Cek Ingredients Clinelle - WhitenUp Brightening Cleanser

Clinelle - WhitenUp Brightening Cleanser adalah Gel pembersih yang secara efektif membersihkan kulit dari kotoran, tidak membuat kulit kering dan membantu melembabkan kulit. Sehingga kulit lebih bersih sempurna dan dapat menyerap produk perawatan kulit lebih baik.

Cara Pakai
• Tuangkan secukupnya pada tangan yang telah dibasahi dan busakan.
• Pijat lembut dengan gerakan melingkar ke atas pada wajah dan leher.
• Bilas hingga bersih dengan air.



Penjelasan Ingredients Clinelle WhitenUp Brightening Cleanser 

Ingredients overview
Aqua (Water), Glycerin, Sodium C14-16 Olefin Sulfonate, Cocamidopropyl Hydroxysultaine, Butylene Glycol, Sodium Cocoamphoacetate, Phenoxyethanol, Oryza Sativa (Rice) Extract, Bellis Perennis (Daisy) Flower Extract, Hydrolyzed Pearl, Sodium Ascorbyl Phosphate, Dextrin, Citrus Aurantium Bergamia (Bergamot) Fruit Oil, Citrus Limon (Lemon) Peel Oil, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Peel Oil, Lavandula Hybrida (Lavandin) Oil, Cymbopogon Martini (Palmarosa) Oil, Citrus Reticulata (Tangerine) Leaf Oil, Lauryl Glucoside, Sodium Lauryl Glucose Carboxylate, Sodium Cocoyl Glutamate, Xanthan Gum, Tetrasodium EDTA, Citric Acid, Sodium Chloride, Ethylhexylglycerin, Propanediol, Sodium Hydroxide, O-Cymen-5-Ol




Key Ingredients 

Oryza Sativa (Rice) Extract, 

Ekstrak beras.  Mengandung antioksidan kuat termasuk Vit E, ferulic acid, dan orizanol ya g melindungi kulit dari radikal bebas serta mencegah Pigmentasi. Juga mengandung polisakarida yang berfungsi sebagai Moisturizer, asam lemak omega 3 yang bersifat anti inflamasi

Bellis Perennis (Daisy) Flower Extract,

Ekstrak bunga Daisy. Mengandung kombinasi senyawa yang unik, antioksidan polifenol, L-arbutin, malic acid, dan tartaric acid. Bermanfaat sebagai skin whitening yang cukup potensial. Menetralisir efek buruk sinar UV dan radikal bebas, sekaligus menstimulasi pertumbuhan sel kulit baru dan mencegah proses pigmentasi.

Hydrolyzed Pearl, 

Ekstrak mutiara. Kaya akan mineral seperti calcium, magnesium, iron, dan conchiolin. Juga mengandung asam amino yang dapat menstimulasi kolagen dan menyamarkan pori-pori.

Sodium Ascorbyl Phosphate,

Disingkat SAP. Adalah bentuk garam sodium (derivatif/turunan) dari Vit C murni (Ascorbic Acid). Dibanding AA, SAP lebih stabil dan mampu bekerja pada range pH yang tinggi (up to pH 7). Namun, daya penetrasinya tidak se-ampuh AA. Meski demikian, SAP juga memiliki kemampuan antioksidan, membantu memicu sintetis kolagen, dan memudarkan noda.

Mengandung 6 Essential Oil.

  • Citrus Aurantium Bergamia (Bergamot) Fruit Oil, 
  • Citrus Limon (Lemon) Peel Oil,
  • Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Peel Oil, 
  • Lavandula Hybrida (Lavandin) Oil,
  • Cymbopogon Martini (Palmarosa) Oil,
  • Citrus Reticulata (Tangerine) Leaf Oil,

Hampir semua Essential oil memiliki properti yang sama yaitu: anti bakteri, anti fungi, anti inflamasi, dan mengandung senyawa natural fragrance, seperti: limonene, linalool, citronellol, citral, geraniol, hexyl cinnamal, dll. Hanya saja kadar masing-masing berbeda-beda. Komponen ini juga memiliki kemampuan lain seperti: penetration enhancer, astringent, dan sebagian dapat menstimulasi microsirkulasi.

O-Cymen-5-Ol

a.k.a isopropyl methylphenol. Adalah anti mikroba yang menghambat perkembang biakan bakteri pada konsentrasi rendah. Termasuk bakteri p.acnes.




Agen Surfaktan 

Sodium C14-16 Olefin Sulfonate,

Termasuk jenis anionic surfaktan. Memiliki cleaning power yang sangat baik dengan busa yang melimpah. Sayangnya dia cukup harsh dan cenderung membuat kulit kering jika tidak dikombinasikan dengan Ingredients lain. Menurut CiR Expert bahan ini aman digunakan untuk produk wash off, dan tidak ada keterangan dosis maksimum penggunaan. Namun, untuk produk leave on, hanya dibatasi maksimal 2%.

Cocamidopropyl Hydroxysultaine,

Agen Surfaktan mild, memiliki tingkat iritasi rendah, dan menurut CiR Expert: is safe to use in rinse-off formula.

Sodium Cocoamphoacetate,

Termasuk amphoteric surfaktan (memiliki muatan positif dan negatif) artinya dia cukup lembut/gentle sebagai agen cleanser dengan busa yang lumayan. Cleansing jenis ini populer dalam produk bayi.

Lauryl Glucoside, 

Foam booster. 100% terbuat dari bahan alami. Biodegradable. Memiliki busa yang lumayan. Biasa dikombinasikan dengan agen surfaktan lain  membantu menciptakan formula pembersih yang mild.

Sodium Lauryl Glucose Carboxylate, 

Agen surfaktan berbahan dasar minyak kelapa, membantu membersihkan minyak dan kotoran. Sekaligus berfungsi sebagai skin conditioner.  Sangat Biodegradable, non irritant dan non sensitizing.

Sodium Cocoyl Glutamate,

Surfaktan berbahan dasar asam amino glutamic acid dan minyak kelapa. Juga membantu mengurangi efek harsh yang ditimbulkan oleh SLS/SLES. Membantu menciptakan formula pembersih yang mild dan gentle untuk kulit sensitif dan kulit bayi.




Bahan pelengkap 

  • Aqua (Water), 
  • Glycerin. Pelarut. Skin identical. Hun. 
  • Butylene Glycol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan. 
  • Phenoxyethanol. Pengawet . 
  •  Dextrin. Pengental alami. 
  • Xanthan Gum. Pengemulsi . 
  • Tetrasodium EDTA. Chelating agen untuk menetralisir ion logam agar tidak menggangu kestabilan formula. 
  • Citric Acid. pH adjuster . Bersifat asam. 
  • Sodium Chloride. Ionic thickener. Meningkatkan viskositas Formula. , 
  • Ethylhexylglycerin. Preservatives booster. Humektan. 
  • Propanediol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan.
  • Sodium Hydroxide. pH adjuster. Bersifat basa.





Kesimpulan 

✔️Clinelle - WhitenUp Brightening Cleanser adalah pembersih non soap formula dengan 6 agen surfaktan, kombinasi 1 strong (Sodium C14-16 Olefin Sulfonate) dan 5 gentle. Sehingga memiliki daya bersih yang bagus namun tidak terlalu harsh untuk kulit.

✔️ Diperkaya dengan 11 key Ingredients yang membantu merawat kesehatan dan kecantikan kulit.

✔️ Kombinasi yang baik untuk skin BrighteningOryza Sativa, Daisy Flower Extract, Hydrolyzed Pearl, Vit C, dan Citrus Essential Oil.

✔️Mengandung o-cymen-5-ol yang membantu melindungi kulit dari infeksi bakteri.

✔️No alcohol
✔️No fragrance
✔️No Paraben

✔️pH balance 

✔️Oil free. Non comedogenic

✔️No SLS. Tapi ada Sodium C14-16 Olefin Sulfonate yang cukup harsh juga, tapi untunglah dikombinasikan dengan surfaktan gentle. ❗Untuk kulit yang hypersensitif terhadap harsh surfaktan, sebaiknya di test patch dulu. Yang penting jangan lupa selalu follow up dengan hydrating toner atau Moisturizer untuk mengembalikan kelembapan alami kulit.

✔️Bebas dari Fungal acne trigger.

✔️Secara umum tidak mengandung bahan yang perlu diwaspadai bumil busui.

✔️Ideal untuk semua tipe kulit. Diklaim tidak membuat kulit kering dan ketarik.

✔️Made in France. Sudah BPOM

✔️Cek harga? 69k. 50ml

Clinelle WhitenUp Brightening Cleanser. Sumber: Incidekoder 

Post a Comment

0 Comments