Cek Ingredients Avoskin Your Skin Bae Kojic Acid Daily facial cleanser

Avoskin Your Skin Bae Kojic Acid Daily facial cleanser diformukasikan dengan active ingredient yaitu Kojic Acid, Glycolic Acid, Licorice, Sodium Hyaluronate yang berfungsi untuk membersihkan pori-pori kulit, membantu menyamarkan tampilan kulit kusam, membantu menyamarkan noda hitam, dan menenangkan kulit. Diformukasikan dengan tekstur gel lembut yang membantu membersihkan wajah dari debu, kotoran, minyak, dan sisa make up. 

  • Produk ini Dapat digunakan usia mulai dari 15 tahun.
  • Dapat digunakan untuk semua jenis kulit.
  • Dapat digunakan untuk ibu hamil dan menyusui.
  • Konsultasikan ke dokter terkait jika terdapat keraguan.


Perhatian:

Hindari area mata. Mengandung kojic acid, jika terpapar sinar matahari dan suhu tinggi dapat menyebabkan perubahan warna pada sediaan produk. Simpan di tempat yang sejuk dan terlindung dari sinar matahari.




Penjelasan Ingredients Avoskin Your Skin Bae Kojic acid Daily Facial Cleanser 

Ingredients: Aqua, Glycerin, Butylene Glycol, Sodium Cocoamphoacetate, Acrylates Copolymer, Cocamidopropyl Betaine, Sodium Cocoyl Glycinate, Sodium Chloride, Propanediol, Glycolic Acid, Sodium Hydroxide, 1,2-Hexanediol, Glycyrrhiza Uralensis Root Extract, Xanthan Gum, Coconut Acid, Sodium Cocoate, Sodium Bisulfite, Allantoin, Kojic Acid, Sodium PCA, Caprylhydroxamic Acid, Disodium EDTA, Sodium Hyaluronate.




Key Ingredients 

Glycolic Acid, 

Termasuk jenis AHA yang paling banyak diteliti dan paling banyak terbukti khasiatnya. Dan merupakan jenis AHA yang paling 'strong' di antara AHA yang lain karena memiliki ukuran molekul paling kecil, sehingga lebih mudah penetrasi ke lapisan epidermis.

Glycyrrhiza Uralensis Root Extract, 

Senyawa natural yang diperoleh dari akar licorice. Memiliki properti skin Soothing, anti inflamasi yang potensial. Membantu merawat kulit iritasi dan sensitif. serta memiliki kemampuan sebum regulator.

Allantoin, 

Senyawa natural yang diperoleh dari tanaman Comfrey memiliki kemampuan skin Soothing anti inflamatory dan membantu proses pemulihan luka.

Kojic Acid, 

Antioksidan dan efektif skin-brightening ingredients. Tugasnya menghambat hormon tyrosinase memproduksi melanin. Sayangnya dia tidak stabil. Kadang bisa menimbulkan efek samping seperti kering, perih, dan photo sensitif. Dan butuh waktu buat kulit untuk bisa beradaptasi dengan kojic acid.

Sodium PCA,  

PCA Kepanjangan dari Pyrrolidone Carboxylic Acid. Adalah derivat asam amino. Merupakan skin identical dan menjadi salah satu bagian dari Natural Moisturizing Factor. Berfungsi sebagai Humektan yang membantu meningkatkan level hidrasi pada kulit. Menurut CIR Expert Panel Konsentrasi dalam kosmetik rata-rata 0.000012-1.9%.

Sodium Hyaluronate.

Bentuk garam dari hyaluronic acid. Memiliki Memiliki ukuran molekul yang besar (High molecular weight)  Bekerja di permukaan dan membentuk lapisan protective barrier yang melindungi kulit, mencegah dehidrasi, dan baik untuk skin barrier.




Agen Surfaktan 

Sodium Cocoamphoacetate, 

Termasuk amphoteric surfaktan (memiliki muatan positif dan negatif) artinya dia cukup lembut/gentle sebagai agen cleanser dengan busa yang lumayan. Cleansing jenis ini populer dalam produk bayi.

Cocamidopropyl Betaine, 

Termasuk jenis amfoterik surfaktan. Berfungsi sebagai Foam booster dan mild cleansing agent, dengan tingkat iritasi rendah. Serta membantu menciptakan formula cleanser low PH. dan ramah lingkungan.

Sodium Cocoyl Glycinate,  

Surfaktan berbahan dasar asam amino glycine  dan minyak kelapa. Juga membantu mengurangi efek harsh yang ditimbulkan oleh SLS/SLES. Membantu menciptakan formula pembersih yang mild dan gentle untuk kulit sensitif.

Sodium Cocoate,

Terbuat dari 100% minyak kelapa + sodium hydroxide. Memiliki busa melimpah dan daya bersih yang baik.




Bahan pelengkap 

  • Aqua
  • Glycerin. Pelarut. Skin identical. Humektan. 
  • Butylene Glycol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan.
  • Acrylates Copolymer. Pengental sintetis 
  • Sodium Chloride. Ionic thickener. Meningkatkan viskositas Formula. 
  • Propanediol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan.
  • Sodium Hydroxide. pH adjuster. Bersifat basa. 
  • 1,2-Hexanediol. pelarut. Preservatives. Humektan. 
  • Xanthan Gum. Pengental alami. 
  • Coconut Acid. Asam lemak dari minyak kelapa. Emollient. Menambah kekentalan formula sekaligus penstabil emulsi. 
  • Sodium Bisulfite. Pengawet.
  • Caprylhydroxamic Acid. Pengawet.
  • Disodium EDTA. Chelating agen untuk menetralisir ion logam agar tidak menggangu kestabilan formula.




Kesimpulan 

✔️Avoskin Your Skin Bae Kojic Acid Daily facial cleanser adalah pembersih non soap formula, dengan 4 agen surfaktan gentle yang membantu  membersihkan minyak dan kotoran di wajah 

✔️ Dilengkapi dengan 6 key Ingredients yang membantu membersihkan pori-pori, mencerahkan, sekaligus mempertahankan kelembaban.

✔️ Kombinasi yang baik untuk skin Brightening: glycolic acid, kojic acid, licorice.

✔️Sodium PCA, sodium hyaluronate membantu mempertahankan kelembaban kulit 

✔️ Meskipun mengandung glycolic acid, tapi boleh digunakan untuk daily used. 

✔️No Alcohol

✔️No fragrance

✔️No Paraben

✔️pH balance

✔️No SLS

✔️Oil free..non comedogenic

✔️Nggak bebas dari Fungal acne trigger. Ada coconut acid. Tapi boleh diabaikan karena produk bilas.

✔️Ideal untuk semua tipe kulit. Boleh digunakan mulai usia 15th

✔️Aman untuk bumil busui

✔️Produk lokal. Sudah BPOM. Halal

✔️Cek harga? 99k. 100ml |Beli di Official Store


Avoskin Your Skin Bae Kojic acid Daily Facial Cleanser. Sumber: shopee


Post a Comment

2 Comments

  1. Sama review facial cleanser avoskin spriluna + with hazel kak. Makasih

    ReplyDelete
  2. Yang witch hazel nya belum ketemu...🙏

    ReplyDelete

DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏