Cek Ingredients Derma Express Dexskin Retinol Anti Aging Serum

Derma Express Dexskin Retinol Anti Aging Serum adalah serum anti aging yang diformulasikan oleh dokter spesialis untuk membantu menyamarkan tanda-tanda penuaan di wajah. Serum yang di formulasikan dengan Retinol, Niacinamide dan peptide sebagai antioksidan, melindungi kulit dari radiasi UV, mencerahkan kulit, sebagai anti-inflamasi, mengontrol  minyak dan dan mencegah penumpukan sel kulit mati sekaligus dapat berfungsi sebagai Anti Acne.

Cara pakai:
gunakan pada malam hari. Tuangkan ke telapak tangan dan aplikasikan ke wajah yang sudah bersih.

BPOM: NA18222000393



Penjelasan Ingredients Derma Express Dexskin Retinol Anti Aging Serum 

Ingredients:
Distilled Water, Polysorbate 80, Sodium Acrylate/Sodium Acryloyldimenthyl Taurate Copolymer, Sodium Hyaluronate, Sorbitan Caprylate, Phenoxyethanol, Retinol, Citrus Aurantium Dulcis Peel Oil Expressed, Sodium Benzoat, Sodium Citrate, Sodium Metabisulfite, Disodium EDTA, Niacinamide, Dimentyl Isosorbide, Polysorbate20, Acetyl Tetrapeptide-9.




Key Ingredients 

Sodium Hyaluronate, 

Bentuk garam dari hyaluronic acid. Memiliki Memiliki ukuran molekul yang besar (High molecular weight)  Bekerja di permukaan dan membentuk lapisan protective barrier yang melindungi kulit, mencegah dehidrasi, dan baik untuk skin barrier.

Retinol, 

Adalah ingredients anti aging OTC paling terbukti (the most proven anti aging ingredients)
Agar bisa 'bekerja' untuk kulit, dia harus melalui 2 tahap konversi di dalam kulit. Tapi secara umum retinol itu 10-20x lebih gentle katimbang retinoic acid. Membuat kulit tampak halus (less wrinkled), kencang, dan rata. Juga membantu merawat kulit berjerawat.

Citrus Aurantium Dulcis Peel Oil Expressed,

Memiliki kemampuan anti septic/anti bakteri, Toning, Clarifying, Circulation Boost (memicu sirkulasi darah dibawah kulit). Mengandung komponen aktif limonene, linalool, dan citral dst yang merupakan komponen natural fragrance dan kadang-kadang bersifat sensitizing.
Komponen aktif ini sebenarnya juga membantu penyerapan formula ke kulit (bersifat penetration enhancer

Niacinamide, 

Vitamin B3. Skin brightening. Antioksidan. Memicu sintesis ceramide. Sebum regulator. Anti inflamasi. Anti acne. Juga bisa melindungi kulit dari efek buruk radiasi UV dan bluelight dengan cara memperkuat pertahanan kulit supaya kulit bisa melindungi dirinya sendiri.

Acetyl Tetrapeptide-9.

peptide sintetis yang terdiri dari rantai asam amino aspartic acid, glutamine, histidine and valine yang memiliki kemampuan anti aging dengan menstimulasi proteine lumican dan mensintesis kolagen tipe 1. Sehingga tampak lebih kencang dan elastis.




Bahan pelengkap 

  • Distilled Water, 
  • Polysorbate 80. Pengemulsi. 
  • Sodium Acrylate/Sodium Acryloyldimenthyl Taurate Copolymer. Pengental sintetis 
  • Sorbitan Caprylate. Pengemulsi . 
  • Phenoxyethanol. Pengawet .
  •  Sodium Citrate. pH adjuster.
  •  Sodium Metabisulfite. Pengawet. 
  • Disodium EDTA. Chelating agen untuk menetralisir ion logam agar tidak menggangu kestabilan formula.
  •  Dimentyl Isosorbide.  Pelarut. Active Carrier/ Active Booster 
  • Polysorbate20. Pengemulsi.




Kesimpulan 

✔️Derma Express Dexskin Retinol Anti Aging Serum mengandung 5 key Ingredients untuk melawan tanda-tanda penuaan dini.

✔️Dengan kandungan utama pure retinol 0,5%.

Menurut konsentrasinya, Paula's choice membagi retinol menjadi 3 strenght (kekuatan):

  1. Low Strenght Retinol (0,01-0,03%).Ideal untuk kulit kering, sensitif, atau pemula (belum pernah memakai retinol). Menurut hasil penelitian, retinol konsentrasi rendah bila dikombinasikan dengan bahan-bahan antioksidan, dia akan membantu kulit melawan dampak buruk radikal bebas, polusi, dan sinar UV. Pada konsentrasi ini, kalian bahkan bisa gunakan 2x setiap hari.
  2. Moderate-strenght Retinol ( 0,03 - 0,3%).Ideal untuk kulit dengan warna kulit tidak rata, kusam, gradakan, udah mulai kendur, dan tanda-tanda penuaan lain..Penelitian menunjukan pada konsentrasi 0,04% (atau lebih), cukup efektif memperbaiki kerusakan kulit akibat environmental damage. Sementara 0,1% retinol terbukti meningkatkan jumlah kolagen dan hyaluronic acid di kulit setelah 8 minggu pemakaian.
  3. High-strenght Retinol (0,3-1%). Ideal untuk pengguna Advanced dengan permasalahan stubborn skin. Retinol dengan higher Concentrate memberikan  efek yang lebih cepat untuk permasalahan kulit yang kurang ngefek dengan konsentrasi rendah. (Sumber referensi )


✔️ Kombinasi yang baik untuk anti aging: retinol + Acetyl Tetrapeptide-9. 

✔️Niacinamide + Citrus  membantu mencerahkan warna kulit 

✔️Sodium hyaluronate membantu mempertahankan kelembaban kulit dan melindungi skin barrier.

✔️Bisa dipakai untuk kulit oily-acne prone.

✔️Simple Ingredients
✔️Untuk PM routine

✔️Boleh digunakan pria-wanita 

✔️No Alcohol
✔️No fragrance
✔️No Paraben.
✔️Oil free. Non comedogenic

❗Nggak Fungal acne safe. Ada polysorbate 80 + 20. Peringatan ini hanya untuk kulit yang terinfeksi Fungal acne.

❗Produk retinol Kurang ideal untuk bumil busui  

✔️Produk lokal. Sudah BPOM. Halal

Diproduksi dan didistribusikan oleh: PT. Samudra Estetika Perkasa. Jakarta pusat

✔️Cek harga? 77k. 20ml

Derma Express Dexskin Retinol Anti Aging Serum. Sumber: Shopee


Post a Comment

4 Comments

  1. New formula the originote ceratides barrier serum

    Ingredients overview
    Water, Butylene Glycol, Glycerin, Niacinamide, 1,2-Hexanediol, Hydroxyacetophenone, Carbomer, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/​VP Copolymer, Allantoin, Triethanolamine, Glycyrrhiza Uralensis (Licorice) Root Extract, Portulaca Oleracea Flower/​Leaf/​Stem Extract, Paeonia Suffruticosa Root Extract, Paeonia Lactiflora Extract, Xanthan Gum, Stephania Tetrandra Extract, Propylene Glycol, Sodium Hyaluronate, Centella Asiatica Extract, Caprylic/​Capric Triglyceride, Ergothioneine, Ceramide NP, Ceramide EOP, Ceramide AS, Propolis Extract, Oligopeptide-1, Phenoxyethanol, Ceramide NS, Hydrolyzed Honey Protein, Hexapeptide-9, Palmitoyl Tripeptide-1, Hydrogenated Lecithin, Hexylene Glycol, Stearic Acid, Cholesterol, Ceramide AP, Mannitol, Salvia Officinalis Leaf Extract, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Ethylhexylglycerin, Hydrolyzed Collagen, Tocopherol, EDTA

    Ditunggu min reviewnya

    ReplyDelete
  2. Kak, bahas estee lauder yang Advanced Night Repair dong, banyak yg bilang bagus, tapi harganya mengejutkan, jadi penasaran, ini tuh kenapa pada suka dan kenapa harganya segitu. Makasi kak.

    ReplyDelete
  3. Kak, ini retino plus vit C ya (citrus), apakah gpp? menurut pendapat kakak gimana?
    Di beberapa artikel ada yang menyarankan retino gak digabung dengan vit C, tapi kalau niacinimide gpp? benarkah

    ReplyDelete
  4. Iya retinol memang sebaiknya jangan digabung dengan vit C,
    Tapi di beberapa kasus, boleh. Selama kadar vit C nya nggak signifikan, (apalagi Vit C derifatif, apalagi Vit C nya dalam extract)...

    Iya retinol dan niacinamide bagus boleh di kombo😉

    ReplyDelete

DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏