Bioaqua SymWhite 377 Whitening Dark Spot Toner Ingredients

Bioaqua SymWhite 377 Whitening Dark Spot Toner  adalah daily toner dengan bahan pencerah ganda yang membantu masalah Pigmentasi kulit. Diperkaya dengan 7x ceramide yang membantu merawat skin barrier kulit. Dilengkapi dengan 3D Hyaluronic acid yang menghidrasi seluruh lapisan kulit. Diformulasikan tanpa kandungan alkohol, pewangi, pewarna buatan, dan tidak mengandung SLS, sehingga aman digunakan untuk semua tipe kulit.



Penjelasan Ingredients Bioaqua SymWhite 377 Whitening Dark Spot Toner

Ingredients: Aqua, niacinamide, propylene glycol, sorbitol, erythritol, phenylethyl resorcinol, carbomer, hydroxyacetophenone, Centella Asiatica leaf extract, caprylhydroxamic acid, ethylhexylglycerin, peg-40 hydrogenated Castor oil, potassium hydroxide, glyseryl caprylate, Tranexamic acid, hydrolyzed rhodophyceae extract, Dextran, sophora flavescent root extract, portulaca Oleracea extract, mica, ceramide NS, ceramide NP, ceramide NG, ceramide EOS, ceramide EOP, Ceramide AP, Hexapeptide 8, oligopeptide-1, carnosine, hydrolyzed Hyaluronic acid, hyaluronic acid, sodium hyaluronate, Bifida ferment Filtrate




Key Ingredients 

niacinamide,

Vitamin B3. Skin brightening. Antioksidan. Memicu sintesis ceramide. Sebum regulator. Anti inflamasi. Anti acne. Juga bisa melindungi kulit dari efek buruk radiasi UV dan bluelight dengan cara memperkuat pertahanan kulit supaya kulit bisa melindungi dirinya sendiri.

 phenylethyl resorcinol,  

a.k.a Sym White. Merupakan antioksidan dan skin Lightening agen yang secara natural terdapat pada pohon Pinus. Menurut penelitian, dia adalah salah satu the highest tyrosinase inhibitors (salah satu penghambat aktivitas enzim tyrosinase paling baik). Bahkan 22x lebih efektif dari kojic acid, memiliki aktivitas antioksidan lebih baik dari Vit C dan Vit E. Usage rate: 0,1 - 1% (recommended 0,5% pada produk leave on)

Centella Asiatica leaf extract,  

Ekstrak cica dapat memicu kulit untuk memproduksi kelembapan alami kulit, seperti glycosamino glycans dan hyaluronic acid. Membantu proses kesembuhan luka termasuk luka bakar dengan cara meningkatkan aktivitas antioksidan dan meningkatkan sintetis kolagen. Selain itu, extrak cica juga memilki kemampuan anti-inflamasi yang baik.

Tranexamic acid, 

A.k.a asam traneksamat. Adalah Skin-lightening generasi baru yang digunakan untuk treatment dark spot seperti melasma (flek yang disebabkan oleh hormon kehamilan) dan noda bekas luka/jerawat yang membandel atau PIH (post-inflamatoryhyperpigmentation). Asam traneksamat bekerja dengan cara menghambat enzim tyrosinase memproduksi pigmen di melanosit. Sekaligus memblokir transfer pigmen dari melanosit menuju keranosit di lapisan epidermis.

hydrolyzed rhodophyceae extract, 

Sejenis red Algae yang menjadi sumber antioksidan, asam amino, proteine, kaya vitamin dan mineral. Membantu menutrisi serta melindungi kulit. Memiliki kemampuan skin hydrating. Dan memiliki struktur yang mirip dengan Glycosaminoglycans yang baik buat skin barrier.

sophora flavescent root extract, 

Mengandung senyawa oxymatrine yang bersifat anti bakteri Spectrum luas, anti inflamasi, dan anti acne.

portulaca Oleracea extract, 

Ekstrak krokot. Mengandung Vit A, C, dan E, mineral, asam amino, dan antioksidan yang potensial termasuk senyawa antioksidan seperti gluthatione yang dapat menutrisi kulit sekaligus bersifat anti inflamasi dan skin-soothing yang baik.

Mengandung 6x ceramide 

  • ceramide NS, 
  • ceramide NP, 
  • ceramide NG,
  • ceramide EOS, 
  • ceramide EOP, 
  • Ceramide AP,

Ceramide itu lipid yang bersifat skin identical. Bagian dari skin barrier itu sendiri, membantu men-suplay ceramide content yang produksinya berkurang seiring usia.

 Hexapeptide 8,

Cell-comunicating Ingredients. Memiliki efek anti aging dengan cara meningkatkan regenerasi  epidermal, mensintesis collagen type I dan lll serta protein penting di kulit

 oligopeptide-1, 

Peptide sintetis yang tersusun oleh 3 rantai asam amino, glycine-histidine-lysine. Memiliki ukuran molekul yang kecil dan mudah terserap ke dalam lapisan kulit. Memiliki kemampuan anti aging dengan cara menstimulasi kolagen dan elastin, memberi sinyal ke kulit agar kulit memperbaiki dirinya sendiri (terutama ketika ada jaringan kulit yang rusak/luka), meningkatkan level hydrasi kulit, serta memicu proses pemulihan luka.

carnosine,

Merupakan asam amino yang secara alamiah diproduksi di dalam tubuh untuk mencegah kerusakan DNA akibat stress oksidatif. Di dalam kosmetik, carnosine dibuat secara sintetis dengan fungsi yang sama yaitu sebagai antioksidan dan cell-comunicator yang dapat mencegah penuaan dini.

Mengandung 3x hyaluronic acid 

  • hydrolyzed Hyaluronic acid. Ukuran molekul kecil.
  • hyaluronic acid. Ukuran molekul besar.
  • sodium hyaluronate. Ukuran molekul besar 

 Bifida ferment Filtrate. 

Bermanfaat mengurangi sensitivitas kulit, melindungi kulit dari kerusakan yang ditimbulkan oleh sinar UV. Serta menjaga fungsi skin barrier





Bahan pelengkap 

  • Aqua
  • propylene glycol. Pelarut. Pengencer. Penetration enhancer. Humektan. 
  • sorbitol. Gula alkohol. Humektan.
  • erythritol. Molekul gula..Humektan. 
  • carbomer. Gelling agen untuk mengentalkan formula. 
  • hydroxyacetophenone. Antioksidan sintetis untuk melindungi formula agar tidak mudah teroksidasi. 
  • caprylhydroxamic acid. Pengawet sekaligus chelating agen. 
  • ethylhexylglycerin. Preservatives booster. Humektan.
  •  peg-40 hydrogenated Castor oil. Pengemulsi 
  • potassium hydroxide. pH adjuster. Bersifat basa. 
  • glyseryl caprylate. Pengemulsi . 
  • Dextran. Pengental alami. 
  • mica. Pigmen mineral yang memberi efek Shimmering dan pearly. 




Kesimpulan 

✔️ Bioaqua SymWhite 377 Whitening Toner mengandung 19 key Ingredients yang membantu mencerahkan dan melindungi skin barrier.

✔️ Kombinasi yang baik untuk skin Brightening: niacinamide 5%, SymWhite, Tranexamic acid (ke-3 bahan aktif ini bisa dikombinasikan dengan retinol)

✔️Semua variant Bioaqua SymWhite ini mengandung 5% niacinamide, tapi tetap bisa dilayer satu sama lain.  Dengan melayer 3 produk yang mengandung 5% niacinamide bukan berarti  niacinamide nya nanti jadi 15%, bukan begitu konsep nya. Konsentrasi nya tetap sama, kita tetap mengaplikasikan niacinamide 5% tapi sebanyak 3x layer 😅. 

Secara teori sah-sah saja, tapi tetap perlu mempertimbangkan kondisi dan sensitivitas kulit masing-masing yes. Bisa diumpamakan kita udah kenyang makan, tapi masih disuruh makan lagi. Tapi you know, kapasitas perut masing-masing orang kadang beda, udah makan 2x tapi belum kenyang-kenyang. Hehe🤫

Jika masih ragu, silakan pilih salah satu atau 2 dari semua rangkaian SymWhite ini. Jika udah manteb, bisa pakai semuanya😉

❗Harap dijeda dulu jika ingin layering dengan produk Exfo. Minimal 15 menit.

✔️ Centella, sophora, portulaca, bifida ferment sebagai anti inflamasi yang membantu mengurangi kemerahan pada kulit.

✔️Ceramide, hyaluronic, ekstrak algae membantu menghidrasi kulit, mempertahankan kelembaban, serta melindungi skin Barrier

✔️Peptide, carnosine membantu mempertahankan elastisitas kulit.

✔️Overall key ingredients nya mirip dengan Variant serum dan Moisturizer nya. 

✔️No Alcohol

✔️No fragrance

✔️No Paraben

✔️Oil free. Non comedogenic

❗Nggak Fungal acne safe. Ada peg-40 hydrogenated Castor oil. Untuk kulit yang ada Fungal acne nya harap hati-hati.

✔️Ideal untuk semua tipe kulit. Aman untuk kulit sensitif

✔️Secara umum tidak mengandung bahan yang perlu diwaspadai bumil busui.

✔️Made in China. Sudah BPOM. Diklaim telah bersertifikat halal dari Amerika.

✔️Cek harga? 50 ribuan. 120ml. Beli produk ORI di Official store

Bioaqua SymWhite 377 Whitening Dark Spot Toner. Sumber: shopee 

Post a Comment

3 Comments

  1. Request Review Ingredients ini dong :
    -BIOAQUA Bose Barrier Skin Series - Prebiotic Facial Cleanser
    -BioAqua Symwhite 377 yg Cleanser nya
    -BioAqua 6X Retinol Yg Cleanser nya juga..
    Terima Kasih ^^

    ReplyDelete
  2. Kak, ini kalo dipakein buat tangan dilayerin sama body lotionnya vaseline extra uv masih dpt kan ya efek mencerahkan dari 5% niacinamide sama symwhitenya?

    ReplyDelete
  3. Yups, seharusnya bisa, asal jangan dicampur langsung ke body lotion nya nanti prosentase niacinamide nya jadi berubah (berkurang)..

    😉

    ReplyDelete

DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏