Somethinc Calm Down Skinpair Bubble cleanser Ingredients

Somethinc Calm Down Skinpair Bubble cleanser yang diformulasikan secara vegan friendly, pH-balanced yang membersihkan debu, kotoran , minyak sisa sunscreen, makeup & kotoran dari aktivitas sehari-hari tanpa menggangu kelembaban alami kulit,  sekaligus menenangkan kemerahan. Dilengkapi paten inovatif Calm Down® & 3D Aqua Seal Technology yang memperkuat skin barrier & menjaga kelembaban dengan minimal gesekan di kulit. Pembersih  gentle yang ideal untuk pemakaian setiap hari, aman untuk semua tipe kulit, bahkan kulit paling sensitif. Cleanser ini diklaim dapat membersihkan kulit tanpa membuat kering, sehingga kulit menjadi bersih, lembut dan sehat

BPOM: NA18231200508


Penjelasan Ingredients Somethinc Calm Down Skinpair Bubble cleanser 

Ingredients: Aqua, Cocamidopropyl Betaine, Potassium Cocoyl Glycinate, Glycerin, Sodium Cocoamphoacetate, Polyglycery1-4 Caprate, Panthenol, Propylene Glycol, Phenoxyethanol,
Flavour, Xylitylglucoside, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Artemisia Vulgaris (Mugwort)
Extract, Houttuynia Cord to (Leaf) Extract, PEG-150 Distearate, Anhydroxylitol, Xylitol,
Ethylhexylglycerin, Benzotriazolyl Dodecyl P-Cresol, Citric Acid, Glucose, Glyceryl
Acrylate/Acrylic Acid Copolymer, PV /MA Copolymer, Maris Aqua (Sea Water), Sodium
Benzoate, Potassium Sorbate, Propanediol, Emiliania Huxleyi Extract



Key Ingredients 

Panthenol, 

Pro Vit B5. Menenangkan kulit, Moisturizer, anti inflamasi. Membantu kulit agar memproduksi lipids sehingga kulit mampu melindungi dirinya sendiri.

Aquaxyl ™

Merupakan gabungan dari 3 komponen natural sugar (INCI name: Anhydroxylitol, Xylitylglucoside, Xylitol) Yakni molekul gula yang diperoleh dari tumbuhan atau buah-buahan. Memiliki kemampuan 3D skin Hydration yang dapat mengatur sirkulasi kelembapan di lapisan kulit. Menstimulasi produksi hyaluronic acid, lipids, dan NMF (natural moisturizing faktor). Bahan ini Kompatibel untuk semua jenis kulit.

Aloe Barbadensis Leaf Extract,

Memiliki  kemampuan melembabkan dan anti-inflamasi yang baik. Serta membantu proses pemulihan luka. Juga mengandung vitamin, mineral, antioksidan yang menutrisi, menenangkan, melembapkan dan melindungi kulit. Dan beberapa senyawa yang bersifat anti-mikroba.

Artemisia Vulgaris (Mugwort) Extract,

Extract Mugwort. Sangat baik untuk merawat kulit kering, iritasi, sensitif dan eczema-prone. Melembapkan, menutrisi, dan melindungi kulit. Membantu menenangkan kulit gatal, kemerahan sekaligus mengurangi jerawat dan breakout. Juga mengandung antioksidan, vit A (baik untuk regenerasi sel) dan vit C (baik untuk mencerahkan dan melindungi kulit.


Houttuynia Cordata (Leaf) Extract,  

Ekstrak heart leaf. Mengandung senyawa antioksidan quercetin, quercitrin, hyperoside, dan rutin. Yang memiliki properti anti-inflammatory, antioxidant, dan antibacterial.

Houttuynia cordata extract juga mengandung polysaccharides yang baik untuk menghidrasi kulit dan menjaga keseimbangan skin Microbiome serta mendukung fungsi skin barrier.


Maris Aqua (Sea Water), 

kaya akan kandungan elektrolit (potassium, sodium, copper, calcium, and magnesium) yang dapat meningkatkan level hydrasi kulit dan memiliki kemampuan skin-balancing.


Emiliania Huxleyi Extract

Adalah sejenis microalgae/phytoplankton. Konon makhluk mikro ini bisa melindungi dirinya sendiri dengan membentuk barrier Shield yang disebut coccoliths yang bisa menyerap gas Co2 dari udara. Bahkan emiliania ini dijuluki "the green lung of the planet". 

Emiliania Huxleyi mengandung nutrisi penting seperti omega 3, docosahexaenoic acid (DHA) dan eicosapentaenoic acid (EPA). Bahan ini dapat meningkatkan kemampuan skin’s resilience systems yakni: kemampuan untuk bisa pulih kembali dari kondisi stress, iritasi ringan atau luka fisik, kemampuan untuk adaptasi dan bertahan, sekaligus kemampuan melindungi skin barrier.



Agen Surfaktan 

Cocamidopropyl Betaine, 

Termasuk jenis amfoterik surfaktan. Berfungsi sebagai Foam booster dan mild cleansing agent, dengan tingkat iritasi rendah. Serta membantu menciptakan formula cleanser low PH. dan ramah lingkungan.

Potassium Cocoyl Glycinate, 

Surfaktan berbahan dasar asam amino glycine dan minyak kelapa. Juga membantu mengurangi efek harsh yang ditimbulkan oleh SLS/SLES. Membantu menciptakan formula pembersih yang mild dan gentle untuk kulit sensitif dan kulit bayi.

Sodium Cocoamphoacetate, 

Termasuk amphoteric surfaktan (memiliki muatan positif dan negatif) artinya dia cukup lembut/gentle sebagai agen cleanser dengan busa yang lumayan. Cleansing jenis ini populer dalam produk bayi.




Bahan pelengkap 

  • Aqua
  • Glycerin. Pelarut. Skin identical . Humektan. 
  • Polyglycery1-4 Caprate. Pengemulsi. 
  • Propylene Glycol. Pelarur. Penetration enhancer. Humektan. 
  • Phenoxyethanol.  Pengawet.
  • Flavour. Perasa. Somethinc bilang: pakai perasa leci. 
  • PEG-150 Distearate. Pengemulsi.
  • Ethylhexylglycerin. Preservatives booster. Humektan.
  •  Benzotriazolyl Dodecyl P-Cresol.  UV filter untuk melindungi formula agar tidak mudah terdegradasi oleh paparan cahaya. 
  • Citric Acid. pH adjuster. Bersifat asam. 
  • Glucose. Molekul gula. Humektan.
  •  Glyceryl Acrylate/Acrylic Acid Copolymer. Emollient. Humektan. Sekaligus meningkatkan viskositas Formula.
  • PV /MA Copolymer. Binder (agen pengikat) tujuannya biar Formula  tetap stabil, bahan-bahan nya bisa nyatu dan tidak misah-misah. juga berfungsi sebagai Film former. 
  • Sodium Benzoate. pengawet.
  •  Potassium Sorbate. Pengawet. 
  • Propanediol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan.




Kesimpulan 

✔️Somethinc Calm Down Skinpair Bubble cleanser adalah pembersih wajah non soap formula dengan 3 agen surfaktan gentle yang diklaim tidak membuat kulit menjadi kering dan aman untuk kulit sensitif.

✔️ Diperkaya dengan 7 key Ingredients yang membantu mempertahankan kelembaban, melindungi skin barrier, sekaligus menenangkan kulit kemerahan dan iritasi ringan.

✔️No alcohol

✔️No fragrance. Tapi pakai perisa leci. Konon perisa lebih gentle dan ramah kulit daripada fragrance. Wallohualam.

✔️Low pH. 5-5,5 

✔️No Paraben

✔️No SLS/sulfate jenis lainya

✔️Oil free. Non comedogenic

✔️Ada 1 bahan Fungal acne trigger: PEG-150 Distearate, tapi seharusnya bisa diabaikan karena produk bilas. Wallohualam.

✔️Ideal untuk semua jenis kulit. Aman untuk kulit sensitif

✔️Secara umum tidak mengandung bahan yang perlu diwaspadai bumil busui.

✔️Bisa dipakai mulai usia 11th

✔️Produk lokal. Sudah BPOM. Halal

✔️Cek harga? 70 ribuan. 125ml. Beli di Official Store

Somethinc Calm Down Skinpair Bubble Cleanser. Sumber: shopee


Post a Comment

2 Comments

  1. Kak bisa review Somethinc Caln Down Skinpair R-Cover Cream

    Ingredients di slide 5
    https://www.instagram.com/p/CpueOpCL8Zi/?igshid=YmMyMTA2M2Y=

    Thanks

    ReplyDelete
  2. Ka, tolong review Calm Down! Skinpair Barrier Serum, dong 🙏🏻

    ReplyDelete

DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏