Cek Ingredients Erha Skinsitive UltracalmPRO Multipurpose Calming Cream

Erha Skinsitive UltracalmPRO Multipurpose Calming Cream adalah Krim multifungsi dengan formulasi khusus untuk kulit sensitif, sangat kering dan gatal. Diformulasikan dengan Oat Derived Vegan Ceramide & Tamanu Oil yang bekerja dengan intens untuk menenangkan dan mengurangi rasa gatal akibat kulit teriritasi, memperkuat fungsi pertahanan kulit, sekaligus melembabkan kulit kering.

Cara Pakai:
Aplikasikan segera pada area yang teriritasi ringan. Gunakan sesuai kebutuhan pada area wajah atau badan.

BPOM: NA18220107320



Penjelasan Ingredients Erha Skinsitive UltracalmPRO Multipurpose Calming Cream 

Ingredients:
Aqua, Glycerin, Cetyl Alcohol, Caprylic/​Capric Triglyceride, Propanediol, Methyl Gluceth-20, Dimethicone, C15-19 Alkane, Dipropylene Glycol, Squalane, PEG-100 Stearate, Glyceryl Stearate, Calophyllum Inophyllum Seed Oil, Calamine, Avena Sativa Kernel Oil, Octyldodecanol, Sodium Acrylates Copolymer, Sodium Palmitoyl Proline, Phenoxyethanol, Cetearyl Olivate, Butyrospermum Parkii (Shea Butter), Allantoin, Sorbitan Olivate, Hydroxyacetophenone, Lecithin, Sodium Hyaluronate, Nymphaea Alba Flower Extract, Sodium Lauroyl Lactylate, BHT, Echium Plantagineum Seed Oil, Ethylhexylglycerin, Disodium EDTA, Helianthus Annuus Seed Oil Unsaponifiables, Menthyl Lactate, Ceramide NP, Phytosphingosine, Ceramide AP, Cardiospermum Halicacabum Flower/​Leaf/​Vine Extract, Cholesterol, Xanthan Gum, Carbomer, Tocopherol, Ceramide EOP




Key Ingredients 

Squalane

Dapat berasal dari sumber hewani (hati ikan cod) maupun nabati (olive oil, jojoba oil, dll). Moisturizer yang super, karena bersifat skin identical, mampu mengunci kelembapan tapi tetap cosmetically ellegant, non greasy dan kompatibel untuk semua jenis kulit , termasuk oily dan acne prone.

Calophyllum Inophyllum Seed Oil, 

Tamanu oil ini termasuk spesial karena menagndung asam lemak unik, disebut Calophyllic acid yang memiliki kemampuan menyembuhkan dan regenerasi sel. Sehingga banyak digunakan untuk pengobatan tradisional untuk mempercepat kesembuhan luka, mengurangi inflamasi.
Selain itu juga mengandung oleic acid 33-55%. Linoleic acid 15-45%. Palmitic acid 5-20%. dan Stearic acid 5-25%. Yang kesemuanya itu berfungsi untuk melembabkan, menenangkan, melindungi, dan menyehatkan kulit.

Calamine, 

Merupakan kombinasi dua senyawa zinc oxide dan iron oxide, dan berwarna pink.Biasa dipakai untuk mengurangi rasa gatal akibat gigitan serangga atau mengatasi biang keringat (caladine lotion mengandung 5% calamine). Sedangkan manfaatnya untuk jerawat adalah: dia bisa mempercepat pengeringan jerawat yang disebabkan oleh excess oil. Karena sifat utamanya adalah absorbent, astringent, dan anti-inflamasi.

Avena Sativa Kernel Oil,  

Rice oil. Mengandung asam lemak Essential yang menutrisi dan Melembapkan dengan tekstur ringan, mudah meresap, dan tidak menyumbat pori. Mengandung powerful antioksidan dan juga vitamin. Memiliki properti skin Soothing, baik untuk merawat kulit iritasi dan sensitif.

Sodium Palmitoyl Proline (and) Nymphaea Alba Flower Extract, 

A.k.a Aminovector™. Membantu mengurangi stress pada kulit, anti inflamasi, Soothing. Baik untuk merawat kulit sensitif. Serta memiliki properti skin lightening, dengan cara mengurangi hiperpigmentasi.

Butyrospermum Parkii (Shea Butter), 

Kemampuan "magic moisturizer" dan emollient-nya sangat membantu jaringan kulit yang rusak akibat iritasi/peradangan. Berkhasiat menenangkan kulit dan melindunginya dari faktor eksternal seperti sinar UV dan polusi.
Kaya akan antioksidan, vit A, E, F, quercetin, dan epigallocathecin gallate.

Allantoin, 

Senyawa natural yang diperoleh dari tanaman Comfrey. Memiliki kemampuan skin Soothing, anti inflamatory, dan membantu proses pemulihan luka 

Sodium Hyaluronate,

Bentuk garam dari hyaluronic acid. Memiliki Memiliki ukuran molekul yang besar (High molecular weight). Memiliki kemampuan water binding 1000x lipat berat molekul nya sendiri. Bekerja di permukaan dan membentuk lapisan protective barrier yang melindungi kulit, mencegah dehidrasi, dan baik untuk skin barrier.

Echium Plantagineum Seed Oil, 

Minyak biji echium Kaya akan asam lemak linoleic acid dan phospolipid yang baik untuk menutrisi dan melindungi skin Barrier. Selain itu juga mengandung antioksidan Vit E dan caffeic acid yang membantu menetralisir radikal bebas dan melindungi kulit dari UV.

Helianthus Annuus Seed Oil Unsaponifiables,

Mengandung tinggi linoleic acid, sebagai anti inflamasi dan membantu kulit mensintesis lipids dan ceramide sehingga dapat memperbaiki dan menguatkan skin-barrier.

Mengandung 3x ceramide

  • Ceramide NP,
  • Ceramide AP,
  • ceramide EOO
Berupa sel lemak didalam stratum corneum (lapisan paling atas) yang merupakan  bagian dari sistem skin barrier. Menurut penelitian, ceramide membantu memperbaiki fungsi skin barrier dan mencegah moisture-loss. Menghalangi bahan irritant, Allergen, pollutant, dan infektant supaya tidak mudah masuk ke kulit.

Phytosphingosine, 

Sejenis lipids yang secara alami terdapat pada lapisan kulit (skin identical) Juga merupakan bagian dari ceramide. Memiliki properti anti mikroba dan anti inflamasi. Mencegah infeksi dan Membantu mencegah perkembangbiakan bakteri penyebab jerawat.

Cardiospermum Halicacabum Flower/​Leaf/​Vine Extract, 

Ekstrak baloon plant. Mengandung antioksidan, phytosterol, dan triterpenes yang berfungsi sebagai anti inflamasi, mengurangi kemerahan, gatal dan alergi.

Cholesterol,  

Berupa lipid skin identical yang menyusun skin barrier. Berfungsi sebagai Emollient melindungi kulit dari TeWL dan external agresor

Tocopherol, 

Vit e. Antioksidan. Skin moisturizing. Membantu melindungi formula agar tidak mudah teroksidasi.




Bahan pelengkap 

  • Aqua
  • Glycerin. Pelarut. Skin identical. Humektan. 
  • Cetyl Alcohol. Lemak alkohol . Emollient. Menambah kekentalan formula sekaligus penstabil emulsi.
  •  Caprylic/​Capric Triglyceride. Natural based Emollient.
  • Propanediol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan. 
  • Methyl Gluceth-20. Senyawa larut air yang berasal dari gula jagung. Melembapkan namun tidak lengket. Ringan dan 'gentle'. Populer dalam formula untuk kulit sensitif. 
  • Dimethicone.Silicone. Emollient.membantu mengunci kelembapan dan memberi efek sensorial seperti kulit lebih halus dan Smooth
  •  C15-19 Alkane. Pelarut.
  • Dipropylene Glycol Pelarut. Penetration enhancer. Humektan. 
  • PEG-100 Stearate. Pengemulsi. 
  • Glyceryl Stearate. Pengemulsi . 
  • Octyldodecanol. Pelarut. Emollient. 
  • Sodium Acrylates Copolymer. Pengental sintetis .
  • Phenoxyethanol. Pengawet .
  • Cetearyl Olivate,  Berbahan dasar cetearyl alcohol dan asam lemak yang berasal dari minyak zaitun. Bekerja sebagai Emollient sekaligus natural emulsifier/pengemulsi alami. Bahan ini bersifat Hypoallergenic, gentle, dan aman untuk kulit sensitif.  
  • Sorbitan Olivate. Emollient . Pengemulsi. 
  • Hydroxyacetophenone. Antioksidan  untuk melindungi formula agar tidak mudah teroksidasi. Sekaligus memiliki kemampuan skin Soothing. 
  • Lecithin. Pengemulsi . Membantu penyerapan bahan aktif. Emollient. Humektan. 
  • Sodium Lauroyl Lactylate. Pengemulsi, 
  • BHT. Antioksidan sintetis untuk melindungi formula agar tidak mudah teroksidasi. 
  • Ethylhexylglycerin. Preservatives booster. Humektan. 
  • Disodium EDTA. Chelating agen untuk menetralisir ion logam agar tidak menggangu kestabilan formula.
  •  Menthyl Lactate. Turunan menthol. Memberi  efek cooling sensation. Memiliki beberapa properti: pereda rasa sakit, pereda rasa gatal (karna gigitan serangga) menenangkan kulit, antibakteri, antifungi, dan meningkatkan penyerapan formula produk ke kulit (penetration Enhancer). Efek samping: kadang bisa meningkatkan sensitivitas kulit. 
  • Xanthan Gum. Pengental alami. 
  • Carbomer. Gelling agen untuk mengentalkan formula.



Kesimpulan 

✔️Erha Skinsitive UltracalmPRO Multipurpose Calming Cream mengandung 17 key Ingredients yang fokus untuk merawat kulit sensitif, very dry, kemerahan dan teriritasi.

✔️ Hampir semua key Ingredients nya memiliki kemampuan skin Soothing, anti inflamatory, dan skin barrier. 

✔️Sodium hyaluronate membantu menghidrasi kulit.

✔️Banyak mengandung Emollient/moisturizing yang membantu melembutkan dan mengunci kelembapan kulit.

✔️Boleh dilayer-layer dengan skincare lain yang mengandung 'actives' seperti AHA BHA, Retinol Vit C, niacinamide, benzoyl peroxide, azelaic acid. Etc. 

✔️No artificial collorant. Cream berwarna semburat pink, berasal dari calamine.

✔️Untuk am-pm routine

✔️No Alcohol
✔️No fragrance
✔️No Paraben
✔️No Essential Oil

✔️No mineral oil

✔️Nggak oil free.
Mengandung potensi komedogenik yang tidak terlalu mengakhawatirkan 

  • Cetearyl Alcohol (3)
  • Dimethicone (1)
  • Tamanu oil (2)
  • Rice oil (1)
❗Nggak Fungal acne safe. Ada Tamanu oil, rice oil, echium oil, sheabutter, peg-100 stearate, glyseryl stearate, cetearyl olivate, sorbitan olivate. Untuk kulit yang terinfeksi Fungal acne harap waspada.

✔️Ideal untuk kulit sensitif, teriritasi, kering, gatal, eczema dan psoriasis prone.

✔️Secara umum tidak mengandung bahan yang perlu diwaspadai bumil busui

✔️ Hypoallergenic 

✔️Produk lokal. Sudah BPOM. Halal

Diproduksi dan didistribusikan oleh: PT. Genero Pharmaceuticals. Bekasi - Indonesia 

✔️Cek harga? 199k. 28gr

Erha Skinsitive UltracalmPRO Multipurpose Calming Cream. Sumber: shopee



3 comments

  1. Heloo kak, tolongggg. ini di jidat aku banyak bintik-bintik merah tpi gaada isi nanah nya gituuu nyebar bgtt, kira2 apa yaaa 😭😭 sblum nya juga aku kena fungal acne tpii udh gada skrg mlh munculnya kyk bgitu 😓 rekomendasi produk apaaa ya yg safe semua nya & gk harsh, serum Emina yg bright stuff nampol ga yaa kebetulan kusam jugaaa 🥹🥹 makasih kakak 🙏🏻
  2. Sebelum nya pakai skincare apa? Kok bisa tiba-tiba muncul gitu? Jangan-jangan nggak cocok sama skincare sebelumnya..

    Emina Bright Stuff aman kok, gentle untuk kulit remaja, dicoba aja dulu mudah-mudahan cocok...🤲
  3. Pke sunscreen azarine yg calm acne
DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏