Cek Ingredients Bioaqua Bose Barrier Prebiotic facial cleanser

Bioaqua Bose Barrier Prebiotic facial cleanser adalah pembersih wajah dengan busa yang padat untuk membersihkan pori-pori secara mendalam. Yang diformulasikan dengan kandungan proxylane yang membantu mempertahankan kelembaban kulit, serta melindungi skin barrier, sehingga kulit tidak terasa kering dan ketarik. Dilengkapi dengan vit C yang membantu mencerahkan warna kulit. Diformulasikan tanpa kandungan alkohol yang dapat mengiritasi kulit.

BPOM :NA11221200516




Penjelasan Ingredients Bioaqua Bose Barrier prebiotik Facial Cleanser 

Ingredients: Aqua, disodium lauryl Sulfosuccinate, sodium laureth sulfate, sodium chloride, hydroxypropyl tetrahydropyrantriol, inulin, cocamide Dea, cocamidopropyl betaine, Glycol stearate, arginine, 3-0 ethyl ascorbic acid, peg-150 distearate, parfum, phenoxyethanol, dmdm Hydantoin, Glycol stearate, glyserine, sodium benzoate, disodium edta, magnesium nitrate, methylchloroisothiazolinonne, magnesium chloride, methylisothiazolinone.




Key Ingredients 

hydroxypropyl tetrahydropyrantriol, 

A.k.a Pro Xylane. Termasuk cell-comunicating Ingredients. Berbahan dasar Xylose, yaitu molekul sugar yang ditemukan pada tumbuhan beechwood. Bahan ini diklaim dapat meningkatkan produksi GAGs (Glycosaminoglycans) yaitu salah satu NMF penting yang menjaga kulit tetap terhidrasi, elastis, Supple, sekaligus melindungi skin Barrier.

arginine, 

Merupakan asam amino semi Essential. Dan skin identical Ingredients. Senyawa ini secara alami juga dapat ditemukan pada biji labu, daging, susu, dll. Arginin memiliki 3 manfaat utama, yaitu: powerful antioksidan, humektan, dan collagen booster. Selain itu dapat membantu mengurangi efek tingling sensation dari lactic acid.

3-0 ethyl ascorbic acid, 

Vit c derivatif paling populer. Lebih stabil daripada Vit C murni. Bisa larut air maupun minyak. Memiliki kemampuan Antioksidan, collagen booster, skin Brightening.




Agen surfaktan 

disodium lauryl Sulfosuccinate, 

Alternatif SLS yang lebih alami, mild, dan biodegradable. Merupakan foam booster dan meningkatkan 'kelembutan' formula sabun.

sodium laureth sulfate,

Merupakan jenis anionic surfaktan. Tapi masih setingkat lebih gentle dari SLS. Memiliki busa yang melimpah dan daya bersih yang bagus

cocamide Dea, 

co-surfactant dan foaming agent (menambah kualitas dan stabilitas busa).

cocamidopropyl betaine, 

Termasuk jenis amfoterik surfaktan. Berfungsi sebagai Foam booster dan mild cleansing agent, dengan tingkat iritasi rendah. Serta membantu menciptakan formula cleanser low PH. dan ramah lingkungan.




Bahan pelengkap 

  • Aqua,
  •  sodium chloride. Ionic thickener. Meningkatkan viskositas Formula. 
  • inulin.  Natural sugars. Humektan. 
  • Glycol distearate. Emollient. Pengemulsi. Menambah kekentalan formula. Opacifier dan pearly agent. Pada produk pembersih, bahan ini menciptakan tekstur berwarna putih dan glossy.  
  • peg-150 distearate. Pengemulsi . 
  • parfum
  • phenoxyethanol. Pengawet .
  • dmdm Hydantoin. Pengawet yang melepas formalin. 
  • Glycol stearate. Pengemulsi. glyserine. Pelarut. Skin identical. Humektan. 
  • sodium benzoate. Pengawet . 
  • disodium edta. Chelating agen untuk menetralisir ion logam agar tidak menggangu kestabilan formula. 
  • magnesium nitrate, Preservatives. 
  • methylchloroisothiazolinone,Pengawet super efektif yang hanya boleh digunakan pada produk wash-off. Konsentrasi yang diijinkan kurang dari 0,0015%. 
  • magnesium Chloride. Ionic thickener. Meningkatkan viskositas Formula. 
  • methylisothiazolinone. Pengawet yang sanagt efektif walo pada konsentrasi rendah. Khusus untuk produk wash-off. Konsentrasi maksimum 0,01%. 





Kesimpulan 

✔️ Bioaqua Bose Barrier Prebiotic facial cleanser adalah pembersih wajah non soap formula yang mengandung 4 agen surfaktan. Kombinasi 1 strong (SLES) dan 3 mild surfaktan sehingga memiliki daya bersih yang bagus namun tidak terlalu harsh untuk kulit.

✔️ Diperkaya dengan 3 key Ingredients yang membantu merawat kesehatan dan kelembapan kulit.

✔️ Ingredients Prebiotic adalah: proxylane, dan inulin. Prebiotik adalah makanan buat Probiotic (bakteri baik) di kulit, sehingga membantu menjaga keseimbangan skin Microbiome yang pada akhirnya mendukung skin-barrier.

✔️No Alcohol
✔️No Paraben
✔️Oil free. Non comedogenic

✔️Nggak bebas dari Fungal acne trigger. Ada Glycol distearate, Glycol stearate, peg-150 distearate. Tapi karena produk bilas, maka seharusnya boleh diabaikan.

✔️Ideal untuk semua tipe kulit. Diklaim tidak membuat kulit kering dan ketarik.

❗Khusus untuk kulit yang hypersensitif terhadap kandungan SLES harap di test patch dulu. Dan sebaiknya follow up dengan hydrating toner/Moisturizer untuk mengembalikan kelembapan alami kulit yang ikut teremulsi bersama SLES.

❗Ada bahan yang perlu diwaspadai bumil: Dmdm Hydantoin. Tapi untungnya produk bilas. Jika ragu, bisa dikonsultasikan dengan dokter ahli 

✔️Made in China. Sudah BPOM. Diklaim sudah tersertifikasi Halal dari Amerika.
Manufactured by: Guangzhou Biospere Cosmetic Co Ltd Guangdong China.
Diimpor dan didistribusikan oleh: PT. Semarak Sukha.

✔️Cek harga? 31k. 100ml

Bioaqua Bose Barrier prebiotik Facial Wash. Sumber: shopee


Post a Comment

2 Comments

  1. Rekomendasiin peeling serum yg bagus buat jerawat dan bekas pie dong kak, makasih

    ReplyDelete
  2. 1. Jarte Skin Ranger Glycolic Acid + Niacinamide + Licorice + Tranexamic Acid Serum
    2.Settled the X Factor Gentle Exfolliating Serum
    3. Avoskin Azeclair 10%

    ReplyDelete

DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏