Cek Ingredient SKIN1004 Madagascar Centella Hyalu-Cica Water-Fit Sun Serum SPF50 PA++++ (Tutup Biru)

SKIN1004 Madagascar Centella Hyalu-Cica Water-Fit Sun Serum SPF50 PA++++ (Tutup Biru) Merupakan Sunscreen dengan fungsi utama melindungi dari sinar UV, mencegah Pigmentasi dan menunda penuaan dini. Diformukasikan dengan bahan-bahan yang aman untuk ekosistem.

Sunscreen dengan tekstur super ringan dengan formula Hyalu-Cica yang melembabkan kulit kering. Serta kandungan Baby Green Complex yang menenangkan kulit. Diformulasikan tanpa kandungan alkohol, penwangi, dak Paraben, sehingga aman untuk kulit sensitif.

BPOM : NA26221700106


Skin1004 Madagascar Centella Hyalu-cica Water Fit Sun Serum SPF 50 PA++++. Sumber: shopee



Penjelasan Ingredients Skin1004 Madagascar Centella Hyalu-Cica Water Fit Sun Serum SpF 50 PA++++ 

Ingredients List

Water, Dibutyl Adipate, Propanediol, Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate, Polymethylsilsesquioxane, Ethylhexyl Triazone, Methylene Bis-Benzotriazolyl Tetramethylbutylphenol, Niacinamide, Coco-Caprylate/Caprate, Caprylyl Methicone, Diethylhexyl Butamido Triazone, Glycerin, 1,2-Hexanediol, Butylene Glycol, Centella Asiatica Extract(9800ppm), Betula Platyphylla Japonica Bark Extract, Ginkgo Biloba Leaf Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Triticum Vulgare (Wheat) Sprout Extract, Medicago Sativa (Alfalfa) Extract, Brassica Oleracea Italica (Broccoli) Sprout Extract, Eruca Sativa Leaf Extract, Camellia Japonica Leaf Extract, Sodium Hyaluronate(10ppm), Behenyl Alcohol, Poly C10-30 Alkyl Acrylate, Polyglyceryl-3 Methylglucose Distearate, Decyl Glucoside, Tromethamine, Carbomer, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Sodium Stearoyl Glutamate, Polyacrylate Crosspolymer-6, Adenosine, Xanthan Gum, T-Butyl Alcohol, Tocopherol, Hydrolyzed Hyaluronic Acid(1ppm), Inositol, Hyaluronic Acid(0.01ppm), Pentylene Glycol, Ethylhexylglycerin.





Key Ingredients 

Niacinamide

Vitamin B3. Skin brightening. Antioksidan. Memicu sintesis ceramide. Sebum regulator. Anti inflamasi. Anti acne. Juga bisa melindungi kulit dari efek buruk radiasi UV dan bluelight dengan cara memperkuat pertahanan kulit supaya kulit bisa melindungi dirinya sendiri.

Centella Asiatica Extract(9800ppm),

0,98%. Ekstrak cica dapat memicu kulit untuk memproduksi kelembapan alami kulit, seperti glycosamino glycans dan hyaluronic acid. Membantu proses kesembuhan luka termasuk luka bakar dengan cara meningkatkan aktivitas antioksidan dan meningkatkan sintetis kolagen. Selain itu, extrak cica juga memilki kemampuan anti-inflamasi yang baik.

 Betula Platyphylla Japonica Bark Extract,

Birch Sap. Mengandung 17 asam amino, mineral, enzim, protein, antioksidan dan vitamin yang membantu menutrisi, mengurangi inflamasi, purify, menghidrasi kulit dan melindungi skin-barrier

 Ginkgo Biloba Leaf Extract,

Memiliki properti antioksidan kuat. Anti inflamasi. Skin moisturizing. Menyeimbangkan produksi melanin. Dan  Anti aging.

Camellia Sinensis Leaf Extract, 

Ekstrak greentea kaya akan kandungan komponen aktif catechin, yang terbukti sebagai antioksidan kuat, UV protectant, anti inflamasi, anti bakteri, dan astringent (meringkas pori).

Triticum Vulgare (Wheat) Sprout Extract,

Mengandung antioksidan, Vit A, D, B, E yang melindungi kulit dari radiasi UV sekaligus menutrisi kulit. Memiliki kemampuan skin moisturizing dan membantu menenangkan kulit kering, sensitif, dan eczema prone.

 Medicago Sativa (Alfalfa) Extract,

Ekstrak Alfalfa. Mengandung tinggi antioksidan, polyphenol, chlorophyll, phytonutrients, termasuk vitamins A, B, D, E, K,  asam amino dan biotin. Melindungi kulit dari efek buruk sinar UV, radikal bebas, dan polusi. Menutrisi dan menjaga vitalitas kulit. Serta membantu menenangkan kulit iritasi dan kemerahan.

 Brassica Oleracea Italica (Broccoli) Sprout Extract, 

Ekstrak brokoli. Mengandung tinggi vitamin c, betakaroten, mineral, dan antioksidan. Memiliki kemampuan anti inflamasi, Skin Soothing, dan melindungi kulit dari efek buruk sinar UV dan radikal bebas, serta membantu melindungi kulit dari stress oksidatif.

Eruca Sativa Leaf Extract, 

Ekstrak arugula atau rocket salad (sejenis sayur-sayuran). Mengandung antioksidan, vitamin, mineral, yang membantu menutrisi dan melindungi kulit dari enviromental stressor.

Camellia Japonica Leaf Extract, 

Ekstrak  Tsubaki. Mengandung senyawa triterpene glycoside, camellioside yang memiliki aktivitas antioxidative yang potensial sehingga bermanfaat untuk anti pollutan, anti inflamatory, skin Soothing sekaligus anti aging. Juga mengandung komponen aktif gallic acid yang melindungi kulit dari paparan UVB sekaligus mencegah produksi melanin yang berlebihan.

Sodium Hyaluronate(10ppm), 

Bentuk garam dari hyaluronic acid. Memiliki Memiliki ukuran molekul yang besar (High molecular weight)  Bekerja di permukaan dan membentuk lapisan protective barrier yang melindungi kulit, mencegah dehidrasi, dan baik untuk skin barrier.

Adenosine,  

Merupakan cell-communicating ingredient. Adalah senyawa organik yang bisa ditemukan dalam tubuh manusia. tugasnya adalah membantu sel saling "berkomunikasi". Manfaat untuk kulit: mempercepat penyembuhan luka, antiinflamasi yang baik, melindungi kulit dan memperlambat penuaan dini.

Tocopherol, 

Vit e. Antioksidan. Skin moisturizing. Membantu melindungi kulit dari efek buruk sinar UVB.

Hydrolyzed Hyaluronic Acid(1ppm), 

Skin identical. Low molecular weight. Mampu menembus hingga lapisan dermis. Meningkatkan elastisitas kulit, memiliki properti skin repair, dan membantu penetrasi bahan aktif.

 Hyaluronic Acid(0.01ppm), 

Skin identical. Memiliki Memiliki ukuran molekul yang besar (High molecular weight)  Bekerja di permukaan dan membentuk lapisan protective barrier yang melindungi kulit, mencegah dehidrasi, dan baik untuk skin barrier.





Agen Sunscreen 

Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate,

a.k.a Uvinul A Plus. Tipe kimiawi generasi baru  Menyerap UVA dan high photo-stable.

 Ethylhexyl Triazone

a.k.a Uvinul T-150. Agen sunscreen kimiawi generasi baru. Penyerap UVB paling photo-stable. Juga larut minyak.

Methylene Bis-Benzotriazolyl Tetramethylbutylphenol,

a.k.a tinosorb M. Agen Sunscreen generasi baru. Termasuk hybrid sunscreen (artinya bisa memantulkan dan menyerab sinar UV). Broad Spectrum (bisa melindungi dari UVB dan UVA). Sangat foto-stable.

Diethylhexyl Butamido Triazone

A.k.a Uvasorb HEB. Agen Sunscreen kimiawi yang melindungi kulit dari UVB dan UVA ll. Sangat larut minyak. Memiliki nilai SPF tinggi walau pada konsentrasi rendah. Sunscreen ini juga super foto stabil. Yakni, hanya berkurang 10% nilai SPF nya setelah 25 jam. Konsentrasi maksimal yang diijinkan adalah: 10% di EU, 5% di Jepang. Di US belum FDA Approved. (Sumber: incidekoder)





Bahan pelengkap 

  • Water
  • Dibutyl Adipate.Emollient, pelarut. Membantu melarutkan agen Sunscreen agar menyatu dalam formula dan mudah diratakan.
  • Propanediol. Pelarut . Penetration enhancer. Humektan. 
  • Polymethylsilsesquioxane. Termasuk jenis silicone. Berfungsi sebagai tekstur Enhancer sekaligus memiliki efek temporary wrinkle filler. Selain itu juga berfungsi sebagai Emollient yang membantu menciptakan formula yang cosmetically ellegant, serta membantu mengunci kelembapan.  
  •  Coco-Caprylate/Caprate. Pengemulsi . 
  • Caprylyl Methicone. Silicone volatil yang mudah menguap. Berfungsi sebagai Emollient. Membantu formula agar mudah diratakan.
  •  Glycerin. Pelarut. Skin identical. Humektan. 
  • 1,2-Hexanediol. Pelarut. Preservatives booster. Humektan.
  •  Butylene Glycol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan.
  •  Behenyl Alcohol. Lemak alkohol. Emollient. Menambah kekentalan formula sekaligus penstabil emulsi. 
  • Poly C10-30 Alkyl Acrylate. Pengental sintetis. 
  • Polyglyceryl-3 Methylglucose Distearate. Pengemulsi. 
  • Decyl Glucoside. Pengemulsi . 
  • Tromethamine. pH adjuster . Bersifat basa. 
  • Carbomer. Gelling agen untuk mengentalkan formula. 
  • Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer. Pengental sintetis. 
  • Sodium Stearoyl Glutamate. Pengental sintetis. 
  • Polyacrylate Crosspolymer-6  pengental sintetis. 
  • Xanthan Gum. Pengental alami.
  •  T-Butyl Alcohol. Pelarut. 
  •  Inositol Molekul gula. Humektan. 
  • Pentylene Glycol. Pelarut. Preservatives booster. humektan. 
  • Ethylhexylglycerin. Preservatives booster. Humektan. 




Kesimpulan 

✔️SKIN1004 Madagascar Centella Hyalu-Cica Water-Fit Sun Serum (Tutup Biru) adalah Sunscreen 100% kimiawi yang mengandung kombinasi 4 agen sunscreen yang foto stabil.

✔️ Memiliki perlindungan SPF 50 (melindungi kulit dari UVB hingga 98%) dan PA++++ (melindungi kulit dari UVA >16x lebih lama daripada tidak memakai Sunscreen)

✔️ Diperkaya dengan niacinamide, ekstrak cica 0,98%, 3x hyaluronic acid, 8 plant extract yang membantu menutrisi, melembabkan, dan menenangkan kulit.

✔️No Alcohol

✔️No fragrance

✔️No Paraben

✔️No Essential Oil

✔️Oil free. Non comedogenic

❗Nggak Fungal acne safe. Ada Polyglyceryl-3 Methylglucose Distearate. Khusus untuk kulit yang ada Fungal acne nya harap hati-hati.

✔️Ideal untuk kulit normal-kering. Aman untuk kulit sensitif.

❗Ada bahan yang perlu diwaspadai bumil: Sunscreen kimiawi.

✔️Made in Korea. Sudah BPOM

✔️Cek harga?144k. 50ml

✔️Beli produk ORI di Official store

Post a Comment

0 Comments