Cek Ingredient Pigeon Teens Acne Ranger Toner

Pigeon Teens Acne Ranger Toner adalah toner ringan tanpa kandungan alkohol yang diformulasikan khusus untuk kulit berminyak dan berjerawat yang diformulasikan dengan kandungan  Natural Acne Fighting Agent (Willow Bark Extract & Witch Hazel Leaf Extract) untuk membantu mengontrol minyak dan mencegah perkembangbiakan bakteri penyebab jerawat. Kandungan Bisabolol dan Allantoin membantu melindungi kulit dari iritasi ringan dan mengurangi kemerahan yang diakibatkan oleh jerawat.  Jojoba dan Chamomile extract yang membantu menjaga kelembapan kulit.




Penjelasan Ingredients Pigeon Teens Acne Ranger Toner 

Ingredients: Aqua, butylene Glycol, propanediol, benzyl Alcohol, peg-40 hydrogenated Castor oil, glyserine, ethylhexylglycerin, bisabolol, tetrasodium edta, allantoin, salix alba bark extract, Propylene Glycol, citric acid, sodium citrate, Chamomile Recutita flower water, fragrance, trideceth-9, 1,2 hexanediol, decylene Glycol, caprylyl Glycol, simmondsia chinensis seed oil, phenoxyethanol, Hammamelis Virginiana Witch hazel leaf extract, tocopherol



Key Ingredients 

bisabolol, 

Senyawa natural yang diperoleh dari bunga Chamomile. Memiliki kemampuan skin Soothing, anti inflamasi, dan membantu melindungi kulit dari infeksi bakteri.

allantoin, 

Senyawa natural yang diperoleh dari tanaman Comfrey, memiliki kemampuan skin Soothing, anti inflamatory, dan membantu proses pemulihan luka.

salix alba bark extract,  

Ekstrak Willow bark mengandung komponen aktif seperti salicin,  flavonoids, phenolic acid, yang memiliki kemampuan tonic, astringents, dan anti septic. Sehingga berperan merawat kulit berminyak dan berjerawat.

Chamomile Recutita flower water, 

Mengandung senyawa aktif bisabolol yang bersifat anti-inflamasi, skin-soothing. Sangat baik untuk merawat kulit berjerawat, iritasi, dan sensitif. Juga mengandung senyawa antioksidan

simmondsia chinensis seed oil, 

Jojoba oil adalah minyak yang paling menyerupai sebum kulit manusia. Sehingga dia juga disebut sebagai skin-identical ingredients. Sangat ringan, mudah sekali meresap, baik untuk menjaga kulit tetap lembap tanpa membuat kulit terasa berat dan greasy.

Hammamelis Virginiana Witch hazel leaf extract,

Ekstrak witch hazel. Mengandung komponen bioaktif utama: hammamelitannins (astringent dan antioksidan), catechin (anti-inflamasi dan antioksidan) dan gallic acid (antibakteri).

tocopherol

Vit e. Antioksidan. Skin moisturizing. Membantu melindungi kulit dari efek buruk sinar UVB dan melindungi formula agar tidak mudah teroksidasi.




Bahan pelengkap 

  • Aqua
  • butylene Glycol, pelarut. Penetration enhancer. Humektan. propanediol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan
  • benzyl Alcohol. Senyawa natural yang terdapat pada Essential Oil, buah peach, aprikot, cranberry, dan teh. Meski namanya alcohol, tapi bukan jenis alkohol denat.  Memiliki kemampuan Anti bacterial, Anti fungal juga Antioksidan yang Berfungsi sebagai preservatives. Menurut Paula's choice, bahan ini aman hingga konsentrasi 5% dalam formula kosmetik..Senyawa ini juga memiliki aroma wangi, dan memiliki efek samping berupa alergi, gatal, bentol, merah-merah pada kondisi kulit tertentu. 
  • peg-40 hydrogenated Castor oil. Pengemulsi 
  • glyserine. Pelarut. Skin identical. Humektan.
  •  ethylhexylglycerin. Preservatives booster. Humektan. 
  • tetrasodium edta. Chelating agen untuk menetralisir ion logam agar tidak menggangu kestabilan formula.
  • Propylene Glycol. Pelarut. Penetration enhancer. humektan.
  •  citric acid. pH adjuster . Bersifat asam. 
  • sodium citrate. Buffering untuk menjaga kestabilan pH Formula. 
  • fragrance
  • trideceth-9. Pengemulsi. 
  • 1,2 hexanediol. Pelarut. Preservatives booster. Humektan. 
  • decylene Glycol. Pelarut. 
  • caprylyl Glycol. Emollient . Preservatives booster. 
  • phenoxyethanol. Pengawet.



Kesimpulan 

✔️Pigeon Teens Acne Ranger Toner mengandung 7 key Ingredients yang membantu merawat kulit berminyak acne prone.

✔️ Kombinasi yang baik untuk kulit oily acne prone: Willow bark, witch hazel

✔️Mengandung benzyl Alcohol yang posisi urutan nya di atas di Ingredients list nya.

Menurut penelitian yang dilakukan oleh Morris Emmanuel Stolar (1970) di bawah perusahaan Miles Laboratorues Inc, menemukan bahwa benzyl Alcohol cukup berperan membantu mengurangi sekresi sebum pada kulit berminyak. Namun, bagi kulit yang sensitif dan alergian, bisa di Test patch dulu. (Sumber referensi*)

Rupanya, benzyl Alcohol ini biasa dipakai juga dalam formula produk acne spot merk luar. Contohnya: Almirall Tazorac (Tazarotene) gel 0,1%, yang mengandung benzyl Alcohol 1%, dan masih banyak lagi..

✔️ Bisabolol, allantoin, Chamomile water, jojoba oil membantu menenangkan kulit kemerahan dan melindungi skin barrier.

✔️Untuk am-pm routine
✔️No Alcohol
✔️No Paraben
✔️No sulfate

✔️Nggak oil free. Ada jojoba oil yang ringan dan  kompatibel untuk kulit berminyak. Dan non comedogenic

❗Nggak Fungal acne safe. Ada peg-40 hydrogenated Castor oil dan jojoba oil. Namun peringatan ini hanya untuk kulit yang terinfeksi Fungal acne.

✔️Ideal untuk kulit oily berjerawat. Yang tidak hypersensitif terhadap fragrance dan benzyl Alcohol.

✔️Secara umum tidak mengandung bahan yang perlu diwaspadai bumil busui.

✔️Made in Indonesia. Sudah BPOM. Halal

Manufactured by: PT. Multielok Cosmetics di bawah lisensi Pigeon Corporation Tokyo Japan

✔️Cek harga? 26k. 95ml

✔️Cek promo di Official store

Pigeon Teens Acne Ranger Toner. Sumber: Shopee


Sumber referensi:

*https://patents.google.com/patent/US3663716A/en

Post a Comment

0 Comments