Cek Ingredients GLOURGANIC Retinol Revitalizing Moisturizer Gel

Glourganic Retinol Revitalizing Moisturizer Gel mengandung 11 key Ingredients yang membantu merawat dan meremajakan kulit ✔️Ada niacinamide si serba

GLOURGANIC Retinol Revitalizing Moisturizer Gel diformulasikan dengam 6 key ingredients yaitu retinol, niacinamide, hyaluronic acid, collagen, ceramide, dan allantoin. Berfungsi untuk membantu menunda tanda-tanda penuaan, melembabkan, mencerahkan, merawat kekencangan kulit agar tetap halus,lembut dan tidak kering  membantu menyejukan kulit.

Cara pakai :
Oleskan secukupnya pada kulit yang sudah dibersihkan.

BPOM NA18220103167



Penjelasan Ingredients Glourganic Retinol Revitalizing Moisturizer Gel

INGREDIENTS: Aqua, niacinamide, cyclohexasiloxane, methylpropanediol, glyserine, hydrolyzed Collagen, hyaluronic acid, caprylic capric triglyceride, phaseolus radiatus seed extract, polyacrylamide, c13-14 Isoparaffin, laureth-7, methyl methaCrylate crosspolymer, tocopheryl acetate, avena sativa meal extract, phenoxyethanol, allantoin, hydrogenated lecithin, cholesterol, retinol, BHA, Cl12490, Metha piperta  leaf oil, Cl142090, deoxyphytantriyl Palmitamide MEA, ceramide 3, BHT.



Key Ingredients 

niacinamide, 

Vitamin B3. Skin brightening. Antioksidan. Memicu sintesis ceramide. Sebum regulator. Anti inflamasi. Anti acne. Juga bisa melindungi kulit dari efek buruk radiasi UV dan bluelight dengan cara memperkuat pertahanan kulit supaya kulit bisa melindungi dirinya sendiri.

hydrolyzed Collagen, 

Molekul kolagen yang telah dipecah menjadi molekul yang lebih kecil, sehingga memiliki kemampuan penetrasi yang lebih dalam. Molekul kolagen bersifat mengikat air, sehingga memberi manfaat hidrasi yang sangat baik. Dia bisa menciptakan lapisan water-rich di permukaan kulit sehingga mencegah kadar air menguap begitu saja, dan membuat kulit tetap Moist.

hyaluronic acid, 

Memiliki Memiliki ukuran molekul yang besar (High molecular weight). Memiliki kemampuan water binding 1000x lipat berat molekul nya sendiri. Bekerja di permukaan dan membentuk lapisan protective barrier yang melindungi kulit, mencegah dehidrasi, dan baik untuk skin barrier.

phaseolus radiatus seed extract,

Ekstrak kacang ijo. Kaya akan vitamin, mineral, dan antioksidan seperti tannins, sterols, dan flavonoid yang nggak hanya baik untuk menutrisi kulit, tapi juga melindungi kulit dari efek buruk radikal bebas. Memiliki properti strong anti inflamatory dan skin Soothing.

tocopheryl acetate, 

Vit E. Antioksidan. Skin moisturizing. Membantu melindungi kulit dari efek buruk sinar UVB. Biasa dipakai dalam formula kosmetik nggak lebih dari 0,1-1%.

avena sativa meal extract, 

Ekstrak oat meal. Mengandung Beta glucan, omega 3, dan 6 antioksidan, dan agen anti inflamasi (aventhramides). Juga memiliki kemampuan skin-soothing, antioksidan, dan skin-protecting. Sangat baik untuk kulit sensitif, kering, gatal dan iritasi.

allantoin,  

Senyawa natural yang diperoleh dari tanaman Comfrey, memiliki kemampuan skin Soothing, Antiinflamasi, dan membantu proses pemulihan luka.

cholesterol, 

Berupa lipid skin identical yang menyusun skin barrier. Berfungsi sebagai Emollient melindungi kulit dari TeWL dan external agresor

retinol, 

Adalah ingredients anti aging OTC paling terbukti (the most proven anti aging ingredients)
Agar bisa 'bekerja' untuk kulit, dia harus melalui 2 tahap konversi di dalam kulit. Tapi secara umum retinol itu 10-20x lebih gentle katimbang retinoic acid. Membuat kulit tampak halus (less wrinkled), kencang, dan rata. Juga membantu merawat kulit berjerawat.

Metha piperta  leaf oil, 

Peppermint mint Essential oil. Astringent. Anti bakteri. Natural fragrance. Memiliki efek cool-sensation. Tapi jika terlalu banyak bisa sensitizing

ceramide 3, 

Atau ceramide NP. Membantu melindungi kulit dari TeWL, memelihara kelembapan kulit, serta melindungi kulit dari external agresor (seperti bahan irritant, pollutant, dan/atau infeksi)




Bahan pelengkap 

  • Aqua,
  •  cyclohexasiloxane. Silicone volatil yang mudah menguap, berfungsi sebagai Emollient dan membantu formula agar mudah diratakan. Menurut  CiR Expert, bahan ini aman, non toxic, dan non irritating. Rata-rata  digunakan sekitar 0,0004 - 48% dalam produk kosmetik. 
  • methylpropanediol. Pelarut. Preservatives booster. Humektan. 
  • glyserine. Pelarut. Skin identical . Humektan. 
  • caprylic capric triglyceride. Emollient. 
  • polyacrylamide. Pengental sintetis. Menurut penelitian, bahan ini aman, non-significantly toxic, dan tolerable hingga 5%. Namun, dalam formula kosmetik biasanya menggunakan nya sekitar 0,05 - 2,8%.
  •  c13-14 Isoparaffin. Emollient. Pengemulsi. Membantu meningkatkan viskositas Formula. Menurut CIR Expert, Bahan ini aman hingga 75%. 
  • laureth-7. Pengemulsi. Bahan ini dilaporkan aman dan biasa digunakan sekitar  0,001-4%. 
  • methyl methaCrylate crosspolymer. Berupa microbeads berpori. Berfungsi sebagai oil absorbent, sekaligus membantu menciptakan formula dengan tekstur yang silky dan ellegant. 
  • phenoxyethanol. Pengawet yang aman digunakan hingga 1%. 
  • hydrogenated lecithin. Pengemulsi . Emollient. Membantu penyerapan bahan aktif/active carrier. Humektan. 
  • BHA. Antioksidan Sintetis untuk melindungi formula agar tidak mudah teroksidasi. Aman digunakan hingga 0,02%. 
  • Cl12490. Pewarna sintetis merah. 
  • Cl142090. Pewarna sintetis  brillian blue. 
  • deoxyphytantriyl Palmitamide MEA. Bahan ini adalah campuran dari palmitamide MEA dan deoxyphytantriol, yang merupakan bahan alami yang ditemukan dalam tanaman. Berfungsi sebagai Emollient dan membantu melindungi kulit .
  • BHT. Antioksidan sintetis yang biasa digunakan untuk melindungi formula dengan konsentrasi sekitar 0,0002-0,5%. Maksimal 0,8%.



Kesimpulan 

✔️ Glourganic Retinol Revitalizing Moisturizer Gel mengandung 11 key Ingredients yang membantu merawat  dan meremajakan kulit

✔️Ada niacinamide si serba bisa: skin Brightening, ceramide booster, anti inflamatory, etc.

✔️Mengandung Actosome Retinol yang aman untuk pemula (meski di deskripsi tidak ada keterangan, namun bisa ditebak dari ingredient list nya)

FYI: actosome retinol adalah formula Complex yang terdiri dari, Inci name: glyserine, caprylic/capric triglyseride, water, methyl methacrylate crosspolymer, retinol, hydrogenated lecithin, cholesterol, BHT, Tocopheryl acetate, Phaseolus Radiatus Seed Extract, BHA, Avena Sativa (oat) Meal Extract.

Tapi sayang nya tidak tertera berapa persen Actosome Retinol nya.

❗Harap hati-hati, jika layering produk dengan retinol, Retinoid acid, benzoyl peroxide, AHA, BHA, dan Vit C dosis tinggi.

✔️Selain itu juga mengandung formula Actosome Inoceramide E06:

INCI name: Glycerin (and) Aqua (and) Caprylic/Capric Triglyceride (and) Deoxyphytantriyl Palmitamide MEA (and) Ceramide NP (and) Hydrogenated Lecithin (and) Cholesterol.

Yang meng-encapsulasi ceramide dalam Micro Capsules sehingga lebih mudah meresap ke dalam kulit dan provides long lasting moisturizer yang membantu memperbaiki kondisi skin barrier.

✔️Lebih direkomendasikan untuk PM routine

✔️No Alcohol
✔️No fragrance
✔️No Paraben
✔️Oil free. Non comedogenic

✔️Fungal acne safe.

✔️Ideal untuk semua tipe kulit. Kecuali yang hypersensitif terhadap Peppermint Essential oil.

❗Ada 1 Ingredients yang perlu diwaspadai bumil busui: retinol.

✔️Produk lokal. Sudah BPOM.
Diproduksi dan didistribusikan oleh: PT. Zweena Adi Nugraha. Sukoharjo - Jawa Tengah.

✔️Cek harga? 18k. 10gr

Glourganic Retinol Revitalizing Moisturizer Gel. Sumber: Shopee

1 comment

  1. Kak Heruki, bahas Breylee hair essential oil Ginger extract donk, ini ingredientnya
    HELIANTHUS ANNUSS SEED OIL, ROSMARINUS OFFICINALIS LEAF OIL, SALVIA OFFICINALIS OIL, SOPHORA FLAVESCENS EXTRACT, GLYCERIN, PANAX GINSENG ROOT EXTRACT, CURUCMA LONGA ROOT EXTRACT, BOSWELIA CARTERII OIL, CARBOMER, PROPYLENE GLYCOL, METHYLPARABEN

    baca2 review ada yang bilang cocok, ada yg bilang malah bikin ketombe tapi ada juga malah yang ketombenya bersih pake ini. dan malah wajahnya brutusan? kandungan oil di pake di rambut di campur ama shampoo apa ngaruh ke kulit juga ya?

    Mudah2an kak heruki berkenan ya, terima kasih.
DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏