COSRX Refresh AHA BHA Vitamin C Daily Toner

COSRX Refresh AHA BHA Vitamin C Daily Toner diformulasika  dengan GOLDEN-RX COMPLEX™ (terdiri dari Actinidia Chinensis (Kiwi) Fruit Extract dan Hylocereus Undatus Fruit Extract), dan juga dilengkapi dengan AHA 0,105%, BHA 0,03%, dan vitamin C 0,02% ini mampu memperbaiki tekstur dan warna kulit sehingga kulit kusam menjadi halus dan bercahaya.



Penjelasan Ingredients Cosrx Refresh AHA BHA Vitamin C Daily Toner 

Ingredients: Actinidia Chinensis (Kiwi) Fruit Extract, Hylocereus Undatus Fruit Extract, Salix Alba (Willow) Bark Water, Pyrus Malus (Apple) Fruit Water, Butylene Glycol, Niacinamide, 1,2-Hexanediol, Ethyl Hexanediol, Sodium Lactate, Water, Glycolic Acid, Allantoin, Panthenol, Adenosine, Betaine Salicylate, Ascorbyl Glucoside



Key Ingredients 

Actinidia Chinensis (Kiwi) Fruit Extract,

Ekstrak buah kiwi. Merupakan sumber antioksidan dan vitamin C. Mengandung senyawa polifenol dan Lutein yang membantu kulit melawan efek buruk radikal bebas dan polusi serta membantu menunda penuaan dini

Hylocereus Undatus Fruit Extract, 

Ekstrak pitaya atau white dragon fruit (buah naga yang daging nya putih). Mengandung senyawa fenolik, gallic acid, caffeic acid yang merupakan antioksidan potensial yang melindungi kulit dari penuaan dini (akibat radikal bebas, UV, dan polusi).

Salix Alba (Willow) Bark Water,

Mengandung ekstrak willow bark, yang mengandung komponen aktif seperti salicin,  flavonoids, phenolic acid, yang memiliki kemampuan tonic, astringents, dan anti septic. Sehingga berperan merawat kulit berminyak dan berjerawat.

Pyrus Malus (Apple) Fruit Water,  

Apple water mengandung ekstrak Apple, antioksidan, vitamins, protein, membantu menutrisi dan melindungi kulit.

Niacinamide, 

Vitamin B3. Skin brightening. Antioksidan. Memicu sintesis ceramide. Sebum regulator. Anti inflamasi. Anti acne. Juga bisa melindungi kulit dari efek buruk radiasi UV dan bluelight dengan cara memperkuat pertahanan kulit supaya kulit bisa melindungi dirinya sendiri.

Glycolic Acid, 

Termasuk jenis AHA yang paling banyak diteliti dan paling banyak terbukti khasiatnya. Dan merupakan jenis AHA yang paling 'strong' di antara AHA yang lain karena memiliki ukuran molekul paling kecil, sehingga lebih mudah penetrasi ke lapisan epidermis.

Allantoin,

Senyawa natural yang diperoleh dari tanaman Comfrey. Memiliki kemampuan skin Soothing, anti inflamatory, dan membantu proses pemulihan luka.

Panthenol, 

Pro vit B5. melembapkan kulit dengan cara membantu kulit memproduksi lipids yang penting untuk kekuatan dan kesehatan mantel kulit. Sebagai agen antiinflamasi dan skin-protecting yang dapat mengurangi iritasi yang disebabkan ingredients lain. Serta membantu proses pemulihan luka.

Adenosine,

Merupakan cell-communicating ingredient. Adalah senyawa organik yang bisa ditemukan dalam tubuh manusia. tugasnya adalah membantu sel saling "berkomunikasi". Manfaat untuk kulit: mempercepat penyembuhan luka, antiinflamasi yang baik, melindungi kulit dan memperlambat penuaan dini.

Betaine Salicylate, 

Adalah kombinasi dari salicylic acid dan betaine (gentle moisturizer) sehingga membuat bahan ini menjadi mild exfolliant, natural moisturizer, dan smoothing agent. Singkatnya betaine salicylate 2x lebih gentle dari salicylic acid, yaitu 4% BS= 2% SA.

Ascorbyl Glucoside 

Vit C turunan. Lebih stabil, lebih mudah diformulasikan. Memiliki 3 kemampuan mejik. Antioksidan, Skin brightening, collagen booster




Bahan pelengkap 

  • Butylene Glycol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan. 
  • 1,2-Hexanediol. Pelarut. Preservatives booster. Humektan. 
  • Ethyl Hexanediol. Pelarut. Aman digunakan dalam formula kosmetik hingga 5%.
  • Sodium Lactate. Skin identical . Humektan. membantu mengatur pH level formula. sekaligus menjaga keseimbangan skin Microbiome. 
  • Water.



Kesimpulan 

✔️COSRX Refresh AHA BHA Vitamin C Daily Toner mengandung 11 key Ingredients sebagai perawatan kulit sehari-hari.

✔️Dengan Ingredients utama: ekstrak Kiwi yang kaya vit C dan antioksidan.

✔️Meski ada kandungan AHA (glycolic acid) dan BHA (betaine salicylate), tapi sepertinya bukan termasuk toner exfo, karena kadar nya yang sangat kecil (bahkan 0 koma sekian) sehingga aman digunakan untuk daily, tanpa khawatir over exfo dan aman digunakan untuk AM routine tanpa khawatir foto-sensitif. 

Remember: Agar memiliki kemampuan Exfoliasi yang mumpuni, Glycolic acid atau jenis AHA lainya harus memenuhi syarat, yaitu: konsentrasi dan pH-nya harus tepat. Justru Glycolic acid kalo konsentrasi nya dikit, dia malah bersifat humektan.

✔️Yang baik untuk skin Brightening: ekstrak kiwi, apel, dragon fruit, niacinamide, Vitamin C. Omaigattt, Vit C nya super medhit, Gaes.🤭 Tapi toh, ekstrak kiwi nya udah banyak😉. 

✔️Salix Alba membantu mengontrol minyak.

✔️ Overall, secara formulasi, COSRX Refresh AHA BHA Vitamin C Daily Toner ini sangat gentle bahkan untuk kulit sensitif sekalipun.

✔️Bukan termasuk toner exfo, Malah justru lebih tepat disebut 'Toner Antioksidan'

✔️Membantu mengembalikan pH alami kulit setelah cuci muka 

✔️Untuk am-pm Routine

✔️No Alcohol.
✔️No fragrance
✔️No Paraben

✔️Oil free. Non comedogenic

✔️Fungal acne safe.

✔️Aman untuk semua jenis kulit termasuk kulit sensitif

✔️Secara umum tidak mengandung bahan yang perlu diwaspadai bumil busui

✔️Produk Korea. Sudah BPOM

✔️Cek harga? 70-120k. 50-150ml | Beli di Official Store

Cosrx Refresh AHA BHA Vitamin C Daily Toner. Sumber: shopee



Post a Comment

7 Comments

  1. Asik, Makasi Kak Heruki pembahasannya, jadi ga ragu lagi mo nyobain, apalagi kmrn liat di Sociolla lagi diskon kak 150ml cuman 50K dapet gratis toner propolis dan hydrium ukuran kecil loh 😍
    Kmrn nanya BAnya rada kaget dia bilang malem pake ini lanjut pake retinol serum gpp, aman katanya. ternyata bener ya aman 🤭
    Oh ya kak, klo di pake AM routine, terus lanjut hydrating toner, garnier serum vit C bright complete , terus Sunscreennya azarine hydramax yang ada vit c nya juga, bole ga ya?

    ReplyDelete
  2. Iya harusnya aman juga, kandungan vit C, AHA, BHA nya kan dikit banget jadi harusnya aman dilayer-layer 😉

    ReplyDelete
  3. asik bisa, makasi kak Heruki buat penjelasnya 🙏

    ReplyDelete
  4. Jd toner ini boleh dilanjutin dgn serum dgn ingredients apapun ya sist? Misal dgn serum AHA? Atau serum vit C jg?

    ReplyDelete
  5. Yups, insyaa allah aman, secara teori aman

    ReplyDelete
  6. Ada ga ya antioksidan toner lokal / yang harganya lebih ramah kantong tapi kira2 efeknya mirip2 ama toner cosrx ini? 😔

    ReplyDelete
  7. Belum nemu skincare lokal yang mirip Cosrx ini☺️

    ReplyDelete

DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏