Cek Ingredients Clinelle CaviarGold Firming Moisturizing Cream

Clinelle CaviarGold Firming Moisturizing Cream mengandung 18 key Ingredients yang bekerja sinergis melawan tanda-tanda penuaan dini. ✔️ Kombinasi yan

Clinelle CaviarGold Firming Moisturizing Cream merupakan krim wajah dengan formula yang mampu melembapkan kulit dan mengembalikan elasitisitas kulit wajah. Membantu mengangkat kontur wajah secara alami sehingga menjadi lebih kencang, ternutrisi dan terlindungi dari penuaan dini.

Diformulasikan dengan Triple-Gold Super LIFTING & FIRMING Complex, yang secara efektif mengembalikan kondisi kulit wajah.




Penjelasan Ingredients Clinelle CaviarGold Firming Moisturizing Cream

Ingredients
Water, Glycerin, Butylene Glycol, Hydrogenated Poly (C6-14 Olefin), Limnanthes Alba (Meadowfoam) Seed oil, Butylene Glycol Dicaprylate/Dicaprate, Polyglyceryl-3 Methylglucose Distearate, Dimethicone, Forsythia Suspensa Fruit Extract, Elaeis Guineensis (Palm) Oil, Lavandula Hybrida Oil, Citrus Grandis (Grapefruit) Peel Oil, Citrus Aurantium Bergamia (Bergamot) Fruit Oil, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Lecithin, Pelargonium Graveolens Flower Oil, Oenothera Biennis (Evening Primrose) Flower Extract, Vaccinium Macrocarpon (Cranberry) Fruit Extract, Sambucus Nigra Fruit Extract, Rubus Fruticosus (Blackberry) Fruit Extract, Camellia Japonica Flower Extract, Caviar Extract, Sodium Hyaluronate, Acetyl Heptapeptide-9, Colloidal Gold, PEG-4 Olivate, Butyrospermum Parkii (Shea) Butter, Diisostearyl Malate, Hydrogenated Vegetable Oil, Cetearyl Alcohol, PEG-100 Stearate, Glyceryl Stearate, Sodium Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Isohexadecane, Trehalose, Carbomer, Xanthan Gum, Polysorbate 80, Caprylyl Glycol, 1,2-Hexanediol, Phenoxylethanol, Ethylhexylglycerin, Potassium hydroxide, Disodium EDTA.




Key Ingredients 

Limnanthes Alba (Meadowfoam) Seed oil,

Emollient yang sangat baik melembapkan dan melembutkan kulit kering tanpa rasa lengket. Mengandung 95% asam lemak yang unik yaitu eicosenoic acid, docosenoic acid, docosadienoic acid yang menjadikan minyak ini sangat stabil terhadap oksidasi dan suhu panas. Minyak meadowfoam juga mengandung vit E, antioksidan dan antiinflamasi yang baik untuk mengatasi peradangan, iritasi, dan kulit sensitif

Forsythia Suspensa Fruit Extract, 

Ekstrak Korean Golden Bell. Termasuk tanaman herbal medicinal China. Mengandung komponen aktif foeniculoside, anethole, monoterpenes, phenylpropanoids. Memiliki kemampuan skin whitening dengan cara menghambat aktivitas hormon α-MSH dan enzym tyrosinase sehingga dapat mengurangi dan mencegah Pigmentasi. Serta memiliki kemampuan anti inflamasi yang mengurangi kemerahan, dan antioksidan yang membantu menetralisir radikal bebas.

Elaeis Guineensis (Palm) Oil, 

Minyak sawit. Mengandung asam lemak seperti palmitic acid, stearic acid, yang memiliki kemampuan emollient semi-oclusive yang membantu melindungi kulit dan mengunci kelembapan. Serta mengandung antioksidan dan Vit E yang melindungi kulit dari radikal bebas.

Lavandula Hybrida Oil, 

Lavandin Essential Oil.  Memiliki kemampuan anti bacterial, anti Fungal, yang membantu mencegah infeksi bakteri dan jamur.

Citrus Grandis (Grapefruit) Peel Oil, 

Essentials oil yang diperoleh dari kulit jeruk Bali (grape fruit). Mengandung limonene 86-96% yang merupakan natural fragrance (yang memberi aroma jeruk) sekaligus memiliki properti anti bakteri, anti Fungal, anti virus. Namun, kadang-kadang bisa menimbulkan sensitizing dan foto sensitif.

Citrus Aurantium Bergamia (Bergamot) Fruit Oil,

Bergamot Essential Oil. Mengandung komponen limonene 37%, linalyl acetate 30%, dan linalool 8%. Memiliki kemampuan anti septik, anti Fungal, dan antioksidan. Sifat antibakteri nya bisa membantu mencegah perkembangbiakan bakteri penyebab jerawat.

 Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, 

lavender Essential Oil. Memiliki properti antioksidan,  skin Soothing, anti inflamasi astringent, anti bakteri dan anti Fungal.

Pelargonium Graveolens Flower Oil, 

Geranium Essential oil. Astringent. Anti bakteri, anti fungi. Anti inflamasi. Natural fragrance.

Oenothera Biennis Flower Extract, 

Ekstrak evening primrose. Memiliki properti Anti-inflamasi dan skin soothing

Vaccinium Macrocarpon (Cranberry) Fruit Extract, 

Ekstrak Cranberry. Kaya antioksidan dan vitamin. Menjaga vitalitas kulit dan melindungi kulit dari radikal bebas.

Sambucus Nigra Fruit Extract,

Ekstrak black elderberry. Mengandung senyawa sambunigrin glycoside, benzaldehyde, hydrocyanic acid, rutin, organic acid, dan vit E. Memiliki kemampuan anti inflamasi, skin Soothing, moisturizing, dan memiliki efek anti aging.

Rubus Fruticosus Fruit Extract,

Ekstrak buah blackberry. Kaya akan vit C, phytochemical, bioflavonoid yang mencegah kerusakan sel akibat radikal bebas. Membantu mencerahkan dan menenangkan kulit.

Camellia Japonica Flower Extract, 

Ekstrak  Tsubaki. Mengandung senyawa triterpene glycoside, camellioside yang memiliki aktivitas antioxidative yang potensial sehingga bermanfaat untuk anti pollutan, anti inflamatory, skin Soothing sekaligus anti aging. Juga mengandung komponen aktif gallic acid yang melindungi kulit dari paparan UVB sekaligus mencegah produksi melanin yang berlebihan.

Caviar Extract, 

Caviar adalah telur ikan salmon. Mengandung tinggi protein, asam amino, vitamin A, B, D dan trace element yang berfungsi sebagai anti-aging, memacu level kelembapan kulit, memicu produksi kolagen, melindungi kulit dari efek buruk sinar UV, serta mencegah kerusakan jaringan elastin.

Sodium Hyaluronate, 

Bentuk garam dari hyaluronic acid. Memiliki Memiliki ukuran molekul yang besar (High molecular weight). Memiliki kemampuan water binding 1000x lipat berat molekul nya sendiri. Bekerja di permukaan dan membentuk lapisan protective barrier yang melindungi kulit, mencegah dehidrasi, dan baik untuk skin barrier.

Acetyl Heptapeptide-9, 

Cell communicator Ingredients. Merupakan peptide yang memiliki properti anti aging. Menurut uji in Vitro, dapat membantu menstimulasi regenerasi epidermal, menstimulasi colagen tipe l dan lll, serta memicu sintetis protein.

Colloidal Gold, 

Merupakan partikel emas berukuran nano yang dilarutkan dalam air melalui proses elektrolisis. Walaupun mengandung partikel emas, warnanya sama sekali tidak emas, tapi tergantung ukuran partikel dan konsentrasinya.
Partikel emas ini dipercaya dapat menstimulasi produksi kolagen di bawah kulit. Walo demikian, emas adalah logam. Dan uji toksisitas-nya masih perlu dikaji lebih dalam lagi.

Butyrospermum Parkii (Shea) Butter, 

Berupa lemak yang diperoleh dari pohon kacang Afrika. Mengandung fatty acid yang berfungsi sbagai natural Moisturizer, anti inflamasi dan baik untuk skin-barrier.




Bahan pelengkap 

  • Water,
  •  Glycerin. Pelarut. Skin identical. Humektan.
  • Butylene Glycol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan. 
  • Hydrogenated Poly (C6-14 Olefin),Emollient. Skin Conditioner. Sekaligus Thickener/pengental.  
  •  Butylene Glycol Dicaprylate/Dicaprate.  Emollient ringan non-oily yang memberi efek velvety skin. Sekaligus membantu men-dispersi dan melarutkan agen Sunscreen agar lebih cosmetically ellegant 
  • Polyglyceryl-3 Methylglucose Distearate. Pengemulsi . 
  • Dimethicone.  Silicone . Emollient semi oklusive . Membantu mengunci kelembapan. Memberi ngefek smoothing, silky, lembut dan halus.  
  • Lecithin. Pengemulsi. Membantu penyerapan bahan aktif. Emollient. Humektan. 
  • PEG-4 Olivate. Pengemulsi . Berbahan dasar olive oil. 
  • Diisostearyl Malate. Emollient. Pengemulsi  
  • Hydrogenated Vegetable Oil. Emollient dan membantu mengunci kelembapan kulit. 
  • Cetearyl Alcohol. Lemak Alkohol. Emollient. Menambah kekentalan formula sekaligus penstabil emulsi.
  •  PEG-100 Stearate. Pengemulsi.
  •  Glyceryl Stearate. Pengemulsi. 
  • Sodium Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer. Pengental sintetis . 
  • Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer. Pengental sintetis   
  • Isohexadecane. Pelarut. Emollient. 
  • Trehalose. Molekul gula Humektan. 
  • Carbomer. Gelling agen untuk mengentalkan formula.
  • Xanthan Gum. Pengental alami 
  • Polysorbate 80. Pengemulsi .
  •  Caprylyl Glycol. Emollient. Preservatives booster.
  •  1,2-Hexanediol. Pelarut. Preservatives booster. Humektan.
  • Phenoxylethanol. Pengawet 
  • Ethylhexylglycerin. Preservatives booster. Humektan.
  •  Potassium hydroxide. pH adjuster. Bersifat basa. 
  • Disodium EDTA. Chelating agen untuk menetralisir ion logam agar tidak menggangu kestabilan formula.




Kesimpulan 

✔️Clinelle CaviarGold Firming Moisturizing Cream mengandung 18 key Ingredients yang bekerja sinergis melawan tanda-tanda penuaan dini.

✔️ Kombinasi yang baik untuk perawatan anti aging: ekstrak caviar, peptide, gold, Antioksidan dari 6 ekstrak, dan kombinasi 5 Essential Oil yang membantu mengencangkan dan meringkas pori-pori.

✔️ Meadofoam oil, palm oil, sheabutter, sodium hyaluronate membantu mempertahankan kelembaban dan mengunci kelembapan.

✔️Untuk am-pm routine

✔️No Alcohol
✔️No artificial fragrance
✔️No Paraben

✔️Nggak oil free. 

Mengandung potensi komedogenik

  • Meadofoam oil (1)
  • Dimethicone (1)
  • Palm oil (4)
  • Cetearyl Alcohol (3)
Bisa diimbangi dengan rutin exfo atau rajin double cleanse untuk meminimalisir penumpukan calon comedo.

❗Nggak Fungal acne safe. Ada 2 plant oil, glyseryl stearate, polysorbate, Polyglyceryl-3 Methylglucose Distearate. Untuk kulit yang terinfeksi Fungal acne harap hati-hati.

✔️Ideal untuk kulit usia 25+

✔️ Secara umum tidak mengandung bahan yang perlu diwaspadai bumil busui.

❗Ada Essential Oil. Khusus untuk kulit yang hypersensitif atau memiliki riwayat alergi terhadap Essential Oil harap di test patch dulu.

✔️Made in France. Sudah BPOM
Manufactured by: Alpol Cosmetique, Chateau Gaillard. France
Didistribusikan oleh: PT. EIG Dermal Wellness Indonesia. Jabar

✔️Cek harga? 300-400 ribuan. 40ml

Clinelle CaviarGold Firming Moisturizing Cream. Sumber: shopee


Post a Comment

DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏