioxane.silicone resin yang membentuk lapisan (film) yang  flexible dan tahan lama. Lapisan ini tahan terhadap air dan gesekan. Biasa dipakai dalam formula long-lasting makeup, lipstik Water-proof, dan sunscreens water resistance. 
  • PEG-10 Dimethicone. Pengemulsi berbasis silicone.
  •  Disteardimonium Hectorite. Bentuk derivat dari hectorite clay. Berupa partikel mineral. Bekerja sebagai bulking agent untuk menambah  volume formula. Membantu menstabilkan formula. Menciptakan formula yang ringan dan terasa halus di kulit. Serta memberi efek water-resistance.    
  • Magnesium Sulfate. Mineral thickener . Meningkatkan viskositas Formula sekaligus penstabil emulsi. 
  • Triethoxycaprylylsilane. Sejenis silikon yang berfungsi sebagai "mineral/Pigment coating" pada produk kosmetik. Coating ini akan membantu menstabilkan pigmen/agen mineral Sunscreen agar mudah di baurkan dan diratakan, serta tidak menggumpal ketika diaplikasikan ke kulit. 
  • Phenoxyethanol. Pengawet dengan konsentrasi rata-rata 0,1-1%. 
  • Nylon-12. Bulking agent (menambah volume formula) sekaligus Oil absorbent. Jika konsentrasi nya tinggi, akan membantu menciptakan efek Matte-finished.
  • C30-45 Alkyldimethylsilyl Polypropylsilsesquioxane. silicone resin wax. Memiliki tekstur yang unik. Berfungsi sebagai  tekstur enhancer, meningkatkan intensitas color/Pigment. Meningkatkan efek water-resistance. Bahan ini vegan-friendly, non-GMO.
  • Aluminum Hydroxide. berfungsi sebagai agen opacifying, yaitu agar warna krimnya putih dan tidak transparant. Dia juga berfungsi memberi sunscreen booster pada titanium dioxide, selain itu juga berperan dalam menciptakan efek matte.  
  • Cetearyl Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer.Berupa silicone powder. Berfungsi menambah Kekentalan formula sekaligus memiliki efek soft focus, silky feeling, dan wrinkle filler sementara. Membantu menciptakan efek matte finished. Bahan ini aman hingga konsentrasi 100%. 
  • Ethylhexylglycerin. Preservatives booster. Humektan.
  • Disodium EDTA. Chelating agen untuk menetralisir ion logam agar tidak menggangu kestabilan formula. Aman hingga 0,85%. 
  • 1,2 Hexanediol. Preservatives booster. Humektan.
  • May contain: Cl77492 (yellow iron oxide) Cl77491 (red iron oxide) Cl 77499 (black iron oxide)





Kesimpulan 

✔️EsQa Flawless Liquid Concealer mengandung 4 key Ingredients yang membantu merawat kesehatan kulit.

✔️Mengandung agen Sunscreen fisik (titanium dioxide) yang melindungi kulit dari UVB dan UVA, namun tidak tertera nilai SPF dan PA nya.

✔️Mengandung iron oxide yang melindungi kulit dari bluelight.

✔️Mengandung Ingredients yang memiliki efek water resistanceTrimethylsiloxysilicate, Polypropylsilsesquioxane, Disteardimonium Hectorite.

✔️Ada agen mattifier: titanium dioxide, Nylon-12, aluminum hydroxide, Cetearyl Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer.

✔️No alcohol
✔️No fragrance
✔️No Paraben

✔️No Essential Oil

✔️Oil free. Non comedogenic

✔️Fungal acne safe 

✔️Ideal untuk semua tipe kulit

✔️Secara umum tidak mengandung bahan yang perlu diwaspadai bumil busui

✔️Produk lokal. Sudah BPOM. Halal
Diproduksi oleh: PT. Cosmax Indonesia. Didistribusikan oleh: PT. Keva Cosmetics Internasional. Jaksel.

✔️Tersedia 2 size

  • 15gr. 115k. (Ada 10 shade warna).
  • 1,5gr/kemasan mini: 38-45k (Ada 5 Shade warna)
EsQa Flawless Liquid Concealer. Sumber: EsQa official store.

Post a Comment

3 Comments

  1. ka, ini yg color corrector avocado jg fungal acne safe gak ya?

    ReplyDelete
  2. Kak mau dong review ingredientsnya esqa yang powder foundationnya makasih

    ReplyDelete

DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏