Charism 6x Ceramide Acne Moisturizer Gel Ingredients

Charism 6x Ceramide Acne Moisturizer Gel adalah Moisturizer yang dirancang khusus untuk kulit berjerawat, mengandung salicylic acid 2%, Centella, sulfur dan 6x ceramide yang diformulasikan langsung oleh dokter aesthetic yaitu dr. Titik Wahyuningsih yang diberikan sesuai kebutuhan agar tepat sasaran 

BPOM No. NA18220109726



Penjelasan Ingredients Charism 6x Ceramide Acne Moisturizer Gel 

Ingredients: Aqua, niacinamide, methylpropanediol, Centella Asiatica extract, 1,2 hexanediol, glyserine, salicylic acid, dimethicone, cyclopentasiloxane, sodium Acrylate/sodium acrylolyl dimethyl taurate Copolymer, sodium Lauroyl lactilate, butylene Glycol, hydrolyzed algin, sulfur, glycolic acid, trideceth-6, peg/PPG-18/18 dimethicone, phenoxyethanol, cholesterol, Zinc Sulfate, malaleuca alternifolia leaf oil, ammonium acryloyldimethyl taurate/vp Copolymer, carbomer, xanthan gum, ceramide NP, Ceramide Ap, phospholipid, sphinholipids, ceramide EOP, phytosphingosine.




Key Ingredients 

niacinamide, 

Vitamin B3. Skin brightening. Antioksidan. Memicu sintesis ceramide. Sebum regulator. Anti inflamasi. Anti acne. Juga bisa melindungi kulit dari efek buruk radiasi UV dan bluelight dengan cara memperkuat pertahanan kulit supaya kulit bisa melindungi dirinya sendiri.

Centella Asiatica extract,  

Ekstrak cica dapat memicu kulit untuk memproduksi kelembapan alami kulit, seperti glycosamino glycans dan hyaluronic acid. Membantu proses kesembuhan luka termasuk luka bakar dengan cara meningkatkan aktivitas antioksidan dan meningkatkan sintetis kolagen. Selain itu, extrak cica juga memilki kemampuan anti-inflamasi yang baik.

salicylic acid 2%

Merupakan golongan BHA. Memiliki kemampuan eksfoliasi dengan cara menembus lapisan kulit dan membersihkan pori-pori dari dalam, serta bersifat keratolitik, yaitu mengikis sel kulit mati dan keratin yang menumpuk. Merupakan Gold Standart Ingredients untuk menangani masalah kulit seperti: blackhead

hydrolyzed algin, 

Membantu mengurangi produksi sebum di wajah dan mengurangi peradangan lesi jerawat, dapat membantu menghambat perkembangan bakteri penyebab jerawat, membantu mengurangi sebum, minyak berlebih pada wajah dan menenangkan kulit.

sulfur, 

belerang. Memiliki kemampuan anti-fungal, anti-bacterial, dan bersifat keratolitik yaitu dapat menghilangkan keratin pada lapisan kulit paling luar dan mengangkat sel kulit mati. Sehingga membantu jerawat cepat matang dan mengelupas. Efek samping: aroma kurang sedap dan kadang bikin kulit terasa panas/burning.

glycolic acid,  

Termasuk jenis AHA yang paling banyak diteliti dan paling banyak terbukti khasiatnya. Dan merupakan jenis AHA yang paling 'strong' di antara AHA yang lain karena memiliki ukuran molekul paling kecil, sehingga lebih mudah penetrasi ke lapisan epidermis.

cholesterol

Berupa lipid skin identical yang menyusun skin barrier. Berfungsi sebagai Emollient melindungi kulit dari TeWL dan external agresor

Zinc Sulfate, 

Bersifat oil control dan astringent, juga memiliki properti anti bakteri. Baik untuk merawat kulit oily acne prone.

malaleuca alternifolia leaf oil,

Mengandung komponen aktif terpineol-4, terpinene ,dan alpha terpinene. Memiliki properti anti bacterial, anti viral, dan anti Fungal. Penelitian menunjukkan 5% TTO gel bisa disandingkan dengan 5% benzoyl peroxide Lotion. Hanya saja, TTO memiliki efikasi yang lebih lambat namun lebih minim iritasi.

Mengandung 3x ceramide 

  • ceramide NP, 
  • Ceramide Ap, 
  • ceramide EOP, 

Ceramide itu lipid yang bersifat skin identical. Bagian dari skin barrier itu sendiri, membantu men-suplay ceramide content yang produksinya berkurang seiring usia.

phospholipid,
sphingolipids, 

Adalah lipid alami kulit. Bersifat skin identical. Berfungsi untuk melembabkan, memperbaiki dan merawat/memelihara skin barrier.  membantu membangun atau membentuk lipid barrier pada kulit kering dan pecah-pecah sehingga menjadi lebih lembab.

phytosphingosine

Sejenis lipids yang secara alami terdapat pada lapisan kulit (skin identical) Juga merupakan bagian dari ceramide. Memiliki properti anti mikroba dan anti inflamasi. Mencegah infeksi dan Membantu mencegah perkembangbiakan bakteri penyebab jerawat.




Bahan pelengkap 

  • Aqua
  • methylpropanediol. Pelarut. Preservatives booster. Humektan. 
  • 1,2 hexanediol. Pelarut. Preservatives. Humektan. 
  • glyserine. Pelarut. Skin identical. Humektan 
  • dimethicone. Silicone . Emollient semi oklusive . Membantu mengunci kelembapan. Memberi ngefek smoothing, silky, lembut dan halus.   
  • cyclopentasiloxane. Silicone volatil yang mudah menguap yang berfungsi sebagai Emollient dan membantu formula agar mudah diratakan. 
  • sodium Acrylate/sodium acrylolyl dimethyl taurate Copolymer. Pengental sintetis. 
  • sodium Lauroyl lactilate. Pengemulsi . 
  • butylene Glycol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan. 
  • trideceth-6. Pengemulsi.
  •  peg/PPG-18/18 dimethicone. Silicone pengemulsi. 
  • phenoxyethanol. Pengawet . 
  • ammonium acryloyldimethyl taurate/vp Copolymer. Pengental sintetis. 
  • carbomer. Gelling agen untuk mengentalkan formula. 
  • xanthan gum. Pengental alami.




Kesimpulan 

✔️Charism Acne Moisturizer Gel mengandung 15 key Ingredients yang membantu merawat kulit berminyak dan berjerawat.

✔️ Kombinasi yang baik untuk anti acne dan oil control: 2% salicylic acid, sulfur, TTO, hydrolyzed algin, Zinc Sulfate.

✔️Mengandung AHA BHA yang membantu mengikis sel kulit mati.

❗Harap hati-hati jika ingin layering produk dengan Produk Exfo, retinol, Vit C. 

✔️ Niacinamide membantu memudarkan bekas jerawat dan mencegah PIH

✔️ Centella Asiatica, 3x ceramide, cholesterol, phospholipid, sphingolipids, sphingolipids membantu menenangkan dan melindungi skin barrier. 

Di deskripsi ceramide nya ada 6, tapi di Ingredients list nya ada 3 + 3 lipid (phospholipid, sphingolipids, phytosphingosine). Mungkin karena sama-sama skin identical lipid sekalian ditulis 6x ceramide.😅 Toh sama-sama baik untuk skin barrier.

✔️Lebih direkomendasikan untuk PM routine. Atau sesuai kebutuhan kulit masing-masing. 

✔️No Alcohol.
✔️No fragrance
✔️No Paraben

✔️Oil free. Mengandung potensi komedogenik rendah.

  • Dimethicone (1). Boleh diabaikan 
✔️Fungal acne safe.

✔️Ideal untuk kulit berminyak dan Berjerawat.

✔️Boleh dipakai mulai usia 12th

✔️Secara umum tidak mengandung bahan yang perlu diwaspadai bumil busui.

✔️Ada gratis konsultasi ke dokter

✔️Produk lokal. Sudah BPOM. Halal

Diproduksi oleh: CV. Zweena Adi Nugraha. Sukoharjo Jawa Tengah.

✔️Cek harga?123k. 30ml

Charism 6x Ceramide Acne Moisturizer Gel. Sumber: Shopee


Post a Comment

0 Comments