Cek Ingredients La Tulip Alpha Arbutin Serum

La Tulip Alpha Arbutin Serum adalah serum pencerah yang mengandung Alpha Arbutin, Cystoseira Tamariscifolia Extract dan Edelweiss Callus Culture Extract untuk membantu merawat kulit agar tampak lebih cerah, meratakan warna kulit dan membantu menyamarkan bintik-bintik hitam di wajah.

Cara Pakai:

Gunakan pada wajah yang telah dibersihkan pada pagi dan malam hari. Aplikasikan secara merata pada seluruh wajah dan biarkan hingga meresap.



Penjelasan Ingredients La Tulip Alpha Arbutin Serum 

Ingredients: Purified water, 2-methyl 1,3 propanediol, glyserine, alpha arbutin, pentylene Glycol, 1,2 hexanediol, edelweiss (leontopodium alpinum) callus Culture extract, phenoxyethanol, ammonium acryloyldimethyl/vp Copolymer, caprylyl Glycol, sodium hyaluronate, tetrasodium edta, citric acid, sodium dihydrogen phosphate, cystoseira Tamariscifolia extract, ethylhexylglycerin





Key Ingredients 

alpha arbutin, 

Merupakan alternatif yang lebih alami hydroquinone. Cara kerjanya yaitu melepas hydroquinone dalam jumlah kecil secara bertahap untuk menghambat enzym tyrosinase agar tidak memicu terbentuknya pigmentasi. Perbedaan dengan hydroquinone adalah: hydroquinone bekerja dengan cara merusak sel melanosit (penghasil pigmen). Kalo alpha arbutin ---karena hanya melepas hydroquinone dalam jumlah kecil--- dia tidak sampai merusak sel penghasil pigmen.

edelweiss (leontopodium alpinum) callus Culture extract, 

A.k.a majestem/edelweiss stem Cell extract. Menurut klaim produsen-nya, bahan ini memiliki efek "mengencangkan" kulit hingga 50% setelah 3 Minggu, dan mengurangi garis halus di sekitar mata hingga 70% setelah 6 Minggu. Selain itu, edelweiss mengandung komponen aktif leontopodic acid yang dapat mengurangi sensitivitas kulit, anti inflamasi dan skin Soothing yang potensial.

sodium hyaluronate, 

Bentuk garam dari hyaluronic acid. Memiliki Memiliki ukuran molekul yang besar (High molecular weight)  Bekerja di permukaan dan membentuk lapisan protective barrier yang melindungi kulit, mencegah dehidrasi, dan baik untuk skin barrier.

cystoseira Tamariscifolia extract,

ekstrak Cystoseira Tamarisc­ifolia (Rainbow Algae) yang memiliki trade name CyWhite bermanfaat sebagai skin-brightening bahkan ada yang menyebutnya sebagai 'melano-breaker'. Cara kerjanya yaitu menghambat melanogenesis (proses tahapan pembentukan melanin) dengan menarget melanosom. Pada konsentrasi 1% CyWhite dapat meratakan warna kulit, mencerahkan skin-complexion, dan mengurangi pigmentasi.





Bahan pelengkap 

  • Purified water, 
  • 2-methyl 1,3 propanediol. A.k. methyl propanediol. Berfungsi sebagai pelarut, preservatives booster, dan memiliki kemampuan mild Hydrating/humektan. 
  • glyserine. Pelarut. Skin identical . Humektan. 
  • pentylene Glycol. Pelarut. Preservatives booster. Humektan. 
  • 1,2 hexanediol. Pelarut. Preservatives. Humektan.
  •  phenoxyethanol. Pengawet. 
  • ammonium acryloyldimethyl/vp Copolymer. Pengental sintetis.
  • caprylyl Glycol. Emollient . Preservatives booster.
  • tetrasodium edta. Chelating agen untuk menetralisir ion logam agar tidak menggangu kestabilan formula. 
  • citric acid. pH adjuster. Bersifat asam. 
  • sodium dihydrogen phosphate. Buffering agent untuk mempertahankan pH formula agar tetap stabil. 
  • ethylhexylglycerin. Preservatives booster. Humektan.




Kesimpulan 

✔️La Tulip Alpha Arbutin Serum mengandung 4 key Ingredients yang membantu mencerahkan dan merawat kesehatan kulit.

✔️Kombinasi yang baik untuk skin Brightening: alpha arbutin, Cystoseira tamariscifolia.

✔️ Edelweiss, sodium hyaluronate membantu mempertahankan elastisitas dan kelembaban kulit, sekaligus membantu menenangkan kulit.

✔️Secara umum, Serum ini boleh dikombo/dilayer dengan serum pencerah lainya: niacinamide, Vit C, Tranexamic acid. Bisa juga dilayer dengan AHA BHA maupun retinol. 

✔️Simple Ingredients

✔️Untuk am-pm routine

✔️No Alcohol

✔️No fragrance

✔️No Paraben

✔️Oil free. Non comedogenic

✔️Fungal acne safe

✔️Ideal untuk semua tipe kulit. Terutama kulit kusam warna tidak rata

❗Ada 1 bahan yang perlu diwaspadai bumil: alpha arbutin. Sebaiknya konsultasi ke dokter dulu.

✔️Produk lokal. Sudah BPOM. Halal

✔️Cek harga? 50-60k. 20ml

La Tulip Alpha Arbutin Serum. Sumber: lazada


Post a Comment

5 Comments

  1. Kandungan Alpha Arbutin nya berapa % ya ?

    ReplyDelete
  2. Kurang tahu pasti, nggak ada keterangan...
    Tapi yang jelas nggak lebih dari 3%..
    Dan kalo dilihat dari posisi urutanya mungkin bisa lebih dari 1%
    wallohualam 🙏

    ReplyDelete
  3. Lagi pilih-pilih ingin beli serum alpha arbutin nih....antara la tulip ini atau somethinc yang revive potion alpha arbutin atau dr brandon alpha arbutin 🤔 kulit saya kombinasi dan sensitif...rekomendasi yang mana ya kak ?

    ReplyDelete
  4. Atau dibanding dengan Haum Alpha MF 2% Alpha Arbutin ?

    ReplyDelete
  5. Mending haum aja, alpha arbutin 2% konsentrasi maksimal minim efek samping...😉

    ReplyDelete

DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏